Bacaterus / Itzy / Inilah 10 Fakta Menarik dari Yeji, Sang Leader ITZY

Inilah 10 Fakta Menarik dari Yeji, Sang Leader ITZY

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Walau masih tergolong rookie, ITZY nyatanya berhasil menarik perhatian pecinta K-Pop. Lagu-lagu yang ada di single album mereka cukup diminati. Para personelnya pun juga makin dicintai para penggemar.  Yeji adalah salah satunya.

Member bernama asli Hwang Yeji ini merupakan member kelahiran 26 Mei 2000. Dia merupakan member yang berhasil masuk ke ITZY setelah menjalani masa trainee selama beberapa waktu. Ada sejumlah fakta menarik di balik sosok idol satu ini. Kalau kamu mau tahu dan ingin mengenal Yeji lebih dekat, maka langsung saja simak fakta-fakta tersebut di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Hwang Yeji (황예지)
  • Nama Inggris: Lucy Hwang
  • Nama panggung: Yeji (예지)
  • Posisi di grup: Leader, Main Dancer, Lead Vocalist, Lead Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: May 26, 2000
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Gemini
  • Tinggi badan: 170 cm (5’7”)
  • Golongan darah: A

1. Posisinya di ITZY

Posisinya di Itzy

ITZY resmi menjalani debutnya pada 12 Februari 2019 kemarin. Debut tersebut ditandai dengan single album bertajuk ‘It’z Different’. Di single album itu, mereka menjagokan “Dalla Dalla” sebagai lagu andalan mereka.

Selain memperkenalkan single album dan lagu andalan, momen debut itu juga menjadi momen pengukuhan posisi setiap member. Yeji temasuk salah satunya. di ITZY, Yeji resmi menyandang posisi leader, main dancer, lead rapper, dan lead vocalist.

2. Menjalani Masa Trainee Selama 3 Tahun

Menjalani Masa Trainee Selama 3 Tahun

Seperti halnya member lainnya, Yeji juga sempat menjalani masa trainee di JYP. Di agensi itu, dia menjalani masa trainee selama tiga tahun lamanya. Masa trainee itu terhitung sejak tahun 2015 hingga 2018.

Masa trainee itu menjadikan Yeji sebagai member dengan masa trainee terlama ketiga bersama Yuna. Adapun member dengan masa trainee terlama di JYP adalah Chaeryeong dengan masa trainee selama 5 tahun.

3. Pernah Menjadi Cameo di Twenty Again

Pernah Menjadi Cameo di Twenty Again

Yeji memiliki sejumlah pengalaman sebelum menjalani masa trainee di JYP. Salah satunya adalah pernah menjadi cameo di sebuah serial drama. Twenty Again adalah serial drama yang dimaksud. Twenty Again sendiri merupakan sebuah drama yang dibintangi oleh Coi Ji-woo dan Lee Sang-yoon.

Serial yang bernama lain Second 20s ini pertama tayang pada 28 Agustus 2015 di TvN. Memiliki jumlah 16 episode, serial tersebut resmi berakhir pada 17 Oktober 2015. Di serial itu, Yeji menjadi cameo di episode ke-8.

4. Pernah Ikut di Serial Stray Kids

Pernah Ikut di Serial Stray Kids

Selain menjadi cameo, Yeji juga sempat ikut serta di beberapa serial TV. Stray Kids adalah salah satunya. Ini merupakan serial survival show yang kelak membentuk boyband Stray Kids. Walaupun diperuntukkan untuk peserta pria, Yeji rupanya sempat tampil di program tersebut.

Dia tampil di JYP Trainee Girls Showcase yang ada di episode perdana Stray Kids. Tepatnya, pada 17 Oktober 2017. Di episode itu, Yeji telihat sedang berlatih dengan sejumlah trainee JYP. JYP sendiri kebetulan adalah agensi yang menginisiasi Stray Kids.

5. Pernah Tampil di The Fan

Acara serial TV lainnya yang diikuti Yeji saat itu adalah The Fan. Ini merupakan serial survival show yang tayang di stasion teve SBS. Di acara ini, penonton begitu dilibatkan. Terutama, dalam mengevaluasi bakat para peserta, serta dalam menentukan siapa yang berhak lolos.

Dalam menilai para peserta, penonton bakal dibantu oleh Fan Masters. Fan Masters merupakan kumpulan selebriti senior yang kelak memberi rekomendasi ke penonton, siapa peserta yang berhak menang. Selain itu, Fan Masters juga bertugas untuk mendorong peserta untuk mengeluarkan bakat terbaiknya.

Di The Fan, Yeji tampil sangat memukai penonton. Hanya saja, kiprahnya di acara tersebut tak bertahan lama. Dia harus rela tereliminasi dari acara itu di episode ke-5.

6. Menjadi “Senjata Rahasia” Junho 2PM

Menjadi “Senjata Rahasia” Junho 2PM

Jauh sebelum menjadi peserta resmi ‘The Fan’, Yeji pernah tampil di acara itu sebagai “senjata rahasia” oleh salah satu pentolan 2PM, Junho. Pentolan 2PM itu punya alasan tersendiri, mengapa dia menjadikan Yeji sebagai “senjata rahasia”.

Junho menjadikan Yeji sebagai ‘senjata rahasia’ lantaran Yeji dianggap memiliki kemampuan menari yang baik. selain itu, Yeji juga dianggap mampu mengekspresikan dirinya dengan baik. Yeji pun akhinya diperkenal sebagai ‘senjata rahasia’ pada pemutaran perdana ‘The Fan’ di KST pada November silam.

7. Pernah Menyanyikan Salah Satu Lagu Twice

Pernah Menyanyikan Salah Satu Lagu Twice

Saat menjalani masa audisi di JYP, Yeji pernah menyanyikan lagu dari Twice. Sebuah girlgroup yang aktif sejak 2015, serta beranggotakan sembilan wanita cantik. Adapun lagu yang dinyanyikan Yeji saat itu adalah “Like Ooh-Ahh”.

Like Ooh-Ahh merupakan lagu andalan Twice di EP perdana mereka: The Story Begins. Lagu ini kelak berhasil bertengger di sejumlah tangga lagu, baik di Korea maupun luar korea. Lagu ini pun juga berhasil membuat Yeji masuk ke JYP Entertainment. Agensi yang kelak membuatnya menjadi bagian dari ITZY.

8. Satu Kamar dengan Ryujin, dan Berteman Dekat dengan Lee Daehwi

Satu Kamar dengan Ryujin, dan Berteman Dekat dengan Lee Daehwi

Di asrama ITZY, Yeji tidaklah seperti Chaeryeong yang tidur sendirian. Di sana, dia tidur dengan member ITZY lainnya, Ryujin. Dan kebetulan, Yeji punya satu kesamaan dengan Ryujin. Keduanya sama-sama pernah tampil di JYP Trainee Showcase yang tayang pada episode perdana Stray Kids.

Di luar ITZY, Yeji punya seorang teman dekat. Lee Daehwo adalah teman yang dimaksud. Dia merupakan mantan trainee JYP entertainment sekaligus mantan personel Wanna One. Pertemanan mereka terjalin sejak keduanya masih jadi trainee di JYP.

Keduanya sempat tidak bertemu selama tiga tahun. Terutama, saat Lee Daehwi sudah tidak di JYP lagi. Keduanya kembali dipertemukan pada 1 Maret 2019 kemarin di sebuah acara. M Countdown adalah acara tersebut.

Di acara yang disiarkan di Mnet itu, keduanya tampil sebagai MC. Sembari memandu acara tersebut, keduanya saling menyapa dan melepas kangen. Saat itu, Yeji mengaku sangat gugup lantaran harus membawakan acara itu, sekaligus bertemu kembali dengan temannya.

Di acara yang sama, Lee Daehwi pun mengungkapkan kekagumannya kepada Yeji. Dia mengaku senang dengan kesuksesan yang diraih Yeji bersama ITZY. Mendengar itu, Yeji pun mengungkapkan terima kasih, dan berjanji akan mendukung karier Lee Daehwi selanjutnya. Lee Daehwi sendiri dikabarkan akan comeback ke dunia K-Pop dengan project terbarunya.

9. Suka Menari Sejak 5 SD

Selain sbeagai leader, Yeji juga berposisi sebagai main dancer. Posisi itu diterimanya lantaran kemampuan menari Yeji yang begitu baik. Untuk soal menari, Yeji rupanya sudah menyukai bidang tersebut sejak duduk di kelas 5 SD.

Saat itu, dia menekuni dunia tari sebagai hobinya saja. Perlahan, dia pun mulai menyeriusi bidang tersebut. Terutama, saat dia menginjak kelas 2 SMP. Pada kelas 2 SMP, dia pun resmi bergabung dengan Blue Ramp untuk menyeriusi bidang tari yang dia minati. Blue Ramp sendiri merupakan dance club yang bermukim di Yeonju, kota di mana Yeju lahir dan tumbuh besar.

10. Makanan dan Warna Favorit, Serta Hewan Peliharaannya

Makanan dan Warna Favorit, Serta Hewan Peliharaannya

Seperti member lainnya, Yeju juga memiliki makanan serta warna favorit. Untuk makanan, dia amat menyukai berbagai macam camilan (snack), dan juga cokelat. Adapun untuk warna, dia amat menyukai warna gelap, terutama hitam.

Di kampung halamannya, Yeji rupanya punya hewan peliharaan berupa anjing. Anjing peliharaannya tersebut dia namai dengan Hongsam. Selain Yeju, ada satu member ITZY lainnya yang punya anjing peliharaan di rumahnya. Member tersebut adalah Chaeryeong.

Itulah sejumlah fakta menarik dari Yeji, sang leader ITZY. Semoga fakta-fakta di atas bisa membuatmu lebih mengenal leader satu ini. kalau ada fakta-fakta menarik lainnya, yuk kasih tahu langsung ke kami via komentar!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *