Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Karisma Kapoor, Bintang India yang Awet Muda

10 Fakta Karisma Kapoor, Bintang India yang Awet Muda

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kecantikan aktris yang populer lewat aktingnya dalam film Biwi No. 1 ini memang tak banyak berubah. Penampilannya yang lincah saat menari memang sempat menghiasi perfilman Bollywood tahun 90-an. Meskipun kini ia sudah jarang tampil dalam layar perak yang sempat membesarkan namanya. Namun Karisma Kapoor akan tetap selalu ada di hati para pencinta film Bollywood.

Perempuan cantik yang lahir pada 25 Juni 1974 di Mumbai, India ini adalah salah satu anggota keluarga Kapoor yang populer. Mari mengenal sosok perempuan ini dengan menyimak 10 fakta menarik yang telah Bacaterus rangkum mengenai Karisma Kapoor, bintang India yang cantiknya tetap awet. Berikut adalah ulasannya:

1. Menjadi seorang model fashion

Menjadi seorang model fashion

Bagi penggemar film India pada era 90-an tentu mengenal sosok cantik jelita yang satu ini. Perempuan yang dikenal memiliki kemampuan menari yang energik ini memang sangat terkenal. Karisma Kapoor adalah generasi ke empat yang lahir dari keluarga Kapoor.

Perempuan yang dulu sempat menjadi bintang film India paling sukses kini memang lebih banyak tampil sebagai ikon desainer untuk berbagai Brand fashion. Meskipun ia sudah jarang tampil di dalam sebuah film. Namun Karisma sendiri masih tetap eksis dengan menjadi berbagai model iklan, baik untuk produk kecantikan atau pun fashion.

Selera fashion Karisma memang cukup baik, hal tersebut dapat dilihat dari berbagai foto yang diunggah olehnya di sela-sela pemotretan untuk sebuah produk.

2. Memiliki dua anak

Memiliki dua anak

Sempat terpuruk karena kasus perceraian yang menimpanya dengan mantan suaminya, Sanjay Kapur pada tahun 2016 silam. Karisma pun kini menjalani kehidupan sebagai seorang single parent yang mengurus dua putra dan putrinya yang telah beranjak dewasa bernama Samiera Kapoor dan kiaan Raj Kapoor.

Meskipun pada awal-awal perpisahan sempat membuatnya terluka. Namun kini Karisma telah kembali dan menunjukan ketegarannya sebagai seorang perempuan. Ia pun lebih aktif menghiasi layar televisi sebagai bintang tamu dan model sebuah produk.

3. Aktris terbaik dalam Raja Hindustan

Aktris terbaik dalam Raja Hindustan

Kiprahnya sebagai seorang pemain film memang tak akan lepas dari satu judul film populer yang telah membawa namanya ke puncak popularitas pada masa tersebut. Ya, sejak penampilannya dalam film Raja Hindustan, Karisma memang telah menjelma menjadi aktris papan atas Bollywood dengan bayaran tertinggi.

Kualitas akting Karisma Kapoor yang memukau bersama lawan mainnya Amir Khan telah berhasil menarik perhatian para insan film India. Sehingga Karisma pun pada akhirnya mendapat penghargaan pertamanya sebagai The Best Actress di ajang bergengsi Filmfare Award di tahun 1996.

4. Memiliki warna mata hijau

Memiliki warna mata hijau

Salah satu hal yang menarik dari keluarga Kapoor tentu warna bola mata unik yang dimiliki salah satu anggota keluarganya. Keluarga Kapoor memang dikenal dengan ciri khas yaitu bola mata berwarna hijau.

Karisma sendiri diketahui adalah perempuan pertama sekaligus generasi ke empat dari keluarga Kapoor yang memiliki bola mata berwarna hijau. Hal tersebut tentu menjadi sesuatu yang unik yang dimiliki oleh perempuan yang semasa kecil pernah menjalani hidup sangat sederhana bersama sang adik.

5. Sukses dalam film Coolie No. 1

Sukses dalam film Coolie No. 1

Salah satu film Karisma yang mendapat perhatian dari masyarakat India lainnya adalah film berjudul Coolie No. 1 yang dimainkan bersama aktor kawakan Govinda. Film tersebut memang telah menjadi titik tolak bagi Karisma sebagai aktris yang patut diperhitungkan.

Coolie No. 1 sendiri adalah salah satu film Karisma yang sempat melesat dan menjadi film box office yang sukses meraup keuntungan ratusan juta saat dirilis.

6. Duta Pinkathon 2012

Duta Pinkathon 2012

Sebagai seorang selebriti ternama, setiap kegiatan yang dilakukan oleh Karisma tentu mengundang rasa penasaran masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan Kareena, Karisma pun terkenal aktif dalam melakukan aktivitas sosial.

Ia juga aktif dalam berbagai kegiatan amal yang diadakan sebuah komunitas. Karena komitmennya tersebut, Karisma pun sempat menjadi duta Pinkathon di 2012 untuk menyerukan kesadaran akan bahayanya kanker payudara. Pada tahun  2013, ia dan Priyanka Chopra pun sempat ikut berpartisipasi dalam kampanye perjuangan hak-hak anak perempuan India.

7. Pemeran Pendukung Terbaik

Pemeran Pendukung Terbaik

Kisah unik sempat terjadi dengan perjalanan karier sang aktris. Setelah keberhasilannya dalam film Raja Hindustan. Karisma kemudian ditawari sebuah peran dalam film berjudul Dil To Pagal Hai  pada tahun 1997.

Film yang juga dibintangi oleh aktor Shahrukh Khan dan si cantik Madhuri Dixit memang menjadi salah satu film terbaik Karisma. Pada awal proses casting Karisma sempat menolak karena menganggap scene yang diberikan padanya sangat sedikit. Meskipun demikian ia pun akhirnya menerima peran tersebut.

Hal yang menarik justru terjadi pada saat film tersebut masuk dalam ajang penghargaan bergengsi. Dimana Karisma menjadi salah satu aktris yang mendapat penghargaan besar sebagai aktris pendukung terbaik dalam film di National Film Award. Ia pun membuktikan bahwa kualitas aktingnya memang baik meskipun hanya untuk sebuah peran kecil.

8. Masuk Top Box Office selama 4 tahun

Masuk Top Box Office selama 4 tahun

Kemampuan akting Karisma memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Hal tersebut pun ia buktikan dengan menjadikan namanya sebagai salah satu selebriti yang masuk dalam daftar aktris Top Box Office India selama empat tahun berturut-turut, yakni dari tahun 1996 sampai tahun 2000.

Meskipun pada akhirnya bermunculan nama-nama baru di industri perfilman India. Nama Karisma akan selalu dikenang sebagai aktris top India yang pernah ada dalam sejarah perfilman India.

9. Menyukai Yoga

Menyukai Yoga

Karisma memang memiliki wajah dan tubuh yang hampir tidak pernah berubah bahkan bisa dikatakan semakin menarik dari tahun ke tahun. Ia pun menjadi salah satu aktris yang menjadi panutan banyak perempuan India terlebih dalam soal menjaga penampilan.

Karisma sendiri diketahui adalah seorang pencinta olahraga Yoga. Hal tersebut yang kemudian menular pada sang adik yang akhirnya menyukai hal serupa. Menurutnya Yoga membantu dirinya untuk tetap fokus dan mengembalikan energi tubuh menjadi lebih baik.

10. Berteman baik dengan Salman khan

Berteman baik dengan Salman khan

Karisma Kapoor dan Salman Khan pernah dipasangkan dalam film hit berjudul Biwi No 1. Chemistry antara pasangan ini ketika berakting memang bisa membuat para penonton jatuh hati. Sehingga beberapa sutradara pun kembali memasangkan mereka dalam beberapa judul film seperti Judwa, Andaz Apna, Jeet dan lain-lain.

Karena seringnya mereka dipasangkan dalam sebuah film, Karisma dan Salman Khan akhirnya menjadi sahabat baik. Di dalam sebuah acara televisi, Karisma bahkan mengatakan bahwa Salman lebih dekat dengan dirinya ketimbang sang adik.

Nah, 10 fakta menarik mengenai Karisma Kapoor, bintang India yang cantiknya tetap awet. Nantikan informasi menarik lainnya tentang dunia Bollywood yang akan Bacaterus sajikan untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *