Bacaterus / TXT / 10 Fakta Huening Kai TXT, Idol Blasteran yang Fasih 4 Bahasa

10 Fakta Huening Kai TXT, Idol Blasteran yang Fasih 4 Bahasa

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

TXT (Tomorrow X Together) merupakan idol group yang baru saja meluncurkan debutnya pada awal tahun 2019. Idol group ini terdiri dari lima member dan salah satunya adalah Huening Kai. Huening Kai yang memiliki nama asli Kai Kamal Huening ini merupakan idol group blasteran pertama dari agensi Big Hit Entertainment. Ia lahir di Honolulu, Hawaii pada 14 Agustus 2002.

Huening Kai merupakan salah satu member TXT termuda di antara member lainnya. Memiliki orangtua dari dua negara yang berbeda membuatnya memiliki wajah blasteran atau biasa kita sebut sebagai bule. Huening Kai berlatih dengan Big Hit Entertainment selama beberapa tahun untuk akhirnya bisa menjadi member mereka. Pada awal tahun 2019 lalu, ia akhirnya mengisi posisi sebagai vokalis utama dan maknae.

Memiliki keunikan tersendiri membuat dirinya memiliki ciri khas yang cukup berbeda di antara member lainnya. Tidak sampai disitu, ia juga memiliki beberapa fakta lainnya yang wajib kamu ketahui. Bacaterus sudah merangkum sejumlah fakta Huening Kai khusus untuk kamu, lho.

Biodata

  • Nama lengkap: Kai Kamal Huening
  • Nama panggung: Huening Kai (휴닝카이)
  • Nama Korea: Jung Kai (정카이)
  • Nama panggilan: Hyuka, NingNing, Diamond Makne
  • Posisi di grup: Vocalist, Rapper, Visual, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Honolulu, Hawaii, Amerika – Agustus 14, 2002
  • Kewarganegaraan: Korea – Amerika
  • Zodiac: Leo
  • Tinggi badan: 181.5 cm (5’11”)
  • Berat Badan: 61 kg (134 lbs)
  • Golongan darah: A
  • Spotify Playlist: TXT: Huening Kai

1. Mampu Berbicara dengan 4 Bahasa

Mampu Berbicara dengan 4 Bahasa

* sumber: tirto.id

Lahir dari latar belakang kedua orangtua yang berbeda membuatnya fasih berbicara empat bahasa. Huening Kai memang lahir di Hawaii, namun ia dibesarkan oleh kedua orangtuanya di Amerika. Bahkan ia juga pernah tinggal di Cina selama 12 tahun yang pada akhirnya ia tinggal di Korea Selatan. Karena memiliki pengalaman hidup yang berpindah-pindah tersebut, ia dapat berbicara dalam empat bahasa yaitu Korea, Mandarin, Portugis, dan Inggris.

2. Satu-satunya Idol Group Big Hit yang Blasteran

Satu-satunya Idol Group Big Hit yang Blasteran

* sumber: www.fimela.com

Setelah nama Huening Kai muncul sebagai member ketiga TXT, hal tersebut membuat para penggemar penasaran akan kabar idol group blasteran yang satu ini. Banyak spekulasi yang menyatakan bahwa ia adalah setengah berdarah Brasil, Jerman, Hawaii, dan lain-lain. Namun akhirnya misteri tersebut dipecahkan oleh Huening Kai sendiri yang mengumumkan etnis ia sesungguhnya.

Pada debut showcase TXT yang diselenggarakan pada 5 Maret 2019 lalu, ia menjelaskan bahwa ayahnya adalah orang Amerika dan ibunya adalah orang Korea. Ia juga menceritakan bahwa ia pernah tinggal di Cina karena ayahnya yang dipromosikan sebagai penyanyi di Cina sehingga membuat keluarganya harus tinggal disana. Kemudian pada akhirnya keluarga Huening Kai tinggal di Korea dan mengikuti audisi Big Hit Entertainment.

3. Memiliki Saudara Perempuan yang Populer

Memiliki Saudara Perempuan yang Populer

* sumber: www.brilio.net

Di keluarganya, Huening Kai bukanlah satu-satunya anak yang menjadi idol group KPOP. Ternyata kakak perempuannya yang bernama Lea juga pernah menjadi idol group KPOP VIVA. VIVA adalah idol group Korea Selatan yang pernah melakukan debutnya pada oktober 2017 dengan lagu yang bertajuk “Tough Girl.”

Bahkan salah satu penggemar pernah menemukan Instastory Lea yang membagikan foto Huening Kai yang bertuliskan “let’s go!”

Tidak hanya kakaknya, Huening Kai juga memiliki seorang adik perempuan yang cantik dan cukup populer. Setelah VIVA tidak lagi menjadi idol group, Lea dan adiknya yang bernama Bahiye kini menjadi model busana. Dan ternyata Lea dan Huening Kai merupakan alumni dari sekolah yang sama yaitu Lila Art High School.

4. Memiliki Ayah yang Luar Biasa

Memiliki Ayah yang Luar Biasa

* sumber: www.kpopmap.com

Huening Kai bisa dibilang sebagai anak yang beruntung karena memiliki anggota keluarga yang luar biasa. Selain kedua saudara perempuannya, ayahnya merupakan seorang seniman yang hebat. Ayahnya adalah seorang aktor sekaligus penyanyi. Memiliki wajah khas Eropa membuat ayahnya beretnis Jerman yang lahir di Brasil.

Saat usia Huening Kai 4 tahun, ayahnya pergi ke Texas dan Amerika untuk menyelesaikan sekolah menengahnya. Tidak hanya itu, Ayahnya juga sempat tinggal di Hong Kong pada usia 17 tahun untuk belajar bahasa Mandarin.

Diketahui bahwa ayahnya yang bernama Nabil David Huening tersebut adalah seorang selebriti di Cina sebelum bertemu dengan ibu Huening Kai. Saat di Korea, ayahnya bertemu dengan istrinya yang sekarang menjadi ibu dari Huening Kai. Wah, cukup menarik bukan perjalanan hidup seorang ayah dari Huening Kai ini?

5. Disebut Mirip dengan Beberapa Artis

Disebut Mirip dengan Beberapa Artis

* sumber: www.liputan6.com

Karena Huening Kai memiliki cukup banyak penggemar, netizen Twitter sempat ramai membicarakannya dan membandingkannya dengan beberapa artis Korea bahkan artis Indonesia.

Yang namanya netizen memang jeli terhadap segala sesuatu yang ada pada idolanya, terutama wajah Huening Kai yang disebut mirip beberapa artis Korea mulai dari Justin, Jyunhao dari YG Treasure Box, J-Hope BTS,  dan Jun SEVENTEEN. Bahkan salah satu artis wanita asal Indonesia yaitu Tatjana Saphira.

Meskipun beberapa penggemar memiliki opini masing-masing, hal tersebut menjadi tanda bahwa Huening Kai memang terlihat menawan bagi para penggemarnya.

6. Paling Akrab dengan Soobin

Paling Akrab dengan Soobin

* sumber: www.koreaboo.com

Persahabatan antara Huening Kai dan Soobin dibuktikan dalam beberapa momen kebersamaan mereka. Walaupun semua member akrab, namun tidak menutup kemungkinan di antara mereka memiliki seseorang yang paling akrab hingga kompak melakukan sesuatu.

Para penggemarnya menyebut mereka sebagai leader – maknae goals. Beberapa momen kebersamaan mereka yang terlihat lucu dan kompak seperti saat Soobin tertawa hingga jatuh ke Huening Kai, saat Soobin menggendongnya, mereka saling menyentuh tangan saat jumpa fans, bahkan aksi lucu saat Huening Kai membentuk hati menggunakan tangannya dengan Soobin.

Tidak hanya itu, saat wawancara dengan MTV News, mereka meminta para member untuk mengatakan sesuatu yang mereka sukai tentang member yang berdiri di sebelah kiri mereka.

Pada saat itu Huening Kai berdiri di sebelah kiri Soobin. Soobin menyatakan bahwa cukup sulit memuji Huening Kai sambil tertawa. Kemudian Huening Kai mengatakan bahwa Soobin itu tampan. Namun Soobin meresponnya dengan jawaban “Tidak, tidak, tidak, tolong.” Dilanjutkan dengan pernyataan bahwa Huening Kai adalah orang yang lucu.

7. Bisa Memainkan Beberapa Alat Musik

Bisa Memainkan Beberapa Alat Musik

* sumber: dbkpop.com

Memiliki darah seniman dari ayahnya membuat Huening Kai hobi bermain musik. Tidak hanya satu alat musik saja, ia juga bisa memainkan beberapa alat musik mulai dari gitar, piano, drum, dan suling. Bahkan ia hobi bermain instrumen. Huening Kai mengaku bahwa ia tertarik dengan musik sejak ia masih kecil dan ingin menginspirasi semua orang melalui musik. Ternyata, member ketiga TXT ini sangat bertalenta ya!

8. Mirip Karakter Kartun Saat Tidur

Huening Kai

* sumber: www.billboard.com

Semua member memiliki kebiasaan tidur yang unik, termasuk Huening Kai. Pada 10 Maret 2019, TXT menjadi tuan rumah saat siaran langsung dengan para penggemar untuk pertama kalinya. Mereka menanggapi beberapa pertanyaan tentang kehidupan mereka.

Karena kelima anggota tidur dalam satu kamar, sehingga membuat mereka mengetahui kebiasaan tidur masing-masing. Huening Kai mengaku ia biasa tidur dengan boneka. Sementara Beomgyu menyatakan bahwa ia terlihat seperti karakter kartun saat ia tertidur pulas.

9. Hal-hal yang Disukai Huening Kai

Hal-hal yang Disukai Huening Kai

* sumber: www.wowkeren.com

Pria berwajah blasteran ini memiliki beberapa makanan favorit yaitu mint chocolate chip ice cream, seafood, pizza, dan roti. Selain itu buah favoritnya adalah nanas. Seorang idol k-pop tentunya memiliki idola juga yaitu Bruno Mars. Ia juga memiliki hewan favorit yaitu penguin dan berang-berang. Sedangkan warna favoritnya adalah hijau dan hitam.

10. Bisa Tampil Modis Tanpa Outfit Mahal

Bisa Tampil Modis Tanpa Outfit Mahal

* sumber: www.kpopmap.com

Huening Kai kerap tampil dengan outfit stylish dengan harga yang cukup mahal. Namun, sang maknae tersebut tidak selalu mengenakan outfit mahal, bahkan ia terlihat beberapa kali memakai outfit dengan harga di bawah 1 juta.

Mulai dari overall denim yang pernah ia pakai bersama kaos panjang bergaris hitam putih yang hanya dibanderol dengan harga 800 ribuan, kaos hitam bermotif kotak-kotak yang hanya seharga 404 ribu, tas bermodel sporty dengan harga 747 ribu, dan baseball cap yang hanya mencapai 359 ribu.

Itulah beberapa fakta Huening Kai yang bisa menginspirasi para penggemarnya. Selain tampan dan lucu, beberapa fakta di atas tentunya akan membuat kamu semakin mengenal sosok Huening Kai. Apakah kamu salah satu penggemar TXT? Jika ya dan tahu mengenai fakta lain tentang Huening Kai, silakan berbagi dengan kami di kolom komentar ya! Tapi, kalau kamu mau tahu tentang TXT lebih dalam lagi, cek selengkapnya di Fakta TXT ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *