Bacaterus / Selebriti / 13 Fakta Taylor Swift, Penyanyi Muda yang Digandrungi Milenial

13 Fakta Taylor Swift, Penyanyi Muda yang Digandrungi Milenial

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Oktober 2019

Love story, You belong with me, Blank Space, Style, Wildest dream, 22, Delicate, terus apalagi ya? Beberapa judul lagu tersebut pasti pernah Anda dengar sebelumnya. Ya, lagu-lagu Taylor Swift memang sangat universal dan dapat diterima di berbagai belahan negara.

Taylor Swift adalah sosok penyanyi muda, cantik, berbakat, dan cukup fenomenal. Muncul dengan image anggun dan feminin, gadis kelahiran 13 Desember 1989 ini langsung menjadi idola bagi kaum milenial. Meskipun saat ini Swift mengubah image-nya menjadi lebih dewasa dan berani, jumlah fans Swift tetap tidak berkurang.

Kalau Anda nge-fans dengan Tay-Tay, Anda harus tahu sejumlah fakta Taylor Swift yang sudah dirangkum oleh Bacaterus berikut ini. Yuk, langsung kepoin fakta-fakta unik Tay-Tay di sini!

Biodata

  • Nama lengkap: Taylor Alison Swift
  • Nama panggung: Taylor Swift
  • Profesi: Penyanyi dan penulis lagu
  • Tempat dan tanggal lahir: Pennsylvania, December 13, 1989
  • Kewarganegaraan: Amerika
  • Zodiak: Sagitarius
  • Twitter: @taylorswift13
  • Instagram: @taylorswift

1. Pernah Ngamen di Parkiran

Pernah Ngamen di Parkiran Fakta Taylor Swift

Saat ini, Tay-Tay menjadi salah satu penyanyi dengan bayaran milyaran rupiah untuk setiap penampilannya. Namun, siapa sangka jika dulunya ia pernah ngamen di parkiran dengan jumlah penonton 20 orang saja. Fakta Taylor Swift ini membuktikan bahwa ia memulai karirnya benar-benar dari bawah.

2. Pemenang Grammy Termuda

Pemenang Grammy Termuda

Sejak kemunculannya di dunia entertainment, Taylor Swift memang langsung mendapat sambutan positif dari penikmat musik dunia. Lagu-lagunya yang easy listening ternyata sebagian besar ia tulis sendiri. Dengan bakat yang luar biasa ini tak heran jika Swift menjadi pemenang Grammy termuda. Ia menerima Grammy pertamanya di usia 20 tahun untuk album “Fearless”.

3. Punya Adik Seorang Aktor

Punya Adik Seorang Aktor

Tak banyak yang tahu fakta Taylor Swift yang satu ini, kecuali jika mereka benar-benar fans Taylor Swift. Tay-Tay memiliki adik laki-laki yang berprofesi sebagai aktor, yaitu Austin Swift. Nampaknya, Austin juga ingin berkarir tanpa membawa nama besar kakaknya. Austin telah membintangi sejumlah film Hollywood, antara lain adalah Live by Night, I.T, dan Whaling.

4. Berprestasi di Bidang Pendidikan

Berprestasi di Bidang Pendidikan

Sebagai seorang musisi terkenal, Taylor ternyata dulunya adalah gadis berotak encer. Terbukti ia menyelesaikan SMA-nya dengan nilai tertinggi, yaitu IPK 4.0. Wah, sudah cantik, pintar bikin lagu, eh pintar dalam bidang pendidikan pula, ya!

5. Pernah Diputusin Melalui Telepon

Pernah Diputusin Melalui Telepon

Menjadi kaya dan terkenal ternyata bukan jaminan untuk tidak merasakan pahitnya putus cinta. Taylor Swift ternyata pernah mengungkapkan kisah cintanya yang menyedihkan saat ia menjadi bintang tamu di acara talk show bersama Ellen DeGeneres.

Taylor mengungkapkan bahwa dirinya pernah diputusin melalui telepon. Mirisnya, panggilan telepon tersebut hanya berdurasi 27 detik. Kejadian tersebut ia alami saat usianya masih 18 tahun. Nah, banyak fans yang menebak bahwa “mantan” Taylor Swift yang memutuskan hubungan via telepon itu adalah Joe Jonas.

6. Bukan Selena Gomez, Ini Sahabat Terdekatnya

Bukan Selena Gomez, Ini Sahabat Terdekatnya

Kedekatan Taylor Swift dan Selena Gomez sering membuat orang-orang menganggapnya sebagai friendship goals. Apalagi Tay-Tay juga memiliki begitu banyak sahabat yang berasal dari kalangan selebriti, sebut saja Karlie Kloss, Gigi Hadid, Hailee Steinfeld, Martha Hunt, Cara Delevingne, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa sahabat terdekat Taylor Swift adalah Abigail Anderson, gadis berambut ikal yang telah menjadi sahabatnya sejak usianya masih 15 tahun. Itu artinya, Abigail setia menemani Taylor Swift sejak dirinya belum memperoleh popularitas seperti saat ini.

7. Punya Kamar Khusus untuk Karlie Kloss

Punya Kamar Khusus untuk Karlie Kloss

Fakta Taylor Swift yang berikut ini masih seputar BBF Tay-Tay. Salah seorang model Victoria Secret, Karlie Kloss, juga menjadi sahabat spesial bagi Taylor. Bahkan, saking spesialnya Taylor sampai rela membuatkan kamar tidur khusus untuk Karlie Kloss. Kamar Karlie Kloss yang terletak di salah satu kediaman Taylor itu dilengkapi dengan makanan ringan favorit Karlie dan dipenuhi dengan foto-foto mereka berdua. Wah, sweet juga, ya!

8. Sempat Tampil di Hannah Montana

Sempat Tampil di Hannah Montana

Hannah Montana adalah sebuah serial televisi yang ditayangkan di Disney Channel. Pemeran utama dalam Hannah Montana adalah Miley Cyrus. Namun, tahukah Anda bahwa Taylor Swift juga pernah tampil dalam serial itu? Swift sangat terobsesi dengan segala hal yang berkaitan dengan Disney sehingga ia pun langsung mengiyakan saat harus tampil dalam Hannah Montana.

9. Hobi Nulis Lagu Seputar Mantan

Hobi Nulis Lagu Seputar Mantan

Sudah menjadi rahasia umum jika Tay-Tay sering dikabarkan dekat dengan pria yang berbeda-beda. Pria yang memacari Taylor Swift sebagian besar juga merupakan selebriti beken, seperti Harry Styles, John Mayer, Calvin Harris, dan lain-lain.

Fakta Taylor Swift yang gemar menulis lagu untuk sang mantan memang sudah lama diketahui publik. Misalnya, lagu “Back to December” diketahui untuk Taylor Lautner, “Last Kiss” untuk Joe Jonas, “Out of the Woods” untuk Harry Styles, “We Are Never Ever Getting Back Together” untuk Jake Gyllenhaal, dan “Dear John” yang didedikasikan untuk John Mayer.

10. Takut Membuat Tattoo

Takut Membuat Tattoo

Sebagian penyanyi yang juga sahabat Taylor Swift memiliki tattoo meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Sebut saja Selena Gomez yang punya tattoo berbentuk huruf Arab di dekat ketiaknya. Akan tetapi, Taylor Swift sama sekali tidak tertarik membuat tattoo. Ia mengaku sangat takut dengan tattoo sehingga sampai saat ini ia tetap tidak ingin mengukir tubuhnya dengan tattoo.

11. Punya Selera Humor Tinggi

Punya Selera Humor Tinggi

Bila Anda adalah penggemar musik dunia dan selalu update terhadap berita-berita seleb terbaru, Anda pasti pernah mengetahui insiden yang terjadi di MTV Video Music Awards tahun 2009.

Kala itu, Taylor mendapatkan penghargaan untuk video klipnya “You Belong with Me”. Ketika sedang memberikan speech, Kanye West naik ke atas panggung dan merebut mikrofon Taylor.

Kemudian, Kanye berkata kepada Taylor: “Taylor, I’m really happy for you. I’m going to let you finish. But Beyonce has one of the best video of all times” (Taylor, saya sangat senang untuk kamu. Saya akan membiarkanmu menyelesaikan (ucapan terima kasih), tapi Beyonce punya video klip terbaik sepanjang masa)/

Setelah kejadian itu hubungan Taylor Swift dan Kanye sempat memanas. Namun, Taylor memiliki selera humor yang sangat tinggi. Ia menjadikan salah satu foto Kanye yang terbingkai di rumahnya sembari ditambahkan tulisan, “Hidup ini penuh dengan interupsi kecil.”

12. Penyanyi Muda Terkaya

Penyanyi Muda Terkaya

Yang satu ini adalah fakta Taylor Swift yang mungkin diketahui banyak orang. Ya, Tay-Tay diklaim sebagai penyanyi muda terkaya. Hingga tahun 2018, kekayaan Tay-Tay mencapai 320 juta dolar atau setara dengan 4 triliun rupiah!

13. Angka 13 Adalah Keberuntungannya

Angka 13 Adalah Keberuntungannya

Jika sebagian orang takut melakukan aktivitas tertentu di tanggal 13, tidak dengan Taylor Swift. Ia mengatakan bahwa angka 13 adalah angka keberuntungannya. Ia mengatakan bahwa angka tersebut memengaruhi hal-hal besar yang ia lakukan.

Itulah 13 fakta Taylor Swift yang sudah Anda ketahui atau mungkin Anda baru mendengarnya sekarang. Nah, ternyata ada banyak hal terduga di dalam penyanyi tersebut, ya! Kalau Anda suka lagu Taylor Swift yang mana nih?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar