Bacaterus / Selebriti / 15 Fakta Cara Delevingne, Model Cantik yang Multi Talenta

15 Fakta Cara Delevingne, Model Cantik yang Multi Talenta

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kalau kamu pemerhati dunia modeling internasional pasti tahu, dong, sama cewek yang satu ini. Cara Delevingne nama bekennya, dan nama panjangnya adalah Cara Jocelyn Delevingne. Gadis berkewarganegaraan Inggris ini adalah seorang model, aktris, penyanyi, dan sosialita terkenal sedunia.

Cara Delevingne lahir pada 12 Agustus 1992 di London, Inggris. Selain modeling, Cara juga bekerja sebagai aktris dan baru delapan bulan yang lalu merilis lagunya yang pertama, yaitu I Feel Everything (OST “Valerian and the City of a Thousand Planets”).

Nah, sekarang Bacaterus mau mengajak Anda semua berkenalan lebih dekat dengan supermodel asal Inggris ini. Kira-kira apa sajakah fakta tentang Cara Delevingne yang menarik? Bacaterus telah merangkumnya di bawah ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Cara Jocelyn Delevingne
  • Nama panggung: Cara Delevingne
  • Profesi: Model, penyanyi, aktris
  • Tempat dan tanggal lahir: London, 12 August 1992
  • Kewarganegaraan: Inggris
  • Zodiak: Leo
  • Tinggi badan: 177 cm
  • Twitter: @caradelevingne
  • Instagram: @caradelevingne

1. Supermodel

fakta tentang Cara Delevingne

Fakta tentang Cara Delevingne yang pertama adalah mengenai karir modeling-nya. Cara disebut sebagai supermodel paling produktif dari Inggris (setelah Kate Moss).

Selama karirnya, Cara telah menjadi ‘wajah’ dari brand raksasa seperti Burberry, Chanel, hingga brand olahraga seperti Puma. Cara juga pernah menjadi model catwalk Victoria Secret walaupun dia bukan Victoria Secret Angels (modelnya Victoria Secret).

Cara Delevingne dikenal sebagai seorang model yang berkepribadian unik dan tidak dapat ditebak. Daya tariknya menguar dari segala hal yang dia kerjakan. Majalah Vogue mengatakan kalau Cara adalah model paling terkemuka pada masanya.

2. Aktris

Aktris fakta tentang Cara Delevingne

Selain modeling, Cara Delevingne juga sering bermain film. Jarang, loh, model yang bisa akting. Sedangkan akting Cara ‘laku keras’ di Hollywood. Jadi, bisa dipastikan kalau Cara benar-benar memiliki kemampuan untuk berakting, ya.

Selama ini, sudah ada cukup banyak film yang dibintangi Cara. Di antaranya adalah “Anna Karenina” (2012), “The Face of an Angel” (2014), “Paper Towns” (2015), Suicide Squad (2016), serta “Tulip Fever” (2017). Karya Cara Delevingne yang paling baru adalah “Valerian and the City of a Thousand Planets” di tahun 2017 lalu.

3. Most Followed Model on Instagram

Most Followed Model on Instagram

Dunia artis dan model tidak jauh dari media sosial. Lagi pula, siapa, sih, orang masa kini yang tidak main medsos? Salah satu medsos yang lagi digemari banget di Indonesia dan di berbagai negara lainnya adalah Instagram. Adalah fakta kalau Cara Delevingne merupakan salah satu model dengan followers Instagram terbanyak pada tahun ini.

Posisi Most Followed Model on Instagram dipegang oleh satu-satunya model di The Kardashian, yaitu Kendall Jenner dengan jumlah 83.2 juta pengikut. Nah, Cara Delevingne menempati posisi kedua dengan total 41 juta pengikut.

Setelahnya ada nama-nama model terkenal lainnya seperti The Hadid Sisters, Gigi dan Bella, di posisi ke-3 dan ke-5. Survey ini dilakukan oleh Highsnobiety (website yang membahas tentang fashion, lifestyle, dan art). Baca artikel selengkapnya di sini.

4. Cara Delevigne’s Net Worth

 Cara Delevigne's Net Worth

Net worth alias kekayaan bersih merupakan hal yang sering dibahas dari para pesohor dunia. Jumlah kekayaan bersih orang terkenal memang menarik perhatian banyak orang. Kira-kira, berapakah net worth seorang Cara Delevingne?

Perlu Anda ketahui, dengan jumlah follower-nya di Instagram yang mencapai 41 juta, satu post di akun Instagram Cara dihargai $125,000 – $300,000 (sekitar 1.72 miliar – 4.1 miliar rupiah). WOW!

Semua itu tidak didapatkan Cara dengan cuma-cuma. Pasalnya, Cara harus bekerja keras karena dia merintis karirnya dari nol. Ketika Cara menandatangani kontrak modeling-nya di tahun 2009, selama satu tahun penuh Cara bekerja tanpa mendapatkan bayaran. Akan tetapi, Cara menjadi kaya raya mendadak pada tahun 2015 ketika dia membuat $9 juta dari karirnya sebagai model.

Selain modeling, kekayaan Cara datang dari akting. Dari semua film yang Cara mainkan, dia paling banyak mendapatkan uang ketika bermain di Suicide Squad. Tabungan Cara bertambah $8.5 juta dari film-film yang telah dia mainkan.

Itu semua belum dijumlah dari bisnis fashion, menyanyi, jadi bintang tamu di suatu acara, dan kegiatan lainnya, loh. Jadi, bisa dibilang Cara sudah menjadi miliarder walaupun usianya masih muda.

5. Keluarga Cara

Keluarga Cara

Ada hal yang sangat membanggakan dari Cara. Kita semua tahu kalau dia merintis karirnya dari nol, kan? Padahal, Cara Jocelyn Delevingne merupakan putri bungsu dari Charles Hamar Delevingne dan Pandora Anne Delevingne. Ayah Cara bekerja sebagai pengembang properti.

Tak hanya ayahnya, kakek dari pihak ibu Cara pun merupakan orang penting. Kakeknya, Sir Jocelyn Stevens, merupakan ketua English Heritage dan eksekutif penerbitan terkemuka. Kakek Cara dari pihak ayah, Sir Edward Hulton, adalah seorang Baron dan pemilik agen koran. Nenek Cara dari pihak ibu, Janie Sheffield, merupakan dayang Princess Margaret (adinda Ratu Elizabeth II dan putri Raja George VI).

Masih berlanjut, kakek buyut dari pihak ayah Cara adalah politisi Inggris, Hamar Greenwood, seorang Viscount (gelar kebangsawanan Inggris satu tingkat di atas Baron). Masih banyak hal yang bisa dibanggakan dari keluarga Cara. Akan tetapi, Bacaterus akan menutup silsilah keluarga Cara dengan memberi tahu Anda bahwa Cara memiliki seorang ibu baptis, yaitu Joan Collins (aktris Inggris).

Hebatnya lagi, Cara tidak memanfaatkan nama keluarganya sama sekali untuk dapat memulai karir dan bertahan di dunia hiburan. Kita harus mencontoh sifat Cara yang satu ini, nih!

6. Awal Karir Modeling

Awal Karir Modeling Cara

Ternyata Cara telah memulai karir modelnya sejak kecil. Ketika Cara berusia 10 tahun, dia pernah masuk majalah Vogue, majalah fashion raksasa dunia. Satu tahun kemudian, karir Cara sebagai model benar-benar dimulai ketika dia melakukan catwalk di London Fashion Week untuk Burberry Prorsum koleksi autumn/winter.

Akan tetapi, itu semua merupakan karirnya sebagai model cilik. Tentunya, semua akan berbeda setelah Cara beranjak dewasa, bukan? Cara belum memulai karirnya sebagai model setelah dia dewasa, Cara ‘ditemukan’ oleh Sarah Doukas. Beliau adalah pendiri Storm Model Management yang membantu Cara dan model terkenal lainnya seperti Kate Moss untuk berkarir di dunia modeling.

Cara menandatangani kontrak dengan Storm Model Management di tahun 2009 dan menjalani pelatihan selama dua musim sebelum mendapatkan debut runway show pertamanya. Sepanjang karirnya hingga tahun 2012, Cara telah berjalan di runway Blumarine, Chanel, Louis Vuitton, Dolce & Gabbana, Victoria’s Secret, dan masih banyak lagi.

Bisa dibilang kalau 2012 merupakan tahunnya Cara karena pada tahun tersebut Cara mendapatkan penghargaan sebagai “Model of the Year” di “British Fashion Awards”. Lalu, pada tahun 2015, Cara menjadi model ke-2 termahal setelah Gisele Bundchen dengan total pendapatan $9 juta.

7. Cara Delevingne Pendek?

Fakta Dibalik Karir Modeling 

Model identik dengan orang dengan tinggi tubuh semampai dan tubuh kurus. Akan tetapi, tahukah Anda kalau tinggi Cara tidak setinggi yang Anda bayangkan? Sebenarnya tinggi tubuh Cara tidak sesuai dengan industri modeling di Inggris.

Tingginya hanya 1.78 m yang berarti cukup pendek untuk standar model Inggris. Akan tetapi, karena talenta, wajahnya yang berkarakter, dan tubuhnya yang bagus, Cara dapat berlenggak di catwalk hingga kini.

8. Awal Karir Akting

 Awal Karir Akting

Setelah tahun 2015, Cara sudah tidak terlalu sering menjalani karirnya sebagai model. Semua itu karena Cara ingin fokus pada mimpi terbesarnya, yaitu akting. Walaupun pada tahun-tahun sebelumnya Cara sudah pernah berakting juga.

Film pertama Cara dirilis tahun 2012, dia berperan sebagai Princess Sorokina di film “Anna Karenina”. Pada tahun 2014, Cara melakukan debut televisinya di episode final “Playhouse Presents” dan bermain di film “In the Face of an Angel” juga.

Pada tahun 2015 Cara bermain di film “Paper Towns” dan di film “Pan”. Di film Pan, Cara berperan sebagai putri duyung, loh! Proyek film terbesar Cara adalah “Suicide Squad” yang dirilis 2016 lalu.

9. Cara Jago Main Musik Juga!

Mungkin Anda berpikir kalau model itu ya bisanya di bidang modeling saja atau setidaknya bisa akting juga, lah. Nah, kalau si cewek nyentrik ini punya segudang talenta. Dia bisa bermain alat musik, yaitu gitar dan drum. Tonton bagaimana seorang Cara Delevingne bermain drum di video di atas.

10. Karir di Bidang Fashion

Karir di Bidang Fashion

Seakan tak cukup dengan karir modeling, aktris, dan talentanya dalam bermusik, Cara juga memiliki bisnis di bidang fashion. Cara adalah seorang desainer handal. Dia telah merilis dua koleksi untuk Mulberry dan DKNY. Produknya berupa tas ransel, tas jinjing, passport holder, casing handphone, dan masih banyak lagi.

11. Debut sebagai Penyanyi

Cara Delevingne bisa nyanyi, loh! Tidak percaya? Tonton saja video di atas. Kini,, Cara resmi debut sebagai penyanyi. Dia bahkan punya channel YouTube Vevo-nya sendiri di Cara Delevingne Vevo.

Sebenarnya, dulu Cara sudah menulis dan merekam hingga dua album. Akan tetapi, ketika akan tanda tangan kontrak, Cara harus mengganti namanya dengan nama panggung. Cara tidak mau, jadi dia membatalkan kontrak tersebut pada waktu itu. Sayang banget, ya. Akan tetapi, sekarang kita bisa mendengar suara Cara yang ear-catchy banget di akun YouTube Vevo resmi milik Cara.

12. Gamer Akut!

Gamer Akut!

Fakta tentang Cara Delevingne yang selanjutnya adalah, dia demen banget main game! Ketika sedang punya waktu luang, Cara akan menghabiskannya untuk bermain online game. Beruntungnya, dia pernah bermain di film action yang mengharuskan dia berakting layaknya karakter game yang sering dia mainkan.

13. Telah Meluncurkan Sebuah Novel

Telah Meluncurkan Sebuah Novel

Sudah bisa menyanyi, pintar main alat musik, jago akting, super model, sekarang menulis juga? Wah, memang, Cara Delevingne punya sejuta pesona! Pada Oktober 2017 lalu, Cara merilis novel pertamanya yang berjudul “Mirror, Mirror: A Twisty Coming-of-Age Novel about Friendship and Betrayal”.

14. Ada 20 Tato di Tubuhnya

Ada 20 Tato di Tubuhnya

Wih, gadis tomboy ini ternyata punya dua puluh tato di sekujur tubuhnya. Ada gambar singa di buku jari telunjuknya, gambar gajah di lengan bawahnya, gambar ular di belakang tangannya, tulisan “Bacon” di telapak kakinya, bentuk hati warna merah di kelingkingnya, dan masih banyak lagi tato-tato lainnya.

15. Teman Selebriti

Teman Selebriti fakta tentang Cara Delevingne

Selain memang merupakan model dan artis terkenal, Cara adalah sosialita papan atas. Makanya, wajar kalau teman-teman Cara adalah orang-orang terkenal juga. Sebut saja Rihanna, Kendall Jenner, Pharrell Williams, Taylor Swift, Ellie Goulding, Jessie J, Nicki Minaj, Brooklyn Beckham (anak David Beckham), Harry Styles, Selena Gomez, Miley Cyrus, Kate Moss, dan masih banyak lagi.

Yup, itu dia fakta-fakta tentang Cara Delevingne, si super model yang multi talenta. Ternyata Cara tidak hanya punya wajah cantik saja, tapi dia juga punya talenta. Hal apa yang membuat Anda nge-fan sama Cara? Cerita, yuk, di kolom komentar!

Oh iya, selain Cara, kami juga membahas selebriti luar Inggris, yakni Filipina. Selebriti asal Filipina tersebut terkenal sebagai Youtuber yang tampan dan berbakat. Siapa itu? Yuk, cari tahu selengkapnya melalui artikel Fakta Ranz Kyle ini!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *