Bacaterus / WayV / 10 Fakta Yangyang WayV, Idol yang Tidak Punya Nama Panggilan

10 Fakta Yangyang WayV, Idol yang Tidak Punya Nama Panggilan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Liu Yangyang, salah satu idol dari SM Entertainment ini lahir di Tiongkok pada tanggal 10 Oktober 2000. Sosok tampan yang kerap tampil di panggung hiburan Korea tersebut memang memiliki sejumlah fakta menarik yang wajib para penggemar tahu.

Sejak kemunculannya bersama NCT, popularitas idol yang memiliki senyum manis ini memang sudah tidak diragukan lagi. Yangyang sendiri merupakan member dalam sub unit WayV yang berbasis di Tiongkok.

Untuk lebih mengenal sosok idola yang banyak digemari oleh para remaja ini, Bacaterus telah merangkum sejumlah fakta menarik mengenai Yangyang WayV. Berikut adalah ulasannya.

1. Satu Kamar Bersama Kun dan Xiaojun

Xiaojun dan Yangyang

* sumber: koreanarea.com

Yangyang adalah salah satu SM Rookies yang terpilih setelah mengikuti audisi SM Entertainment Global di China. Yangyang sendiri mulai diperkenalkan sebagai SM Rookies oleh agensi tersebut pada 17 Juli 2018. Yangyang bukan satu-satunya idol yang berasal dari China. Seperti yang kita ketahui, member NCT sendiri terdiri dari multietnis.

Yangyang sendiri cukup beruntung karena sebagian besar rekan-rekannya dalam WayV berasal dari negara yang sama dengan dirinya, sehingga akan sangat mudah untuk saling beradaptasi. Di asrama sendiri, Yangyang diketahui berbagi kamar dengan rekannya yang berasal dari China, yaitu Kun dan Xiaojun.

2. Bercita-Cita Jadi Pembalap

Michael Schumacher

* sumber: commons.wikimedia.org

Sebelum akhirnya mendulang popularitas sebagai seorang idol ternama di bawah naungan SM Entertainment, pria penyuka bunga mawar ini diketahui sempat bercita-cita ingin menjadi seorang pembalap profesional. Hal tersebut diketahui ketika Yangyang menceritakan impian masa kecilnya.

Yangyang mengatakan bahwa waktu dirinya masih kecil sangat menikmati permainan go kart. Karena hal tersebut, ia pun akhirnya bercita-cinta menjadi seorang pembalap. Selain karena hal tersebut, ia juga terinspirasi dari sosok pembalap terkenal dunia asal Jerman, Michael Schumacher.

3. Fasih Berbicara Dalam Beberapa Bahasa

Bicara

* sumber: publicdomainvectors.org

Yangyang termasuk seorang polyglot, yaitu orang yang memiliki kemampuan berbicara dalam beberapa bahasa asing. Ia diketahui fasih berbicara menggunakan bahasa Jerman, Inggris, Mandarin, Korea dan sedikit bahasa Spanyol.

Ia sendiri mempelajari beberapa bahasa asing tersebut dengan metode alami, yaitu sering berbicara dengan teman atau orang lain setiap saat. Kemampuan bahasa asingnya yang baik tentu sangat wajar, mengingat ia pernah menetap di Jerman selama hampir enam tahun sejak usianya baru sebelas tahun.

4. Menyukai Band Mayday

Band Mayday

* sumber: www.helloasia.com.au

Berbicara mengenai musik favorit, Yangyang sendiri diketahui sangat menyukai grup band asal Taiwan, Mayday. Mayday sendiri merupakan sebuah grup band yang cukup populer pada tahun 1997.

Kesukaannya terhadap band yang membawakan musik bergenre pop rock tersebut karena kedua orang tuanya sering memutar lagu-lagu yang mereka bawakan saat ia masih muda.

Hal tersebut yang pada akhirnya membuat Yangyang ikut jatuh cinta dengan grup band yang terdiri dari lima personil tersebut. Wah, ternyata Yangyang punya selera musik yang cukup lawas, ya.

5. Suka Mengoleksi Sepatu

Budget cara memilih sepatu futsal

* sumber: www.retailnews.asia

Menjaga penampilan merupakan hal terpenting bagi seorang idol. Gaya fashion selebriti memang bisa menjadi trendsetter di kalangan para penggemar. Yangyang sendiri dikenal sebagai seorang yang banyak mengeluarkan uang untuk gaya berbusananya, terutama untuk membeli sepatu.

Yangyang memang memiliki koleksi sepatu yang cukup banyak. Selain itu, harga sepatu yang dimilikinya juga memiliki nominal yang fantastis. Hal tersebut tentulah bukan sebuah hal yang sulit mengingat popularitasnya di industri hiburan dunia cukup besar.

6. Sangat Suka Berbicara

Suka Bicara

* sumber: freesvg.org

Kepribadian idol memang kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar. Yangyang sendiri termasuk orang yang ceria dan suka menghibur teman-temannya bila sedang berada di asrama.

Di dalam kesehariannya, Yangyang memang dikenal oleh rekan-rekannya sebagai orang yang suka berbicara dan sering melempar candaan yang bisa membuat rekan-rekannya terhibur dan tertawa.

Meskipun demikian, Yangyang akan cenderung menjadi pendiam saat pertama kali bertemu dengan orang lain atau orang yang baru pertama kali ia kenal.

7. Suka Bermain Game

Game PC

* sumber: commons.wikimedia.org

Bermain game adalah cara orang untuk mengisi waktu luang saat bersantai. Hal serupa juga kerap dilakukan oleh beberapa idol terkenal Korea. Beberapa dari mereka bahkan memiliki reputasi yang baik dalam bermain game.

Nah, di dalam grup WayV, Yangyang adalah salah satu member yang juga sangat hobi bermain game. Ia kerap bermain game bersama rekan satu grupnya, Xiaojun.

Keduanya memang sangat suka sekali bermain game bersama. Dalam satu kesempatan mereka pun pernah saling berkomentar mengenai ukuran komputer mereka masing-masing yang terlihat besar.

8. Menyukai Barbekyu Bersama Keluarga

Barbekyu

* sumber: pixabay.com

Kesibukan sebagai seorang idol memang terkadang membuat intensitas pertemuan dengan anggota keluarga menjadi berkurang, bahkan jarang untuk menghabiskan waktu bersama. Hal tersebut juga dirasakan oleh Yangyang.

Meskipun demikian, ketika ia ditanya mengenai kenangan yang masih ia ingat ketika masih kecil, ia pun mengatakan bahwa saat dirinya berumur 3-4 tahun, ia dan kedua orang tuanya pernah pergi ke sebuah pantai dan membuat barbekyu bersama. Hal tersebut pun menjadi kenangan indah yang akan selalu ia ingat.

9. Suka Bermain dengan Rambutnya

Yangyang

* sumber: www.kpopping.com

Kebiasaan seseorang bisa mencerminkan kepribadiannya. Meskipun demikian, kebiasaan unik yang sering Yangyang lakukan ini tentu menjadi sebuah pertanyaan besar bagi para penggemar. Ia sendiri diketahui memiliki kebiasaan bermain dengan rambutnya. Hal tersebut tentu bisa membuat banyak fan girl gemas.

Dalam sebuah wawancara, Yangyang pun mengatakan dalam bahasa Inggris bahwa ia suka sekali menghabiskan waktu seharian untuk bermain dengan rambutnya seraya memperagakan gerakan menarik rambut bagian atas dan memutarnya.

Kebiasaannya tersebut memang telah ia lakukan sejak lama. Nah, kira-kira apa yang membuat Yangyang melakukan hal tersebut? Bila ada yang tahu jawabannya. Beri komentar di bawah, ya.

10. Tidak Memiliki Nama Panggilan

Yang Yang

* sumber: kpopprofiles.com

Banyak orang yang mengira bahwa Yangyang adalah sebuah nama panggilan. Padahal Yangyang adalah nama aslinya. Ia sendiri diketahui tidak memiliki nama panggilan dan berharap untuk memiliki nama panggilan.

Pria yang menjadi rapper sekaligus dancer utama dalam grupnya ini mengaku suka dipanggil Yangyang atau Xiao Yang, yang artinya domba kecil. Para penggemar yang ada di Jerman bahkan memanggil Yangyang dengan sebutan Ehrenmann dan Brezelbruder.

Mendengar para penggemar memanggilnya dengan sebutan tersebut, Yangyang pun hanya bisa tersenyum dan tertawa karena mengetahui arti panggilan yang mereka berikan padanya. Nah, kira-kira apa artinya, ya? Ada yang tahu?

Demikianlah 10 fakta Yangyang WayV, idol yang tidak memiliki nama panggilan. Banyak hal positif yang bisa diambil dari idol yang satu ini. Semoga informasi yang diberikan Bacaterus bisa menambah pengetahuan kamu tentang idola kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *