bacaterus web banner retina

10 Fakta Jeon Woong, Member AB6IX yang Gonta-Ganti Agensi

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 11 Agustus 2021

AB6IX merupakan grup baru yang berhasil debut pada tahun 2019 ini. AB6IX beranggotakan 5 member berbakat yang namanya sudah dikenal luas di dunia musik Kpop. Selain 4 member jebolan ajang Produce 101 Season 2, ada satu member lagi bernama Jeon Woong yang ikut debut sebagai penyempurna grup.

Jeon Woong lahir pada 15 Oktober 1997 dan berasal dari Daejeon. Meski belum pernah debut seperti keempat temannya yang lain, Jeon Woong sebenarnya sudah punya popularitasnya sendiri. Namanya cukup dikenal saat masih menjadi trainee di agensi-agensi besar.

Sebagai idol baru, Woong pasti punya beberapa fakta yang mungkin belum diketahui oleh para ABNEW (fans AB6IX). Kalau kamu mengaku sebagai penggemar AB6IX, kamu pun harus tahu 10 fakta soal Jeon Woong yang berhasil Bacaterus kumpulkan berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Jeon Woong (전웅)
  • Nama panggung: Woong (웅)
  • Nama China: Tián Xióng (田雄)
  • Posisi di grup: LMain Vocalist, Lead Dancer
  • Tempat dan tanggal lahir: Daejeon, October 15th, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Libra
  • Golongan darah: B

1. Member Terakhir yang Bergabung dengan AB6IX

Member Terakhir yang Bergabung dengan AB6IX

Saat debut AB6IX mulai diumumkan pada bulan Maret 2019, Brand New Music tidak langsung memberitahu siapa member kelima dari grup tersebut.  Pihak agensi hanya mengatakan bahwa grup baru ini akan digawangi oleh Donghyun, Youngmin, Woojin, Daehwi, serta 1 orang member yang identitasnya masih dirahasiakan.

Tapi tak lama setelah itu nama Jeon Woong akhirnya terungkap sebagai si hidden member yang sebelumnya sempat membuat banyak orang penasaran. Hadirnya member ke-5 di AB6IX awalnya sempat diragukan oleh banyak fans. Karena belum move on sepenuhnya dari Produce 101 Season 2, fans lebih berharap agar Donghyun, Youngmin, Woojin, dan Daehwi, debut berempat saja.

Tapi setelah tahu kalau member kelima AB6IX adalah Jeon Woong, netizen kembali antusias sekaligus merasa senang. Bagaimanapun juga Woong memang sudah cukup populer sebelumnya, karena itu banyak fans yang lega karena ternyata AB6IX memilih Woong sebagai anggota mereka.

2. Vokalis Bersuara Emas

Vokalis Bersuara Emas

Tak diragukan lagi kalau Woong memiliki suara yang merdu dengan kemampuan vokal yang sangat baik. Karena kelebihannya inilah Brand New Music memilih Woong untuk ikut debut bersama AB6IX, bahkan mendaulatnya sebagai salah satu vokalis utama.

Fun fact lainnya adalah Daehwi sempat mengaku kalau ia sebenarnya agak sulit menyanyikan nada tinggi di lagu “Hollywood”, lagu ciptaannya yang dulu membuat ia dan timnya sukses di Produce 101 Season 2. Di sisi lain, Woong sangat mahir melantunkan nada-nada tinggi sehingga ia menjadi pelengkap sekaligus penyempurna grup AB6IX.

3. Mantan Trainee di 4 Agensi Berbeda

Mantan Trainee di 4 Agensi Berbeda

Woong memiliki sejarah panjang sebelum akhirnya debut bersama AB6IX. Ia diketahui pernah menjadi trainee di 4 agensi besar, termasuk agensi ‘Big 3’. Ia tercatat pernah bergabung dengan AB Entertainment, Woollim Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Setelah keluar dari agensi YG, barulah ia masuk ke agensinya yang sekarang, Brand New Music.

4. Pernah Muncul di Video Klip INFINITE H

Pernah Muncul di Video Klip INFINITE H

* sumber: koreanindo.net

Jauh sebelum debut sebagai idol, Jeon Woong pernah muncul di video klip “As Long As You’re Not Crazy” milik sub-unit INFINITE H. Saat itu Woong memang masih menjadi trainee di Woollim Entertainment, dan ia muncul sebagai salah satu backup dancer di video klip seniornya tersebut.

5. Jadi Back Dancer MXM

Jadi Back Dancer MXM

* sumber: www.koreaboo.com

Selain jadi penari di video klip INFINITE H, Woong juga diketahui pernah menjadi penari latar MXM setelah dirinya bergabung dengan Brand New Music. Saat MXM menggelar konser di bulan September 2018 lalu, Woong tampil sebagai salah satu dancer­-nya. Dengan pengalaman menari yang cukup banyak, dancing skill yang dimiliki Woong pastinya tak bisa dipandang sebelah mata.

6. Bagian dari Silver Boy dan Ikut Acara Stray Kids

Bagian dari Silver Boy dan Ikut Acara Stray Kids

Woong dikenal sebagai salah satu member Silver Boy, julukan untuk para trainee YG Entertainment saat itu. Bersama Silver Boy pula, Woong sempat mengikuti acara survival Stray Kids yang digelar oleh agensi JYP Entertainment. Di sana Woong harus ‘melawan’ para trainee dari JYP dan unjuk kebolehan di bidang musik, baik itu dalam hal menyanyi maupun menari.

Lewat acara survival ini pula Woong mendapat popularitas yang cukup tinggi saat itu meskipun belum resmi debut. Bahkan Woong digadang-gadang akan debut bersama grup baru YG Entertainment, tapi rupanya takdir membawa Woong ke jalan yang lain.

7. Akrab dengan Member Stray Kids

Akrab dengan Member Stray Kids

* sumber: malek-popgroupinfo4u.weebly.com

Sebelum memulai kariernya di Brand New Music, Jeon Wong menjadi trainee di agensi JYP Entertainment, tepatnya sekitar tahun 2015 silam. Jadi jangan heran bila Jeon Woong mengenal dan berteman baik dengan trainee-trainee di sana, termasuk trainee yang sudah berhasil debut.

Jeon Woong juga sempat menjalani masa pelatihan di JYP bersama dengan member Stray Kids dan ia dikenal punya hubungan yang sangat baik dengan Chan. Tapi sebelum Stray Kids resmi debut, Jeon Woong sudah keluar dari JYP dan pindah ke agensi YG Entertainment.

Uniknya, mereka dipertemukan kembali lewat acara survival Stray Kids yang diadakan oleh JYP. Saat itu Jeon Woong tampil mewakili agensi YG untuk ‘melawan’ trainee yang berasal dari JYP. Di salah satu tayangan acara Stray Kids, keakraban Jeon Woong dan Chan pun terlihat.

Saat itu para trainee dari 2 agensi dipertemukan, Jeon Woong dan Chan langsung bersalaman sekaligus berpelukan layaknya teman lama. Park Jin-young yang merupakan bos JYP sempat keheranan melihat mereka berdua, tapi akhirnya ia tahu kalau ternyata Woong merupakan mantan anak asuhnya dulu.

8. Jadi Wakil Ketua Kelas Saat SMA

Jadi Wakil Ketua Kelas Saat SMA

Woong tercatat pernah bersekolah di Hanlim Multi Art School, sekolah seni terkenal di Korea Selatan yang sukses mencetak artis-artis terkenal. Di sekolah ini, Woong rupanya satu kelas dengan Yugyeom GOT7 dan Kino Pentagon.

Tak hanya itu, Woong dikenal sebagai anak yang bertanggung jawab dan selalu sopan terhadap guru dan murid-murid lainnya. Karena sifatnya inilah Woong dulu sempat dipercaya untuk menjabat wakil ketua kelas.

9. Mahir Main Alat Musik

Mahir Main Alat Musik

* sumber: hallyumusic.com

Woong bisa dibilang merupakan idol paket lengkap. Ia tak hanya memiliki penampilan menawan serta bakat menyanyi yang luar biasa, Woong rupanya juga pandai memainkan alat musik seperti gitar dan piano.

10. Full Aegyo

Full Aegyo

* sumber: weheartit.com

Fakta terakhir dari Woong pastinya sudah diketahui oleh semua ABNEW, yaitu aegyo. Siapa, sih, yang tidak setuju kalau Woong itu sangat cute dan sering bertingkah imut? Para member AB6IX saja mengakui kalau di antara mereka, Woong adalah member yang paling memiliki banyak aegyo.

Itu dia 10 fakta yang akan membuat kalian bisa mengenal Jeon Woong lebih dekat. Tapi kalau kalian punya info lain soal member AB6IX ini, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar, ya! Kunjungi artikel fakta AB6IX untuk mengetahui lebih lanjut semua hal tentang boy band yang digawangi Jeon Woong cs.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram