Inilah 11 Fakta Taeil, Bulan NCT yang Punya Suara "Empuk"

Ditulis oleh Syuri

Neo Culture Technology, atau yang lebih dikenal dengan NCT, merupakan boy group Korea Selatan yang mendunia. Salah satu personilnya adalah Taeil. Ia merupakan lead vocalist dari dua sub-unit NCT, yaitu NCT U dan NCT 127 yang semuanya berjalan di bawah naungan SM Entertainment.

Taeil NCT merupakan member tertua dan kerap kali dijuluki member terpendek di NCT. Padahal tingginya yang mencapai 173 cm, tergolong tinggi untuk ukuran orang Indonesia, ya? Tapi, karena member NCT lainnya lebih tinggi-tinggi, Taeil dianggap pendek, deh.

Dahulu kala, Taeil pernah memiliki cita-cita ingin menjadi pengacara. Tapi, kini namanya telah dikenal di seluruh dunia sebagai anggota dari idol group NCT. Untuk mengenal sosok Taeil lebih lanjut, berikut beberapa faktanya yang sudah Bacaterus kumpulkan untuk kamu, NCTzen!

  • Nama Lengkap: Moon Tae-il (문태일)
  • Nama Panggung: Taeil (태일)
  • TTL: Seoul, Korea Selatan | 14 Juni 1994
  • Posisi: Main vocalist NCT U & NCT 127

1. Seorang Fanboy

Inilah 11 Fakta Taeil, Bulan NCT yang Punya Suara "Empuk" 1

*Sumber: https://twitter.com/moontaeil____/status/1260111870133825536?s=20

Meskipun kini dirinya juga merupakan member idol group, Taeil juga memiliki sosok idolanya sendiri. Taeil mengidolakan seniornya di SM Entertainment, yaitu SHINee. Selain itu, ia juga mengagumi sosok Kim Bum Soo, seorang penyanyi R&B dan soul asal Korea Selatan.

Kecintaan Taeil pada dunia musik membawanya sukses sampai sekarang. Ditambah dengan suara yang indah, kemampuan menari yang baik, dan ia juga piawai bermain gitar dan piano.

Ditambah lagi, ketika menempuh pendidikan SMA, ia mengambil jurusan musik praktis dan mengikuti kontes bernyanyi. Kini, Taeil tengah menjalani profesinya sebagai musisi dan menikmati proses untuk menetaskan karya-karya baru bersama NCT.

2. Murid Seni Bela Diri 'Aikido'

Inilah 11 Fakta Taeil, Bulan NCT yang Punya Suara "Empuk" 3

*Sumber: https://twitter.com/dear_614/status/1260219753601236993?s=20

Selain jago menari dan menyanyi, Taeil dikenal dengan karakter pendiam. Ia juga memiliki kepekaan terhadap perasaan orang lain, namun sulit untuk mengungkapkan perasaannya. Hal ini membuat member NCT yang lain ingin Taeil lebih terbuka, terutama terhadap mereka.

Dibalik sifatnya yang pendiam, ternyata Taeil sempat menekuni seni selain seni musik, yakni seni bela diri. Rupanya, sejak kecil karakter Taeil yang unik sudah terlihat, terbukti saat kebanyakan anak-anak Korea Selatan belajar seni bela diri Taekwondo, Taeil justru lebih tertarik mempelajari aikido (seni bela diri yang berasal dari Jepang). Ia menekuni aikido ketika menempuh pendidikan sekolah dasar.

3. Sosok yang Pemalu

Inilah 11 Fakta Taeil, Bulan NCT yang Punya Suara "Empuk" 5

*

Idola dituntut untuk selalu siap di depan kamera maupun off camera. Jadi, sangat masuk akal jika orang awam menganggap semua artis itu punya kepercayaan diri yang tinggi. Tapi, ternyata tidak begitu. Ada cukup banyak orang yang bekerja di dunia entertainment tapi memiliki sifat pemalu, seperti Taeil.

Taeil memiliki sifat pemalu dan kadang terlihat kurang percaya diri, padahal ia sangat menonjol dan memiliki banyak bakat. Ia sering kali gugup dan nampak malu-malu ketika berada di hadapan kamera. Tapi, selama ini, ia selalu bersikap profesional dan memberikan performa yang terbaik untuk NCTzen.

Justru, tingkah pria kelahiran 14 Juni 1994 ini ketika gugup dan malu-malu malah jadi semakin menarik perhatian banyak penggemar! Dan, walaupun pemalu, Taeil dikenal dengan pribadi yang sangat sopan terhadap orang lain, apalagi kepada seniornya atau kepada orang yang lebih tua. Salut!

4. Memiliki Seorang Adik Perempuan

Inilah 11 Fakta Taeil, Bulan NCT yang Punya Suara "Empuk" 7

Pria yang memiliki nama asli Moon Tae Il dan memiliki nama panggilan Moontae atau Shintaeil ini rupanya mempunyai satu orang adik perempuan. Kabarnya, Taeil dan adiknya memiliki jarak usia 3 tahun. Jadi, usia adiknya itu seumuran dengan member NCT yang lain seperti Jaehyun dan WinWin.

Meskipun identitas asli adiknya tidak diketahui publik hingga kini (karena orang Korea sangat mengedepankan privasi), Taeil pernah mengatakan kalau ia ingin mengenalkan adiknya pada Yuta NCT, teman sekamarnya di dorm. Ironisnya, adik perempuan Taeil justru mengangumi sosok Ten NCT. Jangan patah hati, ya, Yuta! Hihi.

5. Peserta Trainee Terlama

Inilah 11 Fakta Taeil, Bulan NCT yang Punya Suara "Empuk" 9

*Sumber: https://twitter.com/TAEILINA/status/1261599967497433089?s=20

Pria berzodiak gemini ini memiliki impian sebagai musisi. Ia pun memulai karirnya dengan menembus agensi besar di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment. Namun, perjalanan menjadi trainee (waktu pelatihan idol sebelum debut) tidaklah mudah. Banyak yang akhirnya menyerah karena tak kunjung didebutkan, proses pelatihan yang menguras tenaga serta emosi, dan berbagai alasan lainnya.

Hal itu dialami juga oleh Taeil. Sebelum akhirnya lolos dan debut sebagai member NCT U pada tahun 2016, pria tampan itu harus menjalani masa training yang tak mudah dan dipenuhi intrik persaingan. Ia bahkan menghabiskan masa trainee paling lama dibandingkan member NCT lainnya, yaitu selama 3,5 tahun.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram