bacaterus web banner retina

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 31 Mei 2021

Member Cravity yang juga pernah dikirim oleh Starship Entertainment untuk mengikuti Produce X 101 selanjutnya adalah Wonjin. Meski gagal debut dengan X1, Wonjin memang sudah digadang-gadang menjadi salah satu trainee yang akan di debutkan Starship di tahun 2020.  Benar saja, Wonjin akhirnya debut dengan Cravity pada paruh pertama 2020 lalu dengan single “Break All the Rules”.

Jika kamu beranggapan Wonjin memulai karirnya sejak memulai Produce X 101, itu salah besar. Karena jarang diketahui banyak orang, ternyata Wonjin ini sudah berkarir sejak usianya masih kecil. Wonjin kecil ternyata pernah beberapa kali bermain dalam drama dan film sejak tahun 2007. Member yang dikenal dengan suaranya yang melengking ini ternyata sangat multi talenta.

Biodata

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 1
  • Nama Lengkap: Ham Won Jin (함원진)
  • Nama Panggilan: Wonjin (원진)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Seoul, 22 Maret 2001
  • Posisi di Grup: Vocalist
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Aries
  • Tinggi Badan: 174 cm
  • Berat Badan: 57 kg
  • Golongan Darah: O
  • Perusahaan: Starship Entertainment

Fakta Wonjin Cravity

Selain hal di atas, kira-kira fakta apa yang perlu kamu ketahui dari member Cravity kelahiran Seoul ini? Jangan sampai ketinggalan, kamu bisa dapatkan informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Member Cravity yang Multitalenta

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 3

Cravity adalah nama yang diambil dari gabungan dua kata yaitu “creativity” dan “gravity”. Dimana grup ini akan membawa kita ke semestanya dengan pesona unik yang dimilikinya. Hal ini memang cocok dengan para member Cravity yang terlihat unik dan mempesona. Ham Wonjin sendiri adalah member Cravity yang dikenal sebagai member yang multi talenta dan penuh pesona.

Pasalnya Wonjin tidak hanya memiliki suara yang bagus dengan wajahnya yang tampan dan cute. Wonjin juga memiliki segudang bakat lainnya yang bisa kalian nikmati saat menonton konten YouTube Cravity yang berjudul Cravity Park. Wonjin dapat menari dengan baik, memiliki kemampuan untuk menjadi MC dan tentunya sebagai aktor juga lho.

2. Sering Mendengarkan Lagu Jeong Sewoon

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 5

Saat melakukan promosi untuk lagu Ooh Ahh, tiga member Cravity menghadiri view radio dari sunbae mereka. Wonjin, Hyeongjun dan Seongmin menghadii acara radio Jeong Sewoon’s EBS Radio ‘Listen’ di tahun 2020 lalu. Dalam salah satu segmennya, para member ditanyai mengenai lagu yang sering mereka dengarkan. Wonjin mengaku bahwa ia sangat menyukai lagu-lagu dari Jeong Sewoon sunbae.

Bahkan ketika ia diminta mengungkapkan perasaannya dalam lima kata, Wonjin mengatakan “it’s miracle” (judul lagu Sewoon). Jang Sewoon yang terkejut mengaku senang dan merasakan ketulusan hari Wonjin atas kesukaannya pada lagu-lagunya. Dalam salah satu segmennya, Wonjin mendapatkan kesempatan untuk berduet bersama sunbae-nya itu menyanyikan lagu it’s miracle.

3. ASTRO Adalah Grup Favoritnya

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 7

Meski debut dalam kondisi pandemic covid-19 yang sedang melanda dunia, member Cravity tidak berhenti beraktivitas. Namun suatu kejadian unik terjadi saat seluruh member Cravity diundang untuk menghadiri wawancara dengan SOHU Korea. Saat itu Wonjin terlihat agak gugup, terutama saat ia sedang menjawab pertanyaan dari Rocky ASTRO yang menjadi MC kala itu.

Melihat itu, para member Cravity lainnya mengatakan bahwa Wonjin adalah fans berat dari Astro. Mendengar ini Rocky mengajak Wonjin bersalaman hingga kepala keduanya terbentur yang mengundang tawa semua orang. Saking ngefansnya, Wonjin bahkan memilih hadiah makanan yang direkomendasikan di rekomendasikan dan memakannya bersama.

4. Pernah Jadi Aktor Saat Masih Kanak-Kanak

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 9

Jika kalian adalah fans yang baru dari Wonjin, kamu mungkin sudah tahu bahwa ia adalah salah satu peserta dari Produce X 101. Tapi kamu tahu tidak kalau Wonjin ternyata pernah menjadi aktor cilik lho. Bahkan saat menghadiri interview bersama SOHU Korea, Wonjin di tanyai mengenai apakah benar ia pernah tampil dalam drama dan film?

Wonjin mengatakan bahwa ia berperan dalam drama berjudul “Deep Rooted Tree” bersama dengan Jisung NCT. Uniknya Rocky sebagai MC memberikan tantangan agar Wonjin mengulang dialognya dalam drama tersebut. Pasalnya Rocky ternyata menonton drama tersebut dan mengaku menyadari bahwa Wonjin memiliki line didalamnya meski singkat.

5. Pernah Menjadi Trainee Big Hit

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 11

Perjalan dan perjuangan untuk bisa menjadi idol di Korea tentu tidaklah mudah. Pasalnya banyak sekali para trainee (peserta pelatihan) yang jalannya berliku untuk bisa debut sebagai boy group. Beberapa orang bahkan pernah menjadi trainee lebih dari satu perusahaan, seperti Wonjin. Ternyata sebelum ia resmi bergabung dengan Starship Entertainment, Wonjin sempat menjadi trainee di Big Hit Entertainment.

Memang tidak diketahui kapan dan berapa lama Wonjin menjadi trainee di Big Hit Entertainment. Tapi menurut para fans, Wonjin ini sangat dekat dengan para member dari boy group TXT. Karena Wonjin disebut-sebut menjalani masa trainee yang bersamaan dengan para member TXT. Meski gagal di Big Hit Entertainment, Wonjin kini berhasil debut dengan Cravity dibawah asuhan Starship Entertainment.

6. Ingin Berkolaborasi dengan BTS

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 13

Saat sedang mempromosikan album terbaru mereka “Season 2 Hideout: The New Day We Step Intro”, Cravity melakukan interview dengan J-14 Magazine. Para member Cravity membagikan pemikirannya mulai dari lagu yang mereka sukai hingga siapakah yang ingin mereka ajak berkolaborasi. Menurut penuturan Wonjin, ia sangat berharap dapat berkolaborasi dengan BTS di masa depan.

Pasalnya ia sangat menyukai BTS terutama style tarian mereka sangat cocok dengan dirinya. Ia berharap dapat memiliki kesempatan untuk bisa belajar secara langsung dari member BTS. Dalam beberapa kesempatan, Wonjin juga kerap menunjukkan kemampuannya menarikan koreografi lagu BTS.

7. Jimin BTS Adalah Role Modelnya

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 15Sumber: billboard.com

Berbicara mengenai BTS, Wonjin ternyata mengagumi salah satu membernya lho. Masih dari wawancara Cravity dengan J-14 Magazine, Wonjin mengatakan bahwa ia sangat menyukai Jimin BTS. Hal yang paling Wonjin sukai dari Jimin adalah gaya menarinya yang cocok dengan style menarinya. Dalam interview dengan DORK, Wonjin bahkan mengakui bahwa Jimin BTS adalah salah satu idol yang ia jadikan sebagai role model.

Alasannya karena Jimin BTS selalu dapat memberikan penampilan yang luar biasa saat berada di atas panggung. Wonjin berharap ia bisa menjadi artis seperti Jimin, dimana ia bisa menampilkan pertunjukan yang kuat di atas panggung. Semoga saja impian Wonjin ini bisa tercapai di masa depan, hal terpenting adalah jangan lupa selalu memberikan semangat pada Wonjin.

8. Bersaing dengan Fansnya Sendiri

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 17

Sebagai seorang Idol, fans adalah orang-orang yang selalu memberikan kekuatan dan inspirasi, tapi hal ini agak sedikit berbeda dengan Wonjin. Pasalnya dalam salah satu wawancara yang dihadiri para member Cravity, Wonjin mengaku bahwa ia selalu bersaing dengan fansnya. Kira-kira bersaing dalam hal apa sih? Ternyata Wonjin ini bersaing dengan fans saat memainkan Starship Superstar.

Bagi kalian yang belum tahu, Starship Superstar ini adalah sebuah game mobile khusus artis dibawah naungan Starship Entertainment. Menurut Wonjin ia selalu mendapatkan nilai tertinggi, sayangnya prestasinya selalu dikalahkan oleh fansnya. Makannya Wonjin makin bernafsu untuk bisa mempertahankan skor tertingginya di game tersebut.

9. Member Paling Berisik

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 19

Seperti yang kita tahu, yang namanya grup K-Pop pasti selalu memiliki member yang dikenal paling berisik. Melihat Cravity yang berisikan para pria muda yang baru akan menginjak usia 20-an, tentu mereka pasti memiliki member paling berisik. Saat para member Cravity mendapatkan tantangan untuk menunjuk siapa member paling berisik, mereka kompak menunjuk pada Wonjin.

Hal ini sempat di sanggah oleh Wonjin, tapi jika kamu sering melihat konten-konten YouTube Cravity. Kamu pasti akan setuju bahwa Wonjin adalah salah satu member Cravity yang paling berisik. Salah satu alasannya bukan hanya karena Wonjin terlihat aktif, tetapi ia juga memiliki dolphin voice. Karena memang Wonjin memiliki suara yang sangat melengking yang bisa membuat kupingmu sakit.

10. Mood Booster and Messiest Member

10 Fakta Wonjin Cravity, Aktor Cilik yang Jadi Idol KPOP 21

Namanya boy group yang isinya anak-anak yang usianya masih remaja, pasti selalu ada kategori “messy member”. Di Cravity sendiri, para membernya memilih Wonjin sebagai salah satu member yang paling berantakan. Meski sulit untuk mencari bukti akan hal ini, tapi sepertinya para member Cravity sungguh-sungguh mengatakan hal ini.

Meski agak messy, nyatanya Wonjin adalah salah satu member Cravity yang selalu bisa menaikkan suasana. Wonjin dan Jungmo adalah kombinasi kucing dan tikus yang selalu saling mengganggu satu sama lain. Apalagi jika keduanya diharuskan saling bersaing dalam game, semangat untuk menang dari keduanya sangatlah menghibur.  

Jika dilihat dari perjalanan Wonjin untuk bisa menjadi member Cravity seperti sekarang ternyata tidak mudah. Pasalnya Wonjin harus mengalami pasang surut selama menjalani masa trainee, tapi ia tidak menyerah begitu saja, sungguh patut dicontoh.  

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram