Bacaterus / BTS / Ini Nih, 10 Fakta V BTS yang Bikin A.R.M.Y Gemes!

Ini Nih, 10 Fakta V BTS yang Bikin A.R.M.Y Gemes!

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Melengkapi fakta member BTS yang pernah Bacaterus bahas, kali ini author akan mengajak kamu untuk mengenal lebih dekat dengan Kim Taehyung (김태형) alias V. Namanya singkat sekali, ya? Tapi, satu huruf “V” memiliki makna besar, loh. Author akan membahasnya nanti di bawah.

Cowok ganteng ini lahir di Distrik Seo, Daegu, Korea Selatan, pada 30 Desember 1995. Makanya, V termasuk ke jajaran maknae line (member termuda) di BTS bersama Jimin dan Jungkook, karena sisanya merupakan kelahiran 1992 – 1994.

Selain dikenal sebagai vokalis dan visual BTS, V juga terkenal berkat bakat akting, meniru suara aktor, dan karena sifatnya yang ramah. Ingin tahu lebih dalam tentang V? Inilah sepuluh fakta V BTS yang telah Bacaterus rangkum buat kamu, A.R.M.Y (fan BTS) sejati!

Biodata

  • Nama lengkap : Kim Tae Hyung (김태형)
  • Nama panggung : V  (뷔)
  • Posisi di grup : Lead Dancer, Vocalist, Visual
  • Tempat dan tanggal lahir : Daegu, Korea Selatan. 30 Desember 1995
  • Zodiac : Capricorn
  • Tinggi badan : 178 cm (5’10”)
  • Golongan darah : AB

1. V = Taetae = Blank Tae = CGV

V = Taetae = Blank Tae = CGV

V punya banyak sekali nama panggilan. Baik oleh K-Diamonds (ARMY Korea) maupun oleh I-Lovelies (ARMY internasional), V suka dipanggil sebagai Taetae. Nama panggilan itu diambil dari nama asli V, yaitu Taehyung. Nama Taetae diambil karena V sangat imut dan menggemaskan, makanya nama asli V (Taehyung) diambil bagian depannya saja dan diulang.

Waktu awal-awal debut, V suka dipanggil Blank Tae karena ekspresinya yang suka nge-blank terlihat seperti sedang melamun. Tak jarang orang salah paham pada kepribadian V karena ekspresinya cenderung ‘sok’ dan sombong.

Akan tetapi, sekarang orang-orang sudah tahu kalau wajah V memang seperti itu, dan pada kenyataannya V itu baik dan ramah banget, jadi sudah tidak ada lagi orang yang mempermasalahkan ekspresi blank V.

Oh, iya, buat kamu para ARMY baru, pasti penasaran bagaimana bisa nama Kim Taehyung bisa jadi V. Jadi, nama panggung “V” itu merupakan pemberian dari Bang Sihyuk (Founder & CEO Big Hit Entertainment tempat BTS bernaung).

V merupakan akronim dari victory yang berarti kemenangan. Terus, kenapa nama V diambil? Karena Taehyung pribadi suka dengan artinya dan para member setuju, soalnya nama V gampang disebut.

V juga punya nama panggilan lainnya, yaitu CGV. Bukan, bukan maksudnya bioskop yang ngehits itu. Jadi, CGV merupakan singkatan dari computer graphic V. Nama panggilan ini lahir karena V terlihat sangat tampan. Bahkan, ketika di dalam foto, visual V sangat sempurna dan mirip seperti gambar komputer. Makanya, V dijuluki sebagai CGV. Kamu setuju, nggak?

2. Member Ter-Unik

Member Ter-Unik

Sewaktu awal debut dulu, V disebut sebagai 4D-nya BTS. Istilah 4D sudah tak asing lagi di telinga K-popers. Tapi, bagi kamu yang belum paham, 4D itu singkatan dari 4 Dimensi. Maksudnya, orang yang 4D punya sifat dan kelakuan yang nyeleneh dan unik. Semua ini didukung juga dengan golongan darahnya V, yaitu AB. Katanya, golongan darah AB memang suka out of the box, kan?

Beberapa tingkah V yang unik di antaranya dia suka musik trot, yaitu genre musik pop Korea Selatan dengan cengkok dan musik up beat yang khas. Kalau di Indonesia mungkin semacam dangdut, kali, ya? V tahu banyak lagu trot dan bahkan dia bisa menyanyikannya dengan baik, padahal untuk anak seusia V rasanya aneh menyukai musik trot.

V juga sangat kreatif. Kelakuannya sering mengundang kejutan. Pernah ketika di acara variety show BTS yang bernama “BTS Run”, para member BTS diberi tantangan untuk memindahkan isi cola ke botol kosong.

Siapa yang dapat memindahkan paling banyak , dialah pemenangnya. Ketika member BTS yang lain kesulitan, V satu-satunya yang memiliki cara cerdik untuk memindahkan cola, dan akhirnya dia pun menang.

Oh, iya, V itu, kan, termasuk member yang cerewet di BTS, tapi dia itu suka susah ngomong. Maksudnya, tujuan V itu A tapi dia belak-belok dulu ke B, C, bahkan bisa hingga ke Z. Kalau istilah orang Sunda sih ngomongnya balelol. Memang, V itu agak susah ngomong lancar to the point, makanya para member BTS dan ARMY suka mengatakan V punya bahasa alien.

Bahkan Suga, salah satu member BTS, sampai keheranan dibuat V. Menurut Suga, orang dengan golongan darah AB itu ada yang sangat jenius dan ada yang sangat idiot.

Nah, kalau V itu termasuk dua-duanya, dia jenius tapi juga idiot. Suga pikir kelakuan nyeleneh V itu merupakan akting. Tapi, setelah bertahun-tahun hidup bersama, Suga pun tahu kalau watak V memang begitu dari sononya. Dasar, ya, kalau sudah sangat akrab memang begitu jadinya, hihi.

3. Hampir Jadi Petani

Hampir Jadi Petani

Kamu tahu, nggak, kalau keluarga V itu bertani? Lebih tepatnya, kakek nenek V yang bertani di Daegu sana. Makanya, V dulu tidak kepikiran mau jadi penyanyi dan ingin meneruskan usaha keluarganya saja, soalnya V kan dekat sekali dengan neneknya.

Akan tetapi, suatu hari, Big Hit Entertainment mengadakan sebuah audisi keliling di kota V tinggal. Awalnya V cuma mengantarkan temannya saja, tapi akhirnya dia pun ikut audisi atas dasar coba-coba (iseng).

Eh taunya, cuma dia satu-satunya kontestan dari Daegu yang lolos. Berarti temannya yang diantar itu tidak lolos. Memang, rezeki tidak ada yang tahu, ya? Akhirnya V menjadi trainee di Big Hit Entertainment selama 3 tahun sebelum debut bersama BTS.

4. Bisa Main Sexophone

Bisa Main Sexophone

Sewaktu masih di Daegu, V sempat tertarik dengan musik, makanya dia belajar sexophone selama sekitar 3 tahun ketika duduk di bangku SMP. V pernah memainkan lagunya Eagles yang berjudul “Desperado” menggunakan sexophone di festival musik sekolahnya dulu.

Di suatu acara yang berjudul Star Show 360, V menujukkan bakat bermain sexophone di televisi untuk pertama kalinya setelah BTS debut. Akan tetapi, V minta dimaklumi karena dia sudah 7 tahun tidak main sexophone lagi. Dan, memang, penampilan sexophone-nya tidak terlalu mulus karena V sudah lupa. Tapi, dia tetap dapat menghibur para hyungdeul-nya dan para pemirsa dengan aksinya tersebut.

5. Variety Show Solo

Selain RM, V adalah member BTS yang paling sering muncul di variety show Korea sebagai solo (tanpa member BTS lengkap). Beberapa acara yang dibintangi V adalah Hello Counselor bersama RM, Star King bersama RM dan J-Hope, dan yang paling anyar adalah Celebrity Bromance bersama aktor Kim Minjae yang bisa kamu tonton di atas.

6. Debut Sebagai Aktor

Fakta V BTS yang selanjutnya adalah, dia merupakan member BTS satu-satunya yang telah debut sebagai aktor. Pada tahun 2016 lalu, V syuting serial drama historikal yang berjudul Hwarang: The Beginning.

Peran V di sini sebagai Han Sung, maknae di Hwarang. Akting V menuai banyak pujian karena sebagai rookie (pendatang baru) di bidang akting, V sudah memiliki performa yang bagus.

7. Gucci Man, Fashionista Sejati

Gucci Man, Fashionista Sejati

Satu lagi fakta V BTS, V suka dipanggil sebagai Gucci Man, soalnya dia suka banget sama brand papan atas tersebut. Setiap Gucci mengeluarkan seri terbarunya, V pasti punya, mulai dari kemeja, tas, sepatu, sendal, jam tangan, hingga dasi, semuanya dari merk Gucci. Memang, V itu fashionista sejati dan memang paling fashionable di BTS.

8. Most Handsome no. 1 di Dunia

Most Handsome no. 1 di Dunia

Tahukah kamu kalau pada tahun 2017 lalu V memenangkan posisi pertama dalam The Most Handsome Face of 2017 versi TC Candler? Yup, uri Taehyungie mendapatkan posisi cowok terganteng sedunia pada tahun 2017 kemarin. Bangga banget, ya?

Memang, V itu ganteng banget. Ekspresinya ketika difoto dan ketika di atas panggung merupakan yang terbaik. V juga pernah dianalisis oleh pakar operasi plastik, dan katanya V memiliki wajah yang sangat simetris dan tampan. Duh, sudah tidak perlu diragukan lagi, memang V itu tampan sekali!

9. Ayahnya Yeontan

Ayahnya Yeontan fakta V BTS

Belum lama ini V mengadopsi seekor pomeranian teacup puppy berwarna hitam cokelat. Kehadiran Yeontan pertama kali diketahui publik ketika V mengintip saat Jin melakukan V-Live saat Jin sedang berulang tahun. Para ARMY langsung heboh dan yakin kalau V sedang menggendong seekor anjing kecil pada saat itu.

Lalu, tak lama setelah ARMY heboh menyelidiki sosok anjing imut-imut ini, V mempublikasikan anjingnya tersebut di akun Twitter mereka, @BTS_twt. V memperkenalkan anjingnya sebagai Yeontan karena warnanya hitam mirip seperti briket yang orang Korea gunakan untuk menghangatkan ruangan saat musim dingin.

Yeontan sempat tinggal bersama dengan V dan para member BTS lainnya di dorm mereka. V juga kedapatan sering membawa serta Yeontan ke tempat syuting dan ke gedung agensinya. Akan tetapi, kabarnya Yeontan sudah tidak tinggal bersama para member lagi, soalnya mereka sedang sibuk-sibuknya dan jarang ada di dorm. Sekarang Yeontan tinggal bersama orang tua V di Daegu. Yah.. jadi sedih :’)

10. Kencan Idaman V

Kencan Idaman V

Buat ARMY yang suka ngaku jadi istrinya V, kamu harus tahu kriteria kencan idaman V. Jadi, V pengen banget kencan di taman pada saat musim gugur sambil melihat burung merpati.

Terus, tipe cewek idamannya adalah cewek yang memperhatikan penampilan tapi tidak suka pakai baju seksi. Dan, V juga ingin cewek tersebut bisa me-manage uang dengan baik, cewek yang lebih memilih rumah daripada mobil, dan sayang pada orang tua serta keluarga V.

Realistis banget, ya? Berarti V tidak main-main dalam mencari pacar, genks. Oh, iya, katanya cewek V itu harus bisa membuat hot chocolate yang lezat. Mungkin untuk diminum bersama ketika musim dingin nanti, kali, ya. Soalnya, V tidak bisa minum kopi, jadi kamu harus belajar bikin minuman cokelat yang enak.

Nah, itulah sepuluh fakta V BTS dari author Bacaterus buat kamu ARMY dan V stan. Bagaimana? Ada yang mau ditambahkan? Apa sih pesona V yang membuat kamu jatuh hati? Share di kolom komentar ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

3 Responses

  1. Aku pengen menjadi adik taehyung karna aku fans nya atau menjadi istrinya karna aku mempunyai hobi yang sama Dan zodiak yang sama

  2. Aku pengen menjadi adik adopsi nya taehyung kalau aku menjadi pacar nya taehyung atau istrinya itu GA mungkin karna aku ada di Indonesia plis aku mohon aku ingin menjadi ADiknya taehyung kalau kita mau bicara kita lewat HP aja Dan aku pengen minta nomer HP kamu taehyung I want to always cherish your thoughtfulness taehyung 😊😊😊

  3. I want to always cherish your thoughtfulness taehyung 😊😊😊thanks so much 😍😍😘😘💕💕💗💗

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *