Bacaterus / Big Bang / 10 Fakta Unik T.O.P, Rapper Big Bang yang Paling Cool

10 Fakta Unik T.O.P, Rapper Big Bang yang Paling Cool

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Choi Seung-hyun atau yang akrab dikenal sebagai T.O.P merupakan member salah satu boyband legendaris di Korea, yakni Big Bang. Penampilan pria kelahiran 4 November 1987 ini selalu terlihat cool dan berkharisma. Terlebih suara berat yang dimiliki rapper Big Bang ini selalu dianggap seksi oleh para penggemarnya.

Di balik penampilannya yang selalu manly dan cool, ternyata ada 10 fakta unik T.O.P yang harus diketahui oleh para penggemarnya. Jika T.O.P adalah salah satu biasmu, maka kamu wajib mengetahui fakta-fakta seputar T.O.P yang telah Bacaterus rangkum berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap : Choi Seunghyun (최승현)
  • Nama panggung : T.O.P (탑)
  • Nama panggilan :
  • Posisi di grup : Lead Rapper, Vocalist, Visual.
  • Tempat dan tanggal lahir : Seoul, Korea Selatan. 4 November 1987
  • Zodiac : Scorpio
  • Tinggi badan : 181 cm (5’11”)
  • Golongan darah : B
  • Instagram : @choi_seung_hyun_tttop

1. Anggota Tertua Big Bang

Anggota Tertua Big Bang

* sumber: www.asiaone.com

T.O.P selalu memiliki pembawaan yang lebih dewasa dibanding member lainnya. Hal tersebut kemungkinan disebabkan karena pria berzodiak Scorpio ini memiliki usia yang lebih senior dibanding anggota lainnya. Ya, T.O.P. merupakan anggota yang usianya paling tua di Big Bang.

2. Sempat Ditolak Jadi Idol Karena Gemuk

Sempat Ditolak Jadi Idol Karena Gemuk

Siapa sangka jika T.O.P pernah mendapat penolakan dari sempat ditolak oleh YG Entertainment pada saat audisi menjadi boyband? Alasan dari penolakan tersebut lantaran tubuh T.O.P tergolong gemuk sehingga tidak masuk kriteria ideal sebagai idol.

Namun, penolakan tersebut tidak membuat T.O.P patah arang. Sepulangnya ke rumah, T.O.P bertekad untuk diet dan berolahraga agar memiliki tubuh yang lebih proporsional. Usahanya tersebut membuahkan hasil, T.O.P dan Big Bang kini menjadi salah satu tambang emas bagi YG Entertainment.

3. Berkawan dengan G-Dragon Sejak Kecil

Berkawan dengan G-Dragon Sejak Kecil

Di luar Big Bang, kamu mungkin pernah mendengar sejumlah singel yang dibawakan oleh G-Dragon dan T.O.P saja. Kedua pentolan Big Bang ini membentuk sub-unit bernama “GD & TOP” pada tahun 2010. Singel paling terkenal dari duo ini di antaranya adalah “High High”, “Oh Yeah”, dan “Knock Knock”. Menariknya, singel-singel GD & TOP ini juga diterima dengan baik di industri musik Korea Selatan.

Jauh sebelum G-Dragon dan T.O.P tergabung dalam Big Bang maupun sub-unit “GD & TOP” ternyata keduanya sudah berkawan sejak kecil. Mereka adalah teman di satu sekolah yang sama dan kerap bernyanyi dan ngerap bareng, lho. Keduanya masih tetap berhubungan meskipun G-Dragon pindah. Bahkan, G-Dragon merupakan orang yang memberitahukan T.O.P saat YG Entertainment membuka audisi boyband.

4. Pribadi yang Tertutup

Pribadi yang Tertutup

Sebagian besar anggota Big Bang memang sangat jarang mengumbar kehidupan pribadinya di ranah publik, tak terkecuali T.O.P. Namun, tak ada personel setertutup T.O.P. Hal ini dibuktikan dengan Taeyang yang memberitakan kabar bahagianya saat meminang Min Hyo-rin di 2018 silam atau beredarnya foto-foto G-Dragon yang terlihat mesra dengan Kiko Mizuhara, model cantik asal Jepang.

Namun, pernahkah kalian melihat T.O.P bermesraan dengan wanita? Tidak, bukan? Hal ini menandakan bahwa T.O.P adalah pribadi yang sangat tertutup. Awak media pun mengamini hal ini. Berdasarkan kesaksian mereka, media harus bertanya tiga kali mengenai kehidupan pribadi T.O.P sebelum pria tersebut menjawab pertanyaan yang diberikan awak media itu.

5. Cerewet dalam Memilih Wanita Idaman

Cerewet dalam Memilih Wanita Idaman

Selain memiliki kepribadian yang introvert, di sejumlah media dikatakan bahwa T.O.P adalah member yang paling cerewet dalam hal memilih wanita idaman. Kriteria cewek idaman T.O.P adalah yang feminin, pandai berdandan, dan sopan. Meskipun di Korea nampaknya mudah menemukan wanita dengan kriteria tersebut, tapi nyatanya T.O.P terbilang lama menjomblo dan tidak pernah terlihat menjalin hubungan serius dengan wanita.

6. Punya Kemampuan Akting

Punya Kemampuan Akting

Selain G-Dragon, Big Bang juga harus berbangga karena memiliki T.O.P yang termasuk sebagai member multitalenta. Selain jago ngerap, T.O.P juga pandai berakting. Pria dengan golongan darah ‘B’ ini memulai debutnya sebagai aktor di drama yang berjudul “I am Sam”.

Hingga saat ini, T.O.P telah membintangi beberapa judul film dan drama. Salah satu filmnya yang paling dikenal adalah “Iris”. Kamu sudah nonton film-film T.O.P belum?

7. Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi

Dinobatkan Sebagai Pria Terseksi

Walaupun dulu T.O.P pernah ditolak oleh manajemennya karena dinilai overweight, tetapi kini pria tersebut banyak memperoleh predikat sebagai pria terseksi. Majalah musik yang cukup terkenal, Rolling Stones, memberi predikat “Pria Terseksi” pada T.O.P di tahun 2013 silam.

Predikat yang diberikan Rolling Stones bukanlah yang pertama kali bagi pria beralis tebal ini. Sebelumnya, T.O.P juga mendapatkan predikat “Penyanyi Terseksi” dari majalah Fuse dan mengalahkan Harry Styles dalam kategori ini.

Di Vogue UK (Inggris), T.O.P juga masuk dalam kategori 50 Fittest Boys dan menempati posisi 14. Di kategori ini, T.O.P bersanding dengan sejumlah selebriti Hollywood, seperti Anwar Hadid, Zayn Malik, Justin Bieber, dan Cameron Dallas.

8. Terlibat Skandal Saat Wamil

Terlibat Skandal Saat Wamil

Sebagai member Big Bang tertua, T.O.P adalah yang pertama mengikuti wajib militer (wamil). Namun, sebelum menuntaskan kewajibannya tersebut, T.O.P tersandung oleh skandal di mana ia kedapatan mengkonsumsi ganja.

Konsekuensi yang harus diterima oleh T.O.P adalah ia dikeluarkan dari satuan kepolisian, tempatnya mengabdi selama menjalani wamil. Di samping itu, pria bertubuh jangkung ini juga harus mengulang wajib militernya dari awal.

9. Sangat Pemalu

Sangat Pemalu

Mendapat predikat sebagai “Pria Terseksi” tidak lantas membuat T.O.P selalu percaya diri. T.O.P mengatakan pada sejumlah media bahwa dirinya sangat pemalu. Ia bahkan merasa tidak percaya diri mengenakan pakaian tanpa lengan atau harus bertelanjang dada.

Namun, cewek-cewek masih bisa melihat T.O.P tampil topless dalam film Tazza: The Hidden Card. Nah, pengen lihat tidak nih? Hehehe

10. Berusaha Menjaga Privasi Keluarganya

Berusaha Menjaga Privasi Keluarganya

Selain tertutup dengan kehidupan percintaannya, T.O.P juga cukup tertutup soal keluarganya. Ia berusaha menjauhkan keluarganya dari hiruk pikuk para penggemarnya. Nampaknya, T.O.P ingin keluarganya memiliki hidup normal dan wajar. Bahkan, pria ini merasa kesal jika ada penggemar yang mengunggah foto-foto keluarganya.

11. Warna Favoritnya Adalah Pink

Warna Favoritnya Adalah Pink

Apakah kamu mengira pria macho seperti T.O.P menyukai warna-warna “gahar” seperti hitam atau biru? Faktanya, T.O.P adalah pria yang menyukai warna pink. Jadi, kalau kamu ingin mengirimkan hadiah untuk T.O.P carilah benda yang berwarna pink, ya!

12. Nama “T.O.P” Pemberian SE7EN

Nama “T.O.P” Pemberian SE7EN

Hanya berselang 6 bulan sejak dirinya ditolaj oleh YG Entertainment karena kegemukan, T.O.P kembali mengikuti audisi dan berhasil lolos. Seiring lolosnya ia menjadi member Big Bang, ia pun mengganti nama aslinya Choi Seung-hyun menjadi T.O.P. Usut punya usut, nama tersebut adalah pemberian dari seniornya di YG, yaitu SE7EN.

13. Jokester yang Pernah Mencium Lee Hyori

Jokester yang Pernah Mencium Lee Hyori

Di panggung T.O.P selalu terlihat sebagai cowok cool yang pendiam. Akan tetapi, justru ialah yang mendapat julukan sebagai “Jokester” alias sosok humoris yang gemar bercanda di dalam Big Bang. Hal inipun juga diamini oleh Daesung, salah satu anggota Big Bang.

Selain dikenal sebagai “Jokester”, T.O.P juga pernah mencium bibir aktris Lee Hyori, lho. Tindakan berani T.O.P ini cukup membuat para penggemarnya kaget lantaran saat itu ia seharusnya hanya diperkenankan mencium kening Lee Hyori.

Inilah fakta-fakta seputar T.O.P yang wajib kamu ketahui. Kamu juga bisa menambahkan fakta-fakta lain seputar rapper Big Bang ini di kolom komentar, lho!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *