Bacaterus / AB6IX / 10 Fakta Menarik Park Woojin yang Debut Lagi dengan AB6IX

10 Fakta Menarik Park Woojin yang Debut Lagi dengan AB6IX

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Agustus 2019

Nama Park Woojin pastinya sudah tidak asing lagi, terutama di kalangan penggemar Wanna One. Idol yang satu ini dulunya memang dikenal sebagai salah satu jebolan Produce 101 Season 2 yang berhasil debut dengan grup Wanna One di tahun 2017 lalu.

Kini Woojin kembali ke dunia musik dengan grup barunya yang bernama AB6IX. Tak sendiri, Woojin ditemani oleh 4 member lain yang masing-masing juga sudah terkenal di kalangan pencinta Kpop.

Idol kelahiran 2 November 1999 inipun siap menaklukkan dunia musik dengan grup barunya tersebut. Tapi sebelum itu, apakah kalian sudah mengenal Woojin dengan baik? Kalau belum, yuk baca dulu 10 fakta Park Woojin di bawah ini.

1. Mantan Personel Wanna One

Mantan Personel Wanna One

Park Woojin termasuk salah satu trainee dari Brand New Music yang mengikuti acara Produce 101 Season 2 di tahun 2017 lalu. Saat itu Woojin berhasil melaju ke babak final dan dinobatkan sebagai salah satu pemenang dengan menempati posisi ke-6.

Bersama dengan Daehwi, Woojin pun debut bersama Wanna One di tahun yang sama dan mendulang popularitas yang sangat tinggi. Namun sesuai dengan kontrak, Wanna One akhirnya dibubarkan dan Woojin pun kembali ke Brand New Music untuk debut bersama AB6IX.

2. Pernah Ikut SuperStar K

Pernah Ikut SuperStar K

* sumber: www.koreaboo.com

Produce 101 Season 2 bukanlah ajang pencarian bakat pertama yang diikuti Park Woojin. Jauh sebelum dirinya terkenal sebagai idol, Woojin rupanya pernah mengikuti acara Superstar K saat dirinya masih berusia 11 tahun.

Woojin yang saat itu masih sangat muda tampil menyanyi dengan penuh percaya diri di hadapan para juri. Rupanya bakat bermusik Woojin memang sudah terlihat sejak dia kecil, ya?

3. Mantan Trainee JYP Entertainment

Mantan Trainee JYP Entertainment

Seperti mayoritas member AB6IX, Woojin juga merupakan mantan trainee di agensi JYP Entertainment. Inilah salah satu alasan kenapa ia bisa dekat dengan member AB6IX, pasalnya dulu mereka pernah berlatih di agensi yang sama.

Setelah keluar dari JYP, Woojin kemudian mengikuti audisi untuk masuk ke agensi Brand New Music. Menurut Woojin, ia mengikuti audisi tersebut atas saran dari salah satu gurunya di JYP. Woojin juga mengungkapkan bahwa gurunya itu sangat perhatian padanya dan Woojin benar-benar berterima kasih pada gurunya tersebut.

4. Piawai Dalam Menciptakan Lagu

Piawai Dalam Menciptakan Lagu

* sumber: www.kholic.id

Woojin punya keahlian bermusik yang tak bisa dianggap remeh. Ia bisa menyanyi, menari, bahkan mampu menciptakan lagu. Soal karya, tidak perlu dipertanyakan lagi, Woojin tercatat sudah membuat banyak lagu, ternasuk untuk grupnya sendiri saat ini.

Woojin diketahui berpartisipasi sebagai penulis lirik di hampir semua lagu yang ada di album “B: COMPLETE”, mulai dari lagu debut “Breathe”, “Absolute”, hingga “Hollywood”. Bicara soal proses kreatif, idol yang satu ini punya cara jitu untuk menulis lirik.

Woojin mengungkapkan bahwa ia sering terinspirasi dari emosi atau perasaannya sendiri ketika menciptakan lagu. Saat menulis lirik, Woojin berusaha menggali emosi dan mengingat kesulitan-kesulitan yang pernah ia hadapi.

5. Koreografer Handal

Koreografer Handal

* sumber: www.allkpop.com

Satu lagi keahlian Woojin yang patut diacungi jempol, yaitu mahir dalam menciptakan gerakan tari atau koreografi. Hal ini tidak mengherankan mengingat Woojin adalah seorang dancer yang handal. Ia bahkan pernah masuk ke akademi tari saat usianya masih cukup muda.

Salah satu hasil karya Woojin yang cukup ikonik dalam hal tarian adalah ketika ia menciptakan koreografi untuk lagu “Hollywood” saat mengikuti ajang Produce 101 Season 2. Saat itu tak ada yang menyangka bahwa ada idol berbakat yang bahkan merancang koreografinya sendiri dengan sangat baik.

6. Ingin Tampil di Running Man

Ingin Tampil di Running Man

Running Man merupakan salah satu variety show terbaik di Korea Selatan, maka tak heran bila banyak idol maupun selebriti yang ingin menjadi bintang tamu di acara tersebut, salah satunya adalah Woojin. Idol yang terkenal dengan senyum gigi gingsulnya ini mengatakan bahwa ia adalah penggemar berat Running Man dan selalu menontonnya sejak dulu.

Woojin sendiri ingin tampil di Running Man karena merasa percaya diri dengan kekuatan fisiknya, terutama dalam hal lari. Meski agak ragu, tapi Woojin mengaku ingin melawan Kim Jong Kook di acara tersebut.

7. Sempat Cemas Sebelum Debut

Sempat Cemas Sebelum Debut

* sumber: kpop.fandom.com

Woojin memang sudah pernah debut dengan Wanna One, tapi saat akan debut bersama grup AB6IX, Woojin rupanya tetap merasakan cemas. Woojin mengungkapkan bahwa ia sempat takut tidak bisa memenuhi ekspektasi penggemar dan mengecewakan mereka.

Kecemasan Woojin memang bukan tanpa alasan. Popularitasnya sebagai member Wanna One memang menjadi sedikit beban baginya. Ketika akan debut dengan grup baru, banyak orang menantikan sesuatu yang ‘wah’ dari Woojin maupun AB6IX.

Tapi bukan Park Woojin namanya bila tidak bisa mengatasi semua itu. Woojin mengaku berlatih tanpa henti agar orang-orang mengakui kemampuannya di bidang rap maupun dancing. Hasilnya pun bisa dilihat sekarang, ia makin bersinar dengan grup AB6IX dan sama sekali tidak mengecewakan.

8. Ikut Acara Law of The Jungle

Ikut Acara Law of The Jungle

Park Woojin mendapat kesempatan untuk mengikuti acara Law of the Jungle yang ditayangkan oleh SBS. Di acara ini, Woojin bersama sejumlah artis lainnya dituntut menjalani kehidupan di alam liar dan harus bertahan dengan kemampuan mereka masing-masing.

Woojin mengakui bahwa ia cukup kesulitan saat mengikuti acara tersebut dan ia sering merasa kelaparan. Woojin sendiri sampai mengalami demam tinggi di tengah-tengah acara, dan demi kebaikan dirinya, Woojin direkomendasikan untuk berhenti syuting sejenak untuk mendapatkan perawatan medis.

9. Pernah Lihat Hantu

Pernah Lihat Hantu

* sumber: www.allkpop.com

Woojin rupanya memiliki pengalaman horor saat dirinya masih aktif sebagai member Wanna One. Ia bercerita bahwa saat itu Wanna One sedang menggelar tur di Amerika dan harus menginap di sebuah hotel di Newark. Menurut Woojin, hotel tersebut memiliki aura seram dan tiap member Wanna One tidur di kamarnya masing-masing.

Saat tidur itulah Woojin mengaku mengalami sleep paralysis. Ia sempat bermimpi bahwa ada seorang laki-laki berambut pirang masuk ke dalam kamarnya dan membuat Woojin sangat ketakutan. Woojin sempat terbangun dan langsung memeriksa pintu kamarnya, tapi saat itu juga ia merasa tidak bisa bergerak sama sekali.

Kata Woojin, ia akhirnya membeku dalam posisi tangan menutupi wajahnya, dan saat itu ia merasa ada bayangan di sebelah kirinya. Setelah beberapa lama, Woojin akhirnya bisa menggerakkan badannya dan ia langsung memeriksa sebelah kirinya, tapi ternyata tidak ada apa-apa. Saat itu juga ia langsung bangun, tapi di waktu yang sama ia melihat bayangan hitam melintas.

10. Pekerja Keras

Pekerja Keras

Rahasia di balik kesuksesan Woojin saat ini adalah sifat pekerja kerasnya. Woojin merupakan tipe orang yang tidak mau menyerah begitu saja meskipun mengalami kesulitan atau hampir gagal. Hal ini terlihat ketika ia mengikuti ajang Produce 101 Season 2.

Woojin mengungkapkan kalau awalnya ia harus menempati posisi 72. Saat itu Woojin mengaku sangat kecewa dan putus asa dengan rankingnya yang begitu rendah. Tapi Woojin tak mau menyerah dan terus berusaha sebaik mungkin hingga akhir.

Tak hanya soal ranking, Woojin juga sempat sakit saat sedang mengikuti Produce 101 Season 2. Woojin bahkan sempat berpikir untuk menyerah dan keluar dari ajang tersebut. Tapi lagi-lagi ia teringat dengan impiannya sendiri dan terus bekerja keras. Hasilnya, ia bisa tembus ke babak final bahkan menjadi salah satu pemenang.

Itu dia fakta-fakta menarik soal Woojin AB6IX selama berjuang sebagai idol. Kalian punya informasi menarik lainnya seputar Park Woojin? Ayo bagikan di kolom komentar! Kunjung juga artikel fakta AB6IX ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar