bacaterus web banner retina

10 Fakta Twenty Five Twenty One yang Menarik untuk Disimak

Berlatarbelakang masa-masa sulit ketika Korea Selatan harus menghadapi krisis moneter, drama Twenty Five Twenty One (2022) menyuguhkan kisah masa muda Na Hee Do dan Baek Yi Jin. Keduanya saling memberi dukungan di waktu-waktu yang sulit dalam kehidupan mereka.

Na Hee Do dengan semangatnya yang selalu tinggi, menyelamatkan Baek Yi Jin dari putus asa dan keterpurukan. Di sisi lain, dukungan dan kepercayaan Baek Yi Jin menjadi bahan bakar untuk Na Hee Do mewujudkan mimpinya menjadi atlet anggar nasional.

Menyuguhkan kisah mereka beserta persahabatan yang kompak dan tulus, wajar jika Twenty Five Twenty One (2022) banyak disukai. Info mengenai fakta Twenty Five Twenty One (2022) juga banyak dicari. Penasaran apa saja fakta drama ini?

1. Latar Akhir Tahun 1990-an Sesuai Pengalaman Sutradara

Latar Akhir Tahun 1990-an Sesuai Pengalaman Sutradara

Cerita Twenty Five Twenty One (2022) berlatar belakang akhir tahun 1990, tepatnya 1998 ketika krisis moneter melanda banyak negara, termasuk Korea Selatan.

Diceritakan bahwa Baek Yi Jin sebagai putra seorang pengusaha yang kaya raya harus berjuang keras pasca kebangkrutan usaha ayahnya. Dampak krisis moneter ini sangat besar untuk kehidupannya.

Perjalanan Yi Jin yang emosional rupanya sedikit banyak dialami oleh sutradara Jung Ji Hyun sendiri. Pada waktu-waktu sulit itu, sutradara Jung Ji Hyun masih berstatus sebagai mahasiswa. Ji Hyun mengaku bahwa itu adalah masa yang menantang karena ada banyak mimpi yang terenggut.

Melalui cerita yang dia buat menggunakan latar tahun 1998 atau masa-masa sulit krisis moneter, Ji Hyun ingin menyentuh hati penonton. Utamanya penonton yang sedang melalui masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Dengan menyuguhkan kisah Yi Jin yang berjuang di tengah kesulitan krisis moneter, Ji Hyun berharap perjuangan itu dapat beresonansi dengan kesulitan saat ini.

2. Comeback Kim Tae Ri Setelah Mr. Sunshine (2018)

Comeback Kim Tae Ri Setelah Mr. Sunshine (2018)

Fakta Twenty Five Twenty One (2022) selanjutnya adalah ia merupakan drama comeback Kim Tae Ri setelah Mr. Sunshine (2018) yang tayang beberapa tahun lalu.

Menariknya drama ini merupakan kerjasama kedua antara Kim Tae Ri dan sutradara Jung Ji Hyun. Twenty Five Twenty One (2022) sendiri juga merupakan drama kedua Kim Tae Ri sejak debut 2010 lalu.

Kesuksesan Mr. Sunshine (2018) tak lepas dari keberhasilan Kim Tae Ri yang berperan sebagai Go Ae Shin. Dalam drama tersebut Kim Tae Ri beradu akting dengan Lee Byung Hun. Mereka diceritakan menjalani kisah cinta yang rumit sampai tak bisa bersatu.

Lucunya dalam drama Twenty Five Twenty One (2022), lagi-lagi Kim Tae Ri belum berjodoh dengan ending bahagia. Bersama Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Baek Yi Jin, Kim Tae Ri juga harus berhadapan dengan akhir yang menyedihkan.

3. Comeback Nam Joo Hyuk Setelah Start Up (2020)

Comeback Nam Joo Hyuk Setelah Start Up (2020)

Tidak berbeda dengan Kim Tae Ri yang baru comeback setelah beberapa tahun, Twenty Five Twenty One (2022) juga menjadi drama terbaru Nam Joo Hyuk. Terakhir, aktor dengan tinggi badan 188 Cm ini sukses membintangi Start Up pada 2020 lalu.

Dalam drama tersebut dia berperan sebagai Nam Do San, seorang yang jenius dalam Matematika dan pendiri usaha rintisan bernama Samsan Tech.

Berbeda dengan Baek Yi Jin yang merupakan seorang reporter, Nam Do San adalah programmer yang mencoba merintis karir di bidang teknologi komunikasi.

Tidak seperti Yi Jin yang merana karena cintanya kandas dengan Na Hee Do, Nam Do San lebih beruntung soal urusan cinta. Dia bisa mengalahkan pengusaha muda seperti Han Ji Pyeong dalam mendapatkan hati seorang wanita.

Baca Juga: Sinopsis & Review Drama Start Up, Peliknya Bisnis dan Cinta

4. Ajang Reuni Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk

Ajang Reuni Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk

Tandem akting antara Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk dalam Twenty Five Twenty One (2022) berhasil bikin banyak penontonnya sulit move on. Chemistry mereka sebagai Na Hee Do dan Baek Yi Jin dinilai sangat kuat. Faktanya Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk pernah bertemu dan kerjasama sebelum drama ini.

Kerjasama yang dimaksud bukan dalam bentuk drama atau film melainkan proyek commercial atau iklan. Menariknya mereka bukan hanya pernah bertemu satu kali melainkan dua kali.

Bagian paling lucu dari fakta Twenty Five Twenty One (2022) yang satu ini adalah baik Kim Tae Ri atau Nam Joo Hyuk tidak ingat kalau mereka pernah bekerjasama sebelumnya.

5. Kim Tae Ri dan Bona Berlatih Anggar untuk Drama

Kim Tae Ri dan Bona Berlatih Anggar untuk Drama Twenty Five Twenty One

Salah satu bagian dalam drama ini yang paling menguras emosi adalah ketika Na Hee Do dan Ko Yu Rim bersaing ketat menjadi atlet anggar terbaik. Scene saat keduanya beradu anggar sangat menarik karena mereka tampak profesional dan luwes melakukan gerakan-gerakan dalam olahraga tersebut.

Faktanya, Kim Tae Ri dan Bona memang berlatih agar dapat memberikan penampilan maksimal sebagai dua atlet anggar. Keduanya berlatih langsung kepada atlet anggar peraih medali emas selama kurang lebih enam bulan sebelum proses syuting dilakukan.

Kim Tae Ri mengaku bahwa anggar adalah olahraga yang cukup sulit. Dia dan Bona sampai kini bahkan dikabarkan masih aktif berlatih anggar.

6. Nam Joo Hyuk Berlatih sebagai Jurnalis Olahraga

Nam Joo Hyuk Berlatih sebagai Jurnalis Olahraga

Persiapan maksimal tidak hanya dilakukan Kim Tae Ri dan Bona karena Nam Joo Hyuk juga berlatih untuk memaksimalkan perannya.

Berperan sebagai Baek Yi Jin yang mulai menekuni karir menjadi reporter olahraga, Nam Joo Hyuk membekali diri dengan banyak belajar dari jurnalis olahraga Korea.

Dalam konferensi pers dia mengaku berkomunikasi dengan para jurnalis olahraga di Korea. Dia ingin memahami dan mendalami perannya sebagai seorang pekerja berita. Nam Joo Hyuk bahkan memiliki dan membawa buku catatan khusus seperti para jurnalis pada umumnya.

7. Choi Hyun Wook Meningkatkan Kepercayaan Diri

Choi Hyun Wook Meningkatkan Kepercayaan Diri untuk Perannya

Karakter Moon Ji Woong tidak kalah menarik perhatian selama pertunjukan drama ini berlangsung. Pembawaan sahabat Ji Seung Wan yang percaya diri ini rupanya merupakan bagian dari upayanya mendalami peran.

Seperti yang kita ketahui Moon Ji Woong dewasa diceritakan berprofesi sebagai influencer di bidang fesyen. Untuk menghidupkan karakternya Choi Hyun Wook melakukan persiapan paling penting, yaitu meningkatkan kepercayaan diri dari dalam.

Menurut Choi, sebagai pemilik bisnis fashion yang sukses, Moon Ji Woong tentu harus percaya diri dengan apa pun yang dikenakannya. Tidak heran jika Choi sukses membawakan karakter Moon Ji Woong sampai akhir.

8. Kim Tae Ri Potong Poni untuk Maksimalkan Karakter

Kim Tae Ri Potong Poni untuk Maksimalkan Karakter Na Hee Do

Atas nama profesionalitas, seorang aktor punya kewajiban untuk menghidupkan karakter yang dimainkannya agar semakin sempurna. Hal ini berlaku juga pada Kim Tae Ri.

Untuk memaksimalkan karakter Na Hee Do seorang siswi SMA yang ceria dan penuh semangat, Kim Tae Ri memotong poninya agar terlihat jauh lebih muda.

Kim Tae Ri memastikan dirinya untuk tampil se-belia mungkin agar Na Hee Do tercitrakan dengan baik. Selain itu Tae Ri juga melakukan perawatan kulit agar terlihat lebih segar dan muda.

Dia pun melakukan riset mengenai mode pada majalah-majalah lama. Hasilnya, aktris kelahiran 1990 ini berhasil tampil sebagai anak SMA.

9. Menutup Cerita dengan Rating Tertinggi

Menutup Cerita dengan Rating Tertinggi

Antusiasme penonton yang besar terhadap drama Twenty Five Twenty One (2022) menjadikannya sebagai salah satu drama tvN dengan rating tertinggi. Pada episode terakhir yang tayang pada 3 April 2022, drama ini mencatatkan rating paling tinggi selama penayangan, yakni 11,5%.

Dengan rating setinggi itu, Twenty Five Twenty One (2022) mengungguli drama-drama lain yang tayang di hari yang sama. Ia menjadi drama yang paling banyak ditonton oleh pemirsa dengan rentang usia 20-49 tahun di akhir pekan.

10. Masuk Nominasi Baeksang Art Awards 2022

Masuk Nominasi Baeksang Art Awards 2022

Fakta Twenty Five Twenty One (2022) selanjutnya dan yang paling baru adalah drama ini masuk ke dalam nominasi Best Pictures/Best Drama Televisi untuk ajang Baeksang Art Awards 2020.

Mengingat banyaknya drama-drama menakjubkan yang tayang dari 2021-2022, persaingan untuk masuk nominasi sudah sangat ketat.

Twenty Five Twenty One (2022) yang terhitung baru menamatkan episode terakhirnya, dipilih untuk bersaing dengan drama lain.

Persaingan untuk kategori Best Drama akan sangat berat karena selain Twenty Five Twenty One (2022), pesaing lain yaitu D.P (2021), Squid Game (2021), The Red Sleeve (2021) dan Go to Blue House (2021). Apakah 2521 bisa memenangkan penghargaan ini?

Itu dia beberapa fakta Twenty Five Twenty One (2022), drama awal tahun 2022 yang banyak dibicarakan. Penampilan Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk serta cerita yang dinilai ringan serta penuh pelajaran adalah beberapa faktor yang membuat drama ini dicintai. Gimana masih belum move on juga?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram