bacaterus web banner retina

10 Fakta Woobin Cravity, Member yang Jago Dance dan Masak

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Cravity adalah boy grup terbaru asuhan Starship Entertainment yang baru saja melakukan debutnya pada 14 April 2020. Meski debut di kondisi pandemic, Cravity tidak menunda untuk merilis karya-karya mereka lho. Pasalnya Cravity termasuk dalam grup rookie yang sangat produktif melakukan comeback sepanjang tahun 2020.

Memiliki kesibukan yang cukup tinggi, ternyata para member Cravity ini terlihat saling bekerja sama satu sama lain. Terutama dalam soal memasak, Woobin adalah member yang kerap membuatkan makanan untuk para member Cravity. Selain sering memasak, Woobin juga termasuk member yang sangat perhatian pada member Cravity lainnya.

Kira-kira selain jago memasak dan perhatian, fakta apa saja sih yang perlu diketahui jika kamu ingin menjadi fans Woobin. Jangan sampai terlewat, berikut informasi lengkapnya!

Biodata

  • Nama Lengkap: Seo Woo Bin (서우빈)
  • Nama Panggilan: Woobin (우빈)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Gwangju, 16 Oktober 2000
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Libra
  • Golongan Darah: B
  • Perusahaan: Starship Entertainment

1. Hobinya Memasak untuk Para Member

Hobinya Memasak untuk Para Member

Jika kamu adalah fans K-Pop grup sejak lama, pasti akan tahu kalau para boy grup ini pasti banyak melakukan pekerjaan rumah sendiri. Hal ini juga terjadi pada para member Cravity, salah satunya adalah memasak. Di Cravity sendiri, member yang sering membuatkan makanan bagi para membernya adalah Woobin.

Bahkan dalam konten C-Record yang di posting di YouTube, Woobin sampai rela memasak di tengah malam. Pasalnya ia ternyata sengaja membuatkan bekal untuk Minhee dan Hyeongjun. Karena pada saat itu kedua member ini akan mengikuti tes CSAT, kalau di Indonesia mirip dengan tes SBMPTN.

2. Mengenal Minhee Sebelum Bergabung dengan Starship

Mengenal Minhee Sebelum Bergabung dengan Starship

Sebagai grup, tentu saling mengenal member satu sama lain adalah hal yang sangat penting. Biasanya para member boy grup akan saling mengenal selama mengikuti proses trainee di setiap agensi. Hal yang berbeda justru terjadi antara Minhee dan Woobin, yang ternyata sudah kenal sejak lama.

Pasalnya menurut keduanya, sebenarnya mereka sudah saling mengenal sebelum bergabung dengan Starship. Dari penuturan Minhee dan Woobin dulu mereka pernah satu sekolah bersama, itulah pertama kali mereka bertemu. Bagi Woobin, Minhee dulu tidak setinggi sekarang, namun hal ini dibantah Minhee yang mengatakan ia sudah tinggi sejak dulu.

3. Menyukai Bermain Gitar

Menyukai Bermain Gitar

Sebagai seorang idol, menyanyi dan menari memang hal yang sangat penting. Tapi talenta mereka tidak dibatasi hanya harus bisa menguasai kedua hal itu. Seperti Woobin yang ternyata memiliki kegemaran bermain gitar. Kemampuannya bermain gitar pernah ia tunjukkan dalam salah satu konten yang di posting di VLive.

Woobin terlihat begitu handal dan menikmati memerik senar gitar dan berduet dengan Taeyoung. Selain Woobin, member lain di Cravity yang dikenal menyukai bermain gitar adalah Wonjin. Bahkan Wonjin memang dikenal sebagai gitaris dan masuk dalam sebuah band sebelum debut.

4. Suaranya yang Terdengar Stabil

Suaranya yang Terdengar Stabil

Sebagai salah satu vocal line di Cravity, para fans pasti akan jatuh hati pada suara Woobin. Pasalnya di Cravity sendiri Woobin dikenal sebagai salah satu member yang suaranya sangat stabil. Tidak hanya stabil karena pre-record, suara saat Woobin bernyanyi secara live sangatlah stabil. Memang vokalnya adalah salah satu kekuatannya, Karena vokalnya memiliki range yang besar,

Kamu bisa mencari beberapa video penampilan Cravity saat perform secara live. Selain itu Cravity juga beberapa kali memposting video Woobin yang melakukan cover song. Seperti lagu “Chandelier” dan baru-baru ia mengcover lagu EXO dengan Minhee. Bahkan para member Cravity sering memuji kemampuan menyanyinya, sebut saja Hyeongjun.

5. Meski Bukan Main Dancer, Kemampuan Menarinya Luar Biasa

Meski Bukan Main Dancer, Kemampuan Menarinya Luar Biasa

Siapa bilang para vokalis tidak ahli dalam menari? Buktinya Woobin tetap bisa menari meski ia adalah seorang vokalis. Tak main-main, kemampuan Woobin tidak kalah dengan dance line di Cravity. Bahkan meski memiliki tarian yang cukup energik, Woobin tetap bisa bernyanyi dengan stabil.

Kamu bisa melihat bagaimana Woobin terlihat sangat luwes saat menari meski lagu itu bukan lagu Cravity. Seperti dalam salah satu konten konten memperlihatkan Serim dan Woobin menari freestyle. Jika penasaran, kamu bisa melihat keahlian Woobin menari dalam beberapa konten Cravity lainnya.

6. Tak Hanya Vokal, Ia Juga Jago Ngerap

Tak Hanya Vokal, Ia Juga Jago Ngerap

Disebut sebagai paket lengkap, ternyata keahlian Woobin tidak hanya vokal yang stabil dan jago ngedance. Pasalnya Woobin ini ternyata memiliki keahlian rap yang tidak kalah dari para rapper di Cravity. Pasalnya saat ia tampil di Idol Ground, dengan bangga dan percaya diri Woobin mengatakan ia adalah main rapper.

Meski bercanda, memang bukan rahasia lagi bahwa Woobin dapat melakukan rap dengan baik. Sayangnya, Woobin jarang mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan rapnya pada para fans. Maka dari itu, para fans Cravity berharap suatu hari bisa melihatnya melakukan rap.

7. Sangat Perhatian pada Para Membernya

Sangat Perhatian pada Para Membernya

Woobin memang dikenal sebagai salah satu member Cravity yang sering menunjukkan kepedulian pada membernya. Seperti ia sengaja bangun ditengah malam demi membuatkan makanan penyemangat untuk Minhee dan Hyeongjun. Woobin juga kerap terlihat menggoda sang maknae Seongmin karena gemas.

Jika melihat para member Cravity di berbagai kesempatan, pasti banyak yang mengatakan anak-anak ini sangat berisik. Hal ini memang tidak salah karena, kumpulan anak-anak remaja di Cravity ini memang cukup berisik. Tapi jika kamu telaah lagi, sebenarnya itulah cara mereka untuk menunjukkan kasih sayang.

8. Fans Memberinya Sebutan “Koala”

Fans Memberinya Sebutan “Koala”

Para fans K-Pop memang dikenal sebagai fans yang cukup kreatif, karena sering memberikan julukan pada idola mereka. Menurut para fans Woobin ini terlihat memiliki kemiripan dengan Koala. Hal ini dikarena Woobin memiliki mata yang terlihat sendu dan sayu mirip seperti mata Koala.

Meski disebut Koala, ternyata Woobin juga memiliki sebutan mirip hewan lainnya lho. Saat Cravity menghadiri SBS Hanbam, Woobin mengatakan bahwa dirinya disebut menyerupai Beruang hitam. Lucunya Woobin bahkan menunjukkan pose Beruang hitam yang terlihat cukup imut.

9. Menjadi Trainee Selama 3 tahun

Menjadi Trainee Selama 3 tahun

Menjadi idol tentu tidaklah mudah, pasalnya mereka harus menjalani beberapa tes untuk bisa debut. Selain lolos audisi, mereka juga harus merasakan sistem trainee yang banyak diterapkan diberbagai agensi Korea. Woobin sendiri ternyata menjadi trainee di Starship Entertainment selama tiga tahun.

Ia bisa mempelajari banyak hal, mulai dari menari, menyanyi, rap hingga akting. Sebenarnya lama masa trainee Woobin ini bisa dibilang cukup untuk menempa bakatnya. Pasalnya beberapa idol Korea lainnya bahkan menghabiskan 5 hingga 10 tahun masa trainee.

10. Terlihat Lancar Berbahasa Indonesia

Terlihat Lancar Berbahasa Indonesia

Meski baru debut, faktanya para member Cravity ini cukup populer di kalangan pencinta K-Pop Indonesia. Pasalnya hal ini terlihat saat para member Cravity hadir di acara Rolling, dimana mereka di tantang untuk berbicara bahasa Indonesia. Jadi fans Indonesia memberikan kata gombalan dan para member Cravity wajib membalasnya.

Ketika Woobin membaca gombalan dari salah satu fans, ia terlihat sangat fasih berbicara bahasa Indonesia. Bahkan sang translator pun merasa terkejut karena Woobin terlihat seperti orang lokal. Bahkan member Cravity lainnya merasa kagum dan kaget melihat kemampuan berbicara bahasa Indonesia dengan fasih.

Woobin ini sepertinya memang terlahir sebagai seorang idol yang berbakat. Pasalnya dengan kemampuan, bakat yang ia miliki dan ketampanannya sangat mendukung. Belum lagi kepribadiannya yang terlihat santai tapi sebenarnya sangat ceria.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram