Bacaterus / NCT / 10 Fakta WinWin NCT, Si Lucu yang Karismatik dari China!

10 Fakta WinWin NCT, Si Lucu yang Karismatik dari China!

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 November 2019

Sesuai judulnya, WinWin ini adalah salah satu anggota NCT yang bukan berasal dari Korea, melainkan dari China. Cowok manis dan imut ini lahir di Wenzhou, Zheijang pada tanggal 28 Oktober 1997. Jadi, sudah bisa ditebak, kan, kalau WinWin berzodiak scorpio.

Oh iya, nama WinWin bukanlah nama asli, itu hanya nama panggung. Karena dia berasal dari China, jadi nama aslinya adalah Dong Si Cheng. Tapi uniknya, dia juga memiliki nama Korea lho, yakni Dong Sa Sung. Nah, selain soal nama, tanggal lahir, dan asal WinWin, kami masih punya fakta menarik lainnya, nih. Ingin tahu? Langsung baca terus artikel ini sampai akhir, ya!

Biodata

  • Nama lengkap: Dong Si Cheng (董思成)
  • Nama panggung: Win Win (윈윈)
  • Nama Korea: Dong Sa Sung (동사성)
  • Tempat dan tanggal lahir: October 28, 1997
  • Kewarganegaraan: China
  • Zodiac: Scorpio
  • Tinggi badan: 178 cm (5’10″)

1. Bergabung dengan 3 Sub-Unit NCT

Bergabung dengan 3 Sub-Unit NCT

NCT memiliki empat Sub-Unit NCT dan hebatnya WinWin ini tergabung dalam 3 Sub-Unit NCT, yakni NCT 127, NCT U, dan WayV. Di ketiga Sub-Unit tersebut, WinWin dipercaya sebagai lead dancer. Artinya, WinWin ini memang jago menari. Tariannya sangat luwes dan apik.

Tidak hanya soal nari, WinWin juga dipercaya mengemban posisi vokalis untuk ketiga Sub-Unit tersebut. Hal ini juga membuktikan bahwa WinWin bisa menyanyi sekaligus menari dengan stabil. Nah, kalau di WayV, WinWin ini mengemban posisi sebagai dancer, vocalist, sekaligus visual.

Dari situ kita bisa simpulkan kalau WinWin adalah anggota yang multitalenta. Dia jago nari, nyanyi, dan pastinya punya wajah yang OKE. Setuju, NCTzen?

2. Audisi SM Entertainment

Audisi SM Entertainment

Ada cerita menarik saat WinWin mau direkrut SM Entertainment, nih! Jadi, WinWin merupakan seseorang yang sulit percaya dengan orang asing. Dia akan sangat berhati-hati dan tidak akan percaya begitu saja pada omongan yang baru ia kenal.

Pada saat itu staff SM Entertainment menawarkan WinWin untuk menjadi trainee di SM. Sayangnya, WinWin tidak percaya akan hal tersebut maka ia memberikan nomor palsu kepada staff SM.

Tidak sekali itu saja, Staff SM tidak menyerah untuk menjadikan WinWin sebagai artis, akhirnya mereka menawarkan lagi kepada WinWin dan lagi-lagi ia memberikan nomor palsu. Hal itu terus dilakukan oleh WinWin hingga 2 tahun lamanya lho! WOW! Tapi, pada akhirnya pihak SM bisa meyakinkan WinWin dan akhirnya ia debut bersama NCT di tahun 2016.

3. Jago Menari Tarian Tradisional China

Speciality WinWin bukan hanya pada nyanyi saja, dia ini dari dulu sudah jago menari lho. Dari kecil, WinWin ini sangat jago dalam menari tarian tradisional China. Karena kebolehannya dalam menari tarian tradisional China ini makanya WinWin diincar banget sama SM!

Dan, berkat kemampuan menari tarian tradisional China ini, WinWin adalah salah satu anggota NCT yang punya tubuh paling lentur dan fleksibel. Hal tersebut pernah dibuktikan dalam acara Weekly Idol tahun 2018 silam. Ia memperlihatkan bagaimana dia bisa mengangkat kakinya lurus sejajar dengan wajahnya lho!

4. YuWin!

YuWin

Yuta, salah satu anggota hyung line di NCT ini sangat menyayangi WinWin. Bisa dibilang, Yuta ini ngefans banget sama WinWin. Yuta pernah mengungkapkan bahwa WinWin ini sangat imut dengan kepolosannya. Bahkan menurut Yuta, WinWin masih terlihat imut meskipun menggunakan jas yang terkesan manly.

Saking sayangnya Yuta pada WinWin, seringkali Yuta memberikan skinship berupa peluk atau sekedar mengelus rambut WinWin. Tapi sayangnya, WinWin tidak suka dengan hal-hal seperti itu. WinWin akan menolak secara lucu, kadang merasa kesal tapi Yuta akan tetap melakukan skinship. Maka dari itu, munculah sebuah shipper bernama YuWin yang terdiri dari singkatan Yuta dan WinWin.

5. “Bayi” di NCT 127

“Bayi” di NCT 127

Memang, WinWin ini sangat tampan. Tapi, dia juga punya aura “bayi” yang menggemaskan. Dia ini anggota NCT 127 yang paling banyak disayang dan buat para hyung-nya gemes banget! Bukan hanya Yuta yang merasa gemas dengan WinWin, tapi hyung yang lain pun merasa WinWin ini sangat menggemaskan. Apalagi ketika ia tidak mengetahui sesuatu maka ia akan menunjukan ekspresi yang imut.

Dia punya kebiasaan menggerakan kepalanya dan menggaruk lehernya ketika merasa malu dan itu terlihat sangat imut! Tapi, saat sudah di atas panggung, aura WinWin akan berubah dari menggemaskan menjadi sangat karismatik. Makanya tidak heran jika banyak NCTzen yang gemas sekaligus terpesona pada WinWin. Dia ini bisa cute dan karismatik di waktu yang bersamaan!

6. Selalu Membawa HP Kemana pun

Selalu Membawa HP Kemana pun

WinWin ini anak zaman now banget lho! Hal tersebut bisa terlihat dari sikap WinWin dimana ia selalu membawa HP-nya kemana pun pergi. Ia tidak akan meninggalkan HP-nya! Bukan karena ada hal rahasia, hal itu disebabkan karena WinWin sangat suka main game di HP. Hal ini pernah diungkapkan sendiri oleh WinWin di NCT Mail Magazine – Best of NCT: Tokyo Venue.

Selain pengakuan dari WinWin, kebiasaan main HP-nya ini pun diamini oleh Yuta dan Taeil. Menurut Yuta, Taeil pernah sekali mengganggu WinWin yang sedang bermain game di HP-nya. Saking seriusnya dengan game, WinWin pernah sekali “ngambek” sama Taeil karena sudah mengganggunya. Karena hal itu, WinWin pernah mendiamkan Taeil untuk beberapa hari. Tapi tenang saja, sekarang mereka sudah baikan, kok.

7. Hal yang Tidak Disukainya

Hal yang Disukai WinWin

Selain tidak suka soal skinship, ada banyak hal yang ternyata tidak disukai oleh WinWin. Dua hal yang tidak disukainya adalah ketinggian dan orang asing. Ia paling takut dengan ketinggian dan hal itu pernah diungkapkan di Epop Malaysia Magazine di tahun 2018 silam.

Dia juga menambahkan soal ketakutannya naik pesawat terbang karena ia harus melihat ketinggian. Makanya, tidak heran kalau ia pernah mengatakan ingin bertukar badan dengan Johnny karena Johnny punya tubuh tinggi dan bisa melihat sesuatu dengan mudah tanpa harus takut ketinggian.

Lalu, dia juga mengatakan paling takut dengan orang asing. Makanya tidak heran jika staff SM harus mengejar WinWin selama dua tahun demi mendapatkan kepercayaan WinWin.

8. Hal yang Disukai WinWin

Hal yang Tidak Disukainya

Jangan khawatir soal ketakutan WinWin, karena sebenarnya WinWin punya banyak sekali hal-hal yang dia sukai lho! Mulai dari makanan, WinWin sangat suka Hot Pot, Tiramisu, Samgyeopsal, stroberi, jamur, dan keripik. Untuk minumannya, dia suka minum soda, caramel macchiato, dan jus jeruk.

Selain itu, Dia juga punya warna favorit, yakni hitam dan putih. Oh iya, dia juga punya anime favorit lho, judulnya One Piece. Kalau film kesukaannya adalah Pursuit of Happiness. Tidak lupa, dia juga menyebutkan beberapa idolanya, seperti Kim Soo Hyun, Shu Qi, EXO, hingga Jay Chou.

Nah, kalau kamu ingin mengajak WinWin jalan-jalan, dia punya beberapa tempat favorit nih, seperti New Zealand, Gyeongbokgung Palace, dan taman bermain! Oh iya, ada hal yang paling disukai di antara semua tadi, yakni bayi, anjing, liburan, dan kalian para NCTzen!

9. Teman Sekamar di NCT

Teman Sekamar di NCT

Saat WinWin berada di NCT 127, ia satu kamar dengan Yuta dan Mark. Terkadang, WinWin juga satu kamar dengan Doyoung. Tapi, karena saat ini WinWin sedang melakukan promosi untuk WayV maka teman sekamarnya saat ini adalah Lucas. Untuk pembagian teman sekamar ini selalu berganti, ya!

10. Tipe Cewek Ideal

Tipe Cewek Ideal

Hayo, yang ngebiasin WinWin mulai merapat! Nah, kalau salah satu di antara kalian ada yang berharap ingin menjadi pacar WinWin, syaratnya sangat simpel. Pasalnya, WinWin ini menyukai seorang wanita dengan rambut Panjang hitam yang indah. Sudah itu saja lho! Simpel banget, kan? Nah, kalau kamu merasa cocok dengan tipe cewek idealnya WinWin, bisa nih berharap sedikit hihihi!

Ya, itulah kesembilan fakta WinWin NCT yang berhasil kami rangkum. Sebenarnya masih ada banyak fakta unik, menarik, dan lucu dari WinWin. Untuk melengkapinya, silakan tuliskan fakta WinWin NCT lainnya di kolom komentar, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *