Bacaterus / TWICE / 10 Fakta TWICE yang Unik dan Nggak Banyak Diketahui Orang

10 Fakta TWICE yang Unik dan Nggak Banyak Diketahui Orang

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Oktober 2019

Hampir setiap Kpopers pasti tahu TWICE, bahkan non-Kpopers pun banyak yang tahu girl band asuhan JYP Entertainment ini. Memang, kesuksesan dan kepopuleran girl band beranggotakan 9 orang ini sangat populer, baik di Korea maupun di luar Korea. Tak heran, mereka punya banyak fans dari berbagai negara.

Nah, jika kamu adalah salah satu ONCE (sebutan fans untuk TWICE) maka kamu wajib banget tahu fakta TWICE yang akan kami bahas dalam artikel ini. Kira-kira apa saja, ya, fakta TWICE yang unik? Banyak banget! So, kamu harus baca artikel ini sampai akhir, ya.

1. Girl Band dengan Member Terbanyak di JYP

fakta twice Girl Band dengan Member Terbanyak di JYP

Biasanya, dalam satu girl group atau girl band hanya berisi 4 sampai 6 orang saja. Namun, kali ini JYP selaku salah satu agensi ternama di Korea, resmi mendebutkan group bernama TWICE dengan jumlah member 9 orang. Jarang sekali untuk JYP mengeluarkan sebuah group, baik boy band atau girl band, dengan jumlah lebih dari 7 orang. Inilah yang menjadi sorotan tersendiri bagi para Kpopers.

TWICE ini punya 9 orang member dari berbagai negara dan juga usia, seperti Im Nayeon (1995), Yoo Jungyeon (1996), Hirai Momo (1996), Minatozaki Sana (1996), Jihyo (1997), Myoui Mina (1997), Kim Dahyun (1998), Son Chaeyoung (1999), dan Cho Tzuyu (1999).

2. Dibentuk dari Acara Survival

Dibentuk dari Acara Survival

Tidak mudah untuk menjadi seorang idola di Korea, begitupun dengan TWICE. Mereka harus melalui tahap sulit sebelum akhirnya berhasil debut pada 20 Oktober 2015 silam. Pasalnya, mereka harus bersaing satu sama lain untuk memperebutkan posisi sebagai member TWICE dalam acara survival bernama “Sixteen”.

Sixteen sendiri sebuah acara yang menampilkan 16 trainee dan mereka harus bersaing secara sportif, baik dari segi bakat dan sikap. Dari ke 16 trainee tersebut, JYP hanya akan memilih beberapa orang untuk dimasukan ke dalam member TWICE. Tak hanya dinilai dari pihak JYP, karena penonton juga bisa memberikan penilaian ke para trainee melalui voting.

3. Seharusnya Hanya Ada 7 Member

Seharusnya Hanya Ada 7 Member

Fakta TWICE ini mungkin tidak banyak diketahui orang. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa TWICE terbentuk dari sebuah acara survival. Dalam acara tersebut, JYP hanya ingin mendebutkan 7 orang sebagai member TWICE. Namun di akhir episode acara, JYP akhirnya memutuskan untuk menambah dua member lainnya, yakni Tzuyu dan Momo.

Tzuyu berhasil debut karena ia memiliki voting terbanyak dari penonton. Sedangkan untuk Momo, JYP berpikir bahwa ia sangat bagus dalam hal dance. Karena dua alasan itulah, akhirnya Tzuyu dan Momo dimasukan ke dalam TWICE. Terbukti, keduanya kini juga punya bakat yang tak bisa diremehkan lho!

4. Girl Group “Campur”

Girl Group Campur

Maksud dari Girl Group campur ini, artinya tidak semua member TWICE berasal dari Korea. Pasalnya, TWICE ini punya beberapa member yang berasal dari luar Korea. Mungkin, jika kamu melihat dari nama-nama membernya bisa ditebak siapa yang bukan berasal dari Korea.

Ya, selain Korea, ada juga member dari Taiwan dan Jepang. Kalau kamu perhatikan, ada 3 nama yang Jepang banget lho. Bisa tebak siapa saja? Yap, mereka adalah Hirai Momo, Minatozaki Sana, dan Myoui Mina. Nah, sedangkan untuk member dari Taiwan adalah Cho Tzuyu.

Jadi, bisa dibilang inilah salah satu benefit TWICE. Mengapa? Sebab, mereka bisa lebih mudah berkomunikasi dengan para fans internasional karena mereka bisa menggunakan 3 bahasa berbeda, yakni Korea, Jepang, dan Taiwan. Apalagi TWICE saat ini sangat terkenal di Jepang, jadi pasti mudah banget untuk bisa lebih dekat dengan fans.

5. Punya Viewers MV Terbanyak di Youtube

* sumber: twitter.com

Ini dia fakta TWICE yang bikin bangga para fansnya, banyaknya viewers di Youtube. Ya, TWICE merupakan salah satu Girl Group yang punya banyak jumlah penonton pada MV (Music Video) di YouTube. Setiap kali TWICE melakukan comeback (punya album baru) pasti saja banyak Kpopers yang berbondong-bondong menonton video comeback-nya.

Hampir semua MV TWICE menembus lebih dari 100 juta penonton di Youtube lho. Perlu diketahui, bahwa jumlah viewers di Youtube cukup memengaruhi penilaian dalam ajang musik di Korea, dan TWICE pun sering menang dalam kompetisi acara musik di Korea, seperti pada acara Music Bank, M! Countdown, Inkigayo, dan masih banyak lagi.

6. Punya Banyak Photocard

* sumber: aminoapps.com

Nah, kalau fakta TWICE yang satu ini ada kaitan eratnya dengan album mereka. Sedikit informasi, album Korea itu bukan hanya berisi CD saja, karena dalam album tersebut juga terdapat beberapa halaman untuk foto para member grup, dan juga photocard.

Photocard ini merupakan sebuah foto yang berbentuk kartu dengan tanda tangan sang artis di kartu foto tersebut. Biasanya, dalam satu album Korea hanya ada 1 photocard dengan 1 gaya saja, atau ada juga yang 2 gaya foto. Namun, untuk album TWICE, kamu bisa mendapatkan lebih dari 1 photocard dengan gaya foto berbeda lho. Cukup jarang ada album Korea yang punya banyak varian photocard!

7. Debut Sebagai SIXMIX

Debut Sebagai SIXMIX

Jauh sebelum diadakan acara survival Sixteen, sebenarnya JYP memang sudah berniat untuk membentuk girl band baru dengan beranggotakan 6 orang. JYP sendiri sudah menentukan nama girl band tersebut, SIXMIX. Bahkan, member untuk SIXMIX pun sudah disiapkan untuk debut di tahun 2014.

Beberapa member yang seharusnya debut ke dalam SIXMIX adalah, Jihyo, Nayeon, dan Jungyeon. Sayangnya, 3 member lainnya belum terungkap dan justru keluar dari JYP. Akhirnya, Sana pun dimasukan ke dalam projek SIXMIX sebagai pengganti member yang keluar. Tapi, lagi-lagi JYP hanya PHP dan SIXMIX tidak pernah debut.

8. Banyak Muncul di MV Grup JYP Lainnya

Banyak Muncul di MV Grup JYP Lainnya

Kalau kamu perhatikan, hampir semua member TWICE ini sangat sering muncul di MV grup JYP lainnya. Beberapa member TWICE yang pernah muncul di MV lain, seperti Nayeon dan Jungyeon yang muncul pada MV GOT7 – Girls Girls Girls, Sana yang menjadi role model di MV GOT7 – “A”, Tzuyu dan Jihyo yang sempat muncul di MV Miss A – Only You, dan juga Dahyun ada di MV GOT7 – Stop Stop It.

9. Sempat Muncul Sebagai Soal Ujian Sekolah

Sempat Muncul Sebagai Soal Ujian Sekolah

Saking populernya TWICE bahkan ada saja sekolah yang menggunakan tema TWICE sebagai soal ujiannya lho! Hal tersebut sempat terungkap pada ujian Bahasa Inggris di Taiwan, di mana Tzuyu dijadikan pertanyaan pada soal ujian.

Selain Taiwan, ada juga soal ujian di Korea menggunakan foto Dahyun sebagai salah satu bahan ujian mereka. Wah, kalau para Kpopers ujian tentang Kpop pasti nilainya sempurna semua, ya? Hihihi.

10. Arti Nama “TWICE”

Arti Nama “TWICE”

Jangan ngaku sebagai fans TWICE kalau kamu belum mengetahui arti nama dari Girl Band ini. Kamu tahu apa arti dari nama “TWICE”? JYP memilih kata “TWICE” ini punya arti yang mendalam, di mana JYP ingin sebuah girl group yang mampu memenangkan hati para penonton melalui dua kali, yakni dua mata dan dua telinga.

Makanya, diberikan nama “TWICE” yang artinya grup ini mampu menghipnotis para fans dua kali, baik melalui mata dan juga telinga. Sebab, yang namanya menyukai sebuah musik dan idol membutuhkan dua indera, mata serta telinga. Setuju?

Selesai sudah pembahasan kesepuluh fakta TWICE yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu, terutama para ONCE! Mana biasmu di TWICE? Atau kamu punya fakta seru lainnya mengenai TWICE? Yuk, berbagi di kolom komentar! Kalau kamu mau tahu keseharian TWICE, langsung kepoin akun Instagramnya di @twicetagram.

Nah, selain TWICE, kami juga pernah membahas tentang GOT7 lho! Ingin tahu beberapa fakta menarik “kaka” dari TWICE ini? Yuk, langsung cek di artikel 10 fakta GOT7 terunik ini!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *