Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Wonwoo SEVENTEEN, Si Rapper yang Ganteng Kalem

10 Fakta Wonwoo SEVENTEEN, Si Rapper yang Ganteng Kalem

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Desember 2018

SEVENTEEN-TEEN-TEEN! Hai, CARATS! Bacaterus balik lagi dengan fakta dari SVT alias SEVENTEEN. Tapi, kali ini Bacaterus bakal fokus sama satu anggota saja, yaitu Wonwoo.

Nama asli Wonwoo adalah Jeon Wonwoo (전원우). Nama panggilannya adalah Mr. Beanie, 1+1, sloth (kungkang), dan seventeen since birth karena tanggal lahirnya 17 dan sekarang dia adalah member SVT (tujuh belas).

Wonwoo lahir pada 17 Juli 1996 di Changwon, Gyeongsangnam-do. Berarti usia Wonwoo adalah 23 tahun di Korea Selatan. Nah, sekarang mari kita bahas sepuluh fakta Wonwoo SEVENTEEN. Yuk, disimak!

10 Fakta Unik Wonwoo SEVENTEEN

1. Iseng Casting

Iseng Casting

Wonwoo pindah dari sekolahnya yang dulu ke Seoul pada tingkat ketiga di sekolah menengah. Pada saat itu, Wonwoo mengikuti kelas gitar karena dia pada dasarnya memang suka musik. Lalu, Wonwoo mendengar ada audisi dari Pledis Entertainment.

Akhirnya, Wonwoo pun mengikuti audisi tersebut atas dasar mencari pengalaman saja. Eh, ternyata Wonwoo langsung lolos saat pertama kali mencoba. Ini hebat banget, loh, karena ada beberapa idol yang perlu dua hingga tiga kali mencoba audisi baru bisa lolos.

2. Training Selama 4 Tahun

Training Selama 4 Tahun

Sama seperti Hoshi member SEVENTEEN, Wonwoo menjadi trainee di Pledis Entertainment selama empat tahun sebelum debut. Ternyata, walaupun audisinya mulus tidak menjamin Wonwoo untuk langsung debut.

Pada awalnya, Wonwoo ingin menjadi vokalis. Akan tetapi, menurut manajemennya, Wonwoo lebih cocok nge-rap. Akhirnya Wonwoo pun belajar nge-rap dan sekarang dia menjadi bagian dari Hip Hop Unit SEVENTEEN yang tugasnya adalah nge-rap. Makanya, kita harus seperti Wonwoo yang tidak mudah menyerah walaupun perlu waktu lama untuk menggapai mimpi, ya.

3. Bagian dari Hip Hop Unit

 Bagian dari Hip Hop Unit

Seperti yang sudah Bacaterus katakan di atas, fakta Wonwoo SEVENTEEN adalah dia merupakan bagian dari Hip Hop Unit. Jadi, karena anggota SVT sangat banyak yaitu tiga belas orang, maka anggotanya pun dibagi dalam tiga unit. Ada Vocal Unit, Performance Unit, dan Hip Hop Unit.

Unit vokal berisi vokalis, tugasnya adalah bernyanyi dan menjadi harmoni indah di SVT. Lalu, unit performance bertugas sebagai penghidup grup dengan tariannya yang energetic. Sedangkan tugas unit hip hop adalah nge-rap supaya grup SVT jadi makin swag.

Ketika audisi dan awal-awal jadi trainee, Wonwoo berlatih sebagai vokalis. Akan tetapi, menurut Pledis Entertainment, suara Wonwoo lebih bagus untuk rap. Makanya, dia meneruskan tahun-tahun latihannya untuk nge-rap.

Akan tetapi, walaupun rapper, Hip Hop Unit jago bernyanyi juga, loh! Ketika acara fan meeting, salah satu CARAT pernah meminta Hip Hop Unit untuk bernyanyi lagu ballad. Mungkin kalian akan berpikir kalau suara mereka akan kacau, kan? Secara, semuanya rapper dan tidak biasa bernyanyi.

Akan tetapi, ternyata mereka semua dapat bernyanyi dengan baik, loh. Terutama Wonwoo, suaranya yang berat malah membuat nyanyiannya terdengar seksi. Semua CARAT (fans SVT) yang hadir di konser tersebut langsung dibuat meleleh karenanya.

4. Bisa Akting

Kalau di BTS ada Jin yang memang mengambil jurusan akting di kampusnya dan V yang pernah mendramai satu televisi series, di SEVENTEEN kita punya Wonwoo. Tidak, Wonwoo tidak pernah berakting sebelumnya. Tapi, Wonwoo terpilih menjadi nomor 1 ketika ditanya pada orang-orang, “Kiranya member SVT manakah yang cocok berakting?”.

Hal ini cukup mengejutkan karena yang sesungguhnya seorang aktor adaah Jun SVT. Akan tetapi, ketika Wonwoo dites akting bersama Sohye I.O.I di suatu variety show bernama “Star Show 360”, Wonwoo ternyata dapat berakting dengan baik, loh! Tak percaya? Tonton saja videonya di atas.

5. Member SVT Paling Seksi

Member SVT Paling Seksi

Menurut CARAT, Wonwoo adalah member SVT yang paling seksi. Selain suaranya yang serak-serak-basah, visual Wonwoo sangat menakjubkan. Dia tidak berekspresi saja terlihat sangat tampan dan seksi, apalagi kalau berpose.

Ketampanan dan Keseksiannya ini didukung pula dengan tinggi badannya yang menjulang, yaitu 1.82 m, pantas banget kalau Wonwoo dibilang member terseksi di SVT, kan? Psst, selain Mingyu, Wonwoo juga merupakan visual of the group, loh.

6. Terlihat Dingin, Padahal..

Terlihat Dingin, Padahal..

Fakta Wonwoo SEVENTEEN yang selanjutnya adalah, dia sebenarnya merupakan orang yang hangat. Nampak dari luar, Wonwoo memang terlihat dingin, tertutup, dan serius. Bahkan orang menganggap Wonwoo menyeramkan karena tatapan matanya sangat tajam.

Padahal, sebenarnya Wonwoo itu sangat baik. Alasan dia terlihat pendiam dan dingin adalah karena dia malu ketika bertemu dengan banyak orang, apalagi yang tidak dia kenal.

Akan tetapi, dalam kenyataannya, Wonwoo seorang yang baik, seru, dan lucu. Dia bahkan ingin membuat unit baru yang berisi Seungkwan, Mingyu, Hoshi, DK, dan Dino (member SVT yang kocak-kocak) dan menamai unit tersebut sebagai Comic Unit (unit yang suka bercanda).

7. Wonwoo dan Mingyu, Couple Abadi

Wonwoo dan Mingyu, Couple Abadi

Yang namanya sebuah karya fiksi, artis, maupun idol sudah tidak asing lagi dengan istilah shipping dan OTP (one true pairing). Kalau di Indonesia misalnya orang-orang “menjodohkan” Naysila Mirdad dengan Dude Harlino, lalu Prilly Latuconsina dengan Aliando Syarief, serta yang paling baru ada Vanesha Prescilla dengan Iqbal Ramadhan (Iqbal Coboy Junior).

Tapi, kalau di Indonesia yang umum hanya nge-ship artis atau karakter yang berlawanan jenis saja. Akan tetapi, dalam dunia musik secara internasional, sudah tidak aneh nge-ship antar member. Kalau antar member berarti sudah jelas berarti antara cewek x cewek atau cowok x cowok, kan? Nah, “couple” Wonwoo di SVT adalah Mingyu.

OTP Wonwoo dan Mingyu disebut sebagai “Meanie.” OTP sendiri akan berbeda-beda setiap fans, mungkin ada yang nge-ship Wonwoo dengan Mingyu dan tidak menutup kemungkinan ada yang nge-ship Wonwoo dengan member lain. Tapi, OTP yang paling banyak pendukungnya adalah Meanie.

PS: perlu digaris bawahi kalau shipping dan OTP itu tidak real, ya. Ini hanya fantasi fans saja. Pada idol pun tahu dan sudah biasa dengan per-shipping-an ini. Jadi, kamu jangan sampai maksa-maksa idol kamu untuk jadian dengan OTP kamu dan melarang dia pacaran di dunia nyata dengan orang lain.

8. Jago Gambar

Jago Gambar fakta Wonwoo SEVENTEEN

Selain jago nge-rap, fakta Wonwoo SEVENTEEN adalah dia jago gambar juga. Baru-baru ini, SEVENTEEN mengeluarkan proyek per unit dengan tema “TimeTable”. Untuk Hip Hop Unit, mereka merilis single yang berjudul “Trauma”, menceritakan tentang seseorang yang terjebak di dalam kekalutan sehingga menjadi trauma.

Pada awalnya, tidak ada yang tahu mengenai hal ini. Akan tetapi, ketika siaran di aplikasi V-Live, dua member dari Hip Hop Unit yaitu S.Coups dan Mingyu memberi tahu CARATS bahwa sketsa single “Trauma” dibuat oleh Wonwoo. Pada awalnya, Wonwoo hanya iseng menggambar sketsa tersebut, tidak sengaja membuatnya untuk dijadikan cover single mereka.

Akan tetapi, ternyata sketsa tersebut cocok banget sama konsep lagu yang mereka buat. Akhirnya, sketsa hasil gambaran Wonwoo pun dipakai untuk cover single “Trauma”.

Menurut para member, sketsanya sangatlah bagus dan menyampaikan perasaan yang mendalam. Mereka memuji kekreatifan Wonwoo. Semua member SVT sangat bangga dan mengatakan kalau sketsa hasil bikinan Wonwoo sangat bagus dan memiliki arti mendalam.

9. Cowok Melow

Cowok Melow fakta Wonwoo SEVENTEEN

Selain nampak dingin di luar tapi hangat di dalam, Wonwoo itu tipe cowok melow, loh. Kebiasaan Wonwoo adalah dia selalu mendengarkan musik sebelum tidur, karena katanya musik dapat membuat dia tertidur lebih mudah. Akan tetapi, apakah kamu tahu jenis musik apa yang dia dengarkan? Jadi, Wonwoo hanya mendengarkan musik sedih-sedih saja sebagai pengantar tidur.

Wonwoo juga orangnya agak sensitif. Ketika mendengarkan lagu sedih, dia akan merasa terinspirasi untuk membuat lirik lagu. Selain itu, Wonwoo suka menonton film, tapi film favoritnya adalah film sedih, yaitu “Miracle in Cell no. 7”.

Kalau kamu belum pernah nonton itu, sangat direkomendasikan untuk menontonnya karena film tersebut masuk ke dalam jajaran film Korea paling sedih. Setiap menonton film “Miracle in Cell no. 7”, Wonwoo selalu menangis, loh!

10. Gadis Idaman Wonwoo

Gadis Idaman Wonwoo fakta Wonwoo SEVENTEEN

CARAT, khususnya Wonwoo stan, pasti penasaran banget dengan tipe cewek idaman Wonwoo, kan? Tidak ribet, Wonwoo hanya menginginkan cewek yang klik dengannya. Eits, tapi, Wonwoo ini tidak percaya cinta pada pandangan pertama, loh. Jadi, kalau mau jadi pacar Wonwoo harus melewati proses pendekatan yang cukup lama dulu sampai dia ngerasa cocok sama kamu.

Nah, di atas tadi adalah sepuluh fakta Wonwoo SEVENTEEN versi Bacaterus. Kami pernah membahas tentang semua member SEVENTEEN pada artikel ini. Kalau kamu tahu fakta lainnya tentang Wonwoo, jangan lupa bagikan di kolom komentar, ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

8 pemikiran pada “10 Fakta Wonwoo SEVENTEEN, Si Rapper yang Ganteng Kalem”

  1. aku curiga, hmm.. apakah yang nulis ini adalah wonwoo stan??

    • 🙂 Terima kasih sudah mengunjungi laman Bacaterus.com

  2. Do’a kan aku menjadi jodoh wonwoo T_T

  3. Terima kasih sudah buat fakta2 ttg wonwoo ? berguna banget buatku yang baru mencari tau tentang wonwoo ? author semangat terus yaa

  4. Terimakasih ya aku beneran serius bngt baca 10 fakta wonwoo aihh mkshhh bngtt ya

Tinggalkan komentar