Bacaterus / Entertainment / Happiness! Reveluv, Yuk Ketahui 10 Fakta Wendy Red Velvet Ini

Happiness! Reveluv, Yuk Ketahui 10 Fakta Wendy Red Velvet Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Desember 2018

Selain SNSD atau Girls Generation, SM Entertaintment punya satu girl group yang member-nya nggak kalah cantik, imut, dan berbakat. Mereka adalah Red Velvet. Girl band satu ini dibentuk oleh SM Entertainment dan memulai debut mereka di tahun 2014 dengan meluncurkan single digital yang berjudul “Happiness.”

Red Velvet sendiri mulanya punya empat orang member yang cantik-cantik, ada Joy, Seulgi, Wendy, dan Irene. Kemudian pada tahun 2015, Red Velvet punya satu anggota baru, yakni Yeri. Nah, kali ini, Bacaterus akan membagikan 10 fakta menarik mengenai salah satu member dari Red Velvet yaitu Wendy. Penasaran, kan? Simak langsung saja pembahasannya di bawah ini.

10 Fakta Wendy Red Velvet

1. Pernah Tinggal di Kanada dan Amerika

fakta wendy red velvet wendyrvsm_43985720_138236750486457_2806215754937336359_n (Copy)

* sumber: www.instagram.com

Wendy yang punya nama asli Son Seung-Wan pernah pindah dan tinggal di Kanada. Wendy meninggalkan tanah kelahirannya, Korea Selatan, saat masih duduk di bangku kelas lima SD. Di Kanada, Wendy tinggal bersama kakaknya, Son Seung-Hee.

Selain di Kanada, Wendy pernah tinggal di Amerika Serikat dan mengenyam pendidikan di Shattuck-Saint Mary’s School dan menjadi murid kehormatan. Bahkan, saat itu Wendy juga sempat mendapat sertifikat murid berprestasi dari Barrack Obama lho! Wendy lalu kembali ke Kanada untuk menyelesaikan sekolah di Richmond Hill High School, Toronto.

2. Pernah Ikut Audisi Cube & YG Entertainment

wendyrvsm_44279506_307590576509593_144543598641288717_n

* sumber: www.instagram.com

Sebelum mengikuti audisi di SM Entertainment pada tahun 2012, sebelumnya cewek kelahiran tahun 1994 ini pernah mengikuti audisi dari Cube Entertainment, lho, tepatnya, pada tahun 2011 lalu. Wendy mengikuti audisi global yang diselenggarakan Cube Entertainment dan media digital Koreaboo.

Wendy dikabarkan sempat lolos sampai babak final. Namun sayangnya, dia gagal di babak tersebut dan gagal masuk agensi yang sempat menaungi boy band B2ST ini. Akhirnya, cewek berzodiak pisces yang sudah bercita-cita untuk menjadi penyanyi sejak umur lima tahun, mengikuti audisi dari SM Entertainment dan berhasil debut bersama Red Velvet dan keempat member lainnya.

Nasib yang serupa juga menimpa Wendy ketika ia juga sebelumnya pernah mengikuti audisi di YG Entertainment. Tapi lagi-lagi, ia harus pulang karena ia tidak berhasil menjadi trainee di YG Entertainment.

3. Pernah Menyanyikan Soundtrack Drama

wendywen (Copy)

* sumber: www.wowkeren.com

Wendy pernah menyanyikan beberapa original soundtrack untuk berbagai judul drama korea. Di antaranya “Because I Love You” yang merupakan soundtrack dari serial TV “Mimi” yang dibintangi oleh Chang-Min TVXQ dan Moon Ga-Young. Di tahun 2015, Wendy juga berkolaborasi dengan Yuk Ji-Dam untuk menyanyikan lagu yang berjudul “Return”.

Lagu tersebut adalah original soundtrack dari K-Drama Who Are You: School 2015 yang dibintangi aktris Kim Soo-Hyun dan aktor ganteng Nam Joo-Hyuk. Selain itu, Wendy juga pernah berduet dengan member Red Velvet lainnya, Seulgi, untuk menyanyikan lagu “Don’t Push Me”, soundtrack dari serial TV berjudul “Uncontrollably Fond” yang dibintangi oleh Bae Suzy dan Kim Woo-Bin.

Wendy dan Seulgi juga pernah berkolaborasi untuk menyanyikan lagu “I Only See You”, original soundtrack dari serial TV “Hwarang” pada tahun 2016. Oh ya, selain menyanyikan original soundtrack untuk berbagai serial televisi, Wendy juga dikabarkan pernah berkolaborasi dengan penyanyi Ricky Martin untuk menyanyikan single berjudul “Vente Pa’ Ca”.

4. Pintar Memainkan Alat Musik

wendyrvsm_37662246_2630721270286729_7231700898886451200_n

* sumber: www.instagram.com

Wendy berasal dari keluarga pecinta musik. Nggak heran kalau dia bisa memainkan beberapa alat musik, di antaranya gitar, piano, saksofon sampai seruling. For your info, Wendy juga pernah ikut paduan suara yang bernama Vocal Fusion semasa sekolah di Richmond Hill High School, Kanada. Oh ya, Wendy katanya tertarik untuk mempelajari cara bermain drum dan jazz bass, nih. Ada yang mau ngajarin si cantik satu ini?

5. Multi-Lingual

red-velvet-wendy-1 (Copy)

* sumber: www.whatthekpop.com

Wendy yang merupakan seorang blasteran Kanada-Korea, ternyata juga mahir berbicara beberapa bahasa asing, lho. Selain fasih berbahasa Korea, bahasa lain yang dikuasai Wendy adalah bahasa Inggris, Perancis, dan bahasa Spanyol. Wendy juga ternyata pengin banget belajar bahasa Mandarin dan bahasa Jepang. Alasannya, supaya dia bisa berkomunikasi dengan baik sama para penggemarnya yang menggunakan kedua bahasa tersebut. Duh, baik banget, ya?

6. Sosok yang Baik Hati

wenseul (Copy)

* sumber: www.grid.id

Nah, menurut orang-orang terdekat dari Wendy, gadis cantik ini ternyata merupakan sosok yang sangat baik hati. Selain cantik, bertalenta, dan pintar, Wendy punya kepribadian positif dan sangat peduli sama orang-orang di sekitarnya. Saking baik hatinya, Wendy bahkan sampai rela begadang untuk membuatkan kue buat para member Red Velvet. Hayo, disini siapa yang mau dibuatkan kue sama Wendy?

7. Siswa Berprestasi

wendyrvsm_44812894_546560642482172_2863307024535387790_n

* sumber: www.instagram.com

Selain fasih berbahasa asing, pernah menjadi murid kehormatan, semasa sekolah di SMP sampai tergabung sebagai anggota paduan suara di SMA, Wendy juga pernah menerima Obama Presidential Award. Penghargaan tersebut ia terima saat masih duduk di kelas 2 SMP, lho. Nama Wendy bahkan sampai diabadikan di hall of fame yang ada sekolahnya.

Hebat banget, ya? Selain pintar nyanyi dan pintar nge-dance, Wendy yang dikabarkan sekamar bareng dengan Seulgi ini juga sangat pintar dan berprestasi di bidang akademik. Patut dicontoh sama anak muda zaman sekarang, nih.

8. Suka Masakan Rumahan

wendyq (Copy)

* sumber: aminoapps.com

Wendy yang menurut para member Red Velvet lain sangat pintar memasak, ternyata sangat menyukai masakan rumahan, lho, terutama masakan yang dibuat oleh ibunya. Masakan ibu memang nomor satu, ya. Nah, selain masakan ibu, Wendy juga punya makanan favorit lain. Makanan favoritnya Wendy antara lain adalah pasta, pie kenari atau walnut pie, biskuit sampai sup kimchi.

9. Pernah Jadi Anggota SM Rookies

wendyrvsm_38072696_332821517259722_5311458786492284928_n

* sumber: www.instagram.com

Sebelum mulai debut bersama Red Velvet di tahun 2014, Wendy pernah menjadi anggota dari SM Rookies. SM Rookies adalah grup yang dibentuk oleh SM Entertainment, di mana para anggotanya adalah para trainee yang belum memulai debut. Selain Wendy, member Red Velvet lainnya yakni Seulgi, Irene, Joy dan Yeri juga pernah menjadi anggota dari SM Rookies.

Bukan cuma Red Velvet, boy band bentukan SM Entertainment yakni NCT juga sempat bergabung menjadi anggota dari proyek yang dimulai pada tahun 2013 ini.

10. Suka Cowok yang Penyayang

wendyrvsm_42558920_135399007421456_1904618710416814291_n

* sumber: www.instagram.com

Wendy yang sempat dilarang orangtuanya untuk menjadi penyanyi ini tentu punya tipe cowok ideal tersendri. Yep, katanya, sih, tipe ideal Wendy adalah cowok yang penyayang dan penuh perhatian. Sama seperti perempuan kebanyakan, ya?

Selain itu, Wendy juga suka cowok yang wajahnya terlihat lucu ketika sedang tertawa. Usut punya usut, Wendy juga ternyata mengidamkan sosok kekasih yang sifatnya mirip seperti sang ayah. Hayo, ada yang mau ngantri buat daftar jadi pacarnya Wendy? Siapa tahu nanti diajak nonton film favoritnya Wendy, The Fault In Our Stars. Mau?

Nah, itulah kesepuluh fakta menarik tentang Wendy Red Velvet yang harus kamu ketahui. Gimana, sekarang sudah makin kenal dan cinta dengan member yang merupakan main vocalist dan juga dancer dari Red Velvet ini?

Oh ya, selain fakta menarik tentang Wendy, kamu juga wajib membaca fakta menarik dari Irene, salah satu member Red Velvet yang nggak kalah cantik dan berbakat dari Wendy. Semua fakta menarik tentang Irene bisa kamu simak dalam artikel 10 Fakta Unik Si Cantik Irene ini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Saya senang menulis topik tentang musik, makanan, kecantikan, film dan hal yang berbau teknologi. Saya sudah menulis sejak duduk di bangku SMP. Saat ini saya juga mengelola blog pribadi. Saya juga pernah menjadi penulis artikel untuk blog resmi Floating Market Lembang.Saya pernah mengikuti lomba menulis artikel dalam Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat pada tahun 2010 lalu serta pernah mengikuti lomba menulis cerpen tingkat Kabupaten di tahun yang sama.

Leave A Comment