bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Tuba Buyukustun, Si cantik yang Kutu Buku

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 19 Juni 2021

Tuba Buyukustun adalah aktris kelahiran 5 Juli 1982 di Istanbul, Turki. Meskipun telah lama malang melintang di industri hiburan televisi yang ada di Turki, namun di Indonesia sendiri namanya mulai dikenal ketika memerankan karakter Elif Denizer dalam serial berjudul 'Kara Para Ask' atau 'Cinta Elif' yang telah tayang pada tahun 2015 silam.

Penampilannya yang apik dalam serial tersebut memang telah menyedot perhatian para penonton di tanah air. Nah, fakta menarik apa yang harus penggemar tahu tentang aktris cantik ini? Yuk, simak ulasan tentang aktris cantik yang telah Bacaterus rangkum khusus untuk kamu.

1. Karier Sebagai Model

Karier Sebagai Model

* sumber: www.listal.com

Sebelum memulai debutnya sebagai seorang aktris, wanita cantik ini diketahui memulai karier di industri pertelevisian dengan menjadi seorang model di sejumlah iklan komersial yang ada di Turki. Beberapa iklan yang sempat dibintanginya antara lain, Colin's di tahun 2000, Kremini di tahun 2001, dan Molped di tahun 2002.

Nah, Tuba sendiri memulai kiprahnya sebagai bintang iklan ketika dirinya menempuh pendidikan formalnya sebagai mahasiswa jurusan Costume and Stage Design di Mimar Sinan Fine Arts University yang ada di Istanbul.

2. Debut Akting di Drama "Sultan Makami"

Debut Akting di Drama Sultan Makami

* sumber: gossiphunters.com

Kiprahnya di industri hiburan memang terbilang singkat. Setelah sebelumnya sukses menjadi bintang iklan untuk sejumlah produk yang ada di Turki. Tuba kemudian didapuk sebagai salah satu pemain dalam serial drama berjudul Sultan Makami.

Dalam drama ini ia dipercaya untuk memerankan karakter bernama Nesrin. Perannya tersebut kemudian menjadi pintu pembuka untuk kariernya sebagai seorang aktris. Nah, keikutsertaannya di serial tersebut diketahui setelah ia dipertemukan dengan seorang produser televisi ternama, Tomris Giritlioglu.

3. Populer di Drama "Cinta Elif"

Populer di Drama Cinta Elif

* sumber: www.goodfon.com

Sejak debut pertamanya dalam Sultan Makami, Tuba pun kemudian menjelma menjadi aktris yang cukup bersinar. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tawaran bermain di sejumlah drama dan film di tahun-tahun berikutnya.

Nah, di Indonesia sendiri namanya kian dikenal oleh masyarakat ketika dirinya berperan sebagai Elif Denizer di dalam drama 'Cinta Elif' yang ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi tanah air. Berkat paras cantik serta kemampuannya dalam mengolah peran, Tuba pun menjadi idola baru yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

4. Kutu Buku

Kutu Buku

* sumber: www.gotceleb.com

Tuba adalah salah satu aktris yang cukup membanggakan bagi masyarakat Turki. Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni, aktris cantik yang sempat juga bermain di sejumlah film ini pun dikenal sebagai seorang yang kutu buku.

Kecintaannya pada dunia literasi sempat diperlihatkan pada penggemar di akun media sosial milik pribadinya. Dimana ia menuliskan quote menarik yang terdapat dalam cerita novel yang ia baca berjudul 'The Forty Rules of Love' karangan Elif Shafak melalui salah satu unggahannya.

5. Memiliki Anak Kembar

Memiliki Anak Kembar

* sumber: keyfgazetesi.com

Para penggemar juga harus tahu bahwa di kehidupan nyata, aktris berusia 38 tahun ini diketahui telah menikah dengan aktor tampan asal Turki bernama Onur Saylak. Pernikahan keduanya sendiri telah dilaksanakan di Paris, Prancis. Dari pernikahannya tersebut, Tuba kemudian dianugerahi dengan kelahiran putri kembarnya yang diberi nama Maya Saylak dan Toplak Saylak.

Meskipun Maya dan Toplak dilahirkan sebagai anak kembar, namun menurut wanita yang suka minum kopi ini, kedua putri cantiknya tersebut tumbuh sebagai pribadi yang sangat berbeda satu sama lain.

Baca juga: Lagi Butuh Hiburan? Coba Nonton 15 Film Turki Romantis Ini

6. Peraih Banyak Penghargaan

Peraih Banyak Penghargaan

* sumber: superstarsbio.com

Penampilannya dalam setiap drama dan film yang dibintanginya memang kerap mengundang decak kagum dari para penggemar yang ada di seluruh dunia. Tuba sendiri menjadi satu dari sekian banyak aktris Turki yang cukup diperhitungkan dunia akting.

Sejumlah penghargaan lokal maupun internasional kerap diraih oleh wanita cantik ini. Beberapa penghargaan yang sempat diraihnya antara lain sebagai The Best Actress di Montenegro Festival TV internasional, Best Actress of The Year di Turkey Festival Marconi Odulleri and Television Branch in Turkey, Best Actress di Televizyon Dizisi.com Awards, dan sejumlah penghargaan bergengsi lainnya.

7. Ambasador UNICEF

Ambasador UNICEF

* sumber: www.unicef.org

Tuba Buyukustun adalah salah satu aktris yang juga cukup aktif di bidang kemanusiaan. Tak heran, ia kemudian ditunjuk oleh UNICEF sebagai National Goodwill Ambassador yang bertugas menanamkan sisi kemanusiaan yang harus dimiliki oleh setiap orang.

Sebagai seorang duta ia berkewajiban membela hak-hak advokasi pada anak-anak yang ada di camp pengungsian. Tuba sendiri sempat beberapa kali tertangkap kamera sedang menunjukkan kedekatannya bersama anak-anak yang ada di pengungsian. Sikapnya pada anak-anak pengungsian tersebut pada akhirnya membuat ia semakin dikenal oleh masyarakat dunia.

8. Aktris dengan Bayaran Termahal

Aktris dengan Bayaran Termahal

* sumber: sinopsisfilmmu.blogspot.com

Karier aktingnya memang cukup cemerlang di industri hiburan yang ada di Turki. Hal tersebut dibuktikan dengan tawaran untuk bermain dalam sejumlah drama dan film yang terus berdatangan. Selain mendapat gelar sebagai salah satu wanita paling cantik di dunia, wanita pemilik senyum manis ini juga dikenal sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di negaranya tersebut.

Hal itu cukup jelas mengingat kualitas aktingnya yang prima serta banyaknya penghargaan yang pernah diterima oleh wanita bernama asli Hatice Tuba Buyukustun ini sepanjang kariernya sebagai seorang aktris.

9. Memangkas Rambut Panjangnya

Memangkas Rambut Panjangnya

* sumber: www.imdb.com

Popularitas Tuba yang cukup tinggi di industri hiburan telah membuat setiap gerak-geriknya menjadi perhatian para penggemar yang ada di seluruh dunia. Bila sebelumnya ia dikenal dengan rambut panjangnya yang indah, maka penggemar pun sempat dibuat terkejut dengan penampilan rambutnya yang dipotong pendek.

Meskipun memiliki  gaya rambut pendek yang cukup ekstrem, namun ia sendiri masih terlihat cukup mempesona dengan penampilannya tersebut. Beberapa penggemar bahkan mengagumi keberaniannya untuk merubah gaya rambutnya yang pendek.

10. Tampil di Dubai International Film Festival

Tampil di Dubai International Film Festival

* sumber: avax.news

Tuba adalah salah satu aktris asal Turki yang cukup diperhitungkan di industri hiburan. Ia sendiri sempat beberapa kali menjadi perwakilan dari Turki untuk menghadiri pagelaran bergengsi Dubai International Film Festival yang kerap diadakan setiap tahunnya di Dubai.

Ajang tersebut merupakan festival film tahunan bertaraf internasional yang diadakan di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Festival ini sendiri  pertama kali diadakan pada Desember 2004 dan kerap mengundang sejumlah aktor dan aktris ternama dari berbagai negara mulai dari Asia, Afrika sampai negara Timur Tengah.

So, itulah 10 Fakta menarik Tuba Buyukustun, si cantik yang kutu buku. Kepribadiannya memang bisa menjadi inspirasi bagi banyak penggemar. Nah, apakah ada fakta menarik lainnya yang kamu ketahui tentang aktris pemeran Elif ini? Jika ada, maka kamu bisa langsung tulis komentar yang telah Bacaterus siapkan di bawah. Kami tunggu, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram