Bacaterus / NU'EST / Fakta Unik di Balik Perjalanan Sukses Karier NU’EST

Fakta Unik di Balik Perjalanan Sukses Karier NU’EST

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Nu’est singkatan dari New Establised Style and Tempo adalah grup boyband asal Korea Selatan yang debut pada Tahun 2012. Nu’est merupakan boyband dari agensi Pledis Entertainment yang beranggotakan 5 pemuda dengan karakter unik dan berbeda.

“L.O.Λ.E,” yang dibaca Love adalah Fandom resmi Nu’est yang dibentuk setelah melihat abjad Nu’est yang apabila ditulis dalam huruf Hangul akan membentuk kata “love” terbalik.

Anggota Nu’est terdiri dari lima anak muda yang penuh dengan talenta dan hampir semua member memiliki latar belakang dancer profesional. Mereka semua adalah JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren. Berikut ulasan seputar prestasi dan fakta unik mengenai Nu’est.

1. Semua Member Nu’est Jago Akting

Semua Member Nu’est Jago Akting

Beberapa hal yang belum diketahui publik adalah semua member Nu’est memiliki bakat akting yang luar biasa. Hal ini diketahui karena mulai dari JR, Aron, Baekho, Minhyun dan Ren sudah pernah bermain peran dalam beberapa drama dan film Korea, Tiongkok bahkan Jepang.

JR, Minhyun dan Ren pernah bermain film Jepang yang berjudul “Their Distance” pada tahun 2016. Sedangkan Baekho pernah bermain drama Korea dengan judul “Jeon Woo Chi” pada tahun 2012.

Tidak hanya film dan drama, para member Nu’est juga lihai bermain peran di beberapa web series dan sitkom. Mereka juga sering diundang dalam beberapa acara reality show stasiun TV Korea, bahkan hingga pernah diangkat dalam satu buah episode yang berjudul Nu’est in Love di acara TV milik Mnet.

2. Nu’est Konser dan Tour ke Berbagai Negara

Nu’est Konser dan Tour ke Berbagai Negara

Pada awal karirnya tahun 2012 Nu’est sudah menggelar konser pertamanya yang bertema “The 1st Face To Face”. Lagu berjudul “Face” adalah lagu yang mengkisahkan tentang bullying ini sekaligus menjadi lagu yang memberikan pencerahan untuk karir  grup satu ini.

Tak bisa diremehkan lagi, Nu’est juga berhasil menggandeng komposer ternama bernama “Daniel Bergman” yang juga sudah terkenal memproduseri beberapa penyanyi terkenal Eropa.

Mulai dari tahun 2012 hingga tahun 2016 lebih dari 10 konser dan tour Mancanegara yang sudah digelar oleh Nu’est. Mulai dari Korea, Eropa bahkan sudah pernah menggelar Tour dan Konser di Dallas, Amerika Serikat pada tahun 2015 dengan tema “First Solo Nu’est”.

Dan untuk anda  “L.O.Λ.E,” ada kabar gembira yaitu Nu’est di tahun 2019 bulan Agustus depan akan menggelar konser besar di Jakarta yang bertajuk “Segno”. Konser Nu’est ini merupakan Tour Asia nya dan juga mengenalkan album barunya yang berjudul “Happily Ever After”.

Rencananya konser dan Tour Nu’est akan diselenggarakan di Istora Senayan pada tanggal 3 Agustus 2019. Konser Tour solo Nu’est yang diselenggarakan di Indonesia ini sudah disambut antusias oleh para penggemarnya.

3. MV Pertama “Face” Nu’est Raih 100 Juta Viewer

MV pertama “Face” Nu’est Raih 100 Juta Viewer

MV “Face” yang dirilis pertama kali oleh Nu’est akhirnya pecah rekor yang mencapai 100 juta penonton melalui Youtube. Perolehan 100 juta viewer Youtube “Face” ini adalah sejarah membanggakan bagi Nu’est, perolehan ini terjadi pada tanggal 28 April 2019 tepat pukul 15.11 WIB.

“Face” sendiri merupakan MV pertama yang dirilis pada tahun 2012 silam. Setelah beberapa tahun sempat pasang surut, di tahun 2019 ini Nu’est mulai hidup kembali dengan nuansa yang lebih fresh. Apalagi ditambah kabar yang menggembirakan yaitu kembalinya Minhyun bersama Pledis Entertainment dan masuk dalam Nu’est pada awal tahun 2019 ini juga memberikan harapan yang  penuh semangat kepada para penggemar Nu’est.

4. Member Nu’est masuk dalam Produce 101 Season 2

Member Nu’est masuk dalam Produce 101 Season 2

Saat karir Kpopnya mulai meredup, Nu’est kembali mengejutkan publik dengan bergabungnya di acara survival Korea Selatan. Acara ini berskala besar karena melibatkan netizen sebagai produser nasional untuk memilih 11 orang terbaik dari 101 peserta naungan 54 perusahaan hiburan ternama asal Korea.

Semua member Nu’est kecuali Aron, ikut bergabung dalam acara besar tersebut. Aron tak dapat bergabung dalam acara tersebut pada taun 2017 karena sedang kembali ke Amerika Serikat.

Acara Produce 101 season 2 juga telah mengantarkan Minhyun masuk dalam “Wanna one” karena berhasil terpilih dalam 11 finalis terbaik pilihan khalayak umum. Tak disangka juga produce 101 season 2 ini dapat mengantarkan Nu’est melejit lagi di deretan boyband ternama Korea Selatan.

5. Lima Member dengan Karakter yang Mengagumkan

Lima Member dengan Karakter Yang Mengagumkan

Tentunya dalam sebuah grup boyband pasti ada member yang memiliki sifat unik dan menarik. Selain itu ada juga member yang memiliki sifat perfeksionis, bergaya pemimpin ada juga yang misterius. Nu’est sendiri memiliki member dengan berbagai karakter yang unik dan menarik serta mengemasnya dalam satu kesatuan.

Mulai dari Aron yang dikenal sebagai Hyung di Nu’est tetapi sedikit kesulitan karena tidak dibesarkan di Korea. JR kepanjangan dari “Junior Royal” nama panggung yang diberikan padanya karena memiliki sifat kharismatik dan pemimpin yang rendah hati.

Lalu ada Minhyun yang hobi tidur tetapi disebut sebagai pria konservatif dan intelektual, ia memiliki kecerdasan yang cukup baik walaupun dikenal ketika pelajaran tiba ia suka tertidur di kelasnya. Baekho terkenal sebagai member paling maskulin dan memiliki wajah seksi di antara member yang lain. Baekho juga terkenal cukup lihai dalam akting, ia dijuluki “White Tiger”.

Ren memiliki wajah yang cute sampai pernah disangka wanita oleh beberapa orang karena wajahnya yang dikatakan cantik dan mempesona.

6. JR Ditunjuk Sebagai “Pemimpin Nasional”

JR Ditunjuk Sebagai “Pemimpin Nasional”

JR (Junior Royal) yang memiliki nama asli Kim Jong Hyun merupakan member Nu’est. Ia lahir di Kangwong-do pada tanggal 8 Juni 1995. Dan JR merupakan anggota pertama Nu’est yang diungkap oleh Pledis  Entertainmet. JR sendiri memiliki bakat yang luar biasa salah satunya ialah ia pandai menulis lirik dan berbicara bahasa Jepang.

JR diberi julukan Pemimpin Nasional karena dalam serial Produce 101 Season 2 ia selalu terpilih sebagai pemimpin. JR juga memiliki hobi bermain game dan ternyata ia juga berbeda dengan orang Korea pada umumnya yang hobi makan pedas. Ia diketahui tidak menyukai makanan pedas sama sekali.

7. Minhyun satu-satunya member Nu’est yang masuk Wanna One

Minhyun satu-satunya member Nu’est yang masuk Wanna One

Hwang Minhyun adalah salah satu member Nu’est yang berhasil masuk ke dalam 11 finalis Produce 101 season 2 dan menjadi member “Wanna One”. Ia lahir di Busan pada tanggal 9 Agustus 1995 dan memiliki kakak perempuan yang mirip dengannya.

Minhyun dalam “Wanna One” mendapatkan gelar Ceo Hwang dan Emperor Hwang karena memiliki visualisasi yang menakjubkan. Pada tahun 2019 ini ia kembali ke Pledis Entertainment dan bergabung dengan Nu’est setelah beberapa tahun Nu’est tak menampakan diri.

8. Ren dan Baekho Memiliki Jalinan Persahabatan Yang Erat

Ren dan Baekho Memiliki Jalinan Persahabatan Yang Erat

Baekho sendiri memiliki nama asli Kang Do Ho, sedangkan Ren memiliki nama asli Choi Min Ki yang adalah sosok sahabat yang ceria dan ramah. Mereka berdua memiliki pribadi yang seimbang antara satu sama lain.

Apabila Baekho populer akan maskulin dan ketampanannya, Ren justru terkenal sebagai pria ramah dan humoris. Keduanya memiliki kesamaan yaitu dikenal sosok yang mampu menghidupkan suasana.

9. Aron Hyung Nu’est Yang Besar Di L.A

Aron Hyung Nu’est Yang Besar Di L.A

Aron memiliki nama lengkap Kwak Aron merupakan member Nu’est tertua di antara member lainnya. Ia lahir di Los Angeles, 21 Mei 1993 dan besar di sana. Ia kembali ke Korea Selatan seusai lulus dari Loyal High School LA.

Ia dikenal sebagai Hyung (kakak dalam bahasa Korea) di Nu’est, namun karena kebiasaannya di Amerika, ia tidak begitu bisa menjadi Hyung. Dalam sebuah acara ia mengatakan bahwa cukup kesulitan menjadi Hyung untuk member lainnya.

Di Amerika ia terbiasa menyamaratakan yang tua atau muda dan tidak begitu memperhatikan umur, tetapi berbeda apabila di Korea. Ia beberapa kali tampil sebagai dancer di beberapa MV boyband atau girlband Korea lainnya.

10. Nu’est Kembali Bersinar Di Tahun 2019

Nu’est Kembali Bersinar Di Tahun 2019

Nu’est kembali bersinar di tahun 2019. Pasalnya setelah mereka mengikuti produce 101 season 2, lagu-lagu lawasnya kembali diputar di beberapa radio terkenal Korea bahkan hingga merangkak naik chart musik papan atas Korea Selatan.

Album Nu’est yang dirilis pada tahun 2017 bertajuk “W, Here” bahkan terjual sebanyak 200.000 kopi dalam waktu satu minggu dari awal mulai rilisnya. Nu’est terpilih sebagai boyband keempat yang memiliki penjualan lagu terbanyak dalam seminggu.

Apalagi 2019 ini mereka mampu mengadakan konser Tour Asia di 6 Negara Berbeda, sangat keren dan patut dibanggakan. Yuk, berikan komentar dan share artikel berikut ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

2 Responses

  1. maaf kak, itu kwak aron bukan hwang aron hehehe

    1. Terima kasih atas koreksinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *