Bacaterus / Stray Kids / 10 Fakta Woojin Stray Kids yang Suka Makan Ayam Goreng

10 Fakta Woojin Stray Kids yang Suka Makan Ayam Goreng

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 Juli 2019

Mengaku STAY? Sedang keranjingan denger lagu-lagunya Stray Kids? Belum  jadi STAY namanya kalau belum kenal sosok main vocalist Stray Kids yang satu ini, Woojin. Terlahir dengan nama Kim Woojin, member tertua di Stray Kids ini ternyata identik dengan julukan “Teddy Bear” dan ayam goreng! Wow, pasti ga nyangka kan kalau Woojin yang tampak karismatik dan ganteng itu pecinta ayam goreng.

Member Stray Kids yang lahir di Daejeon pada tanggal 8 April 1997 ini memesona dengan suaranya, talentanya, karismanya, dan juga ketampanannya. Dipanggil Woojina hyung oleh member Stray Kids lainnya, berikut ini 10 fakta tentang Woojin yang harus kalian ketahui.

1. “Kecanduan” Ayam Goreng

Kecanduan Ayam Goreng

Mungkin kata “kecanduan” adalah kata yang sangat mewakili betapa sukanya Woojin pada ayam goreng. Woojin bahkan memiliki bakat khusus yang berkaitan dengan ayam! Di sebuah cuplikan Weekly Idol episode 381 (Stray Kids), Woojin diminta untuk menebak ayam goreng dari restoran mana hanya dari rasa dan baunya! Dan Woojin berhasil menebak semuanya dengan benar!

Hmm, sudah expert sekali, ya. Keahlian dan cinta Woojin terhadap ayam goreng memang tidak bisa diremehkan, nih, STAY. Nah, dari semua ayam goreng, kira-kira ayam goreng mana yang paling Woojin suka? Woojin suka sekali ayam goreng dengan topping keju.

Dan jika harus ditemani dengan saus, Woojin juga lebih memilih saus yang dituang (bukan yang dari botol ataupun dari bungkus saus).  Catat, ya, siapa tahu suatu hari STAY cukup beruntung untuk makan ayam goreng bersama Woojin.

2. Jago Kendo

Jago Kendo

Tahu Kendo, kan? Itu, loh, bela diri asal Jepang yang memakai pelindung di seluruh tubuh hingga wajah, dan memakai pedang bambu. Woojin bahkan sudah termasuk ahli dalam Kendo. Woojin pernah menampilkan keahliannya dalam kendo di KBS World Idol Show K-Rush episode Stray Kids.

Skill kendo Woojin rupanya cukup mumpuni. Member Stray Kids lainnya sampai menghindar-hindar saat Woojin memeragakan aksinya dalam seni pedang tersebut. Selain itu, mereka semua pun bertepuk tangan, mengagumi keahlian Woojin dalam Kendo.

Tampaknya Woojin harus memeragakan kendo lengkap dengan pakaian khas Kendo, ya, STAY. Pasti keren banget, kan?

3. Jago Dance dan Pandai Bermain Alat Musik

Jago Dance dan Pandai Bermain Alat Musik Member dengan tinggi badan 174 cm ini tidak hanya pandai Kendo dan pandai bernyanyi. Skill dance-nya juga meningkat karena diasah selama menjadi trainee. Tubuhnya yang berisi dan tidak menggemuk meski senang makan ayam goreng tampaknya buah dari latihan Kendo dan dance, nih, STAY.

Talenta lainnya yang membuat pesona Woojin semakin keren adalah keahliannya dalam bermain alat musik, terutama piano dan gitar. Tidak heran jika Chan memilihnya untuk mengisi slot Stray Kids. Woojin sebetulnya berencana untuk menjadi guru musik atau menjadi trainer-nya trainee jika dia tidak debut, loh, STAY. Hmm, benar-benar pekerja keras dan pastinya skillnya sudah mumpuni sekali, ya.

4. Teddy Bear-nya Stray Kids

Teddy Bear-nya Stray Kids

Di antara member Stray Kids lainnya, Woojin dipanggil Teddy Bear. Hmm, kenapa Woojin sampai dipanggil Teddy Bear, ya? Ternyata Woojin senang memeluk dan dipeluk.  Di salah satu fancam saat fansign Stray Kids, salah seorang member Stray Kids, Hyunjin, pernah menangis karena rumor palsu beredar, dan Woojin datang dan memeluk dan menghibur Hyunjin! Benar-benar Teddy Bear sekali, kan!

Meski Woojin adalah salah satu member yang terlihat paling “macho” (dengan tangannya yang paling besar di antara semua member, jawline-nya yang tegas, bahunya yang lebar dan juga keahliannya di kendo), Woojin masih sangat peluk-able. Dia cukup nyaman dengan kontak fisik dan member lain pun senang menggunakannya sebagai boneka teddy bear.

5. Penyuka Film Horror dan Mellow

Penyuka Film Horror dan Mellow

 Mungkin genre film favorit Woojin ini agak tidak terduga, ya, STAY. Woojin senang film horror dan suka cewek yang juga senang menonton film horror. Hmm, STAY apa kabar nih? Suka horror juga kah?

Tapi yang lebih tidak terduga lainnya, selain suka horror, Woojin senang film yang mellow. Film yang menguras emosi, kesedihan, dan air mata rupanya salah satu genre favorit Woojin. Agak bertolak belakang dengan horror, ya. Nah, berkaitan dengan ‘mellow’ nih, STAY, musim favorit Woojin adalah musim gugur.

Musim gugur identik dengan perubahan dan bergugurannya daun-daun sebelum memasuki musim salju. Musim gugur juga identik dengan kesedihan. Meski Woojin tampak ceria, ternyata seleranya cukup melankolis juga, ya, STAY.

6. Charming Point: Tawa dan Mata

Charming Point Tawa dan Mata

Pesona Woojin yang paling terlihat (dan Woojin sendiri mengakui ini, loh) adalah matanya dan saat dia tertawa. Memang tidak bisa disangkal, sih, STAY, saat Teddy Bear kita yang satu ini tertawa, matanya yang menyipit dan rahangnya yang tegas itu betul-betul memesona.

Look at those precious eyes! Baik saat tertawa maupun saat diam, matanya betul-betul… duh, bikin meleleh. Dengan karakternya yang peduli pada anggota member, talentanya yang oke punya dan matanya yang mampu menyihir para cewek sampai klepek-klepek, Woojin memang sangat-sangat boyfriend material, ya.

7. Menjadi Trainee SM dan Fantagio sebelum masuk JYP

Menjadi Trainee SM dan Fantagio sebelum masuk JYP

Memiliki motto “Let’s not make things we will regret”, Woojin merupakan seorang pekerja keras, loh, STAY. Sebelum training di JYP, Woojin sempat menjadi trainee di SM selama satu tahun. Teman-teman trainee Woojin kini merupakan member boyband-nya SM, NCT. Sampai saat ini, Woojin masih dekat dengan teman-temannya di NCT, loh.

Dan sebelum Woojin menjadi trainer SM, Woojin memulai perjalanan karir bermusiknya dari Fantagio. Di Fantagio, terlihat sekali Woojin masih sangat muda dan imut-imut, berbeda sekali dengan Woojin yang tampak karismatik seperti sekarang.

Woojin yang saat ini ada di Stray Kids merupakan buah dari kerja kerasnya selama menjadi trainee Fantagio, SM, dan akhirnya menjadi trainee JYP selama dua tahun. Wow, benar-benar kerja keras yang akhirnya membuahkan hasil, ya, STAY.

8. Mengidolakan Bruno Mars

Mengidolakan Bruno Mars

Bakat menyanyi Woojin tidak hanya digambarkan oleh seberapa passionate Woojin saat bernyanyi. Woojin juga, seperti yang dijelaskan di atas, sangat bekerja keras dan cukup mengalami jatuh bangun dalam dunia idol. Selain kedua hal tersebut, rupanya ketertarikan Woojin dalam dunia musik juga sangat dipengaruhi oleh idolanya, Bruno Mars.

Skill bermusik Woojin, baik alat musik maupun kemampuannya dalam menyatukan harmoni di antara teman-temannya, diakui oleh sesama member Stray Kids. Bangchan, dalam salah satu reality show, mengatakan bahwa “Kemampuan harmonisasi Woojin sangat bagus”. Hmm, mungkin skill ini sedikit banyak dibentuk oleh selera bermusiknya, pengalamannya, dan Bruno Mars sebagai role model-nya.

9. Selera Musik Woojin yang OK Banget!

Selera Musik Woojin yang OK Banget!

Woojin punya music playlist-nya sendiri di Spotify yang dia namai Teddy Bear Woojin’s Playlist. Playlist tersebut bersifat open dan bisa kamu mainkan, STAY. Nah, di antara lagu-lagu di playlistnya, selain Bruno Mars, juga ada sederet penyanyi lain seperti Ed Sheeran, Ariana Grande, Coldplay, dan juga penyanyi atau boyband Korea lain seperti Day 6, MeloMance, dan Yerin Baek.

Lagu-lagu yang dia pilih di playlist-nya enak didengar dan bagus-bagus, loh, STAY. Banyak sekali STAY yang memuji selera musiknya. Pujian untuk selera musik Woojin bertebaran di twitter. Hmm, makin jatuh cinta nggak, nih, STAY?

10. Suka Cewek yang Karismatik

Suka Cewek yang Karismatik

Tidak hanya macho dan karismatik, Woojin juga memiliki tipe cewek ideal yang.. uhuk, karismatik. Tidak seperti laki-laki kebanyakan yang suka perempuan cute atau keibuan, Woojin senang dengan perempuan yang “berkarisma”. Nah, STAY, catat, ya: mungkin untuk bisa menarik hati Woojin, STAY harus bisa memasak ayam goreng, yang ditabur keju dan saus, tapi tetap karismatik. Hehehe.

Itu dia STAY, 8 fakta seputar Woojin yang ternyata sangat multitalenta dan pekerja keras. Selain itu, Woojin juga sangat peka terhadap teman-temannya sesama anggota member Stray Kids lainnya. Semoga menambah wawasan tentang Stray Kids dan Woojin, ya. Masih ada fakta lainnya yang ternyata belum diulas di sini? Silakan bagikan di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar