bacaterus web banner retina

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 25 Juni 2021

Member pertama yang diperkenalkan SM Entertainment pada 27 Oktober 2020 ini berhasil menggemparkan dunia K-Pop. Pasalnya Winter hadir dengan visual yang sangat menawan dan banyak dipuja sebagai visual khas SM Entertainment. Uniknya Winter Aespa ternyata lahir tepat pada awal tahun 2001, yaitu pada tanggal 1 Januari.

Selain cantik, Winter juga diketahui memiliki vokal unik dan kemampuan menari yang bukan main-main. Winter bahkan menjadi satu-satunya member Aespa tampil solo di panggung MAMA 2020 mengcover lagu seniornya BoA. Winter juga berhasil mengejutkan banyak penggemar dengan kepribadiannya yang cerah dan cute di waktu yang bersamaan.

Biodata

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 1
  • Nama Lengkap: Kim Min Jeong (김민정)
  • Nama Panggilan: Winter (윈터)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Yangsan, 1 Januari 2001
  • Posisi di Grup: Vocal
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Capricorn
  • Tinggi Badan: 165 cm (5’5”)
  • Berat Badan: TBA
  • Golongan Darah: A
  • Perusahaan: SM Entertainment

Fakta Winter Aespa

Kira-kira apa saja sih pesona yang dimiliki oleh Winter Aespa? Kamu akan mendapatkan jawabannya di bawah ini.

1. Alasan Memilih Nama Winter Sebagai Stage Name-Nya

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 3

Berbicara mengenai stage name, beberapa artis dibawah naungan SM Entertainment memang memiliki stage name ala western. Winter sendiri sebenarnya terlahir dengan nama asli Kim Min Jeong, namun SM memutuskan untuk memberikan nama panggung lain untuknya. Saat menghadiri MBC Radio Kim Shin Young pada 13 Desember 2020, Winter menceritakan mengenai pemilihan stage name-nya.

Menurut Winter, sebelum memilih stage name yang sekarang ia sempat dipanggil dengan nama Woo Ah. Tapi nama ini juga diberikan untuk Karina, lalu ada nama Milli, Yeong Won dan MoA yang berarti selamanya. Tapi alasan ia memilih nama Winter karena ia lahir tepat pada tanggal 01 Januari 2001 yang berada dalam musim dingin (winter).

2. Sempat Mengira Tawaran SM Sebagai Penipuan

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 5

Saat di wawancara KBS, para member Aespa diminta untuk memberikan pengalaman mereka ketika mengikuti audisi SM. Uniknya Winter sempat mengira telpon undangan casting dari SM sebagai sebuah penipuan. Karena menurut Winter, perusahaan hanya menelpon tapi tidak memberitahukan mereka berasal dari perusahaan mana.

Winter menerima telepon dari SM Entertainment setelah ia mengikuti sebuah festival menari di Korea. Karena tidak percaya dengan telepon yang ia dapatkan, Winter pergi ke alamat yang diberitahukan oleh orang yang menelponnya. Ketika ia telah sampai di alamat tersebut, ternyata itu adalah gedung SM Entertainment.

3. Visual Winter yang Sudah Cantik Sejak Lahir

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 7

Para member Aespa memang dikenal memiliki visual atau kecantikan yang membuat kagum para netizen. Semenjak banyaknya foto-foto masa kecil Winter yang tersebar luas di media sosial, netizen kembali mengomentari visual Winter. Menurut para netizen, Winter Aespa tidak hanya cantik ketika sudah dewasa tapi memang sudah cantik sejak kecil.

Beberapa netizen juga mengatakan bahwa Winter memiliki wajah yang khas artis SM Entertainment. Dengan visual seperti ini, Winter digadang-gadang akan cocok jika nantinya bekerja sebagai aktris. Winter diramalkan akan memiliki kesempatan untuk memulai debut akting di masa depan. Bahkan belakangan Winter dirumorkan ikut berpartisipasi dalam serial original Netflix “Illumination”.

4. Lebih Memilih Ngemil Coklat Dibanding Makan

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 9

Terlihat memiliki bentuk tubuh yang indah, ternyata Winter sangat suka ngemil loh. Faktanya Winter sangat menyukai makanan manis, bahkan ia akan memilih ngemil dibanding makan. Dalam konten Youtube Aespa, Winter mengatakan bahwa ia dan Giselle adalah member yang menyukai makanan manis. Jika mereka ditawari coklat dan nasi, maka mereka akan langsung memilih coklat.

Pilihan yang berlawanan justru dikatakan oleh Ning Ning dan Karina yang lebih memilih untuk makan nasi dibanding coklat. Winter juga mengatakan bahwa dibanding makan, ia lebih menyukai ngemil seperti coklat, jelly atau keripik. 

5. Pernah Bercita-Cita Menjadi Anggota Militer

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 11

Berbicara mengenai cita-cita, sejak kecil Winter memang sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Seperti keinginan masa kecilnya, Winter termasuk salah satu anak yang beruntung karena bisa menggapai cita-citanya. Hal yang menarik adalah Winter mengatakan bahwa selain menjadi penyanyi ia juga berpikir untuk bekerja sebagai seorang tentara.

 Pasalnya bagi Winter, pekerjaan sebagai seorang tentara adalah salah satu jenis pekerjaan yang sangat keren. Alasannya karena sejak kecil ia melihat banyak saudaranya yang memilih berprofesi sebagai tentara, secara natural ia berpikir untuk mengikutinya. Lucunya Karina mengatakan ia tidak bisa membayangkan jika Winter benar-benar jadi tentara dan berperang, yang disambut tawa para member.

6. Ning Ning Adalah Teman Membuat Kerusuhannya

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 13

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Winter dan Ning Ning adalah member Aespa yang paling berisik. Hal ini bahkan disampaikan langsung oleh sang Leader yaitu Karina. Menurut Karina, setiap saat Ning Ning dan Winter bersama, ia selalu merasa lelah karena keduanya sangat berisik. Bahkan bagi Winter, Ning Ning adalah partner yang memiliki gaya “gag” yang sama dan sefrekuensi dengannya.

Saat mengunjungi SBS Power FM Choi Hwa Jung, Ning Ning dan Winter mengatakan bahwa mereka sering dimarahi. Alasannya karena mereka tidur dalam 1 ruangan yang sama, Ning Ning dan Winter yang sangat bersemangat membuat banyak kebisingan di malam hari. Saking pusingnya Karina dan Gisel sampai mengigau dan mengatakan “Min Jeong sangat berisik” dan “berhenti membuat kebisingan”.

7. Bisa Bersenandung Selama 2 Jam Penuh

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 15

Sudah bercita-cita menjadi seorang penyanyi, Winter memang bersungguh-sungguh untuk mengasah kemampuannya. Satu hal yang membuat kagum para member Aespa pada Winter, yaitu hobi bersenandung yang tidak kenal waktu dan lelah. Pasalnya Winter sendiri tidak menyadari kebiasaan ini dan ia baru sadar ketika para member memberitahunya.

Ning Ning menambahkan bahwa saat melakukan promosi Black Mamba, Winter selalu bersenandung di ruang tunggu hingga ke mobil selama 2 jam. Karina bahkan berkata “Winter apa kamu tidak lelah” padahal mereka baru saja selesai perform dan istirahat di mobil. Karina juga mengatakan bahwa vokal dari Winter sangatlah bagus dan berharap penggemar dapat memperhatikannya.

8. Makan Adalah Aktivitas Pertamanya di Pagi Hari

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 17

Saat melihat perawakan dari Winter Aespa, banyak orang mungkin berpikir ia memiliki nafsu makan yang kecil. Nyatanya Winter sangat menyukai untuk ngemil dan salah satu cemilan favoritnya adalah berbagai makan yang manis. Bahkan Winter juga mengatakan bahwa morning routine-nya adalah memulai pagi hari dengan makan meski ia belum sadar sepenuhnya.

Saking Sukanya makan, Winter terkadang memasak sarapan untuk para member Aespa lainnya. Karina dan Ning Ning juga mengatakan bahwa Winter sangat pandai dalam memasak. Winter juga berjanji akan menunjukkan bakat memasaknya pada para fans di kemudian hari. Bagi para fans Aespa terutama Winter, harus bersiap-siap menantikan pesona Winter saat memasak.

9. Mendapatkan Pelatihan Khusus dari Seniornya di SM

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 19

Penantian debut dari member Aespa ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar SM Entertainment. Berita mengenai para member Aespa yang sedang di dilatih vokalnya oleh Taeyeon SNSD dan Wendy Red Velvet sempat menghebohkan media sosial. Salah satu member Aespa yang mendapatkan kesempatan emas untuk dilatih seniornya adalah Winter.

Berkat warna vokalnya yang unik, Winter sempat mendapatkan kesempatan untuk dilatih khusus senior-seniornya di SM. Winter sempat menerima pelatihan khusus dari Yoo Young Jin yaitu salah satu produser paling terkenal asal SM Entertainment. Tak berhenti disitu, Winter juga dikabarkan menjadi anak didik dan dilatih secara khusus oleh Changmin TVXQ dan D.O. EXO.

10. Winter Adalah Doppelganger dari Taeyeon SNSD

10 Fakta Winter Aespa, Si New Year Girl yang Penuh Semangat 21Sumber: nomnom-korea.com

Semenjak foto-foto teasernya diposting di berbagai media sosial official Aespa, nama Winter menjadi trending di beberapa negara. Salah satu topik yang sering dibicarakan mengenai Winter adalah visualnya yang dinilai para fans mengingatkan pada Taeyeon SNSD. Tampil dengan wajah yang tampak dingin dan rambutnya yang berwarna blond, mengingatkan para fans dengan Taeyeon SNSD.

Fans Aespa dan SNSD pun sering sekali membuat beberapa collab foto antara Taeyeon SNSD dan Winter Aespa untuk membuktikan kemiripan mereka. Selain kemiripan visual, Winter juga memiliki vokal yang sangat unik dan diharapkan dapat memiliki karir yang sama suksesnya seperti sang senior. Selain Winter, Ning Ning Aespa juga sering disebut netizen mengingatkan mereka dengan seniornya yaitu Bada S.E.S.

Aespa sendiri disebut sebagai salah satu grup yang berhasil memimpin generasi keempat K-Pop. Pasalnya kurang dari enam bulan, Aespa berhasil mendapatkan penghargaan Rookie Awards. Bahkan music video Black Mamba telah berhasil tembus 100 juta penayangan di Youtube dalam waktu singkat.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram