Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Yena IZ*ONE, Idol Berbakat yang Pantang Menyerah!

10 Fakta Yena IZ*ONE, Idol Berbakat yang Pantang Menyerah!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Choi Yena lahir di Gwangju, Korea Selatan pada 29 September 1999. Idol berbakat ini kemudian dikenal dengan nama panggung Yena IZ*ONE setelah meraih peringkat keempat dalam ajang Produce 48. Ada yang suka nonton Produce 48? Pastinya kamu nggak asing lagi sama sosok Yena.

Sekarang, Yena IZ*ONE sudah aktif berkarya bersama grup kesayangannya. Namun di balik itu, dia pasti punya cerita menarik dalam perjalanan hidupnya. Fakta-fakta yang mungkin nggak akan cukup kita ketahui kalau cuma menonton dia di atas panggung.

Kali ini Bacaterus sudah merangkum beberapa fakta menarik tentang Yena IZ*ONE, idol berbakat yang pantang menyerah. Simak ulasannya berikut ini ya! 

1. Saudara Kandung Yena

Saudara Kandung Yena

Biasanya, kalau kita menyukai seorang idol, kita pasti ingin tahu apakah dia punya saudara? Entah itu kakak atau adik. Rasanya senang kalau tahu soal itu. Apalagi kalau kebetulan kita punya kesempatan melihat kedekatan mereka entah itu di media sosial atau di media lainnya. Konten-konten sibling goals memang selalu menarik untuk dilihat.

Yena IZ*ONE punya sosok kakak laki-laki, namanya Choi Sungmin. Dia adalah aktor sekaligus mantan member SPEED. Ada yang suka melihat kedekatan Yena IZ*ONE dengan kakaknya? Pastinya selalu menarik ya kalau melihat kedekatan antara kakak laki-laki dengan adik perempuannya. 

2. Hobinya Yena

Hobinya Yena

Semua orang pasti punya hobi. Kita semua punya aktivitas yang berbeda, tapi kita punya satu kesamaan yakni sama-sama punya titik jenuh. Apalagi untuk seorang idol yang aktivitasnya jauh berbeda dengan orang-orang pada umumnya. Jadwal latihan dan jadwal tampil yang padat membuat mereka pasti punya masa jenuh yang luar biasa.

Untuk itu, mereka punya hobi supaya bisa menyegarkan pikiran sejenak. Hobinya Yena IZ*ONE apa ya? Ternyata cukup sederhana. Di waktu luangnya, Yena IZ*ONE paling suka membaca komik dan nonton film sendirian.

3. Penebar Kebahagiaan

Penebar Kebahagiaan

Orang-orang yang dekat dengan Yena IZ*ONE seperti teman-teman satu grup dan teman-teman satu pelatihannya bilang kalau Yena adalah virus bahagia untuk mereka. Kepribadiannya yang ceria seringkali menjadikan dia sebagai sosok penebar kebahagiaan. Kita semua pasti butuh orang-orang seperti ini.

Kita sendiri sering menemukan sosok seperti ini di pergaulan sehari-hari. Kalau dia lagi nggak ada, rasanya pasti berbeda. Istilah gaulnya sih, ‘nggak ada lo nggak rame!’. Nah, Yena IZ*ONE adalah sosok yang seperti ini. Nggak heran kalau dia sangat disayang sama teman-temannya. Kamu punya teman seperti ini juga? Cerita di kolom komentar, dong!

4. Binatang Peliharaan Yena

Binatang Peliharaan Yena

Ada dua binatang yang paling disukai orang untuk dipelihara, kucing dan anjing. Dari dua binatang itu, kira-kira Yena IZ*ONE memilih untuk memelihara apa? Fakta ini terungkap di acara realitas IZ*ONE Chu episode 4, ternyata Yena memelihara anjing yang diberi nama Audrey. Nama yang cukup menggemaskan ya?

Nggak heran sih, mengingat di Korea sana memang banyak perempuan yang suka memelihara anjing. Jadi penasaran, kira-kira akan seperti apa ya kalau Yena IZ*ONE lagi main-main sama anjing kesayangannya? Dua-duanya sama-sama menggemaskan soalnya. Kayaknya para fans bakal langsung meleleh kalau lihat Yena main-main sama anjing kesayangannya.

 5. Sosok yang Diidolakan Yena

Sosok yang Diidolakan Yena

Kalau kita mengidolakan sosok Yena IZ*ONE, lalu siapakah sosok yang diidolakan oleh Yena IZ*ONE. Pastinya seorang idol sekalipun punya sosok yang dia idolakan. Biasanya sosok itulah yang berpengaruh besar dalam karya-karya yang dibuat. Punya seorang idola itu seolah bikin kita jadi punya arah.

Sosok yang diidolakan seorang Yena IZ*ONE adalah Bora, mantan member dari grup SISTAR. Mungkin kamu juga mengidolakan Bora? Kalau iya, berarti kamu dan Yena IZ*ONE punya selera yang sama, nih!

6. Masa Kecil Yena

Masa Kecil Yena

Semua orang pasti punya cerita yang meninggalkan kesan mendalam kalau ngomongin soal masa lalu. Termasuk sosok Yena IZ*ONE yang saat kini kita kenal sebagai idol mudah berbakat. Dia punya kenangan masa kecil yang cukup pahit sebagai seorang anak yang menderita kanker limfoma.

Fakta ini terungkap di adalam acara realitas IZ*ONE Chu. Saat itu Yena IZ*ONE sengaja membawa kimbab untuk dimakan bersama member lain. Di sanalah dia bercerita tentang pengorbanan orang tuanya yang berjualan kimbab setiap hari demi mengobati penyakit yang dideritanya. Nggak heran kalau hari ini Yena IZ*ONE jadi sosok yang pantang menyerah.

7. Es Krim Favorit Yena

Es Krim Favorit Yena

Rasanya kebanyakan perempuan di dunia ini memang nggak berdaya di hadapan es krim. Banyak perempuan yang bilang kalau es krim adalah obat paling mujarab untuk membangkitkan suasana hati. Kalau lagi bete, es krim obatnya. Lagi dikecewakan? Tenang, ada es krim!

Saking larisnya es krim terutama di kalangan perempuan, sampai muncul frasa, ‘ES TEROOOS!’ di pergaulan sehari-hari. Yena IZ*ONE juga suka es krim loh. Tebak es krim rasa apa yang paling disukai Yena? ada dua rasa, cokelat dan stoberi. Kamu suka juga? Mantap, selera kamu sama kayak Yena IZ*ONE.

8. Tempat Pelatihan Yena

Tempat Pelatihan Yena

 Waktu mengikuti ajang Produce 48, Yena dikenal sebagai peserta dari perusahaan YUEHUA Entertainment. Namun, itu bukan satu-satunya tempat Yena berlatih. Sebelum itu, Yena tercatat sebagai trainee dari Polaris. Dia adalah teman seperjuangan dari Jueun, member DIA.

Jueun bukan satu-satunya teman Yena di sana. Diketahui kalau Hyunjin dan Heejin, member dari LOONA juga merupakan teman satu angkatan Yena. Senang ya kalau lihat teman-teman yang dulu sama-sama berjuang sekarang sudah punya jalan masing-masing.

9. Tempat Yena Belajar Menari

Tempat Yena Belajar Menari

Sebagai seorang member dari sebuah grup vokal, suara merdu saja nggak cukup. Perlu ada keterampilan lain yang mendukungnya supaya bisa berkarya lebih maksimal. Salah satu keterampilan yang harus dimiliki dan dilatih adalah keterampilan menari. Yena IZ*ONE tahu itu, maka selain bernyanyi dia juga berusaha keras untuk belajar menari.

Yena IZ*ONE sempat belajar menari di Joy Dance Academy. Di sana Yena IZ*ONE mengambil jurusan tari hip-hop perempuan. Hasilnya bisa kita lihat sendiri di setiap penampilan panggung Yena IZ*ONE. Dia selalu bisa tampil memukau, memuaskan para penggemarnya.

10. Permainan Kesukaan Yena

Permainan Kesukaan Yena

Permainan adalah salah satu hal yang paling dekat dengan semua orang. Bahkan orang paling serius sekali pun pasti punya sebuah permainan yang dia paling dia sukai. Ada banyak permainan yang sudah tercipta di dunia ini, kita tinggal memilih apa yang paling membuat kita bahagia.

Ada yang suka main kartu, main game online, atau main di wahana-wahana tertentu. Kalau Yena IZ*ONE sukanya main claw machine atau mesin mesin cakar.

Demikianlah 10 fakta Yena IZ*ONE, idol berbakat yang pantang menyerah. Dari sana, kita bisa mengenal sosok Yena IZ*ONE lebih baik. Termasuk masa kecilnya yang ternyata penuh perjuangan. Fakta mana nih yang paling berkesan buat kamu? Cerita di kolom komentar, yuk! Kalau mau menambahkan fakta Yena IZ*ONE yang lain juga boleh kok, teman-teman!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *