Bacaterus / IZ*ONE / 10 Fakta Wonyoung, Maknae IZ*ONE yang Paling Populer

10 Fakta Wonyoung, Maknae IZ*ONE yang Paling Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kemunculan grup idol yang satu ini memang cukup mengundang banyak  perhatian para pecinta K-Pop di seluruh dunia. Bernama IZ*ONE, girlband yang terbentuk dari ajang survival show tersebut memang sukses meramaikan panggung hiburan Korea. Beranggotakan 12 gadis cantik dan berbakat. IZ*ONE telah berhasil menghipnotis para penggemar dengan pesona para member.

Nah, salah satu member IZ*ONE yang akan Bacaterus bahas kali ini dijamin bisa membuat kamu jatuh cinta. Siapakah gadis cantik tersebut? Inilah 10 fakta si cantik Jang Wonyoung, maknae IZ*ONE yang paling populer. Berikut adalah ulasannya:

1. Meraih Peringkat Pertama dalam Produce 48

Meraih Peringkat Pertama dalam Produce 48

Bernama lengkap Jang Wonyoung. Gadis cantik kelahiran 31 Agustus 2004 di Korea Selatan ini memang telah sukses mencuri perhatian ketika mengikuti survival show bertajuk Produce 48 yang ditayangkan oleh Mnet. Produce 48 sendiri merupakan survival show yang diikuti oleh 96 peserta.

Produce 48 sendiri nantinya akan mendebutkan 12 personil dalam satu grup. Personilnya sendiri dipilih berdasarkan ranking akhir para peserta kompetisi yang diikuti juga oleh beberapa peserta yang berasal dari China dan Jepang.

Jang Wonyoung pun berhasil menempati peringkat pertama dengan total vote sebanyak 338.366 setelah beberapa kali mengalami pasang surut selama tampil di Produce 48. Hal tersebut kemudian yang menjadikan Wonyoung sebagai salah satu personil sekaligus center dalam grup IZ*ONE.

2. Menjalani Masa Trainee 1 Tahun 2 Bulan

Menjalani Masa Trainee 1 Tahun 2 Bulan

Karier Wonyoung di industri musik Korea memang terbilang singkat. Ia sendiri adalah trainee yang berada di bawah naungan agensi Starship Entertainment. Sebelum memulai debutnya dengan IZ*ONE, ia diketahui menjalani masa latihan selama satu tahun dua bulan.

Waktu tersebut terbilang cukup singkat mengingat banyak dari idol Korea yang menjalani masa trainee untuk waktu yang cukup lama. Diantara mereka bahkan ada yang menghabiskan waktu sampai bertahun-tahun untuk bisa debut. Meskipun begitu, kemampuan gadis cantik ini saat di atas panggung memang sudah terbukti sukses menarik simpati para penggemar.

3. Model Video Klip YDPP

Model Video Klip YDPP

Sebelum mulai debut bersama 11 member cantik lainnya dalam grup IZ*ONE. Gadis yang mampu mengedipkan matanya sebanyak 63 kali dalam waktu 30 detik ini sempat menjadi perhatian ketika muncul dalam video klip salah satu grup boyband bentukan Starship Entertainment pada tahun 2018.

Wonyoung memang diketahui pernah menjadi model dalam video klip milik YDPP yang berjudul “Love It Live It”. Dalam MV tersebut ia terlihat masih sangat muda. Wajah cantiknya memang berhasil mencuri perhatian para penonton. Sehingga tak salah bila ia ditunjuk untuk menjadi model dalam video klip tersebut.

4. Model Iklan Pepsi

Model Iklan Pepsi

Popularitas Wonyoung memang sudah terbentuk bahkan sebelum memulai debutnya. Penampilan Wonyoung yang memukau memang mampu membuat siapa pun yang melihatnya terpesona. Karena hal tersebut pula banyak brand-brand ternama yang kemudian melirik gadis pemilik senyum manis ini untuk menjadikannya sebagai seorang model iklan.

Salah satunya adalah brand minuman soda yang cukup terkenal yaitu Pepsi. Pepsi sendiri memang rajin menggandeng para selebriti yang memiliki popularitas cukup tinggi di berbagai negara. Grup boyband Ikon dan Monsta pun pernah menjadi model untuk prodak minuman tersebut.

5. Berjulukan Giant Maknae

Berjulukan Giant Maknae

Meskipun Wonyoung adalah member paling muda dalam grup. Namun ia sendiri memiliki tubuh paling tinggi diantara member lainnya. Wonyoung diketahui memiliki tinggi 169 sentimeter. Karena postur tubuhnya yang tinggi semampai, pelantun tembang “Violetta” ini kemudian dijuluki sebagai “Giant Maknae” atau “Giant Baby”.

Postur tubuhnya yang tinggi memang cukup menarik perhatian orang-orang. Mengingat girlband yang terdiri dari 12 personil tersebut memiliki tinggi tubuh yang beragam. Wonyoung pun menjadi salah satu member yang paling menonjol berkat postur tubuhnya.

6. Anak dari Seorang Guru Musik

Anak dari Seorang Guru Musik

Wonyoung adalah putri dari pasangan yang memiliki darah Taiwan. Wonyoung sendiri memiliki nama Cina, Chiang Yuanying. Ayahnya adalah orang Korea asli yang tumbuh dan besar di Taiwan. Sementara sang ibu merupakan blasteran Taiwan-Korea. Wonyoung adalah anak dari ayah yang berprofesi sebagai seorang guru musik.

Hal tersebut yang pada akhirnya menurun pada gadis cantik yang diketahui berbagi kamar dengan Chaeyeon selama berada di asrama. Meskipun berdarah campuran, Wonyoung sendiri sangat fasih dalam berbicara bahasa Korea. Mengingat ia lahir dan dibesarkan di negeri ginseng tersebut.

7. 100 Wajah Tercantik

100 Wajah Tercantik

Memiliki paras rupawan adalah impian setiap orang. Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk mendapatkan hasil maksimal mengenai bentuk wajahnya. Mulai dengan melakukan operasi sampai menggunakan makeup agar terlihat lebih menarik. Wonyoung sendiri termasuk orang yang beruntung karena terlahir dengan wajah yang nyaris sempurna.

Karena kecantikannya pula, Wonyoung pun berhasil menempati urutan ke-88 sebagai “The 100 Most Beautiful Faces of 2018”. Hal tersebut tentu bisa meningkatkan popularitas Wonyoung di industri hiburan Korea yang terkenal penuh dengan persaingan yang sangat ketat.

8. Jago dalam Berbahasa Inggris

Jago dalam Berbahasa Inggris

Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar orang Korea memang mengalami kesulitan ketika harus melakukan komunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Akan tetapi hal tersebut sepertinya tidak terjadi pada gadis cantik berambut panjang ini.

Wonyoung diketahui menguasai bahasa Inggris dengan baik. Dalam sebuah variety show bertajuk “The Brainiac”, Wonyoung pun menunjukan kemampuannya dalam berbicara menggunakan bahasa Inggris. Ia juga mengatakan telah mempelajari bahasa Inggris sejak dirinya berusia 7 tahun di English Kindergarden.

9. Memiliki Kakak Perempuan

Memiliki Kakak Perempuan

Sepak terjang Wonyoung ketika mulai debut dengan IZ*ONE memang telah membuat penasaran banyak orang. Wonyoung diketahui memiliki seorang kakak yang memiliki wajah yang sangat cantik berusia tiga tahun lebih tua darinya.

Wonyoung sendiri mengakui bahwa dirinya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan sang kakak. Ia sangat suka menikmati waktu bersama dengan sang kakak ketika sedang berada di rumah. Mereka pun sering menghabiskan waktu bersama bila ia sedang tidak melakukan syuting atau aktivitas promosinya bersama IZ*ONE.

10. Memakai Kawat Gigi Saat Kecil

Memakai Kawat Gigi Saat Kecil

Gadis cantik yang satu ini memang masuk dalam kriteria idol yang dibutuhkan panggung hiburan Korea. Wajahnya yang cantik dan rupawan memang bisa membuat kagum para penggemar. Meskipun begitu, kamu harus tahu bahwa ternyata Wonyoung juga pernah memakai kawat gigi pada kedua bagian giginya sebelum memulai debut.

Dari beberapa unggahan foto saat dirinya masih muda. Wonyoung memang sudah memancarkan aura kecantikannya yang mempesona. Wajahnya yang polos memang bisa membuat kaum adam tergila-gila saat melihatnya. Bagaimana menurut kamu?

Demikian 10 fakta si cantik Wonyoung, maknae IZ*ONE yang paling populer. Simak terus informasi tentang idola dambaanmu yang akan Bacaterus bahas sepesial untuk kamu. Jangan pernah bosan membaca.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *