Bacaterus / NCT / 10 Fakta Ten NCT, Idol Multitalenta yang Jago Skateboard

10 Fakta Ten NCT, Idol Multitalenta yang Jago Skateboard

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kehadiran NCT di panggung hiburan Korea Selatan memang telah memberi warna baru di belantika musik. Popularitas grup yang semakin meningkat telah berimbas pada popularitas para personilnya. Salah satu yang menjadi pusat perhatian tentunya pria ganteng asal negeri gajah putih, Ten.

Pria bernama lengkap Ten Chittapon Leechaiyapornkul lahir pada 27 Februari 1996 di Thailand. Selain memiliki paras yang tampan. Pria pemilik tinggi 171 sentimeter ini juga kerap membuat para penggemar histeris saat menunjukan kebolehannya di atas panggung.

Kepribadiannya yang unik juga mampu menyedot perhatian penggemar. Nah, bila kamu salah satu fans berat dari Ten. Kamu harus tahu 10 fakta Ten NCT U, idol multitalenta yang jago skateboard. Seperti apa sosoknya? Berikut adalah ulasannya.

1. Trainee Pertama SM dari Thailand

Trainee Pertama SM dari Thailand

SM Entertainment memang dikenal jeli dalam memilih para artisnya. Keberhasilannya mengorbitkan boyband dan girlband papan atas telah menjadi bukti bahwa agensi tersebut cukup serius dalam menangani para artis berbakat yang bernaung di dalamnya.

Ten sendiri merupakan trainee pertama dari SM Entertainment yang berasal dari negeri gajah putih, Thailand. Ten bergabung dengan agensi tersebut setelah lolos audisi SM Global Audition yang diadakan pada tahun 2013.

2. Suka Ttoekboekki

Suka Ttoekboekki

Sama seperti negara Asia lainnya. Kuliner yang berasal dari negeri ginseng juga banyak disukai oleh penggemar yang ada di seluruh dunia. Salah satunya adalah Ttoekboekki. Makanan yang terbuat dari tepung beras dengan bumbu pasta berwarna merah khas Korea ini memang cukup populer di seluruh dunia.

Karena cita rasanya yang unik membuat personil ganteng ini jatuh hati dengan makanan khas Korea yang bercita rasa pedas tersebut. Ya, Ten memang diketahui sangat menyukai Ttoekboekki. Selain itu, ia juga sangat suka dengan makanan khas dari negaranya yaitu Pad Thai dan Sushi dari Jepang. Kira-kira bagaimana dengan makanan Indonesia? Kalau ada yang tahu kasih komentar di bawah, ya!

3. Belajar Snowboarding

Belajar Snowboarding

Olahraga yang satu ini memang cukup menantang adrenalin. Olahraga yang kerap dipertandingkan dalam Olimpiade pada musim dingin serta paralimpiade ini mulai berkembang di Amerika Serikat pada 1960-an. Snowboarding atau papan seluncur es sendiri adalah kegiatan olahraga dimana seseorang menuruni sebuah bukit yang diselimuti salju seraya berdiri di atas papan seluncur.

Ten sendiri adalah salah satu orang yang menyukai olahraga yang memicu adrenalin tersebut. Ia diketahui mulai mempelajari olahraga yang penuh tantangan ini di Switzerland. Selain Snowboarding, Ten juga diketahui jago bermain skateboard.

4. Seorang Dermawan

Seorang Dermawan

Aktivitas Ten di industri hiburan Korea memang cukup padat. Kerap diundang stasiun televisi sebagai pengisi acara serta menjalani tur konser hampir ke berbagai belahan dunia. Hal tersebut tentu menambah pundi-pundi materi yang ia miliki. Ten sendiri diketahui mengenyam pendidikan di salah satu sekolah Elit yang ada di Bangkok, Thailand bernama Shrewsbury International School.

Meskipun menjalani hidup dengan materi yang melimpah namun ia termasuk orang yang dermawan. Hal tersebut diketahui ketika ia mendonasikan uang yang diterimanya ketika memenangkan Teen Superstar untuk kegiatan amal di sebuah penampungan anak jalanan, yatim piatu dan anak-anak dengan HIV bernama Mercy Centre. Hal tersebut tentu menjadi sebuah sikap yang patut ditiru.

5. Menguasai 4 Bahasa

Menguasai 4 Bahasa

Kemampuan seorang idol memang tidak bisa dianggap sebelah mata. Selain karena bakat mereka ketika berada di atas panggung. Beberapa diantara mereka juga memiliki kemampuan yang jarang dimiliki oleh orang lain.

Ten sendiri menambah daftar idol yang memiliki kemampuan bahasa yang baik. Ia diketahui adalah seorang Polyglot yang menguasai beberapa bahasa. Selain bahasa Thailand, ia juga cukup fasih dalam menggunakan bahasa Inggris, Korea dan Mandarin. Ten juga sering berkomunikasi dalam bahasa Inggris bersama rekan-rekannya di NCT, yaitu Johnny, Mark dan Jaehyun.

6. Pernah Lolos Audisi di YG Entertainment

Pernah Lolos Audisi di YG Entertainment

Sebelum akhirnya sukses bersama grup bentukan SM Entertainment. Ten pernah mengikuti audisi di YG Entertainment. Ia kemudian lolos sebagai peserta audisi di sana. Hanya saja kedua orang tuanya menolak tawaran yang diberikan salah satu agensi besar yang ada Korea tersebut. Alasannya karena pihak YG Entertainment sendiri memiliki peraturan yang bisa mempengaruhi pendidikan formalnya.

Ten pun pada akhirnya batal menjadi trainee di YG Entertainment. Meskipun begitu ia cukup beruntung karena pada akhirnya bisa menjadi bagian dari SM Rookies dan bisa debut dengan salah satu grup populer di mancanegara, NCT.

7. Penggemar Jason Mraz

Penggemar Jason Mraz

Sebagai seorang penyanyi Ten tentu memiliki seorang musisi idola. Ten sendiri memang diketahui sangat menyukai musisi Jazz asal Amerika, Jason Mraz. Kecintaan pada karya musisi tersebut pun sering ia unggah dalam sebuah video cover.

Ten sendiri diketahui pernah meng-cover lagu-lagu yang sempat dipopulerkan oleh Jason Mraz berjudul ‘I am Yours’ dan ‘Lucky’. Kemampuan vokal dari Ten memang bisa membuat para penggemar jatuh hati. Dalam sebuah video unggahan YouTube. Ten terlihat sangat menikmati saat membawakan lagu yang diiringi dengan petikan gitar.

8. Memiliki Seorang Adik Perempuan

Memiliki Seorang Adik Perempuan

Ten diketahui memiliki seorang adik perempuan yang sangat cantik bernama Tern. Keduanya memang sangat dekat satu sama lain. Usia Tern diketahui seumuran dengan Mark. Menurut Ten, Tern memiliki hobi yang sama dengan Mark, yaitu olahraga.

Karena kesamaan hobinya, ia pun mengatakan lebih memilih Mark bila harus mengenalkan sang adik pada member NCT yang lain. Ten dan Tern sendiri diketahui pernah mengikuti audisi untuk memperagakan sebuah iklan ketika usia mereka masih kecil. Namun sayang langkah keduanya tidak berjalan mulus.

9. Terinspirasi Film Step Up 2

Terinspirasi Film Step Up 2

Kesukaan Ten dalam hal menari memang telah ia tunjukkan sejak bergabung dengan sebuah dance academy. Ia sendiri mengaku ketertarikannya dengan K-Pop bermula ketika sang koreografer mengajarkannya tarian ‘Sorry Sorry’ yang sempat dipopulerkan oleh sunbaenim-nya, Super Junior. Kepiawaiannya menari memang sudah tidak bisa diragukan.

Salah seorang Produser Director dari Hit The Stage bahkan sempat mengagumi kemampuan dance dari pria tersebut. Ia mengatakan bahwa kemampuan Ten saat menari memang bisa mengejutkan banyak penonton. Ten sendiri mengaku mulai belajar menari karena terinspirasi oleh film Step Up 2.

10. Peserta Hope Basketball All Star 2015

Peserta Hope Basketball All Star 2015 

Selain jago menari dan menyanyi. Pria yang dikenal ceria ini juga sempat ikut bagian dalam ajang olahraga Hope Basketball All 2015 bersama idol lainnya yang berada di bawah naungan SM Entertainment.

Pertandingan basket yang menampilkan artis SM Entertainment ini memang cukup menyita perhatian para penonton. Dalam pertandingan tersebut penggemar pun bisa melihat kemampuan dari idola favoritnya ketika berlaga di lapangan basket.

Selain itu penggemar juga dimanjakan dengan penampilan sejumlah girlband yang melakukan aksi panggung di tengah-tengah break pertandingan. Kalau urusan menghibur para penggemar, SM Entertainment memang jagonya, ya!

Nah, demikianlah 10 fakta Ten NCT U, idol multitalenta yang jago skateboard. Bila kamu tahu fakta menarik lainnya tentang idol yang satu ini. Kamu bisa tulis komentar di kolom yang telah Bacaterus sediakan. Semoga informasi yang kami berikan bisa menghibur. Baca juga artikel fakta Jisung NCT yang dikenal sebagai maknae paling usil ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *