bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / The New Action Hero, Ini 10 Fakta Menarik Tiger Shroff

The New Action Hero, Ini 10 Fakta Menarik Tiger Shroff

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 15 April 2021

Tiger Jackie Shroff adalah salah satu aktor laga Bollywood yang sedang naik daun. Tiger Shroff memulai debut karirnya dalam film laga romantis berjudul Heropanti bersama Kriti Sanon. Lewat film Garapan produser Sajid Nadiadwala tahun 2014 ini, nama Tiger dan Kriti mulai dikenal di Bollywood. Film-film Tiger lainnya seperti 3 film Baaghi, War dan Student of The Year 2 dan lainnya mendulang sukses besar.

Tiger Shroff sendiri adalah putra dari aktor senior Bollywood Jackie Shroff. Meski terkenal, nyatanya Tiger sangat menjaga kehidupan pribadinya dari sorot kamera loh. Tiger Shroff juga dikenal sebagai pribadi yang sangat sopan terhadap orang-orang di sekitarnya. Banyak para sutradara dan aktor Bollywood yang memuji cara kerja, disiplin dan sopan santun Tiger.

Biodata

Fakta Tiger Shroff
*
  • Nama Lengkap: Jai Hemant Shroff
  • Nama Panggilan: Tiger
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Mumbai, 2 Maret 1990 (30 Tahun)
  • Orang Tua: Jackie Shroff & Ayesha Dutt
  • Saudara: Krishna Shroff
  • Pendidikan: Besant Montessori School, Juhu, Mumbai and American School Bombay
  • Kewarganegaraan: India
  • Zodiak: Pisces
  • Tinggi Badan: 175 cm
  • Berat Badan: 70 kg
  • Instagram: @tigerjackieshroff

Fakta Tiger Shroff

Wah sepertinya sosok Tiger Shroff ini agak misterius tapi sangat sweet juga yah. Kali ini kita akan mencoba untuk mengenal lebih dalam mengenai siapa sih Tiger Shroff itu. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Tiger Adalah Julukan dari Sang Ayah

Tiger Adalah Julukan dari Sang Ayah

Nama Tiger Shroff pasti langsung dikenal sebagai aktor laga putra dari aktor senior Jackie Shroff. Tapi nama Tiger sebenarnya bukanlah nama aslinya, Tiger Shroff terlahir dengan nama Jai Hemant Shroff. Nama Tiger adalah julukan dari sang ayah kepadanya ketika Tiger masih kecil, karena hobinya. Saat kecil Tiger memiliki hobi untuk menggigit, lalu Jackie Shroff mulai menyebutnya dengan sebutan Tiger.

Nama Tiger ternyata lebih banyak digunakan dibanding dengan nama Jai Hemant. Orang-orang mulai terbiasa memanggilnya dengan sebutan Tiger hingga ia dewasa. Dari situlah nama panggung Tiger Jackie Shroff terbentuk.

2. Multi Talented Actor

Multi Talented Actor
*

Tiger Shroff mungkin menjadi salah satu Star Kids yang multitalenta di Bollywood. Tidak hanya memiliki potensi akting yang menjanjikan, Tiger juga terlatih dalam martial art dan olahraga. Kamu bisa melihat video-video Tiger Shroff yang sedang latihan martial art di YouTube. Film-film Tiger juga lebih banyak bergenre action mulai dari Heropanti, Baaghi hingga War.

Satu lagi yang tidak boleh dilewatkan dari seorang Tiger Shroff, yaitu kemampuan menarinya yang sangat bagus. Tiger Shroff disebut-sebut sebagai salah satu dancer terbaik yang ada di Bollywood bersama para seniornya. Tiger Shroff sangat terinspirasi dari Michael Jackson, saat muda Tiger belajar menari sendiri secara otodidak.

3. Berlatih Martial Arts

Berlatih Martial Arts
*

Seperti yang sudah di sebutkan di atas, Tiger Shroff adalah aktor yang memiliki kemampuan martial art yang baik. Tiger Shroff ternyata sudah mempelajari martial art sejak dini loh, yaitu sejak berusia empat tahun. Karena memiliki bakar martial art yang mumpuni, kita bisa melihat Tiger Shroff berperan dalam film remake Rambo di tahun 2020.

Tiger Shroff mempelajari taekwondo sejak kecil dan memiliki sabuk hitam tingkat lima. Sebelum Tiger memilih terjun sebagai aktor seperti sang ayah, pilihan Tiger adalah menjadi atlet bela diri dan olahraga. Tiger mengetahui banyak gaya seperti Kung fu, Krav Maga, Kalaripayattu dan pencak silat loh.

4. Low Profile

Low Profile
*

Tiger memang dikenal sebagai salah satu aktor Bollywood yang sangat low profile. Sutradara Student of The Year 2, Punit Malhotra mengungkapkan sebuah fakta yang lucu dalam acara Coffee with karan. Punit mengatakan, jika Tiger tidak sengaja menabrak tiang dia akan minta maaf pada tiang tersebut. Perkataan sang sutradara sontak membuat tawa Ananya Panday, Tara Sutaria dan host Karan Johar.

Tiger juga sangat menjaga privasi kehidupan pribadinya dari sorotan media. Tiger menyatakan kagum pada sang ayah meski ia terkenal tapi mereka bisa memberikan kehidupan normal seperti orang biasa. Tiger pun berusaha untuk menjauhkan media dari kehidupan pribadinya.

5. Vegetarian

Vegetarian
*

Saat melihat badan seseorang Tiger Shroff kita mungkin akan berkata, “Wow, he’s super hot”. Tiger Shroff menjadi salah satu aktor yang sangat menjaga bentuk tubuhnya, karena itu ia jadi Vegetarian. Tiger Shroff selalu menjaga asupan makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya. Salah satu makanan favorit Tiger adalah sayuran dan telur.

Tapi ada kisah lucu yang diungkapkan oleh lawan main Tiger di Student of The Year 2 mengenai dietnya. Menurut Ananya Panday, Tiger Shroff mungkin seorang yang disiplin tapi ia juga terkadang melakukan kecurangan. Ananya kerap memergoki ketika Tiger Shroff shroff sedang mencurangi dietnya di restoran.

6. Takut Tidur Sendirian

Takut Tidur Sendirian
*

Memiliki badan yang kekar dan sering memerankan karakter yang kuat bukan berarti Tiger tidak memiliki ketakutan. Kamu harus tahu bahwa seorang Tiger Shroff ternyata takut untuk tidur sendirian loh. Hal ini diakui langsung oleh Tiger saat menjadi bintang tamu dalam Coffee with Karan tahun 2019 lalu.

Tiger mengatakan bahwa ia tidak bisa tidur sendiri, jadi jika ia harus syuting di luar maka akan di temani serang kru. Saat di rumah, bahkan Tiger sesekali selalu minta sang ibu untuk menemaninya hingga ia tertidur. Sangat tidak terduga yah, dengan perawakan Tiger yang berbadan kekar ternyata dia takut tidur sendiri.

7. Sangat Dekat dengan Keluarga

Sangat Dekat dengan Keluarga
*

Tiger Shroff adalah seorang anak yang benar-benar dekat dengan keluarganya. Memiliki ayah seorang aktor senior, membuat Tiger dapat berbagi pemikiran mengenai film-film yang ditawarkan padanya. Selain itu Tiger juga berkata bahwa sang Ayah selalu mendukungnya, bahkan saat ia tidak ingin mendatangi sekolah.

Tiger juga sangat dekat dengan sang ibu, Tiger mengatakan bahwa ia ingin ibunya merasa bangga dan Bahagia. Keluarga Tiger pernah hampir mengalami kebangkrutan saat film yang digarap sang ibu mengalami kegagalan. Mereka bahkan harus menjual satu persatu asetnya, bahkan Tiger mengaku sampai harus tidur di lantai.

8. Fans Hrithik Roshan

Fans Hrithik Roshan
*

Tiger Shroff ternyata adalah seorang fans dari aktor Hrithik Roshan, Tiger sering memuji sang idola di berbagai interview. Tiger menjadi fans Hrithik saat ia melihat penampilannya sedang menari dan mulai mengikutinya. Tiger Shroff juga bisa kita sebagai fans Hrithik Roshan yang paling beruntung dari yang lainnya.

Di tahun 2019, Tiger Shroff berhasil menjadi lawan main Hrithik Roshan dalam film berjudul War. Film action thriller ini membuat Tiger merasa sangat nervous selama syuting. Dikutip dari ndtv.com, Tiger mengatakan “Aku ingin penghargaanya, aku ingin dia mengatakan ‘great shot’ dan ‘good job’.

9. Membantu Aamir Khan Dalam Dhoom 3

Membantu Aamir Khan Dalam Dhoom 3

Aktor senior Bollywood yaitu Aamir Khan ternyata pernah meminta bantuan Tiger untuk belajar protocol gym. Saat Aamir Khan akan bermain dalam film Dhoom 3, Aamir harus memerankan seorang instruktur gym. Untuk mendukung perannya ia meminta Tiger untuk membantu melakukan latihan dasar dan otot perut.

Aamir Khan sendiri memang dekat dengan Tiger, Aamir bahkan hadir saat film debut Tiger diluncurkan. Sebagai mentor, Aamir Khan memperkenalkan Tiger Shroff pada para awak media. Aamir mengatakan jika Tiger Shroff bukan hanya muridnya tapi sudah seperti anaknya sendiri. Aamir Khan sering mengundang Tiger ke rumahnya dan bercerita mengenai banyak hal termasuk film.

10. Shraddha Kapoor BFF

Shraddha Kapoor BFF
*

Tiger Shroff dan Shraddha Kapoor mungkin bisa kita sebagai sahabat seumur hidup. Keduanya tidak hanya berteman sejak kecil, tapi keduanya juga teman sekelas saat kecil. Keduanya bisa berteman karena kedua orang tua mereka saling mengenal satu sama lain. Tiger putra dari Jackie Shroff dan Shraddha putri dari aktor Shakti Kapoor.

Ketika dewasa keduanya juga disatukan dalam dua proyek film yang menjadi hits di Bollywood yaitu Baaghi dan Baaghi 3. Uniknya Tiger mengatakan dia pernah naksir pada Shraddha sebelum Tiger memulai debutnya. Menurut Tiger, Shraddha melakukan tugasnya di film yang ia bintangi dengan sangat baik itulah kenapa ia bisa naksir pada Shraddha.

Nah, kita sudah basah nih beberapa fakta-fakta dari aktor tampan Tiger Shroff. Kalau dilihat-lihat Tiger ini anak yang berbakti dan sangat lovely, berbanding terbalik dengan penampilannya. Tiger juga sangat disiplin pada dirinya sendiri dan selalu berusaha memberikan yang terbaik di segala hal.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram