Bacaterus / TXT / 9 Fakta Taehyun TXT yang Sudah Bertalenta Sejak Kecil

9 Fakta Taehyun TXT yang Sudah Bertalenta Sejak Kecil

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 September 2019

Group boyband asal Korea Selatan TXT (Tomorrow X Together) bentukan Big Hit Entertainment ini memiliki lima member yang dikenalkan pada Januari 2019. Setelah memperkenalkan tiga member yaitu Yeonjun, Soobin, dan Huening Kai, Big Hit Entertainment memperkenalkan member keempat melalui video perkenalan mereka.

Member keempat yang dikenalkan oleh Big Hit Entertainment adalah Taehyun atau yang memiliki nama asli Kang Tae Hyun. Taehyun merupakan salah satu rapper di TXT dan termasuk salah satu member yang paling muda. Dirinya lahir pada 5 Februari 2002 dan memiliki tinggi badan 179cm. Jika kamu mengaku sebagai penggemar TXT, yuk kenali lebih dalam sosok pria asal Gangnam, Korea Selatan berikut ini.

Biodata

  • Nama lengkap: Kang Tae Hyun (강태현)
  • Nama panggung: Taehyun (태현)
  • Nama Inggris: Terry
  • Posisi di grup:  Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Gangnam-gu, Seoul – Februari 5, 2002
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiac: Aquarius
  • Tinggi badan: 177 cm (5’10”)
  • Berat badan: 53 kg (117 lbs)
  • Golongan darah: A
  • Spotify Playlist: TXT: TAEHYUN

1. Jago Berbahasa Inggris Sejak Kecil

Jago Berbahasa Inggris Sejak Kecil

Member keempat dari TXT ini ternyata jago bahasa inggris lho! Bahkan sejak kecil ia pernah menjadi bintang iklan “English Learning TV Advertisement” saat usianya masih 8 tahun. Dalam video iklan tersebut diperlihatkan Taehyun cilik yang sedang belajar bahasa Inggris dengan seorang guru wanita.

Karena Taehyun jago bahasa Inggris, ia sampai membuat video edukasi untuk anak-anak tentang bagaimana cara berbahasa Inggris. Keahliannya dalam berbahasa Inggris dianggap sebagai penerus kakak perempuannya yang juga jago bahasa Inggris. Wah, tidak heran ya jika Taehyun termasuk member paling fasih bahasa Inggris di antara member lainnya.

2. Pernah Menjadi Model Cilik

Pernah Menjadi Model Cilik

Tidak hanya berbakat menjadi bintang iklan saja, Taehyun juga pernah menjadi model cilik. Wajahnya yang tampan dan manis sudah ia miliki sejak kecil. Tidak disebutkan ia menjadi model untuk apa, namun foto-foto masa kecilnya beredar dengan wajah lugunya yang memakai topi dan kaos yang dilapisi pakaian jeans. Wajah imutnya membuat dirinya sangat cocok untuk menjadi model cilik. Sungguh berbakat ya member TXT yang stau ini!

3. Hobi Travelling dan Fotografi

Hobi Traveling dan Fotografi

Taehyun memiliki beberapa hobi yang biasa dilakukan di luar ruangan dan juga yang banyak disenangi laki-laki pada umumnya, yaitu travelling dan fotografi. Selain kedua hobi tersebut, ia juga hobi bermain sepak bola bersama teman-temannya. Taehyun juga dikabarkan hobi bermain games lho! Ternyata Taehyun merupakan tipe pria yang sporty ya.

4. Cover Lagunya Dikagumi Oleh Nathan Skyes

Cover Lagunya Dikagumi Oleh Nathan Skyes

Pada 9 April 2019 lalu, Taehyun membagikan cover lagunya di laman Twitter yang menyanyikan lagu Nathan Skyes yang berjudul “Over and Over Again.” Taehyun menambahkan tagar Taehyun, Trainee, dan Memory. Setelah itu Nathan Skyes menjawab tweet itu dan menulis “Ini luar biasa! Terima kasih Teahyun!” Penyanyi asal Inggris tersebut sangat terkesan dengan cover yang dibawakan oleh dirinya.

Nathan Skyes pun melanjutkan dengan tweet “jika kamu ingin datang dan menyanyikan lagu ini langsung dengan saya di beberapa kesempatan, kamu akan saya sambut dengan senang hati.” Kemudian Taehyun pun membalas tweet tersebut dan menuliskan “Terima kasih banyak telah mendengarkan. Aku ingin bernyanyi bersamamu saat aku ada kesempatan”

Para penggemar Taehyun di Twitter pun beramai-ramai mendukung keduanya untuk segera berkolaborasi. Setelah menerima respon positif dari para penggemar mereka, Nathan skyes kembali membuat tweet tentang waktu sebelumnya ia berada di Seoul dan itu merupakan kehormatan bagi Taehyun untuk mengcover lagunya. Apakah Taehyun akan bertemu dengan Nathan Skyes selama tur showcase Amerika? Tentunya para penggemar sudah tidak sabar menunggu kabar baiknya.

5. Sebagai Teman yang Baik Dikenal

Sebagai Teman yang Baik Dikenal

Menjadi bagian dari idol group, membuat mereka memiliki signature greeting. Sebagai idol group yang masih terbilang baru, para member TXT baru mulai bisa menggunakan signature greeting mereka. Saat itu Huening Kai melewatkan waktu yang tepat untuk signature greeting. Di waktu berikutnya, Taehyun memastikan untuk memberitahu Huening Kai kapan waktu yang tepat untuk melakukan signature greeting.

Teahyun mengulurkan tanggan di depan Huening Kai untuk memberi isyarat apa yang harus dilakukan dan kapan melakukannya. Taehyun memastikan semua temannya melakukan apa yang seharusnya. Seorang penngemar menyebutkan bahwa timing Tehyun begitu sempurna untuk bertanggung jawab terhadap teman-temannya. Taehyun membantu Huening Kai dan membuatnya menjadi seseorang yang berharga. Sikapnya tersebut mendapatkan respon positif dari para penggemarnya.

6. Mempunyai Kebiasaan Tidur yang Unik

Mempunyai Kebiasaan Tidur yang Unik

Karena semua member TXT tidur dalam satu asrama, tidak heran jika mereka sangat mengetahui satu sama lain, termasuk kebiasaan tidur masing-masing member. Saat wawancara dengan BuzzFeed, TXT ditanya apakah ada yang memiliki kebiasaan tidur yang unik atau yang lucu.

Yeonjun pun mengumumkan kebiasaan tidur Taehyun yang terbilang unik yaitu membuka matanya saat tertidur. Beomgyu pun menirukan kebiasaan Taehyun dengan bersandar dan sedikit membuka matanya.

7. Pernah Melanggar Peraturan Big Hit Entertainment

Pernah Melanggar Peraturan Big Hit Entertainment

Sebelum debut TXT, para penggemar sudah mulai mencari tahu informasi menarik mengenai idola baru mereka. Big Hit Entertainment mulai meluncurkan teaser TXT pada awal bulan Januari, tetapi para membernya masih menjadi misteri termasuk info seputar posisi resmi mereka.

Ternyata Taehyun membocorkan sedikit informasi melalui entri buku hariannya yang baru. Pada bulan Februari 2019 lalu, Taehyun memposting entri buku harian ke komunitas penggemar TXT yang berbicara mengenai persiapan berkelanjutannya untuk debut. Padahal hal tersebut merupakan aturan yang tidak diperbolehkan oleh Big Hit Entertainment. Taehyun TXT telah melanggar aturan agensinya tersebut tetapi netizen menganggapnya sebagai penerus  Jin BTS yang dikenal telah secara terang-terangan mengabaikan aturan agensi mereka.

8. Mewarisi Energi dari Jin BTS

Mewarisi Energi dari Jin BTS

Tidak hanya Soobin dan Yeonjun saja yang mewarisi tingkah laku Jin BTS. Taehyun juga mewarisi energi Jin BTS pada acara Hi Touch pertama TXT yang diselenggarakan tanggal 6 Maret 2019 lalu. Acara tersebut membuat para pengemar diundang ke atas panggung untuk bertemu dengan para member secara langsung.

Ada banyak interaksi yang terjadi antara TXT dan para penggemarnya, termasuk Taehyun yang meninggalkan kesan menarik. Ketika seorang penggemar memanggilnya tampan, ia berani menjawabnya dengan “Aku juga tahu itu!” Hal itu sebelumnya dilakukan oleh Jin BTS saat penggemar berteriak “Kamu tampan” pada Jin BTS dan menjawabnya dengan “Ya aku tampan.” Selain itu, Taehyun juga meniupkan ciuman jarak jauh ke para penggemar seperti yang dilakukan oleh Jin BTS sebelumnya. Tentu saja hal itu merupakan pengaruh besar pada hoobae-nya.

9. Fanboy dari Jungkook

Fanboy dari Jungkook

Taehyun merupakan seorang penggemar dari Jungkook. Hal tersebut dibocorkan oleh RM BTS saat acara Mnet episode ONE DREAM TXT pada tanggal 27 Juni. Program reality show tersebut menampilkan momen di belakang layar TXT selama 30 hari tur showcase di Amerika.

Dalam episode tersebut, TXT bertemu dengan BTS untuk membicarakan soal di belakang panggung di M Countdown. Semua member TXT sangat gugup saat berhadapan dengan senior mereka, terutama Taehyun. Dan benar saja, RM menceritakan bahwa ia mengetahui Taehyun sangat senang dengan Jungkook. RM menyebutkan bahwa Taehyun bertukar nomor telepon. Selain itu ia juga melihat riwayat profil Kakaotalk Taehyun yang berisi lebih dari sepuluh foto Jungkook.

Jungkook pun menanggapinya dengan respon terkejut dan malu. Kemudian RM menjawab “Aku rasa Taehyun benar-benar penggemar berat kamu” Dan Jungkook dengan manis berterima kasih kepada Taehyun karena telah menjadi penggemarnya.

Memiliki bakat sejak kecil pantas membuat Taehyun menjadi seorang idol group masa kini. Tidak hanya itu, Taehyun juga memiliki beberap fakta lucu dan menarik yang menbuat para penggemarnya selalu penasaran. Setelah mengetahui beberapa fakta dari Taehyun, kira-kira mana bagian favorit kamu?

Jika kamu mengetahui fakta lainnya mengenai Taehyun, silahkan berbagi dengan kami di kolom komnetar di bawah ini yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *