Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Varun Kapoor, Aktor India Favorit Orang Indonesia

10 Fakta Varun Kapoor, Aktor India Favorit Orang Indonesia

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Januari 2020

Selain Hollywood dari Amerika, industri hiburan yang punya penggemar cukup besar di dunia adalah Bollywood dari India. Meski nggak semua film, lagu, atau artis dari India sukses memikat hati penonton luar India, ada beberapa yang berhasil menonjol. Indonesia juga termasuk sebagai negara yang warganya suka film India.

Kali ini, kita akan berkenalan lebih dalam dengan salah satu bintang dari India. Dia mungkin sudah nggak asing lagi untuk yang suka nonton film-film India. Namanya Varun Kapoor. Dia lahir di Gujarat, India, pada tanggal 28 Agustus 1987. Berikut adalah fakta tentang Varun Kapoor.

1. Banyak Disukai Orang Indonesia

Banyak Disukai Orang Indonesia

Stasiun televisi swasta Indonesia sering menayangkan serial yang berasal dari India. Dengan cerita yang dramatis dibalut oleh penampilan aktor dan aktris berpenampilan menawan membuat serial-serial itu mempunyai banyak penggemar di Indonesia. Dari yang muda sampai yang berumur akan siap duduk di depan televisi di jam serial televisi kesayangannya akan mengudara.

Salah satu serial India yang mempunyai banyak penggemar di Indonesia adalah Swaragini. Di antara berbagai aktor dan aktris yang membintangi serial tersebut, ada satu yang paling memikat mata para wanita yaitu Varun Kapoor. Perannya sebagai Sanskaar Ram Prasad Maheshwan begitu dielu-elukan sampai membuat dia disukai oleh banyak orang Indonesia.

2. Berkarir Sejak Kecil sebagai Aktor dan Bintang Iklan

Berkarir Sejak Kecil sebagai Aktor dan Bintang Iklan

Sebelum menjadi bintang terkenal seperti saat ini, Varun Kapoor sudah dari jauh-jauh hari terjun ke dunia hiburan. Ketika masih kecil dia memulai karirnya sebagai aktor untuk dua  film Gujarati. Nggak sampai di situ, dia juga mengembangkan sayapnya dengan menjadi bintang iklan di usia yang masih anak-anak.

Paras yang tampan bukan hanya modal utama Varun dalam memasuki dunia hiburan saat usianya masih anak-anak. Dia juga pernah mengikuti beberapa kursus akting ketika liburan musim panas untuk mengasah bakatnya dalam bidang seni peran. Nggak heran kalau sekarang dia menjadi aktor terkenal, usahanya sudah begitu keras dan panjang.

3. Mempunyai Gelar Sarjana Teknik Elektro

Mempunyai Gelar Sarjana Teknik Elektro

Ketika seorang sudah terjun di dunia hiburan sejak kecil, kebanyakan akan mengutamakan karir. Hal itu nggak berlaku untuk seorang Varun Kapoor, setelah dia membintangi dua film Gujarati dan beberapa iklan, dia memilih fokus di bidang pendidikan. Bahkan, dia sempat menghilang dalam waktu yang lama.

Varun menyelesaikan studinya dalam bidang teknik elektro dalam waktu yang tergolong cepat. Dalam sebuah wawancara dia menyatakan bahwa saat itu memang prioritasnya adalah pendidikan. Barulah setelah mendapat gelar sarjana, dia mulai menyadari kalau dia ingin terjun secara profesional di dunia hiburan.

4. Mempunyai Istri Seorang Pramugari

Mempunyai Istri Seorang Pramugari

Varun Kapoor menikahi istrinya yang bernama Dhanya Mohan pada 24 Januari 2013. Keduanya sudah menjalani hubungan asmara dalam waktu yang lama, namun nggak tersorot oleh kamera sebagaimana Varun sangat menjaga kehidupan pribadinya. Pernikahannya pun hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekatnya saja.

Dhanya berprofesi sebagai pramugari di sebuah maskapai asal India. Dengan rutinitas seorang pramugari dan Varun sebagai aktor, membuat keduanya jarang bertemu. Bahkan dalam sebuah wawancara, Varun mengatakan hanya mempunyai waktu sekitar 15 hari dalam sebulan yang bisa dia habiskan bersama istrinya.

5. Rajin Olahraga

Rajin Olahraga

Saat ini olahraga bukan hanya menjadi kegiatan tapi juga sudah menjadi gaya hidup. Semua orang mulai menyadari pentingnya olahraga untuk alasan kesehatan dan penampilan. Nggak terkecuali untuk Varun Kapoor. Dia termasuk orang yang rajin olahraga. Bahkan dia bilang kalau nggak menjadi aktor maka dia akan menjadi atlet.

Kecintaan Varoon pada olahraga bisa terlihat dari badannya yang bugar di usianya yang ke-32. Dia rutin berolahraga di gym dan jogging. Selain itu, dia sangat menyukai badminton. Hal itu dapat dilihat dari sebuah kirimannya di Instagram saat sedang memegang raket bersama istrinya, Dhanya Mohan.

6. Mulai Dikenal Lewat Peran di Film Humse Hai Life

Mulai Dikenal Lewat Peran di Film Humse Hai Life

Nama seorang aktor atau aktris akan melambung kalau serial atau film yang dibintanginya sukses. Hal yang sama terjadi pada Varun, setelah lulus kuliah dia mengikuti beberapa casting untuk menjadi aktor. Beberapa serial televisi berhasil dibintangi tapi yang membuatnya dikenal banyak orang adalah sebuah serial berjudul Humse Hai Life yang dirilis tahun 2013.

Varun berperan sebagai Kabir Lazarus di Humse Hail Life. Di serial itu, dia berperan sebagai sahabat Sia, sang tokoh utama yang sedang merintis karirnya menjadi petinju wanita. Lama-kelamaan perasaan sebagai sahabat mulai berubah menjadi cinta. Pada saat itulah kualitas akting Varun mendapat pujian dari banyak orang.

7. Nggak Suka Berpesta

Nggak Suka Berpesta

Menjadi seorang aktor dengan popularitas tinggi akan dikaitkan dengan kehidupan glamor dan perilaku yang hedon. Nggak jarang para artis mempunyai kegemaran untuk berpesta untuk menghilangkan rasa penat dari kegiatan sehari-hari. Hebatnya, Varun Kapoor nggak suka hal-hal seperti itu.

Dalam sebuah wawancara, Varun menyatakan dia nggak suka pesta. Dia lebih memilih untuk hidup tenang jauh kehidupan glamor dan sorotan kamera. Padahal posisinya di dunia hiburan memberinya banyak kesempatan untuk tenggelam ke dalam lingkaran kehidupan malam.

8. Tipikal Orang Sederhana dan Pemalu

Tipikal Orang Sederhana dan Pemalu

Wajah tampan, karir cemerlang dan nama yang besar banyak membuat orang-orang mengalami star syndrome. Banyak orang terkenal termasuk aktor dan aktris yang mulai berubah sikapnya ketika mendapat ketenaran. Varun sama sekali nggak terpengaruh oleh popularitasnya yang semakin tinggi, dia tetap menjadi orang yang sederhana,

Dengan nama besar, Varun mendapat banyak penggemar baru dan jumlahnya semakin bertambah. Bukannya menjadi sombong, dia malah bertindak malu-malu saat berhadapan dengan penggemar. Mungkin juga, sifatnya yang sederhana dan pemalu ini yang membuatnya semakin disukai orang-orang.

9. Menekuni Seni Peran di Teater

Menekuni Seni Peran di Teater

Ada sebuah anggapan bahwa aktor dan aktris yang membintangi serial drama di televisi hanya bermodalkan tampang. Kemampuan akting mereka nggak jarang dianggap remeh oleh sebagian orang. Varun yang namanya terkenal lewat serial drama televisi membuktikan keterampilannya dengan mencoba berakting di dunia teater.

Ketika di televisi, kesalahan dalam berakting bisa diulang sampai terlihat natural di mata penonton. Sementara di teater, penonton langsung menyaksikan penampilan di depan mata mereka sendiri, sehingga nggak boleh ada kesalahan dalam berakting. Varun melihatnya sebagai tantangan yang perlu dia coba untuk mengembangkan kemampuannya dalam berakting.

10. Melakukan Persiapan Khusus untuk Serial Swaragini

Melakukan Persiapan Khusus untuk Serial Swaragini

Film Swaragini benar-benar membuat nama Varun Kapoor semakin dikenal. Kemampuan aktingnya dianggap sudah matang ketika membintangi serial drama tersebut. Apakah perannya itu terbentuk begitu saja? Jawabannya nggak, dalam sebuah wawancara dia menyatakan bahwa dia perlu melakukan persiapan khusus untuk film Swaragini.

Varun yang awalnya mengikuti casting untuk sebuah peran protagonis ternyata mendapat peran antagonis di awal Swaragini. Dia menyiapkan diri dengan menjauh dari kehidupan normalnya. Dia rela dikunci sendirian di sebuah ruangan oleh kru selama beberapa waktu untuk mendapatkan elemen antagonis yang akan dia perankan.

Setelah mengetahui fakta-fakta di atas, kita bisa tahu kalau apa yang dimiliki Varun Kapoor saat ini sangat sepadan dengan proses yang dilaluinya. Kalau kamu tahu fakta lain tentang Varun Kapoor yang belum tertulis, kamu bisa ikut menambahkan di kolom komentar yang sudah disediakan. Kunjungi juga artikel fakta Ranbir Kapoor ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *