bacaterus web banner retina

10 Fakta Menarik Takeru Sato yang Jarang Diketahui

Mendengar nama Takeru Sato, kamu pasti akan teringat dengan dua perannya yang paling ikonik, yakni sebagai Kenshin Himura atau Battousai di film Rurouni Kenshin versi live action dan sebagai Ryotaro Nogami dalam film Kamen Rider Den-O (2007).

Dua film tersebut adalah film yang mengantarkan aktor kelahiran Saitama, 21 Maret 1989 ini ke puncak popularitas.

Sebelum tawaran yang membawa perubahan besar terhadap karirnya tersebut mampir kepadanya, Takeru sudah wara-wiri di industri perfilman Jepang sebagai pemeran pendukung. Kini ia dikenal sebagai salah satu aktor kenamaan Jepang yang namanya semakin popular.

Sudah banyak judul drama dan film yang dibintanginya. Nah, kita kenalan yuk dengan aktor Jepang bertubuh mungil ini!

1. Mulai Berkarir Sebagai Aktor Cilik

fakta-takeru-sato-1_

Dikenal sebagai seorang aktor yang serba bisa, Takeru sebenarnya memulai karir keartisannya di usia belia. Takeru kecil aktif sebagai bintangi iklan dan model di majalah-majalah selama tiga-empat tahun. Namun, ketika ia memasuki usia sekolah dasar ia memutuskan untuk berhenti lantaran ia merasa malu untuk tampil di depan kamera.

Kini Takeru Sato berada di bawah naungan Co La Vo. Sebelumnya ia berada di bawah Amuse, Inc selama kurang lebih 15 tahun. Awalnya ia mulai ditemukan oleh talent Scouter agensi tersebut ketika ia duduk di bangku SMA. Setelah ia resmi menerima kontrak sebagai artis Amuse, Inc, Takeru kemudian mulai serius mendalami dunia seni peran.

2. Princess Princess D Adalah Drama Pertamanya

fakta-takeru-sato-2_

Bagi kamu yang mengenal Takeru Sato sebagai sosok menawan yang jago bela diri dan ahli pedang, kamu mungkin akan cukup kaget melihat rekam jejak aktor yang satu ini di awal karirnya. Takeru Sato pertama kali muncul dalam dorama Princess Princess D (PPD), sebuah drama yang tayang di TV Asahi tahun 2006.

Dorama tersebut diadaptasi dari sebuah manga yang berjudul sama, mengisahkan tentang tiga orang murid yang terlibat dalam cross-dressing system di Fujimori Academy. Sekolah tersebut adalah sekolah elit khusus laki-laki yang punya sistem unik yang dinamai Princess System.

Princess System merupakan sebuah sistem di mana sekolah memilih murid baru yang akan diplot sebagai Putri Sekolah. Putri Sekolah berperan sebagai penyemangat murid-murid. Mereka didandani bak putri dan harus memakai pakaian perempuan, layaknya putri dalam dongeng-dongeng.

Takeru Sato berperan terpilih sebagai salah satunya Putri Sekolah itu. Ia berperan sebagai Touro Kouno bersama Mikoto Yukata (Kenta Kamakari) dan Yuujiro Shihoudani (Ray Fujita).

Dalam drama ini kita bisa melihat Takeru yang cantik dalam pakaian putri yang menggemaskan. Dari sini kita melihat bahwa wajah Takeru tidak hanya tampan, wajahnya bisa terlihat manis dalam pakaian perempuan.

3. Menguasai Bela Diri

fakta-takeru-sato-3_

Siapa yang jatuh cinta dengan peran Kenshin Himura versi live action yang dibawakan oleh Takeru Sato? Jika kamu salah satunya, kami bisa memahaminya. Pasalnya Takeru Sato memang terlihat keren dan menjiwai perannya sebagai seorang samurai legendaris dalam Rurouni Kenshin.

Kehebatan Takeru Sato memainkan pedang dan bela diri bukan hanya hasil visual efek semata. Takeru memang menguasai bela diri dan ia tidak menggunakan stuntman saat melakoni adegan-adegan perkelahian dalam film tersebut.

Takeru Sato sejak kecil ditempa latihan bela diri. Ia diajak oleh sang ayahanda untuk menekuni Shorinji Kempo dan sudah mencapai tingkat sabuk hitam. Kemahirannya dalam bela diri banyak membantunya menjiwai karakter Kenshin Himura. Kenshi memang mempunyai postur tubuh yang ramping tapi ia sangat cekatan dan lihai memainkan pedang.

Gaya bertarungnya pun sangat indah tapi mematikan. Berkat tempaan latihan bela diri yang dijalaninya bertahun-tahun, Takeru bisa melakoni peran Kenshin Himura dengan baik dalam live action Rurouni Kenshin.

4. Diidolai Oleh Ryunosuke Kamiki

fakta-takeru-sato-4_

Takeru dan Ryunosuke Kamiki adalah rekan satu perusahaan dulu. Mereka sama-sama bernaung di bawah Amuse sebelum Takeru memutuskan hengkang dari Amuse dan mendirikan agensi sendiri, Co-La Vo, anak perusahaan Amuse. Uniknya, Takeru dan Ryunosuke bersama-sama membangun agensi tersebut.

Takeru dan Ryunosuke pernah terlibat dalam satu proyek film, yakni Rurouni Kenshin. Aktor muda yang juga lahir di Saitama, 19 Mei 1993 ini membawakan peran sebagai Seta Sojiro. Duet Take-Ryu dalam film itu adalah hal yang menyenangkan bagi Ryunosuke. Pasalnya Takeru adalah aktor yang diidolakan oleh Ryunosuke.

Kecintaan Ryu pada sang aktor terlihat dari banyaknya foto yang diambil olehnya selama proyek film tersebut. Ia bahkan ingin membuatkan photobook Takeru Sato suatu hari nanti.

5. Aktor yang Paling Tepat Memerankan Kenshin Himura

fakta-takeru-sato-5_

Nama Takeru Sato semakin dikenal saat ia terpilih sebagai Kenshin Himura dalam live action manga Samurai X. Debutnya sebagai Kenshin dimulai tahun 2021, dan peran tersebut sangat erat dengan citra dirinya.

Banyak kritikus film yang menilai bahwa Takeru adalah aktor yang paling pas memvisualisasikan karakter Kenshin. Postur tubuh Kenshin, tingkah konyolnya, penampilan bahkan sampai gaya bertarungnya sangat pas dengan penggambaran dalam manga.

6. Berteman Dekat dengan Miura Haruma

fakta-takeru-sato-6_

Bloody Monday adalah salah satu drama yang pernah dibintangi oleh Takeru Sato. Meskipun ia bukan pemeran utamanya, namun drama tersebut menjadi satu dari drama-drama yang berdampak besar terhadap karir Takeru. Selain itu, lewat drama tersebut ia mendapat seorang sahabat, yakni Miura Haruma.

Dalam drama tersebut, Miura Haruma berperan sebagai karakter utama dan Takeru adalah teman sejak kecilnya. Namun, persahabatan mereka tidak hanya sebatas dalam proyek drama saja. Kedekatan mereka berlanjut ke dunia nyata. Pairing Takeru-Miura bahkan banyak penggemarnya.

Sayangnya, persahabatan mereka tidak bertahan lama di dunia sebab aktor muda Haruma Miura telah tutup usia. Pada tanggal 18 Juli 2020 yang lalu, Miura ditemukan telah meninggal di apartemen rumahnya.

7. Déjà Vu Memakai Pakaian Wanita

fakta-takeru-sato-7_

Takeru kembali berpakaian sebagai wanita dalam drama lainnya, yakni Emperor’s Cook. Ini ibaratnya déjà vu bagi aktor yang hobi mengenakan kacamata hitam itu. Pasalnya sebelumnya membintangi Emperor’s Cook, Takeru pernah berperan sebagai salah satu dari Putri Sekolah dan berpakaian perempuan dalam drama Princess Princess D.

Emperor’s Cook berkisah tentang seorang pria yang tidak cakap dalam hal apapun, kemudian jatuh cinta kepada memasak sampai akhirnya menjadi koki di kerajaan Jepang. Dalam drama tersebut Takeru berpakaian kimono dan berdandan layaknya wanita Jepang.

8. Banyak Membintangi Film dan Drama Adaptasi Manga

fakta-takeru-sato-8_

Memulai karir keartisannya pada tahun 2006, Takeru rupanya cukup banyak membintangi drama dan film yang diadaptasi dari manga. Berbagai peran dan genre kisah sudah pernah ia bintangi.

Kamu bisa melihat aksi kerennya memvisualisasikan karakter manga lewat beberapa film yang dia bintangi. Ingin tahu aktingnya Takeru? Tonton saja Beck (2010), Rurouni Kenshin (2012, 2013, 2014), The Liar and His Lover (2013), Inuyashiki (2018), dan Bakuman (2015).

9. Menjajal Karakter Samurai Lain

fakta-takeru-sato-9_

Karakter Kenshin bukanlah satu-satunya karakter samurai yang pernah dimainkan oleh Takeru. Selain tampil sebagai samurai legendaris di masa restorasi Meiji dalam Rurouni Kenshin itu, Takeru menjajal karakter samurai yang lain dalam film Samurai Marathon.

Film berlatar sejarah yang diangkat dari kisah nyata ini berkisah tentang seorang samurai mata-mata bernama Jinnai Karasawa yang harus berjuang untuk mencegah pembunuh bayaran merangsek masuk ke istana Hanshu dan mengatasi keadaan yang semakin kisruh.

Lewat film ini Takeru menggambarkan bagaimana perubahan tradisi lomba lari lintas negara yang telah ada di Jepang sejak dulu sampai sekarang.

10. Kesulitan Berakting Tertawa

fakta-takeru-sato-10_

Takeru adalah aktor dengan kemampuan akting yang mumpuni. Tapi aktor yang satu ini mengaku masih kesulitan dalam berakting tertawa. Dalam sebuah adegan film The 8 Years Engagement, Takeru harus melakoni adegan tertawa bersama Tao Tsuchiya.

Menurutnya adegan tertawa membuatnya tersiksa sebab ia masih merasa kaku melakoni adegan tersebut. Tsuchiya yang menjadi lawan mainnya dalam film tersebut menuturkan bahwa Takeru tidak tidak jago tertawa tapi ia jago membuat orang tertawa.

Itu dia 10 fakta menarik dari aktor Jepang Takeru Sato. Aktor yang juga jago memainkan rubik ini tidak hanya tampan, tapi juga punya segudang talenta yang membuatnya layak diidolai. Nah, setelah mengetahui fakta-fakta tersebut, apakah kamu semakin tertarik dengan aktor yang satu ini?

Kalau belum, coba deh tonton film dan drama-drama yang telah dibintanginya. Selain Rurouni Kenshin, Bloody Monday, dan Kamen Rider Den-O, Takeru Sato dikenal lewat The Liar and His Lover, Bakuman, The 8-Year Engagement, Million Dollar Man dan masih banyak lagi.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram