Bacaterus / Selebriti / 10 Fakta tentang Katrina Kaif yang Memiliki Kepribadian Unik

10 Fakta tentang Katrina Kaif yang Memiliki Kepribadian Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Katrina Kaif memang bukan lagi nama yang asing ditelinga para pecinta film Bollywood. Mantan kekasih dari aktor Salman Khan ini memang telah berhasil mencuri perhatian masyarakat India sejak kemunculannya.

Perempuan cantik yang lahir di Hong Kong pada tanggal 16 Juli 1983 ini memang mampu membuat orang jatuh cinta dengan pesona yang dimilikinya. Bila kamu termasuk penggemar artis yang satu ini. Kali ini Bacaterus telah rangkum 10 fakta menarik tentang Katrina Kaif, si cantik yang memiliki kepribadian unik. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Keluarga blasteran India-Inggris

Keluarga blasteran India-Inggris

Sejak awal kemunculannya, Katrina memang telah menuai banyak pujian dari masyarakat India berkat penampilannya yang menawan. Perempuan yang memiliki paras cantik dengan bentuk tubuh yang nyaris sempurna ini terlahir dari keluarga blasteran India-Inggris.

Ayahnya adalah seorang pengusaha Inggris keturunan Kashmir, India bernama Muhammed Kaif. Sementara ibunya adalah pengacara sekaligus sukarelawan lulusan Harvard University bernama Suzzane Turquotte yang berdarah Inggris. Katrina sendiri diketahui memiliki 6 saudara perempuan dan satu saudara laki-laki.

2. Sempat tinggal di beberapa negara

Sempat tinggal di beberapa negara

Katrina Kaif memang terlahir dari keluarga berada. Ayahnya adalah seorang pengusaha di Inggris. Katrina sendiri memang kerap berpindah dari satu negara ke negara lainnya untuk mengikuti sang ayah, sebelum kedua orang tuanya memutuskan untuk berpisah.

Katrina pun sempat tinggal di berbagai wilayah Eropa dan Asia. Beberapa negara yang pernah perempuan cantik ini singgah diantaranya China, Jepang, Perancis, Swiss, Polandia, Belgia dan masih banyak lagi negara-negara Eropa yang pernah menjadi tempat tinggalnya. Katrina sendiri diketahui berkebangsaan Inggris mengikuti sang ibu.

3. The Sexiest Woman versi FHM

The Sexiest Woman versi FHM

Pesona Katrina sebagai seorang selebriti memang tidak bisa dipungkiri. Popularitasnya terus meningkat seiring waktu. Selain sukses menjalani karier sebagai seorang model, ia pun telah sukses menjajal dunia seni peran. Hal tersebut yang akhirnya membuat dirinya menjelma menjadi bintang yang semakin bersinar tidak hanya di negeri ayahnya, India akan tetapi juga di seluruh dunia.

Popularitas Katrina dapat dilihat dari survey yang menempatkan perempuan cantik ini sebagai wanita terseksi Asia menurut Youth Survey pada tahun 2014, setelah sebelumnya mendapat gelar “The Sexiest Woman” berturut-turut selama 5 tahun menurut majalah FHM India sejak tahun 2008 silam.

4. Menyukai olahraga air

Menyukai olahraga air

Katrina dikenal sebagai artis yang pandai merawat diri. Kerja kerasnya dalam menjaga bentuk tubuh memang telah berhasil seiring dengan banyaknya pujian yang dialamatkan kepada dirinya. Ia memang dikenal sebagai perempuan yang disiplin bila mengenai urusan penampilan.

Selain menjalani pola hidup sehat dengan berdiet. Katrina juga sangat rajin berolahraga. Ia diketahui sangat menyukai olah raga air seperti berenang dan scuba diving. Ia sendiri memang sering bepergian ke pantai untuk menyalurkan hobinya tersebut.

5. Tidak suka berpesta

Tidak suka berpesta

Berpesta memang menjadi bagian yang tak akan bisa lepas dari industri hiburan yang ada di seluruh dunia. Meskipun kehidupan glamor memang sangat melekat dengan kehidupannya sebagai selebriti. Namun Katrina mengakui bahwa ia tidak terlalu menyukai berada di tengah-tengah keramaian. Kalau pun dirinya harus menghadiri sebuah pesta ia harus pergi bersama orang-orang terdekatnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya merupakan tipe orang rumahan yang lebih suka menghabiskan waktu sendiri atau bercengkerama dengan orang-orang terdekatnya di rumah. Begitu pun saat selesai syuting, ia lebih memilih langsung pulang untuk bisa berkumpul dengan keluarga ketimbang harus menghabiskan waktu bersama orang lain di tempat pesta.

6. Gagal casting untuk film Saaya

Gagal casting untuk film Saaya

Kesuksesan Katrina di dunia perfilman Bollywood memang tidak datang begitu saja. Sebelum memulai debutnya dalam film Boom pada tahun 2003 silam. Katrina Kaif diketahui pernah mendapat penolakan saat melakukan casting untuk film berjudul Saaya dari Mahesh Bhatt.

Alasan penolakan tersebut karena Katrina tidak memiliki kemampuan bahasa India yang lancar. Namun berkat kemauan serta kerja kerasnya untuk belajar bahasa India. Ia pun pada akhirnya bisa diterima dalam industri perfilman dan meraih sukses hingga saat ini.

7. The Best Actress di Filmfare Awards

The Best Actress di Filmfare Awards

Sebagai seorang aktris tak lengkap rasanya bila tidak membicarakan sebuah penghargaan. Kualitas akting Katrina yang semakin matang memang telah menuai banyak pujian dari banyak pihak. Katrina sendiri mendapat penghargaan pertamanya sebagai The Best Actress dalam ajang bergengsi Filmfare Awards pada tahun 2009 untuk perannya dalam sebuah film drama berjudul Kabhi Khan New York.

Sementara penghargaan keduanya diperoleh pada tahun 2011 dalam film Mere Brother Ki Dulhan, dimana dirinya berperan sebagai seorang wanita pendamping dalam pernikahan. Filmfare Awards sendiri adalah ajang bergengsi bagi para insan film yang ada di India.

8. Populer lewat film Dhoom 3

Populer lewat film Dhoom 3

Perjalanan Katrina untuk mencapai popularitas memang tidaklah mudah. Setelah berhasil mendapatkan sebuah peran dan debut dalam film pertamanya. Katrina pun mulai dilirik oleh banyak sineas film India hingga sukses meraih banyak tawaran untuk berperan dalam beberapa judul film pada tahun-tahun berikutnya.

Kesuksesan Katrina pun terus meningkat setelah berhasil memperoleh penghargaan bergengsi. Ia telah menjelma menjadi aktris papan atas yang memiliki tempat di hati para penggemar yang ada di seluruh dunia.

Popularitasnya pun semakin berada di puncak setelah berperan sebagai seorang pemain sirkus bersama dengan aktor Amir Khan dalam film Dhoom 3 pada tahun 2013. Film Dhoom 3 pun telah berhasil memperoleh pendapatan sebesar US$91 juta di seluruh dunia dan digadang-gadang sebagai film Bollywood dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa.

9. Nama Kaif diberikan sutradara

Nama Kaif diberikan sutradara

Meskipun nama Kaif adalah nama belakang sang ayah. Namun sebenarnya artis cantik itu bernama asli Katrina Turquotte. Nama Kaif kemudian disematkan oleh sutradara film Boom bernama Ayesha Shroff agar lebih familiar di telinga masyarakat India.

Sebelumnya Katrina akan dinamai dengan Katrina Kazi sebagai nama panggung, hanya saja nama tersebut terdengar seperti nada keagamaan sehingga mereka mengurungkan niat untuk memakai nama tersebut.

10. Main film bareng mantan

Main film bareng mantan

Hubungan asmara Katrina dan Salman memang telah berakhir. Namun keduanya diketahui masih menjalin hubungan yang sangat baik. Katrina Kaif dan Salman Khan kemudian kembali dipasangkan dalam sebuah film berjudul Bharat yang dirilis pada bulan Juni 2019 lalu.

Film Bharat sendiri adalah remake dari film Korea berjudul Ode To My Father pada tahun 2014. Kehadiran keduanya tentu membuat banyak penggemar bahagia pasalnya Katrina dan Salman diketahui masing-masing belum memiliki pasangan. Beberapa penggemar bahkan menyarankan keduanya untuk kembali pacaran dan menikah.

Nah, itulah 10 Fakta menarik tentang Katrina Kaif, si cantik yang memiliki kepribadian unik. Nantikan informasi lainnya seputar Bollywood yang akan Bacaterus bahas untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *