bacaterus web banner retina

6 Fakta Unik di Balik Serial Romantis Write Me a Love Song

PERHATIAN

Artikel Sponsor VIU PErmanen Link SPonsored

VIU kembali menghadirkan sebuah sinetron romantis buatan dalam negeri. Serial bertajuk “Write Me a Love Song” ini terbilang fresh. Bukan hanya wajah-wajah cast-nya saja yang menyegarkan mata, tetapi juga jalan ceritanya yang bikin baper dan relate dengan kehidupan kita sehari-hari.

Viu-Original-Write-Me-A-Love-Song_

Mendapuk sejumlah bintang-bintang muda berbakat, seperti Bio One, Marsha Aruan, dan Omar Daniel, “Write Me a Love Song” mendapat sambutan yang sangat positif dari penonton-penontonnya. Nah, di balik serial ini ternyata ada sejumlah fakta unik wajib kamu ketahui, lho! Yuk, intip fakta menarik di balik serial “Write Me a Love Song.”

Digarap oleh Sutradara Berbakat

Emil Heradi

Bukan serial kaleng-kaleng, “Write Me a Love Song” digarap oleh Emil Heradi, sutradara yang berhasil meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 2017 lewat film “Night Bus.” Emil juga masuk dalam nominasi Sutradara Terbaik di FFI 2017.

Ada sejumlah film nasional yang pernah disutradarai Emil. Pria yang sudah tertarik dalam dunia perfilman nasional sejak tahun 1998 ini juga menyutradarai “Pretty Little Liars” versi Indonesia yang merupakan serial dari VIU Original juga.

Tayang di 16 Negara

Tayang di 16 Negara

Meskipun dikategorikan sebagai serial nasional produksi dalam negeri, kehadiran “Write Me a Love Song” di VIU membuatnya bisa disaksikan di 16 negara. Adapun serial ini tayang di beberapa negara tetangga, seperti Thailand dan Malaysia.

Dibintangi Aktor dan Aktris Muda Berbakat

Dibintangi Aktor dan Aktris Muda Berbakat

Pemilihan cast untuk serial ini juga terbilang sangat cerdas. Pasalnya, para cast diisi oleh jajaran aktor dan aktris sinetron muda berbakat yang minim sensasi. Wajah-wajah seperti Bio One, Dinda Kirana, Marsha Aruan, dan Omar Daniel terlihat menjadi ‘daya jual’ bagi serial ini. Sejumlah cast ini juga menunjukkan kemampuan beraktingnya dengan baik dalam serial original VIU ini.

Totalitas Para Pemain

Totalitas Para Pemain

Bukan Cuma sekadar menjual wajah tampan dan cantik dari para cast-nya, totalitas akting para pemain “Write Me a Love Song” juga patut di acungi jempol. Sebagai contoh, Dinda Kirana yang sebenarnya tidak bisa bermain gitar akhirnya belajar untuk memainkan alat musik tersebut demi mendukung perannya sebagai Yogurt.

Selain belajar bermain gitar, Dinda juga sempat dilarikan ke UGD lantaran penyakit GERD-nya kambuh.

Tingkah Unik Para Pemain untuk Mengisi Kebosanan

Tingkah Unik Para Pemain untuk Mengisi Kebosanan

Saat menunggu giliran syuting, para pemain serial ini memiliki kegiatan unik tersendiri untuk membunuh waktu. Marsha Aruan dan Andri Mashadi sangat suka menyanyi bersama di lokasi syuting. Tak hanya menyanyi, Marsha juga suka ‘mencuri’ TV di set syuting untuk mengisi kebosanannya menunggu giliran syuting.

Donasi Gitar untuk Musisi Muda

Donasi Gitar untuk Musisi Muda

Di balik euforia “Write Me a Love Song”, ternyata ada kegiatan sosial yang juga tersemat ketika proses pembuatan serial ini. Rencana mendonasikan gitar untuk para musisi muda dilakukan untuk memberi semangat dan inspirasi agar mereka terus berkarya.

Meskipun baru saja dirilis di VIU, “Write Me a Love Song” ternyata sudah digarap sebelum pandemi COVID-19, lho. Persiapan selama kurang lebih 2 tahun membuat serial romantis ini menghadirkan jalan cerita yang sangat menarik untuk disimak.

Tertarik untuk menonton serial romantis yang bikin baper ini? “Write Me a Love Song” saat ini sudah bisa disaksikan di VIU. Tunggu apalagi? Yuk, saksikan sekarang juga cukup dengan install aplikasi VIU atau streaming melalui website-nya. Selamat menonton!

Artikel ini merupakan kerjasama antara Bacaterus.com dan Shopee.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram