Bacaterus / Monstax / 10 Fakta Wonho Ex Monsta X, Idol Tampan Penyuka Tattoo

10 Fakta Wonho Ex Monsta X, Idol Tampan Penyuka Tattoo

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Januari 2020

Kehadiran grup boyband Monsta X memang telah menambah warna baru dunia K-Pop. Grup boyband yang semakin eksis ini memang memiliki fanbase yang cukup besar. Hal tersebut dipengaruhi pula oleh karakter para personilnya yang mampu membuat penggemar jatuh hati. Salah satunya pada idol bernama lengkap Shin Ho Seok yang lebih akrab disapa Wonho.

Pria yang lahir pada 1 Maret 1993 di Anyang, Gyeonggi-do Korea Selatan ini memang mampu menarik perhatian para Monbebe yang ada di seluruh dunia. Ingin tahu fakta menarik seperti apa yang dimiliki idol yang satu ini! Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik Wonho yang telah hengkang dari Monsta X. Yuk, simak ulasan lengkapnya di sini!

1. Menguasai Tiga Bahasa

Menguasai Tiga Bahasa

Wonho mulai bergabung dengan Monsta X setelah mengikuti ajang No Mercy yang diadakan Starship Entertainment. Wonho sendiri menjadi vocalis utama dari grup boyband yang terdiri dari 7 orang personil tersebut. Pria pemilik tinggi 178 sentimeter ini memang memiliki bakat yang unik.

Selain kemampuan menyanyi dan menarinya yang jago. Wonho ternyata memiliki kemampuan bahasa yang cukup baik. Ia diketahui menguasai 3 bahasa sekaligus yakni bahasa Korea, Jepang dan bahas Perancis. Hal tersebut tentu menjadi hal yang menarik bagi para Monbebe yang menjadikannya sebagai bias.

2. Memiliki Tattoo

Memiliki Tattoo

Seni merajah tubuh dengan tattoo adalah hal yang menarik bagi sebagian orang. Selain memiliki nilai seni, terkadang sebuah tato juga memiliki makna bagi sang pemilik tattoo itu sendiri. Wonho diketahui salah satu personil Monsta X yang memiliki tato di bagian tubuhnya selain rekannya Im Changkyun.

Kecintaannya pada seni tattoo ia tunjukkan dengan membubuhkan tiga tato pada bagian tubuhnya. Tattoo-nya sendiri terletak pada bagian kaki kanan, paha kiri dan bagian belakang tubuhnya. Wonho menjelaskan bahwa tato yang ada di tubuhnya memiliki arti tersendiri.

3. Tampil dalam MV Sistar

Tampil dalam MV Sistar

Wonho memang memiliki wajah tampan yang dapat menarik perhatian para penggemar. Karena penampilannya, ia juga kerap didapuk sebagai model untuk video klip artis lain yang berada di bawah naungan agensi yang sama. Wonho sendiri pernah menjadi model untuk video klip milik girlband Sistar yang berjudul Shake it.

Sistar sendiri adalah girlband yang terlebih dahulu debut di dalam agensi. Selain Wonho, Hyungwon yang berada dalam satu grup bersamanya juga ikut menjadi model dalam video milik Sistar. Kehadiran  mereka dalam video klip tersebut tentu menarik perhatian banyak penggemar dari kedua belah pihak.

4. Pengidap Acrophobia

Pengidap Acrophobia

Sebagai manusia memiliki rasa takut adalah hal yang wajar. Namun bagaimana bila rasa takut tersebut terlalu berlebihan? Wonho diketahui sebagai seorang yang mengidap Acrophobia. Ia sangat takut sekali berada dalam ketinggian.

Meskipun dirinya memiliki ketakutan terhadap ketinggian. Namun, ia selalu bersikap profesional dengan mengikuti setiap aktivitas yang diadakan dalam setiap program acara yang ia bintangi. Hal tersebut bisa dilihat saat Wonho harus mengikuti beberapa tantangan diantaranya menaiki roller coaster dan bungee jumping.

Wonho pun menunjukan ketakutan yang sangat terlihat jelas di wajahnya. Meskipun hal tersebut terlihat lucu namun beberapa penggemar sangat mengkhawatirkan keadaannya.

5. Menyukai Anime

Menyukai Anime

Wonho diketahui memiliki hobi yang juga disukai oleh sebagian banyak orang di seluruh dunia. Ia diketahui sangat suka sekali dengan tokoh-tokoh anime Jepang. Kecintaannya tersebut ia tunjukkan dengan banyak mengoleksi karakter-karakter yang ada dalam anime. Selain itu ia juga sangat menyukai game dan manga Jepang.

Wonho sendiri sangat menyukai tokoh Luffy yang ada dalam anime berjudul One Peace. Ketika ditanya alasan dirinya menyukai tokoh Luffy. Wonho mengatakan bila Luffy adalah orang yang sangat setia. Ia juga tahu cara menyampaikan pendapatnya. Luffy adalah orang yang manly dan keren sehingga ia menjadikan tokoh Luffy sebagai role model.

6. Menjalani Trainee 3 Tahun

Menjalani Trainee 3 Tahun

Sebagai seorang idol, Wonho memang harus menjalani kehidupan sebagai trainee sebelum akhirnya debut. Menjadi trainee memang seperti sebuah kewajiban yang tidak bisa terlepas dari grup idol yang ada di Korea.

Dibalik kesuksesannya sebagai seorang idol. Wonho sendiri menyimpan cerita pilu semasa menjadi trainee. Keluarganya diketahui sampai mengalami bangkrut untuk terus mendukung karier Wonho di dunia hiburan Korea.

Beruntung Wonho berhasil debut setelah tiga tahun menjalani masa trainee. Ia juga diketahui sebagai personil dengan masa trainee yang paling lama dibanding dengan member lain yang ada dalam grupnya. Perjuangan keluarganya untuk mendukung karier Wonho sepertinya memang tidak sia-sia.

7. Menciptakan Lagu

Menciptakan Lagu

Persaingan para idol di industri hiburan Korea yang ketat memang membuat mereka berusaha menampilkan bakat yang terbaik. Hal tersebut juga yang membuat banyak idol Korea memiliki banyak bakat seperti menciptakan lagu atau berakting.

Wonho sendiri selain memiliki bakat bernyanyi dan menari, ia juga memiliki bakat untuk membuat dan menciptakan karyanya sendiri. Wonho diketahui ikut menulis dan menciptakan beberapa lagu dalam album bertajuk “Beautiful” milik Monsta X. Beberapa lagu tersebut adalah  ‘OI’, ‘I’ll be there’ dan ‘5:14 (Last Page)’.

8. Mantan Ulzzang

Mantan Ulzzang

Sebagai penggemar K-drama atau K-Pop kamu pasti sering mendengar istilah Ulzzang. Ulzzang sendiri berarti wajah terbaik. Ulzzang sendiri adalah seseorang yang memiliki wajah menarik. Namun sering perkembangannya kata ini sering digunakan untuk menyebut seseorang yang memiliki popularitas karena penampilannya yang menarik.

Sebelum debut dengan Monsta X, Wonho sendiri adalah mantan Ulzzang. Ia pun diketahui pernah mengikuti variety show bertajuk “Ulzzang Shidae Season 3” program televisi yang ditayangkan pada tahun 2010-2011. Wajahnya yang tampan memang pantas menjadi perhatian Monbebe di seluruh dunia. Kira-kira bagaimana menurut kamu?

9. Bercita-cita Menjadi Atlet Taekwondo

Bercita-cita Menjadi Atlet Taekwondo

Bila rekannya Minhyuk bercita-cita menjadi seorang penyanyi sejak ia kecil. Maka berbeda dengan Wonho yang sejak kecil sangat berkeinginan untuk menjadi atlit bela diri Taekwondo. Kecintaan pada bela diri Taekwondo memang sangat besar hingga ia memutuskan untuk bergabung dengan anggota pelatihan dari klub bela diri tersebut.

Hanya saja karena ia mengalami cedera saat melakukan latihan. Ia pun harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk menjadi atlit. Meskipun mimpinya tidak tercapai namun Wonho patut berbangga karena menjadi idol terkenal yang memiliki banyak penggemar.

10. Keluar dari Monsta X

Keluar dari Monsta X

Pada bulan Oktober 2019 lalu publik memang dikejutkan dengan hengkangnya Wonho dari Monsta X. Wonho secara resmi sudah tidak bersama grup Monsta lagi. Hal tersebut diungkapkan oleh Starship Entertainment sebagai agensi yang menaungi grup Monsta X dalam surat resmi mereka.

Meskipun hal tersebut membuat para Monbebe kecewa. Namun Wonho sendiri mengungkapkan bahwa ia menginginkan Monbebe terus mendukung karier Monsta X. Monsta X pun kita hanya beranggotakan 6 orang yang terdiri dari Shownu, Minhyuk, Jooheon, Hyungwon, Kihyun dan I.M. Monbebe pun berharap Wonho bisa segera berkarya lagi di masa depan.

Nah, itulah 10 fakta menarik Wonho Ex Monsta X, idol tampan penyuka tattoo. Tunggu informasi menarik lainnya seputar idol kesukaan kamu yang akan Bacaterus bahas selanjutnya. Semoga fakta yang disajikan menjadi inspirasi bagi kita semua. Meskipun Wonho telah keluar dari Monsta X, boyband tersebut tetap eksis sampai saat ini. Yuk, baca artikel fakta Monsta X di sini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *