bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / Jenius! 10 Fakta Menarik tentang Tom 'Loki' Hiddleston

Jenius! 10 Fakta Menarik tentang Tom 'Loki' Hiddleston

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 18 Mei 2021

Tom Hiddleston semakin populer berkat perannya sebagai "God of Misschief" alias Loki di film garapan Marvel Cinematic Universe. Tom diketahui memulai akting ketika usia belia. Pengalaman bermain dalam sejumlah serial televisi telah membuatnya semakin matang dalam memerankan karakter.

Hal itu dibuktikan oleh aktor kelahiran 1981 dengan menerima sejumlah penghargaan bergengsi untuk beberapa kategori. Salah satunya sebagai “the Best Actor” di ajang Golden Globe Award 2017 untuk perannya dalam serial televisi populer The Night Manager.

Jika kamu salah satu penggemar Tim Hiddleston, maka kamu wajib mengetahui beberapa fakta menarik tentangnya. Apa saja itu? Yuk, kita simak 10 fakta menarik tentang aktor tampan ini dalam artikel di bawah.

1. Populer Sebagai Loki

Tom Hiddleston adalah pria kelahiran London, Inggris pada tahun 1981. Ia diketahui memulai debutnya sebagai aktor teater pada tahun 1999. Tom sendiri mulai terjun ke Dunia pertelevisian di tahun 2001. Popularitasnya semakin meningkat sejak didapuk sebagai Loki, yaitu salah satu karakter cukup penting di film garapan Marvel.

Loki sendiri adalah salah satu villain terbesar dalam cerita superhero Thor. Ia dikenal sebagai dewa tipu muslihat yang kerap membuat kekacauan di muka Bumi. Meskipun sosoknya dikenal jahat dan pembuat onar, namun Loki sendiri menjadi salah satu karakter yang cukup dinantikan oleh para penggemar film Marvel.

2. Mempelajari Capoeira

Menjadi seorang aktor memang bukan hal yang mudah, bahkan memerlukan perjuangan yang besar untuk bisa diakui baik oleh para kritikus film maupun oleh para penonton. Perjuangan itu pula yang harus dilewati oleh aktor pemilik tinggi 188 meter ini ketika memerankan villain terbaik dari markas Marvel, yaitu Loki.

Karrna banyaknya adegan yang mengharuskannya melakukan kontak fisik dengan lawan mainnya dalam film. Tom Hiddleston pun rela menghabiskan waktu untuk mempelajari seni bela diri Capoeira yang berasal dari Brazil.

3. Satu Sekolah dengan Pangeran William

Tom Hiddleston merupakan salah satu aktor yang dikenal memiliki riwayat pendidikan yang cukup baik alias seorang yang cukup terpelajar. Sebelum lulus dengan predikat sebagai Double firts di Cambridge University. Pada usia 13 tahun, Tom sempat menempuh pendidikannya di Eton College, yaitu sekolah asrama khusus bagi laki-laki yang berlokasi di wilayah Eton, Berkshire, Windsor, Inggris.

Sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah elit yang ada di Inggris. Eton College sendiri merupakan tempat dimana Pangeran William menempuh pendidikannya ketika berusia sekitar 13-18 tahun.

4. Seorang Polyglot

Selain memiliki kemampuan akting yang mumpuni di depan kamera, aktor karismatik yang sempat menempuh pendidikan akting di Royal Academy of Dramatic Art pada tahun 2005 ini juga dikenal sebagai seorang Polyglot. Ia diketahui memiliki kemampuan untuk menguasai 10 bahasa asing seperti  bahasa Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, Latin, Jerman, Rusia, Hangul, Mandarin, dan Yunani.

Kemampuannya dalam menguasai berbagai bahasa asing memang cukup mengagumkan, sehingga tidak salah bila ia kemudian dijuluki sebagai seorang aktor yang jenius. Nah, kecintaan pada bahasa asing telah menjadi motivasi baginya untuk mempelajari bahasa-bahasa tersebut.

5. Terkena Pukulan Chris Hemsworth

Sebagai seorang aktor, ia memang dituntun untuk bisa memerankan karakternya dengan baik. Salah satunya adalah melakukan adegan perkelahian bersama lawan mainnya dalam film. Pengalaman yang cukup menarik pernah dialami olehnya ketika dirinya harus melakukan adegan perkelahian dengan pemain utama dalam film Thor, yaitu Chris Hemsworth.

Tom mengaku bahwa ia pernah sengaja dipukul oleh Chris Hemsworth pada saat syuting. Kejadian itu terjadi ketika pengambilan gambar untuk film "The Avengers", dimana Loki dan Thor harus melakukan adegan perkelahian.

Saat itu, Tom meminta Chris untuk memukul wajahnya karena kesulitan menyeimbangkan diri dengan mahkota seberat 10 kg di kepala. Alih-alih menolak hal tersebut, Chris pun malah memukulnya. Alhasil Tom pun terjatuh tidak berdaya dan menyadari bahwa itu merupakan ide yang sangat buruk.

6. Aktif di Organisasi Dunia

Tampan, terkenal, berpendidikan. Tom memang seorang publik figur yang layak untuk disukai oleh banyak orang. Selain aktive sebagai seorang aktor, pria berdarah Inggris juga dikenal sebagai salah satu aktivis dunia yang cukup gencar berkampanye untuk isu-isu yang berkaitan dengan pendidikan anak-anak.

Tom diketahui merupakan salah satu aktivis di organisasi dunia UNICEF atau United Nations Children's Fund dan organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk kesejahteraan anak-anak. Melalui akun jejaring sosial miliknya, ia pun kerap berkampanye pada dunia untuk menanggulangi krisis pendidikan anak di seluruh Dunia.

7. Penggemar Andy Murray

Meskipun sosoknya cukup terkenal dan kerap dielu-elukan oleh para penggemar, namun pria berambut asli pirang ini juga diketahui memiliki idola tersendiri. Tom diketahui merupakan penggemar daro salah satu petenis dunia asal Skotlandia, Andy Murray. Nah, di sela-sela kesibukan jadwalnya sebagai seorang aktor maupun aktivis.

Tom diketahui sempat beberapa kali menyempatkan diri untuk menyaksikan pertandingan secara langsung atlet favoritnya tersebut. Salah satunya saat pertandingan antara Novak Djokovic and Andy Murray di ajang the Wimbledon Lawn Tennis Championship yang diadakan di Inggris pada tahun 2013 silam.

8. Narator untuk Film Dokumenter

Selain kemampuan olah perannya yang baik, pria bernama asli Thomas William Hiddleston juga memiliki kemampuan yang baik dalam menjadi sebuah narator untuk sebuah program acara. Selain memiliki aksen yang khas, intonasi suara saat menjadi narator pun patut diacungi jempol.

Beberapa program acara terkenal yang sempat mendapuknya menjadi seorang narator antara lain BBC dokumenter tentang Galapagos Island, 'The Red Necklace', dan film dokumenter yang berjudul 'Unity' pada tahun 2015. Kemampuannya tersebut tentu menjadi kelebihan lain yang dimilikinya.

9. Audisi untuk Thor

Kualitas aktingnya saat memerankan Loki, yaitu sang dewa tipu muslihat memang berhasil membuat penonton gemas, bahkan mungkin kesal dengan kekacauan yang telah diciptakannya. Meskipun karakter Loki sudah sangat identik dengan Tom, namun tahukah kamu bahwa Tom tidak pernah mengikuti audisi untuk perannya sebagai Loki.

Saat interview dalam acara The Tonight Show, yang dipandu oleh Jimmy Fallon. Tom pun mengungkapkan bahwa saat itu dirinya mengikuti audisi untuk karakter Thor. Hal itu pun kemudian dibuktikan dengan rekaman video yang diputar dalam acara tersebut saat ia sedang mengikuti audisi untuk Thor dengan rambut pirang dan palu Mjolnir-nya.

10. Dibuatkan Serial Loki

Meskipun ia memerankan karakter sebagai seorang villain atau penjahat, namun para penggemar sendiri cukup menyukai akting memukau sang aktor. Tingkahnya yang kerap membuat kekacauan di muka bumi memang selalu berhasil menarik perhatian penonton.

Nah, pihak Marvel sendiri diketahui telah membuat serial tersendiri bagi sang God of Mischeaf. Kehadirannya serial Loki pun menjadi sebuah prestasi tersendiri yang pernah diraih oleh aktor tersebut.

Demikian 10 fakta menarik tentang Tom Hiddleston yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Jika kamu memiliki fakta menarik lainnya mengenai aktor tampan ini, maka kamu bisa membagi hal tersebut dengan menulisnya di kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah.

Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram