Bacaterus / Seventeen / 10 Fakta Woozi Member Seventeen Jadi Komposer Handal

10 Fakta Woozi Member Seventeen Jadi Komposer Handal

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Woozi, namanya sudah cukup akrab di telinga kamu pastinya. Ia merupakan salah satu member Seventeen yang ditempatkan sebagai leader dari tim vocal. Pemuda dengan nama asli Lee Jihoon ini mampu menghipnotis Carat dan seluruh fans di dunia dengan suaranya yang indah.

Woozi lahir di Busan pada tanggal 22 November 1996 silam. Ia mempunyai bakat seni sedari kecil, ia sudah bermain alat musik klasik sejak masih kecil dan ketika remaja ia mulai mengasah kemampuan vocalnya.

Cerita Woozi sungguh menarik dari mulai awal ia masuk ke Pledis Entertainment dan melewati 5 tahun masa trainee hingga ia muncul sebagai member dalam debut Seventeen. Yuk, simak secara detail fakta menarik dan berkesan mengenai Woozi berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Lee Ji Hoon (이지훈)
  • Nama panggung : Woozi (우지)
  • Nama panggilan : Mr Fluorescent Sneakers
  • Posisi di grup : Vocal Team Leader, Lead Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir : Busan, Korea Selatan. 22 November 1996
  • Zodiac : Scorpio / Sagitarius
  • Tinggi badan : 165 cm (5’5”)
  • Golongan darah : A
  • Instagram : @woozi_universefactory

1. Woozi Sebelumnya Adalah Anggota Tempest

Woozi Sebelumnya Adalah Anggota Tempest (Copy)

Woozi merupakan salah satu jebolan boy band remaja kala itu bernama Tempest bersama dengan S.coups. Wajahnya bahkan sudah mewarnai Pledis Boys Magazine. Di tahun 2011 saat ia masih bersama Tempest ia bahkan memenangkan “Pledis The First Auditor” dan dari situlah ia memulai tekad kuat untuk terus berkembang di dunia hiburan.

Ia juga dinobatkan sebagai salah satu member Seventeen dengan masa training cukup lama yaitu sekitar 5 tahun. Ia baru menjadi member tetap pada saat dinyatakan debut bersama Seventeen.

2. Sosok Pekerja Keras di Seventeen

Sosok Pekerja Keras di Dalam Seventeen (Copy)

Walaupun wajah Woozi terlihat sangat imut bahkan pipinya membuat setiap orang yang memandang ingin mencubitnya, namun Woozi merupakan salah satu laki-laki yang pekerja keras.

Ia mengatakan bahwa semua yang ia lakukan adalah didikan dari kedua orang tuanya di Busan. Ia mengatakan keluarganya mendidiknya menjadi orang yang disiplin dan pantang menyerah. Bahkan ia dikenal oleh member Seventeen lain sebagai salah satu member yang tak pernah melewati masa sulit selama training.

Woozi merupakan sosok yang tak pernah mengeluh dalam hidupnya. Bahkan member lain tak pernah melihat ia begitu lelah dan putus asa. Ia sangat menikmati kehidupan dan menjalaninya dengan baik.

Ketika masuk ke dalam member Seventeen saja ia sangat keras berlatih vocal dan terus mengasah kemampuannnya supaya dapat selaras dengan member lainnya. Ia juga seseorang yang rendah hati dan ingin terus belajar.

3. Woozi Merupakan Penulis Utama di Seventeen

Woozi Merupakan Penulis Utama di Seventeen (Copy)

Woozi adalah sosok komposer yang banyak dipuji oleh Carat dan beberapa kalangan entertainer lainnya. Pasalnya penunjukannya sebagai leader tim Vocal tak berujung sia-sia. Ia bahkan ditunjuk sebagai penulis utama seluruh lagu Seventeen khususnya mini album Seventeen.

Kehebatannya dalam menciptakan lagu tersebut memang sudah ia tunjukan dari dulu, namun baru ketika berada di Seventeen ia menunjukan bakatnya menjadi lebih baik. Lagu-lagu yang terkenal ciptaannnya adalah A-Teen, mini album 17 Carat dan masih banyak lagi.

Yang paling mengagumkan adalah ia juga menciptakan lagu bagi penyanyi atau grup idol lain seperti Chanyeol EXOGive me that, I.O.I – Downpour serta lagu-lagu hits lainnya. Sungguh betapa bangganya Seventeen dan Pledis Entertainment memiliki member yang bertalenta dan memiliki prestasi.

4. Woozi Sebenarnya adalah Introvert

Woozi Sebenarnya adalah Introvert (Copy)

Woozi mengatakan bahwa sebenarnya dirinya adalah seseorang pemalu. Ketika duduk di bangku sekolah ia merupakan anak yang sangat pendiam bahkan untuk berdiri di depan kelas ia membutuhkan waktu yang sangat lama dalam mempersiapkan diri.

Ketika sudah masuk di Pledis Entertainment ia juga masih memiliki sifat pemalu dan masih tak percaya dirinya memiliki suara yang bagus seperti yang orang lain dengar tentang suarannya.

Woozi sangat senang menghabiskan waktunya sendiri untuk menuangkan ide dan segala kegelisahannya. Makanya member lain juga menjulukinya sebagai sosok yang misterius. Woozi mulai tumbuh rasa percaya diri ketika sudah mulai debut di Seventeen, ia sudah merasa cukup lama training di Pledis Entertainment dan ia mulai mantap untuk tampil lebih terbuka.

5. Woozi Tak Pandai dalam Hubungan Asmara

Woozi Tak Pandai Dalam Hubungan Asmara (Copy)

Woozi memiliki fakta soal percintaan yang mengagetkan. Menurut pengakuannya, ketika ia mulai pindah ke Seoul dan masuk training ia tak ada waktu untuk berkencan jadi ia belum pernah memiliki pacar sampai detik ini,

Tubuhnya sudah cukup lelah ketika pagi sampai sore saat ia bersekolah di Hanlim Art School karena sepulang sekolah ia harus berlatih banyak hal di Pledis Entertainment. Ia mengaku masa remajanya sungguh sangat kurang waktu istirahat dan tidur namun ia sangat menikmatinya.

Walaupun ia tak pernah berpacaran ia memiliki cita-cita bertemu dengan gadis manis dan lebih pendek darinya. Ia mengaku sebagai member paling pendek di Seventeen, untuk itu harapannya mendapatkan seorang gadis yang memiliki tubuh mungil dan manis dengan wajah alaminya. Wah, Carat Indonesia berkesempatan emas nih masuk kriteria si Woozi.

6. Woozi Juga Ditunjuk Sebagai Rapper Handal

Woozi Juga Ditunjuk Sebagai Rapper Handal (Copy)

Selain dipuji sebagai komposer ulung, Woozi juga dinobatkan sebagai salah satu rapper dengan gaya yang profesional dan lihai dalam menyanyikan lirik cepat tersebut.

Meski Woozi terkenal karena sebagai member yang memiliki banyak keahlian di Seventeen, namun ada hal yang tak begitu ia kuasai adalah soal koreografi. Ia mengaku tak pandai dalam menari namun dapat mengikuti dengan latihan yang ekstra.

7. Pecinta Musik Klasik

Pecinta Musik Klasik (Copy)

Woozi merupakan salah satu generasi masa kini yang cukup unik karena dia ternyata menyukai musik klasik. Ketika kecil Woozi banyak belajar berbagai instrumen musik klasik seperti Klarinet, Piano, Biola dan berbagai jenis instrumen musik klasik lainnya.

Hidupnya memang sudah melekat dengan musik, pantas saja ia menjadi komposer muda yang berbakat. Ia tak pernah mengira namanya akan sebesar sekarang ketika dengan Seventeen, bahkan terkadang tak percaya dengan kemampuannya sendiri yang telah merubah hidupnya jauh lebih baik.

8. Memiliki Beberapa Julukan yang Lucu

Memiliki Beberapa Julukan yang lucu (Copy)

Ternyata bukan hanya wajahnya yang imut, Woozi juga memiliki banyak julukan yang unik dan lucu. Julukannya dibuat sesuai dengan postur tubuh dan bentuk wajahnya berbagai lelucon diberikan untuknya.

Woozi dijuluki Mr. Tofu, Sweet, Makanan Lembut, Sneaker yang berpijar dan masih banyak lagi. Hal ini sesuai dengan karakternya yang dianggap lembut dan pipinya yang mirip tahu. Julukan itu juga diberikan karena dirinya dinilai begitu fleksibel dalam berbagai hal.

9. Woozi Berteman Baik dengan Ailee

Woozi Berteman Baik dengan Ailee (Copy)

Woozi dan Ailee adalah teman yang akrab, hal ini dimulai ketika Woozi membantu Ailee dalam menulis beberapa lagunya seperti Home dan A New Empire. Mereka sudah dekat sejak awal Ailee mulai debut di Korea Selatan.

Dara cantik yang dibesarkan di New Jersey, Amerika Serikat ini memang penyanyi yang awal mulanya dikenal sebagai Youtuber. Ketika hijrah ke Korea Selatan dan memulai panggungnya, ia banyak meminta bantuan kepada Woozi termasuk saat pembuatan lirik lagu karena Ailee tidak begitu fasih bahasa Korea.

Mereka berdua sampai sekarang dikabarkan akrab dan tentunya tetap terus berkomunikasi baik dalam ikatan profesionalisme.

10. Woozi Mengaku Hobi Bergadang

Woozi Mengaku Hobi Bergadang (Copy)

Hayo siapa disini yang jadi tim begadangnya Woozi ? Ternyata tak beda dengan kebanyakan pria lainnya, ia juga memiliki hobi bergadang. Ia seperti kelelawar yang banyak menuangkan ide di malam hari dan tentunya ia menggunakan waktu malamnya semaksimal mungkin. Woozi yang suka bergadang ini memang memiliki karakter yang kreatif dan tentunya penuh dengan ide cemerlang.

Itulah beberapa hal yang teman-teman patut ketahui mengenai Woozi Seventeen yang ternyata di balik wajah imutnya menyimpan segudang prestasi dan bakat. Ayo share artikel ini dan temukan informasi menarik lainnya hanya di Bacaterus.com.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *