bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Urassaya Sperbund, Si Ratu Iklan Thailand

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 19 Juni 2021

Kalian yang sudah pernah menonton film berjudul Brother of The Year yang dirilis pada tahun 2019. Kalian pasti ingat betul dengan karakter Jane, gadis pintar dan perfeksionis yang diperankan oleh Urassaya Sperbund. Bagi para pecinta drama dan film Thailand pasti sudah tidak asing lagi dengan nama aktris cantik satu ini.

Urassaya Sperbund adalah salah satu selebriti muda Thailand yang karirnya sangat sukses . Selain dikenal karena kecantikan wajahnya, Urassaya yang kerap disapa Yaya ini ternyata adalah anak yang pintar. Yaya berhasil mendapatkan gelar sarjana dari universitas nomor satu di Thailand dan berhasil menjadi salah satu selebriti dengan bayaran termahal.

Biodata

Urassaya Sperbund

  • Nama Lengkap: Urassaya Sperbund
  • Nama Panggilan: Yaya
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Pattaya, 18 Maret 1993
  • Orang Tua: Sigood Sperbund (Ayah) dan Urai Sperbund (Ibu)
  • Saudara: Cattleya Sperbund
  • Pendidikan: Chulalongkorn University
  • Kewarganegaraan: Thailand
  • Zodiak: Pisces
  • Golongan Darah: O
  • Pacar: Nadech Kugimiya
  • Instagram: @urassayas

Fakta Urassaya Sperbund

Penasaran dong seperti apa sih sebenarnya sosok dari si cantik Urassaya Sperbund. Untung mengetahui informasinya lebih lengkap, kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. Sempat Kesulitan Berbahasa Thailand

Sempat Kesulitan Berbahasa Thailand

* sumber: wallpapercave.com

Sebelum memulai debutnya sebagai seorang aktris, Yaya ternyata hanya bisa berbicara Bahasa Thailand sekitar 30% saja. Hal ini dikarenakan saat kecil Yaya bersekolah di sekolah Internasional sehingga ia terbiasa berbicara dalam Bahasa Inggris. Selain itu teman-teman Yaya saat sekolah pun kebanyakan adalah anak-anak yang berasal dari Amerika.

Namun pada saat Yaya menandatangani kontrak dengan Channel 3, Yaya mulai berusaha belajar Bahasa Thailand dengan giat. Saking ingin lancar berbicara bahasa Thailand, Yaya sampai mendatangkan guru bahasa Thailand pribadi ke rumahnya.

2. Dapat Berbicara dalam 5 Bahasa

Dapat Berbicara dalam 5 Bahasa

Bagi kalian yang belum tahu, Urassaya Sperbund ternyata memiliki darah Norwegia dari sang Ayah. Karena sang Ayah yang berasal dari Norwegia, Yaya pun dapat berbicara dalam Bahasa Norwegia. Selain itu, Yaya yang di ketahui bersekolah di sekolah Internasional sejak usianya masih kecil ternyata menguasai bahasa lainnya juga.

Yaya diketahui dapat berbicara dalam lima bahasa yaitu, Thailand, Inggris, Norwegia, Perancis dan Spanyol. Namun, Yaya mengungkapkan bahwa hanya dua bahasa saja yang ia kuasai dengan baik yaitu bahasa Thailand dan bahasa Inggris. Sedangkan bahasa Norwegia, Spanyol dan Perancis masih belum terlalu lancar.

3. Mementingkan Pendidikan

Mementingkan Pendidikan

Sebagai seorang selebriti, banyak orang yang berfikir Yaya mungkin meninggalkan Pendidikannya demi karir. Hal ini justru tidak berlaku, bagi seorang Yaya Pendidikan adalah sesuatu hal yang penting meski ia sudah sukses dengan karirnya. Terbukti dengan Yaya yang berhasil meraih gelar sarjananya di Chulalongkorn University.

Perlu kalian tahu,  Chulalongkorn University dikenal sebagai universitas nomor satu di Thailand. Dimana persaingan untuk dapat masuk ke Chulalongkorn University sangatlah ketat. Namun, Yaya berhasil mendapatkan gelar sarjananya dengan baik dari fakultas Bahasa dan Budaya dengan IPK 3.3.

4. Friends of Louis Vuitton

Friends of Louis Vuitton

* sumber: www.harpersbazaar.com

Kiprah Urassaya Sperbund sebagai salah satu artis muda Thailand yang terkenal memang tidak bisa diragukan lagi. Terbukti dengan Urassaya yang berhasil bergabung dalam “Friends of Louis Vuitton” saat berada di Paris. Hal ini menjadi berita yang mengejutkan untuk publik Thailand karena Yaya adalah satu-satunya aktris Thailand yang berhasil masuk.

Friends of Louis Vuitton adalah sebuah kampanye dari Louis Vuitton untuk memamerkan arloji terbarunya. Yaya bergabung dengan 11 selebriti ternama dunia lainnya yang ikut dalam kampanye Arloji terbaru Louis Vuitton.

5. Artis dengan Bayaran Termahal

Artis dengan Bayaran Termahal

* sumber: headtopics.com

Urassaya memang sudah dikenal sebagai aktris multitalenta yang banyak dicintai masyarakat Thailand. Berkat bakatnya, Urassaya berhasil masuk dalam jajaran selebriti dengan bayaran termahal di Thailand. Yaya menjadi selebriti yang bertengger di posisi pertama dengan segudang bakat dan kemampuan yang ia miliki.

Yaya juga menjadi selebriti Thailand pertama yang berhasil berkolaborasi dengan Vogue Amerika. Yaya masuk dalam jajaran selebriti yang menjadi brand terkenal seperti Maybelline dan Louis Vuitton. Bahkan di tahun 2019, Yaya diberitakan menerima bayaran sekitar 300.000 Baht hanya untuk tampil selama 30 menit.

Baca juga: 10 Fakta Mario Maurer, Aktor Thailand Tampan yang Baby Face

6. Ratu Iklan di Thailand

Ratu Iklan di Thailand

Telah berkarir selama lebih dari 10 tahun, Urassaya Sperbund berhasil mendapatkan titel sebagai “Queen of Commercials” di Thailand. Yaya telah menandatangani berbagai kontrak untuk untuk menjadi brand ambassador dari beberapa produk terkenal. Yaya telah menjadi brand ambassador berbagai produk-produk lokal hingga berbagai produk internasional.

Iklan-iklan Yaya pun cukup bervariasi, mulai dari produk minuman, kosmetik, makan hingga ke elektronik semuanya ada. Yaya telah menjadi brand ambassador andalan dari produk-produk Maybelline, Pantene hingga Louis Vuitton.

7. Mendapatkan Banyak Awards

Mendapatkan Banyak Awards

* sumber: saywho.fr

Karir seorang Urassaya Sperbund memang sudah tidak bisa diragukan lagi di industri hiburan Thailand. Menjadi artis dengan bayaran tertinggi di Thailand tentu bakat akting seorang Yaya sudah sangat professional. Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang berhasil Yaya raih dari film dan drama yang ia bintangi.

Di tahun 2019 Yaya berhasil memenangkan penghargaan sebagai best actress di Thailand National Film Association Awards. Yaya berhasil mendapatkan gelar best actress berkat perannya sebagai Jane yang ikonik dalam film Brother of The Year.

8. Memiliki Suara yang Merdu

Memiliki Suara yang Merdu

Selain cantik dan jago akting, Yaya Urassaya juga ternyata memiliki suara yang merdu saat bernyanyi. Yaya kerap kali tampil menyanyi dalam beberapa acara televisi bersama selebriti Thailand lainnya. Tapi penampilan Yaya yang paling banyak di elu-elu kan adalah saat Yaya tampil dalam konser Nadech.

Penampilan Yaya dan Nadech ini berhasil menggemparkan para fans, salah satu alasannya karena memang keduanya diketahui sedang menjalin hubungan. Yaya dan Nadech adalah salah satu pasangan selebriti yang paling populer di Thailand.

9. Couple Goal yang Bikin Iri

Couple Goal yang Bikin Iri

Urassaya Sperbund memang telah memiliki kekasih bernama Nadech Kugimiya yang juga berprofesi sebagai aktor. Berita mengenai hubungan Yaya dan Nadech ini selalu di tunggu-tunggu oleh banyak masyarakat. Pasalnya hubungan mereka berdua berawal dari pasangan drama yang akhirnya menjadi pasangan di kenyataan.

Selain itu gaya berpacaran Yaya dan Nadech ini juga menjadi inspirasi bagi banyak orang. Pasalnya baik Nadech dan Yaya dianggap sebagai couple goal yang sangat sweet. Keduanya kerap memposting foto-foto kebersamaan mereka di akun Instagram pribadinya. Bahkan hubungan Yaya dan Nadech disebut-sebut sejajar dengan hubungan Song-Song Couple dulu di Korea.

10. Ditunggu-tunggu untuk Menikah

Ditunggu-tunggu untuk Menikah

Pasangan Yaya dan Nadech adalah salah satu couple yang paling mencuri perhatian banyak orang di Thailand. Bukan hanya fans, banyak juga masyarakat yang berlomba-lomba untuk mengetahui perkembangan hubungan keduanya. Para fans penasaran kapan keduanya kira-kira akan meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan.

Sayangnya baik Nadech dan Yaya mengatakan bahwa keduanya belum memikirkan hubungan mereka sejauh itu. Yaya dan Nadech masih fokus untuk mengejar karir mereka, terbukti dengan keduanya yang masih produktif untuk membintangi beberapa judul drama, film dan iklan.

Bukan hanya cantik, ternyata seorang Urassaya Sperbund juga ternyata seorang yang pintar dan sangat pintar. Yaya dapat mengimbangi kehidupannya, baik dalam urusan karir, keluarga hingga mengenai hubungan asmaranya. Salah satu selebriti yang patut untuk dijadikan role model oleh anak-anak muda jaman sekarang yah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram