Bacaterus / Pentagon / 9 Fakta Yan An Pentagon, Member yang Dikenal Paling Tampan

9 Fakta Yan An Pentagon, Member yang Dikenal Paling Tampan

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Agustus 2019

Yanan atau yang populer dikenal sebagai Yan An merupakan penyanyi asal Cina. Yan An adalah salah satu member dari group idol K-pop Pentagon. Pria yang lahir di Hokkaido, Jepang ini adalah vokalis dari group idol k-pop yang telah memulai debutnya sejak 2016. Ia lahir pada tanggal 25 Oktober 1996 dan saat ini memiliki tinggi 186cm.

Ia memiliki nama panggilan Ya-Genius meskipun ia tidak suka belajar. Pria yang mengaku tidak memiliki pasangan ini memiliki beberapa fakta yang harus kamu ketahui sebagai penggemar Pentagon. Mau tahu apa saja? Simak yuk info selengkapnya di bawah ini.

1. Memiliki Nama Korea yang Unik

Memiliki Nama Korea yang Unik

Karena ia berdarah chinese, saat menjadi seorang idol K-pop ia harus memiliki nama Korea. Yan An mengungkapkan bagaimana ia mendapatkan nama koreanya dalam acara Idol Room. Idol Room adalah program televisi Korea Selatan yang disiarkan di JTBC dan dipandu oleh Jeong Hyeong-don dan Defconn.

Program tersebut terinspirasi oleh JTBC Newsroom dan diproduksi untuk menjadi program khusus idola dengan kredibilitas nomor satu. Dalam episode “Hello Foreign Idol” Yan An memperkenalkan dirinya sebagai Kim Yan An. Ketika pembawa acara Jung Hyung Don bertanya alasannya mengenai nama Kim, ia menyatakan bahwa ia sangat suka dengan kimchi, Karena itu ia memilih Kim sebagai nama depannya.

2. Disebut Sebagai Member Paling Tampan di Pentagon

Disebut Sebagai Member Paling Tampan di Pentagon

Yanan disebut sebagai member Pentagon paling tampan oleh Yuto. Ia pantas disebut tampan karena memiliki proporsi tubuh yang ideal dan kakinya yang panjang. Bahkan saat Hui menjemputnya di bandara untuk pertama kali, Hui merasa bahwa Yan An sudah menjadi idola karena ia sangat tampan.

Meskipun tampan, ia dikabarkan belum pernah berkencan dengan siapa pun sebelumnya. Kehidupannya selama di Tiongkok hanya pulang pergi dari rumah ke sekolah selama 20 tahun. Meskipun begitu, Yan An dikenal sebagai ‘pembunuh wanita’ dari daratan Cina karena ketampanannya. Waduh, ada-ada saja ya keunikan dari member Pentagon ini.

3. Pernah Viral Karena Suatu Kejadian di Variety Show

Pernah Viral Karena Suatu Kejadian di Variety Show

Baru-baru ini Yan An viral karena suatu kejadian menarik dalam sebuah variety show. Ia muncul dalam variety show Cina “Keep Running” yang tampil bersama Yuqi (G) Idle. Dalam acara tersebut, mereka dipasangkan sebagai partner bermain. Episode terbaru dari Keep Running ini menampilkan setiap anggota tetap yang mengundang sahabat mereka sebagai partner bermain.

Ketika membawa sahabatnya untuk episode tersebut, Yuqi menyatakan bahwa ia memilih Yan An secara random dan mereka pun tidak pernah collab. Yuqi mengungkapkan alasannya memilih Yan An sebagai partner karena ia adalah pangeran kecil Shanghai. Banyak interaksi lucu yang terjadi di antara keduanya pada acara tersebut. Bahkan membuat netizen Cina heboh hingga viral dan menempati trending 4 dalam laman Twitter!

Salah satu momen yang membuat dirinya viral adalah saat MC bertanya kepada Yan An apakah Yuqi lebih cocok menjadi teman atau pacar. Yan An mengatakan bahwa menurutnya ia merasa jika menjadi pacar lebih baik. Namun hal tersebut ia ungkapkan sebagai pria pada umumnya.

4. Tidak Hadir Dalam Pentagon World Tour Indonesia Karena Masalah Kesehatan

Tidak Hadir Dalam Pentagon World Tour Indonesia Karena Masalah Kesehatan

Bagi penggemar Pentagon di Indonesia mungkin akan sedikit kecewa dengan world tour Pentagon kali ini. World tour Pentagon “Prism” yang akan hadir di Jakarta pada 31 Agustus 2019 ini tidak akan dihadiri oleh Yan An. Yan An akan absen selama beberapa waktu karena masalah kesehatannya.

Cube Entertainment merilis pertanyaan resmi mereka melalui media sosial resmi pada 22 Juli 2019. Mereka mengumumkan bahwa menyesal untuk memberitahukan bahwa Yan An tidak dapat tampil dalam Pentagon 2019 world tour karena masalah kesehatan. Mereka meminta maaf karena mengecewakan para penggemar yang telah menunggu untuk bertemu Pentagon secara lengkap dalam acara tersebut. Agensi tersebut akan menempatkan pemulihan kesehatan Yan An sebagai prioritas dan mendukung pemulihan penuh secepatnya.

5. Pernah Mengalami Cedera Tangan

Pernah Mengalami Cedera Tangan

Selama debut bersama Pentagon, Yan An tidak hanya sekali mengalami masalah kesehatan. Sebelumnya pada tahun 2017 ia pernah absen dari comeback Pentagon karena mengalami cedera. Melalui akun Twitter Pentagon, mereka mengumumkan bahwa Yan An mengalami cedera tangan kanan saat berlatih untuk comeback mereka. Saat itu ia segera dibawa ke rumah sakit terdekat untuk diperiksa dan dirawat.

Bahkan ia mengalami prosedur pembedahan dengan hasil yang baik. Selain itu Cube Entertainment mengungkapkan bahwa Yan An telah berpartisipasi dalam KCON pada 20 Mei 2017 mengenakan gips di tangannya karena ia bertekad untuk bertemu para penggemarnya. Wah, salut sekali sama profesionalisme member Pentagon yang satu ini. Semoga semua member sehat selalu ya!

6. Tampil Dalam Seoul Fashion Week 2018

Tampil Dalam Seoul Fashion Week 2018

Bersama para idol K-pop lainnya, Yan An turut serta sebagai salah satu model Seoul Fashion Week 2018. Ia tampil pada tanggal 23 Maret 2018 menjadi model runway untuk koleksi dari desainer Lee Seong Dong. Saat itu, ia tampil bersama E’Dawn sebagai salah satu perwakilan dari Pentagon juga. Ini menjadi bukti bahwa para member Pentagon juga berbakat menjadi seorang model.

7. Pernah Berpartisipasi Dalam Acara TV Korea-Cina

Pernah Berpartisipasi Dalam Acara TV Korea-Cina

Yan An pernah tampil dalam variety show musik Cina “The Collaboration.” Tidak sendirian, ia tampil bersama dengan idol K-pop lainnya seperti Jun SEVENTEEN, TH8, dan Samuel. Dalam acara yang disiarkan pada tahun 2018 tersebut, Yan An meng-cover lagu Ed Sheeran yang bertajuk “Perfect.”

Suaranya membuat para penggemar terkagum karena begitu sempurna. Tidak hanya bernyanyi, ia juga tampil sambil memainkan piano. Selain itu dikabarkan bahwa selama menjadi trainee, ia seharusnya menjadi seorang rapper. Tetapi karena suaranya yang bagus, ia dijadikan sebagai vokalis oleh Cube Entertainment.

8. Dapat Memainkan Alat Musik Tradisional Cina

Dapat Memainkan Alat Musik Tradisional Cina

Karena Yan An berasal dari negeri tirai bambu, ia pernah belajar memainkan alat musik tradisional Cina yang bernama Erhu. Erhu merupakan alat musik yang memiliki dua senar. Cara memainkannya dengan digesek seperti biola. Namun, bentuknya tipis memanjang. Di negara barat, alat musik tersebut dikenal sebagai biola Cina atau biola Tiongkok dua senar.

Ia telah memainkan alat musik tersebut selama 12-13 tahun. Tetapi karena sibuk dengan studinya, Yan An berhenti memainkan Erhu. Ia menyatakan masih bisa memainkannya namun perlu latihan lagi.

9. Hal-hal yang Disukai Yan An

Hal-hal yang Disukai Yan An

Sama seperti member Pentagon lainnya, Yan An juga memiliki hal-hal yang ia sukai. Selain sebagai ciri khasnya, hal-hal yang disukainya terbilang cukup unik. Menurut dirinya, ia menyukai makanan aneh seperti serangga dan tahu yang bau. Selain itu ia juga menyukai buah eksotis seperti durian lho!

Hobinya adalah menggambar, sepak bola, bola basket, dan berenang. Bahkan, dulu ia adalah seorang perenang. Karena salah satu hobinya adalah bermain sepak bola, ia mengidolakan Christian Ronaldo yang menjadi panutannya. Karena hal tersebut, membuat para penggemar menyebutnya sebagai Shanghai Ronaldo. Yan An juga memiliki tipe wanita ideal lho! Ia menyukai seseorang dengan kepribadian yang baik hati.

Itulah kumpulan fakta tentang Yan An Pentagon. Bagaimana? Apakah kamu menyukai Yan An? Jika kamu tahu lebih banyak fakta mengenai Yan An, jangan ragu untuk berkomentar di bawah ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar