Bacaterus / INFINITE / 10 Fakta tentang Woohyun, Sang Vokalis Utama INFINITE

10 Fakta tentang Woohyun, Sang Vokalis Utama INFINITE

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Sebagai salah satu member INFINITE yang memiliki suara bagus, tak heran jika Woohyun dipilih menjadi vokalis utama boy band tersebut. Meskipun dia vokalis utama tapi dia tidak tergabung dalam sub-unit seperti temannya yang lain. Dia justru bergabung dengan Key Shinee dalam sub-unit spesial yang bernama Toheart.

Woohyun masih menyimpan banyak cerita menarik yang akan dibagikan di artikel ini. Yuk, simak fakta-fakta menarik seputar Woohyun INFINITE yang telah dirangkum Bacaterus.

Biodata

  • Nama lengkap: Nam Woo Hyun (남우현)
  • Nama panggung: Woohyun
  • Nama panggilan: Namu, Namstar, Namgrease, Puppy, Heart Prince, Namjikjik
  • Posisi di grup: Main Vocalist, Lead Dancer, Temporary Leader
  • Tempat dan tanggal lahir: Chungcheong, Korea selatan – Februari 8, 1991
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Aquarius
  • Tinggi badan: 176 cm (5’9″)
  • Berat badan: 56 kg
  • Golongan darah: B
  • Instagram: @nwh91
  • Twitter: @wowwh

1. Sempat Menjadi Model dan Delivery Boy

Sempat Menjadi Model dan Delivery Boy

* sumber: www.koreanesia.com

Sebelum akhirnya bergabung dengan INFINITE, Woohyun pernah menggeluti dunia model. Woohyun yang dikatakan memiliki paras mirip Yoon Shi Yoon dan Baek Sung Hyun ini pernah menjadi model sebuah shopping mall. Hal ini terungkap saat dia mengikuti acara “Immortal Song” yang disiarkan oleh televisi KBS2. Fakta ini dia ungkapkan saat sedang berada di backstage.

Dia pernah menjadi model utama sebuah pusat perbelanjaan di daerah Dongdaemun setelah sebelumnya Woohyun menyingkirkan 3800 pesaing lainnya. Woohyun tidak sendiri. Dia menjadi model bersama dengan Junhyung Beast dan Jiyeon T-ara. Woohyun juga pernah menjadi delivery boy untuk restoran Jjajjangmyun agar bisa belajar musik. Semuanya dia lakukan agar tak membebani orang tuanya.

2. Bercita-cita Menjadi Pesepak Bola

Bercita-cita Menjadi Pesepak Bola

* sumber: guneykoresinemasi.com

Siapa sangka ternyata Woohyun memiliki cita-cita yang jauh sekali hubungannya dengan dunia menyanyi dan akting yang dia geluti sekarang. Impiannya adalah menjadi seorang pemain sepak bola profesional. Pemain sepak bola idolanya adalah Lee Dong Guk yang sering wara-wiri di layar kaca bersama anak-anaknya dalam acara “The Return of Superman” di stasiun TV KBS2.

Meskipun tidak bisa menjadi pemain sepak bola profesional, Woohyun masih bisa melakukan hobinya tersebut setelah dia bergabung dengan FC Men semenjak 2015 setelah sebelumnya bermain untuk tim FC One. Tim sepak bola selebritis Korea Selatan ini adalah sub-unit dari Klub sepak bola Suwon Bluewings. Selain Woohyun ada juga Junsu JYJ, Ryu Jun Yeol, Ji Chang Wook dan Doojoon Highlight.

3. Sempat Bergabung dengan YG

Sempat Bergabung dengan YG

* sumber: www.allkpop.com

Jika Dongwoo sempat tergabung di JYP sebelum akhirnya bergabung dengan Woollim atau Sungyeol yang sempat aktif di SM Academy dan menjadi aktor, Woohyun sempat mengikuti audisi di dua agensi sebelum akhirnya memilih Woollim Entertainment. Salah satu agensi itu adalah YG Entertainment yang kini sedang gonjang-ganjing dengan kasus Seungri dan pendirinya, Yang Hyun Suk.

Woohyun audisi di YG dan Woollim dan diterima oleh kedua agensi tersebut. Namun alih-alih memilih YG, Woohyun memutuskan untuk bergabung dengan Woollim. Walaupun YG terkenal, tetapi ada faktor lain yang menyebabkan Woohyun membulatkan tekad untuk berada dalam naungan Woollim. Salah satu alasannya adalah kepribadian CEO Woollim yang dianggap hangat oleh Woohyun.

4. Audisi dengan Lagu Stevie Wonder

Audisi dengan Lagu Stevie Wonder

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=MevoKL7PXhw

Cerita yang dialami Woohyun sama dengan apa yang terjadi pada Sungkyu. Sebelum akhirnya mendapatkan dukungan dari kedua orang tua mereka, keduanya sempat ditentang orang tua untuk berkarir di dunia musik. Namun berkat kerja keras keduanya kini mereka sukses menjadi idol terkenal. Untuk mengejar karier sebagai penyanyi, Woohyun pun mengikuti audisi di YG dan Woollim.

Saat audisi di Woollim, Woohyun memilih membawakan lagu “Lately” dari Stevie Wonder. Selain orang tuanya, Stevie Wonder adalah panutan Woohyun. Personel INFINITE berjuluk Namu, Nam Chef, Namstar, juga Aegyo Trainer ini berhasil lolos dan menjadi trainee Woollim berkat lagu Stevie Wonder. Meskipun tak jadi pemain sepak bola seperti cita-citanya, Woohyun tetap bisa bersinar sebagai idol.

5. Mempopulerkan Gestur “Finger Heart”

Mempopulerkan Gestur Finger Heart

* sumber: www.hellokpop.com

Siapa yang tak kenal gestur “finger heart” atau hati kecil ini. Gestur ini sering kali digunakan oleh para artis baik artis bahkan pesohor Korea lainnya. Gaya hati kecil ini seperti sudah menjadi ciri khas orang Korea. Kira-kira siapa yang membuat gestur ini viral seperti sekarang? Pasti ada yang pernah mempopulerkan finger heart sebelumnya.

Penasaran? Menurut pengakuan Woohyun dialah yang memperkenalkan gestur tersebut. Menurutnya dulu saat dia mulai debut bersama INFINITE di tahun 2010, gestur tersebut belum muncul. Barulah di tahun 2011 orang mulai mengenal gestur itu dan menurut Woohyun gestur itu menjadi populer karena dia sering melakukannya. Banyak orang sekarang mengikutinya ujar Woohyun dengan nada bercanda.

6. Bersolo Karir

Bersolo Karir

* sumber: omonatheydidnt.livejournal.com

Sama halnya seperti Sungkyu yang akhirnya memiliki kesempatan untuk meliris album solo, pria bernama asli Nam Woohyun itu pun muncul dengan album solonya. Album EP pertamanya bertajuk “Write” yang keluar pada Mei 2016. Woohyun kembali melempar album EP yang kedua dengan judul “Second Write” yang diliris pada September 2018.

Selain single “If Only You Are Fine”, Woohyun juga meliris single digital solonya berjudul “A Song for You” di saat yang sama. Untuk konser solo pertamanya yang bertajuk “Arbor Day” digelar di Hannam-dong Blue Square di tahun 2018. Hebatnya, tiket terjual habis hanya dalam waktu dua menit saja. Album EP ketiga berjudul “A New Journey diliris Mei 2019 dan dia memulai Tur Asia-nya pada April 2019.

7. Melebarkan Sayap ke Dunia Akting

Melebarkan Sayap ke Dunia Akting

* sumber: www.koogle.tv

Tak hanya Myungsoo dan Sungyeol yang melebarkan sayap ke dunia akting. Woohyun pun menjajal dunia seni peran selain dunia nyanyi. Sebelumnya Woohyun sudah membintangi dua drama yang berjudul “The Thousandth Man” bersama Kang Hye Woon dan Lee Chun Heed dan “Hi! School-Love On” yang dibintangi teman satu grupnya, Sungyeol dan aktris Kim Sae Ron.

Di tahun 2019 ini, Woohyun dikabarkan akan kembali ke dunia seni peran lewat sitkom yang berjudul “Unusual Man and Women”. Menurut berita dari Naver.com, Woohyun kali ini akan beradu akting dengan aktris kenamaan Park Han Byul.

8. Merambah Dunia Teater

Merambah Dunia Teater

* sumber: biaswrecker.com

Selain berakting dalam drama dan film, Woohyun juga mencoba dunia teater. Woohyun muncul dalam beberapa pertunjukan teater yang dia mulai di tahun 2012 dengan berperan sebagai Ji Young pertunjukan berjudul “Gwanghwamun Sonata”. Dia kembali ke dunia teater di tahun 2018 dengan berperan dalam drama musikal komedi berjudul “I Love You, You’re Perfect, Now Change”.

Masih di tahun 2018, dia bermain lagi dalam drama musikal berjudul “Barnum: The Greatest Snowman”. Tahun 2018-2019, Woohyun akting kembali di musikal berjudul “The Days” yang digelar di Busan, Seoul, Daegu, Jinji dan Iksan. Di tahun ini, Woohyun juga berpartisipasi kembali di dunia seni teater dengan berperan sebagai Mefisto dalam musikal yang berjudul sama.

9. Mencoba Jadi MC

Mencoba Jadi MC

* sumber: www.kpopnews.vn

Dunia seni tarik suara dan seni peran memang adalah dunia yang digeluti oleh Woohyun hingga sekarang tetapi Woohyun tak membatasi karirnya hanya dua dunia itu saja. Dia pun mencoba dunia MC. Dari semua anggota INFINITE, Woohyunlah orangnya yang selalu mengambil posisi sebagai MC. Pertama kali muncul sebagai MC di acara Happy Together 4 sebagai MC tamu.

10. Membuat Temannya Merasa Canggung

Membuat Temannya Merasa Canggung

* sumber: www.soompi.com

Jika di publik, Woohyun dicitrakan seperti orang yang cerah ceria, ternyata tidak begitu kenyataan saat di dekat teman-temannya, seperti Sungyeol, Sunjong dan Myungsoo. Mereka tampak canggung jika berada di sekitar Woohyun karena dia tak banyak bicara. Suasana pun berubah menjadi serius.

Nah, itu tadi fakta-fakta seputar Nam Woohyun, personel INFINITE yang lahir di kota Seoul pada tahun 1991. Masih penasaran dengan Woohyun? Kamu bisa ikuti Instagram-nya @nwh91 dan twitternya @wowwh.

Kalau kamu ingin tahu banyak soal grup yang dinaungi Woohyun, kamu bisa temukan fakta-fakta lainnya seputar boy band INFINITE ini dalam artikel fakta INFINITE.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *