Bacaterus / Pentagon / 10 Fakta Wooseok Pentagon, Maknae yang Paling Tinggi

10 Fakta Wooseok Pentagon, Maknae yang Paling Tinggi

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jung Woo Seok atau yang populer dikenal sebagai Wooseok adalah rapper sekaligus maknae dalam grup idol K-pop Pentagon. Pentagon yang sudah memulai debutnya sejak Oktober 2016 ini dinaungi oleh Cube Entertainment. Pria yang berasal dari Gwangju, Korea Selatan ini lahir pada 31 Januari 1998.

Ia adalah member tertinggi dan member paling muda di Pentagon lho! Tingginya mencapai 188cm. Saat audisi Cube Entertainment, ia mengikuti audisi sebagai seorang model dan dilatih sebagai penyanyi. Supaya kamu lebih mengenal sosok Wooseok, yuk simak langsung beberapa fakta dari pria yang tidak menyukai timun ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Jung Woo Seok (정우석)
  • Nama panggung: Wooseok (우석)
  • Posisi di grup: Main Rapper, Vocalist, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Gwangju, Korea Selatan – Januari 31, 1998
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Aquarius
  • Tinggi badan: 188.4 cm (6’2″)
  • Berat badan: 70 kg (154 lbs)
  • Golongan darah: O

1. Berkontribusi Menulis Salah Satu Lagu untuk Wanna One

Berkontribusi Menulis Salah Satu Lagu untuk Wanna One

Mungkin para penggemar sudah mengetahui bahwa Hui menjadi komposer lagu Wanna One yang bertajuk “Energetic.” Namun tahukah kamu? Wooseok juga ikut berkontribusi dalam penulisan lirik lagu tersebut lho! Dalam sebuah siaran radio “Kim Shin Young’s Hope Song at Noon” Kim bertanya mengenai Wooseok yang ikut menjadi penulis lirik lagu tersebut.

Hal itu dibenarkan oleh para member Pentagon. Kemudian sang penyiar melemparkan candaan apakah mereka tidak menyesal telah memberikan lagu bagus tersebut kepada Wanna One. Wooseok pun menyatakan bahwa Hui layak mendapatkan pujian dan ia tidak merasa menyesal.

2. Salah Satu Member Pentagon yang Multitalenta Sejak Kecil

Salah Satu Member Pentagon yang Multitalenta Sejak Kecil

Salah satu yang dapat dibanggakan dari Pentagon adalah memiliki para member yang memiliki banyak talenta. Termasuk Wooeseok yang bisa dibilang sebagai salah satu member yang multitalenta. Bagaimana tidak? Ia tidak hanya bisa bernyanyi dan menari, tetapi ia bisa membuat puisi secara langsung.

Karena ia pintar menyanyi,ia mampu menyanyikan bagian dari sopran dalam opera. Selain itu, ia juga bisa memainkan biola lho! Bahkan ia pernah memenangkan hadiah dalam kompetisi biola. Ia juga pernah memenangkan medali perak di kompetisi band. Tidak hanya serba bisa dalam dunia seni, Wooseok juga bahkan bisa menangkap bola dengan satu tangan. Hebat ya member Pentagon yang satu ini.

3. Muncul dalam MV Solo dari Soyeon

Muncul dalam MV Solo dari Soyeon

Jeon Soyeon atau yang dikenal sebagai Soyeon (G) Idle telah resmi melakukan debut solonya sejak 2017. Ia merilis sebuah single yang berjudul “Jelly.” Lagu tersebut bergenre hip hop trendy yang dipadukan dengan elektronik. Video musiknya tersebut  dibintangi oleh para artis muda Cube Entertainment yaitu Wooseok. Selain dirinya, MV tersebut juga dibintangi oleh Lai Kuan Lin, E’Dawn, dan Jo Woo Chan.

4. Member Baru dalam Grup Duo Bersama Lai Kuan Lin

Member Baru dalam Group Duo Bersama Lai Kuan Lin

Pada awal tahun 2019, Cube Entertainment mengumumkan unit baru dengan salah satu member Wanna One yaitu Lai Kuan Lin. Ia akan dipasangkan dengan Wooseok sebagai grup duo “Wooseok x Lin Kuan Lin.” Agensi tersebut membagikan postingan dalam akun Twitter mereka yang mengumumkan akan membuat unit baru dengan Lai Kuan Lin.

Netizen merespon dengan positif adanya kabar tersebut. Mereka pun telah merilis mini album pertama yang bertajuk “9801”. Nama album tersebut diambil dari tahun kelahiran keduanya, yaitu Wooseok yang lahir pada tahun ’98 dan Lai Kuan Lin yang lahir pada 01’.

Album mini ini telah rilis sejak 11 Maret 2019 yang berisi 5 buah lagu. Bahkan mereka pun telah merilis teaser video musik pertama bertajuk “I’m Star” yang fokus pada wooseok. Bagaimana? Apakah kamu sudah mendengarkan salah satu lagu karya mereka?

5. Konsep Menarik untuk Pemotretan Pertama Group Duo dalam Sebuah Majalah

Konsep Menarik untuk Pemotretan Pertama Group Duo dalam Sebuah Majalah

Karena Wooseok dan Lin Kuan Lai membentuk duo, mereka telah melakukan pemotretan pada edisi Maret untuk majalah “Star”. Pemotretan tersebut merupakan pemotretan pertama mereka sebagai unit baru dari Cube Entertainment. Konsep foto tersebut adalah “mischevious boys.”

Saat diwawancarai, Lai Kuan Lin mengatakan bahwa dulu mereka pernah bercanda mengatakan untuk melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama suatu saat nanti. Dan sekarang hal itu terwujud sehingga terbentuklah “Wooseok X Lai Kuan Lin.” Dalam pemotretan majalah tersebut, mereka mengenakan pakaian semi formal dengan kemeja bermotif yang dibalut jas dengan warna yang matching dengan masing-masing rambut.

6. Memiliki Kebiasaan yang Lucu

Memiliki Kebiasaan yang Lucu

Saat Pentagon mengadakan siaran radio pada aplikasi Naver V mengenai penampilan mereka di Arirang radio, mereka membicarakan tentang kehidupan sehari-hari para member. Untuk mengenal para member lebih baik, penyiar mengajukan beberapa pertanyaan pribadi kepada para member Pentagon. Setelah semua member membagikan kebiasaan aneh dan lucu mereka, Wooseok pun membocorkan kebiasaan rahasianya.

Ia mengungkapkan bahwa memilki kebiasaan menyentuh hidung saat tertawa dan saat ia malu. Kemudian penyiar menanyakan alasannya, Wooseok pun menjawab karena jika ia tidak memegang hidung maka akan membuat lubang hidung terlihat karena menjadi besar. Seketika studio dipenuhi tawa sekaligus terkejut dengan jawabannya. Apakah kamu pernah memperhatikan kebiasaan lucu Wooseok?

7. Memberikan Kejutan dalam Youtube Channel Kim Dong Han

Wooseok pernah menyumbangkan suaranya dalam salah satu lagu dari mini album debut solo Kim Dong Han. Kim Dong Han adalah seorang konstestan di Produce 101 Season 2 dan ia dipromosikan sebagai bagian dari grup proyek populer JBJ. Setelah tujuh bulan mempromosikan bersama, kontrak JBJ berakhir dan Kim Dong Han melakukan debut solo pada 19 Juni 2018.

Pada pertengahan 2018, agensi Kim Dong Han mengungah video sambutan dari Wooseok yang menyatakan bahwa ia berpartisipasi dalam debut lagu solo Kim Dong Han. Ia meminta untuk dukungan terhadap album solo pertama Kim Dong Han. Ia menyambut para penggemar dalam Youtube channel Kim Dong Han. Wooseok menyatakan sangat berarti baginya karena hal tersebut adalah album solo pertamanya.

8. Menjadi Model dalam Hera Seoul Fashion Week 2018

Menjadi Model dalam Hera Seoul Fashion Week 2018

Hera Seoul Fashion Week adalah acara tahunan peragaan busana. Pada Maret 2018, acara tersebut diselenggarakan di Dongdaemun Design Plaza. Acara tersebut dimeriahkan oleh sejumlah selebriti Korea Selatan. Terdapat 12 idol yang dipilih sebagai model yang berjalan di catwalk untuk memamerkan koleksi para desainer. Salah satunya adalah Wooseok yang menampilkan koleksi dari brand R.Shemiste.

9. Hal-hal yang Disukai Wooseok

Hal-hal yang Disukai Wooseok

Seperti pria pada umumnya yang menyukai kartu asal Jepang, Wooseok juga senang menonton anime lho! Selain itu ia juga senang membaca manhwa yaitu buku komik asal Korea Selatan. Wooseok juga senang dengan olahraga sepak bola. Nah, untuk tipe wanita idealnya, ia menyukai seseorang yang positif dengan senyum yang indah dan sering tersenyum. Apakah kamu sudah termasuk salah satu wanita ideal yang diinginkan Wooseok?

10. Menjadi Bagian dari Penyanyi OST untuk Sebuah Drama

Menjadi Bagian dari Penyanyi OST untuk Sebuah Drama

Beberapa member Pentagon terpilih untuk menjadi penyanyi lagu OST dalam drama “Welcome to Waikiki 2”. Lagu OST yang berjudul “How I Can Do” tersebut dinyanyikan oleh Wooseok. Tidak hanya ia saja, lagu OST tersebut juga dinyanyikan oleh Jinho dan Hui. Drama yang disiarkan di JTBC bercerita tentang karakter yang bernama Lee Joon-ki yang mencoba untuk menghidupkan kembali wisma setelah masalah kebangkrutan.

Itulah beberapa fakta tentang Wooseok Pentagon yang wajib kamu ketahui sebagai universe. Bagaiamana menurutmu? Apakah Wooseok sudah cocok menjadi salah satu idola favorit kamu? Nah, jika kamu tahu fakta lain tentang Wooseok Pentagon, silahkan berbagi dengan kami dikolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *