10 Fakta Taeyoung Cravity, Member yang Susah Makan Sayuran

Ditulis oleh Suci Maharani R

Jika mendengar namanya, mungkin ada banyak fans yang berpikir ia adalah salah satu member NCT. Pasalnya kedua idol ini ternyata memang memiliki nama stage yang sama yaitu “Taeyoung”. Tapi kali ini yang akan kita bahas bukanlah leader dari NCT melainkan salah satu maknae-nya Cravity yaitu Taeyoung. Idol kelahiran 2003 ini, baru saja memulai debutnya di tahun 2020 dibawah Starship Entertainment.

Taeyoung sendiri dikenal sebagai member Cravity yang sangat-sangat ceria dan selalu mengumbar senyum dan tawa. Ia selalu terlihat sangat energik dan begitu eksaited disetiap kesempatan, bahkan di stage sekalipun. Taeyoung juga dapat menampilkan pesona yang berbeda baik saat di atas panggung maupun di belakang panggung.

Biodata

  • Nama Lengkap: Kim Tae Young (김태영)
  • Nama Panggilan: Taeyoung (태영)
  • Tempat dan Tanggal lahir: Incheon, 27 Januari 2003
  • Posisi di Grup: Sub Vocal
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiak: Aquarius
  • Golongan Darah: AB
  • Perusahaan: Starship Entertainment

Fakta Taeyoung Cravity

Kira-kira seceria apa sih karakter Taeyoung Cravity ini? Jangan sampai terlewat, berikut adalah 10 fakta-fakta menarik dari salah satu maknae-nya Cravity ini.

1. Pernah Bergabung di Orkestra

Kini terkenal sebagai seorang idol, tentu kehidupan masa lalu Taeyoung tentu menjadi hal yang penting untuk fans. Salah satunya mengenai apa sih yang di lakukan Taeyoung semasa sekolah sebelum menjadi seorang trainee dan idol. Dalam salah satu konten yang pernah diposting oleh Cravity, terlihat sang maknae ke dia Cravity ini tengah enjoy bermain drum.

Ternyata Taeyoung memiliki kemampuan bermain beberapa alat musik karena pernah bergabung dengan orkestra dan perkusi. Selama bergabung dalam orkestra, Taeyoung mempelajari bermain beberapa alat musik termasuk snare drum hingga glockenspiel. Kemampuan ini sepertinya masih dikuasai oleh Taeyoung meski ia mempelajarinya ketika masih di sekolah dasar.

2. Mantan Trainee di SM Entertainment

Sepertinya memang Starship Entertainment ini salah satu agensi yang berhasil mengambil para trainee dari perusahaan besar lainnya. Pasalnya beberapa member dari Cravity ini memang diketahui pernah menjadi trainee di YG Entertainment atau JYP Entertainment. Taeyoung pun ternyata pernah merasakan sulitnya menjadi trainee di perusahaan besar lho.

Menurut kabar yang beredar, Taeyoung ini pernah merasakan kerasnya menjadi trainee di SM Entertainment. Meski tidak diketahui periode masa trainee-nya, fakta lainnya adalah Taeyoung ini ternyata sering lolos saat mengikuti audisi. Hal pentingnya perjuangan Taeyoung untuk bisa menjadi idol akhirnya terealisasi bersama Cravity di Starship Entertainment.

3. Debut Adalah Momen Paling Membahagiakan Baginya

Memiliki keinginan dan berusaha dari nol untuk bisa menjadi seorang idol tentu bukanlah hal yang mudah. Pasalnya Taeyoung memang sudah melalui banyak kesulitan sebagai seorang trainee sejak usianya yang masih muda. Mengetahui bahwa ia menjadi bagian dari line up trainee yang akan melakukan debutnya, hal ini tentu sangat membahagiakan.

Bahkan saking bahagianya, Taeyoung dengan gembira mengabarkan perihal debutnya ini pada keluarganya. Menurut Taeyoung, mereka ikut berbahagia bersamanya dan hal ini adalah momen yang sangat penting dalam hidupnya. Pasalnya ia bisa merayakan kebahagiaannya bersama-sama dengan seluruh keluarganya.

4. Member yang Lucu, Cute dan Aktif

Jika kamu sering memperhatikan Taeyoung dalam di beberapa konten YouTube Cravity, pasti kalian akan mudah menemukannya. Pasalnya Taeyoung ini memang salah satu member Cravity yang terkenal sangat aktif dan selalu membuat membernya tertawa. Taeyoung ini memang member yang dapat menaikkan mood dan suasana di Cravity.

Bahkan saat Cravity diundang untuk menghadiri beberapa acara, Taeyoung selalu memperkenalkan dirinya sebagai member paling lucu. Selain itu Taeyoung juga tidak segan untuk menunjukkan aegyo di hadapan para hyung-nya. Bahkan Taeyoung akan sangat bersemangat jika sudah menjahili para member Cravity lainnya.

5. Tidak Suka Makan Sayuran

Bagi para member Cravity, hal ini memang sudah menjadi inside joke dan selalu memaksa Taeyoung untuk makan sayuran. Bahkan saat para member Cravity sedang melakukan acara live, para member sengaja menggodanya. Mengetahui bahwa Taeyoung tidak suka makan sayuran, para member bergurau dengan mengatakan Taeyoung tidak mau makan sayuran.

Mendengar itu Taeyoung nekat memakan selada tanpa diisi dengan daging panggang. Melihat hal ini para member Cravity sontak terkejut dan tertawa, mengatakan “mungkin Taeyoung sedang sakit”. Namun Taeyoung segara menjawab “aku hanya bisa makan selada”, setelah itu para member Cravity menyuapi Taeyoung dengan daging panggang.

6. Pernah Tinggal di Malaysia

Selain Taeyoung pernah mengikuti orkestra saat masih duduk di bangku sekolah dasar, ternyata ia juga pernah tinggal di luar Korea lho. Jadi saat Taeyoung masih berusia sekitar 4 tahun ia bersama keluarganya pernah tinggal di Malaysia. Tapi Taeyoung bersama keluarganya hanya tinggal di Malaysia dalam waktu yang sangat singkat.

Mereka menetap di Malaysia selama 2 tahun, hingga Taeyoung berusia sekitar 6 tahun saja. Setelah itu ia dan keluarganya kembali menetap di Korea hingga sekarang. Meski sebentar, Taeyoung tentu memiliki waktu yang cukup menyenangkan saat tinggal disana.

7. Baru Berkeinginan Jadi Idol Setelah Lolos Street Audition

Bercita-cita menjadi idol atau bergabung dalam grup idol memang sudah jadi hal yang biasa di Korea. Banyak anak-anak yang sudah bermimpi dapat tampil di atas panggung sambil menari dan bernyanyi. Tapi hal ini cukup berbeda dengan Taeyoung, ternyata ia baru saja memiliki keinginan untuk jadi idol setelah lolos audisi.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram