Bacaterus / WayV / 10 Fakta Menarik Xiaojun WayV, Idol yang Memiliki EQ Tinggi

10 Fakta Menarik Xiaojun WayV, Idol yang Memiliki EQ Tinggi

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bernama lengkap Xiao De Jun, idol yang satu ini lahir pada tanggal 8 Agustus 1999 di Guangdong, Tiongkok. Pria yang akrab disapa Xiaojun ini adalah anggota sub unit NCT, WayV.

Xiaojun mulai diperkenalkan oleh pihak SM Entertainment pada tahun 2018. Ia adalah vokalis utama, rapper sekaligus visual dalam grup beranggotakan tujuh personil tersebut.

Nah, kamu tentu penasaran dengan sosok idol yang populer lewat lagu Moonwalk tersebut. Jadi, kali ini kita akan membahas 10 fakta menarik tentang Xiaojun WayV, idol yang memiliki EQ tinggi yang harus penggemar ketahui.

1. Keluarga Musisi

Xiaojun Nyanyi

* sumber: www.pinterest.com

Xiaojun merupakan idol dari SM Entertainment yang memiliki bakat dalam bernyanyi dan menulis lirik lagu. Karena talenta yang dimilikinya, idol berzodiak Leo ini pun didapuk sebagai vokalis utama sekaligus rapper dalam grup yang memulai debutnya pada tahun 2019 tersebut.

Kepiawaian bermusik yang dimiliki oleh Xiaojun bisa jadi menurun dari anggota keluarganya. Hal itu mengingat ayah serta saudara laki-lakinya yang merupakan musisi yang terlibat dalam industri musik di Tiongkok.

Jadi, tidak heran bila Xiaojun pun memiliki bakat yang sama dalam hal bermusik. Selain bernyanyi dan menulis lirik lagu, ia juga dikenal pandai memainkan beberapa alat musik, seperti gitar, drum, ukulele dan piano.

2. Peserta X-Fire

X Fire Tiongkok

* sumber: mydramalist.com

Xiaojun merupakan penyanyi berbakat yang memiliki suara khas ketika membawakan sebuah lagu. Sebelum memulai debutnya dengan grup boyband WayV, Xiaojun sendiri diketahui pernah mengikuti kompetisi musik yang diadakan oleh salah satu program televisi di Tiongkok yang bertajuk X-Fire.

Pemenang dari survival music show tersebut nantinya akan debut sebagai boyband Xnine. Sayangnya langkah Xiaojun untuk bisa debut harus terhenti di ajang kompetisi musik tersebut.

Setelah ajang tersebut berakhir, Xiaojun pun mengikuti audisi SM Global dan berhasil lolos sebagai trainee di salah satu agensi terbesar yang ada di Korea Selatan tersebut. Dengan bakat yang dimilikinya, Xiaojun pada akhirnya bisa bergabung menjadi member NCT dan tergabung dalam sub unit WayV yang berbasis di Tiongkok, China.

3. Bercita-Cita Menjadi Seorang Agen Rahasia

Agen Rahasia

* sumber: www.needpix.com

Xiaojun memang tidak pernah bercita-cita menjadi seorang penyanyi sebelumnya. Ia pun sempat mengatakan bahwa saat dirinya masih kecil, ia bermimpi menjadi seorang agen rahasia. Mimpinya sendiri mulai berubah berkat ayah dan kakak laki-lakinya yang berkecimpung di dunia musik.

Sejak saat itu ketertarikan Xiaojun semakin besar terhadap dunia musik. Ia pun mulai berani mengikuti audisi di berbagai kompetisi musik. Hingga akhirnya Xiaojun bisa bergabung dengan salah satu grup populer yang memiliki banyak prestasi, WayV.

4. Hobi Membaca

Membaca buku

* sumber: www.pikrepo.com

Bagi sebagian orang membaca adalah aktivitas yang mungkin sangat membosankan. Namun hal tersebut tidak bagi pria yang diketahui mengambil jurusan musik di Akademi Teater Shanghai tersebut.

Xiaojun memang dikenal memiliki hobi membaca. Salah satu buku favoritnya adalah mengenai kapal legendaris, Titanic. Xiaojun sendiri memiliki kebiasaan unik bila dirinya sedang membaca. Ia diketahui sering mengucapkan kalimat dari buku yang sedang dibacanya secara spontan.

5. Pernah Tenggelam

Tenggelam

* sumber: www.pxfuel.com

Xiaojun diketahui pernah mengalami kejadian yang akan ia ingat sepanjang masa. Sesuatu yang terjadi pada Xiaojun ketika dirinya masih kecil tersebut tentu menjadi kenangan buruk yang tidak akan hilang dari ingatannya.

Hal itu diketahui ketika seseorang menanyakan tentang ingatan pertamanya. Xiaojun pun kemudian mengatakan bahwa ingatan pertamanya adalah ketika dirinya melihat sang ayah dan kakak laki-lakinya berusaha mengeluarkannya dari dalam air. Meskipun kejadian tersebut telah lama berlalu, namun ia masih mengingat pengalaman buruknya tersebut.

6. Tidur dengan Mata Terbuka

Xiaojun

* sumber: www.twitter.com

Xiaojun diketahui memiliki kebiasaan tidur dengan mata yang terbuka atau yang lebih dikenal dengan istilah medis nocturnal lagophthalmos. Nocturnal lagophthalmos sendiri merupakan kondisi pada seseorang yang tertidur dengan mata terbuka atau dengan kelopak mata menutup sebagian.

Kondisi seperti ini memang banyak dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Meskipun terlihat lucu, namun kebiasaan tidur seperti itu juga bisa berdampak bagi kesehatan. Semoga Xiaojun bisa merubah kebiasaannya yang satu ini, ya!

7. Suka Snack

Makanan ringan

* sumber: www.merdeka.com

Xiaojun diketahui sangat hobi sekali memakan makanan ringan atau snack. Dia sering mengkonsumsi berbagai jenis snack. Teman-temannya dalam grup mengatakan bahwa Xiaojun sering membicarakan kesehatan tetapi selalu makan makanan ringan.

Saking sukanya terhadap jenis makanan yang satu ini, Xiaojun pun memiliki kebiasaan unik, di mana ketika tubuhnya mengalami demam ia akan memakan banyak makanan ringan yang ia percaya dapat menurunkan demam.

Wah, bagaimana menurut kamu dengan cara unik Xiaojun untuk menurunkan panas tubuhnya tersebut? Tulis komentar kamu di bawah, ya!

8. Penyuka Sambal

lau gan ma

Selain menyukai berbagai jenis snack, Xiaojun juga menyukai salah satu makan khas Tiongkok, yaitu lau gan ma. Lau gan ma sendiri merupakan sambal khas Tiongkok yang terdiri dari berbagai bahan, seperti cabai, pasta kedelai, minyak nabati, garam, lada Sichuan dan lain-lain.

Saking sukanya dengan jenis sambal yang satu ini, Xiaojun pun sering membawa sambel tersebut ketika sedang melakukan perjalanan saat konser. Xiaojun sendiri mengatakan bahwa ia tidak bisa makan tanpa sambel kesukaannya tersebut.

9. Dekat dengan Yangyang

Xiaojun dan Yangyang

* sumber: koreanarea.com

Di antara member lain, Xiaojun memang sangat akrab dengan Yangyang. Selain berbagi kamar dengan sahabatnya tersebut, ia juga tidur di ranjang susun yang sama. Saking dekatnya, mereka sering menghabiskan waktu bersama dengan bermain game.

Yangyang juga tak sungkan mengungkapkan kebiasaan Xiaojun yang sering naik turun dari ranjangnya setiap jam tiga pagi. Hal tersebut terkadang membuat kesal dirinya yang tidur di bagian bawah tempat tidur.

Selain itu, mereka juga diketahui memiliki komputer berukuran besar yang sering mereka gunakan untuk bermain game bersama.

10. Memiliki EQ Tinggi

kecerdasan emosional

* sumber: commons.wikimedia.org

 

EQ atau emotional quotient atau kecerdasan emosional merupakan kemampuan seseorang untuk menerima, menilai, mengelola, serta mengontrol emosi yang ada dalam diri dan orang lain yang berada di sekitarnya.

Menurut Daniel Goleman, orang yang mempunyai EQ tinggi memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan dalam karir mencapai 85% dibanding IQ yang hanya mencapai 15%.

Xiaojun sendiri diketahui memiliki EQ yang tinggi. Hal tersebut tentu sesuai dengan apa yang telah ia capai dalam kariernya di industri musik.

Kesuksesan Xiaojun untuk meraih mimpi menjadi penyanyi memang telah melewati proses panjang. Meskipun demikian, ia pun pada akhirnya sukses membuktikan diri sebagai salah satu penyanyi terkenal dunia.

Nah, itulah 10 fakta menarik tentang Xiaojun WayV, idol yang memiliki EQ tinggi yang berhasil Bacaterus rangkum. Kesuksesannya memang bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang. Semoga semangatnya bisa menular bagi para penggemarnya yang ada di seluruh dunia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *