Fakta Tori Matsuzaka, Aktor Berbakat dengan Banyak Prestasi

Ditulis oleh Siti Hasanah

Siapa sangka bahwa aktor muda asal Jepang yang pendiam ini punya bakat akting yang brilian. Di sepanjang karirnya sejak tahun 2008, ia sudah banyak mengantongi penghargaan di dunia seni peran.

Kemunculan pertamanya adalah dalam Samurai Sentai Shinkenger (2009). Ia berhasil menarik atensi penggemar serial Power Ranger tersebut dengan perannya sebagai Takeru Shiba, Shinken Red.

Sejak saat itu namanya semakin melambung. Meskipun tergolong sebagai aktor papan atas, Tori Matsuzaka sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya. Tak heran jika kita jarang mendengar gosip-gosip dan kegiatan Tori di internet.

Tapi kami berhasil menghimpun beberapa fakta menarik tentang aktor tampan dengan ciri khas tahi lalat di pipi kanannya ini. Simak informasinya yuk!

1. Mengawali Karir Sebagai Model 

fakta-tori-matsuzaka-1_

Tori Matsuzaka lahir di Chigasaki, Kanagawa, Jepang, 17 Oktober 1988. Ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Sebelum ia dikenal sebagai aktor yang sukses, Tori terlebih dahulu menjajal dunia peragaan busana sebagai model di majalah Fineboys.

Postur tubuhnya yang jangkung cocok dengan konsep Men’s Fashion yang diusung majalah tersebut. Tidak heran jika wajahnya kerap mengisi edisi-edisi majalah tersebut dan majalah edisinya selalu laku keras.

Menjadi aktor bukanlah keinginannya. Awalnya ia tidak begitu serius mendalami seni peran, terlebih sang ayah tidak setuju jika Tori bermain film. Ia ingin anak laki-laki satu-satunya itu melanjutkan kuliah dan mengambil gelar yang diinginkan. 

Namun, serial Samurai Sentai Shinkenger adalah titik balik dalam karirnya. Perannya tersebut begitu melekat di ingatan penonton.

Sejak sukses membawakan peran sebagai Shinkenger, Tori mulai serius menekuni peran demi peran yang dipercayakan kepadanya. Ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari universitas dan mencurahkan perhatiannya pada dunia seni peran.

2. Aktor Multitalenta Dengan Segudang Prestasi 

fakta-tori-matsuzaka-2_

Dilihat dari usia, Tori Matsuzaka terbilang muda. Ia juga mengawali karirnya di usianya yang sudah cukup dewasa. Akan tetapi, jangan remehkan prestasi dan kemampuan aktingnya. Aktor yang kini sudah sah menjadi suami aktris Erika Toda ini sudah banyak membintangi judul drama, film, variety show dan program-program televisi lainnya.

Sampai tulisan ini dibuat, berbagai penghargaan sudah ia buat, di antaranya adalah 25th Nikkan Sport Film Award untuk kategori Ishihara Yuujirou Newcomer, Osaka Cinema Festival untuk kategori Best Supporting Actor, Hashida Award dan masih banyak lagi.

Selain sebagai aktor, Tori juga beberapa kali menjajal dunia sulih suara. Ia pernah menjadi seiyu di film Hello World untuk karakter Naomi Katagaki yang berasal dari masa depan. Di dalam film anime tersebut, Naomi dewasa datang untuk menemui Naomi Katagaki yang berusia remaja.

Lalu, Tori juga menjadi pengisi suara untuk Death Note: Light Up The New World format live action. Ia mengisi suara Beppo, satu dari enam Shinigami dalam serial tersebut.

Selain itu, ia meminjamkan suaranya untuk karakter Luceus dalam Dragon Quest Heroes versi Jepang. Terlibat dalam proyek ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Tori. Pasalnya ia adalah penggemar berat series tersebut. 

Nah, karirnya di dunia voice acting masih banyak. Ia ikut ambil bagian untuk mengisi suara karakter Paddington Bear versi Jepang. Terakhir, ada karakter Gondo dalam video game .hack//Versus yang dibawakan olehnya.

3. Mempunyai Jiwa Eksplorasi yang Tinggi

fakta-tori-matsuzaka-3_

Di balik perangainya yang dinilai ramah dan hangat kepada sesama rekan aktor, Tori Matsuzaka mempunyai jiwa eksploratif yang tinggi di dalam karirnya.

Meskipun dikenal dengan figur yang baik dan cocok membawakan peran protagonis, nyatanya ia tidak pilih-pilih dalam berperan. Ia bersedia menjajal peran anak remaja atau orang dewasa dengan karakter yang berbeda-beda.

Ia juga sukses membawakan peran villain sebagai pria misterius yang mampu mengabulkan keinginan apa pun dalam film Impossibility defense atau yang juga dikenal sebagai Funouhan. Di film tersebut, ia berperan sebagai Usobaki Tadashi, sosok yang manipulatif dan mengerikan. Ia akan melakukan apapun demi jejak pembunuhan yang dilakukannya tertutupi.

Di film tersebut, kita dibikin ngeri dengan praktik-praktik pembunuhan yang dilakukannya. Nah, di serial drama Perfect World, Tori Matsuzaka menunjukan kemampuan beraktingnya dengan emosi yang mendalam. Di drama tersebut ia berperan sebagai Itsuki Ayukawa, seorang arsitek yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkannya lumpuh.

Aktingnya sebagai pria difabel banyak disoroti sebab ia berhasil menggambarkan kekuatan seorang difabel yang seringkali dipandang sebelah mata.

Tidak cukup sampai di sana. Tahun 2018, Tori bermain dalam sebuah film bertajuk Call Boy dan Birds Without Name. Keputusannya ini dianggap berani sebab film ini diberi rate 18+ yang pastinya banyak menampilkan adegan ranjang.

4. Masuk ke dalam Jajaran Aktor Jepang Paling Diminati

fakta-tori-matsuzaka-4_

Tidak bisa dipungkiri bahwa salah satu magnet yang bikin orang betah menonton film dan drama yang dibintangi Tori Matsuzaka adalah karena wajahnya yang rupawan. Ditunjang dengan bodi yang proporsional dan sikapnya yang gentlemen, banyak wanita yang mengaku mengidolakannya.

Di tahun 2019 yang lalu, sebuah survei diadakan oleh Rangkingoo. Lembaga survei tersebut mengadakan voting pada wanita yang berusia 20 sampai 30 tahunan untuk memilih aktor Jepang mana yang paling diminati untuk berhubungan seks.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram