Bacaterus / Momoland / 9 Fakta Taeha, Anggota yang Terhitung Baru dari Momoland

9 Fakta Taeha, Anggota yang Terhitung Baru dari Momoland

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain Daisy, ada satu member Momoland lainnya yang tergolong baru. Taeha adalah nama member itu. Member bernama asli Kim Taeha ini baru bergabung dengan MMLD sejak 2017. Tepatnya, pada bulan April tanggal 10. Di Momoland, Taeha menempati posisi main vocalist.  Ada sejumlah fakta menarik yang harus kamu ketahui dari member satu ini. Yuk, simak di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Kim Taeha (김태하)
  • Nama panggung: Taeha (태하)
  • Posisi di grup: Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Jeonju, South Korea – June , 1998
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Gemini
  • Tinggi badan: 163 (5’”)
  • Golongan darah: B

1. Baru Bergabung dengan Momoland Pada 2017

Baru Bergabung dengan Momoland Pada 2017

Selain Daisy, Taeha adalah member yang baru bergabung setahun setelah Momoland debut. Taeha sendiri diresmikan di MMLD pada 10 April 2017. Debut Taeha sendiri ditandai lewat single terbaru MMLD saat itu, Wonderful Love.

Sebelum menjadi bagian MMLD, Taeha sempat menjalani masa trainee di berbagai agensi. Total, dia sudang menjalani masa trainee selama 5 tahun 4 bulan. Dia menjadi member kedua yang menjalani masa trainee terlama setelah Nancy. Nancy sendiri menjalani masa trainee selama 6 tahun lamanya.

2. Pernah Mengikuti Produce 101

Pernah Mengikuti Produce 101

Selama menjalani masa trainee selama 5 tahun lebih, Taeha lalu kemudian mencoba mengikuti sebuah survival reality show. Produce 101 adalah program yang dimaksud. Produce 101 sendiri merupakan survival reality show yang digagas CJ E&M Entertainment

Produce 101 sendiri disiarkan di Mnet dan dilakukan dengan melibatkan 100 persen partisipasi masyarakat. Terutama dalam memilih anggota, lagu debut, dan nama grup untuk para anggota tersebut. Program ini sudah berjalan beberapa season hingga saat ini.

Khusus untuk Taeha, dia mengikuti program Produce 101 di season pertama. Tepatnya, pada tahun 2016 lalu. Hanya saja, dia harus tersingkir dari program itu sejak babak pertama.

3. Pernah Menjadi Trainee di Starship Entertainment

Pernah Menjadi Trainee di Starship Entertainment

Seperti yang disebutkan pada fakta diatas, kalau Taeha pernah menjalani masa trainee selama 5 tahun 4 bulan. Nah, masa trainee tersebut mayoritas dia habiskan di sebuah agensi. Starship Entertainment adalah nama agensi itu.

Starship Entertainment merupakan agensi yang cukup besar di Korea. Tercatat, sejumlah grup dan idol lahir dari tangan dingin agensi ini. Sistar, Boyfriend, Mad Clown, Jooyoung, Monsta X, dan Yoo Seung-woo adalah beberapa di antaranya.

Di Starship, Taeha bukan hanya menjadi trainee semata. Rupanya, dia juga diproyeksikan oleh Starship untuk menjadi member Cosmo Girl (WJSN). Bahkan, nyaris saja menjalani debut untuk grup tersebut. Sayangnya, hal itu urung terjadi, dan Taeha pun meninggalkan agensi tersebut.

4. Berteman Baik dengan Semua Anggota Cosmic Girl, dan Punya Sepupu di JYJ

Berteman Baik dengan Semua Anggota Cosmic Girl, dan Punya Sepupu di JYJ

Karena hampir debut dengan Cosmic Girl, Taeha pun jadi mengenal dan berteman dekat dengan semua personel Cosmic Girl (WJSN). Cosmic Girl sendiri merupakan girlgoup Korea-Tiongkok yang dibentuk dari Starship Entertainment. Girlgroup ini sendiri terdiri dari 13 member yang berasal dari Korea-Tiongkok.

Selain mempunyai teman di Cosmic Girl, Taeha juga memiliki kerabat di girlgroup lain. JYJ adalah grup yang dimaksud. Di JYJ, Taeha mempunyai seorang kerabat bernama Junsu. Junsu alias Kim Junsu sendiri merupakan sepupu dari Taeha. Junsu sendiri memiliki saudara kembar yang juga sepupu Taeha, Kim Mooyoung.

5. Pernah Mengikuti ajang Superstar K

Pernah Mengikuti ajang Superstar K

Sebelum mengikuti ajang Produce 101, Taeha juga pernah mengikuti program lain yang kurang lebih serupa. Superstar K adalah nama program tersebut. Berbeda dengan Produce 101, sistem penilaian pada Superstar K sendiri merupakan perpaduan antara voting masyarakat dengan hasil penilaian.

Sudah delapan season program itu berjalan. Dan Taeha mengikuti program tersebut di season pertamannya pada 2009 lalu. Di kompetisi itu, Taeha gagal menjadi juara, bahkan tidak lolos sepuluh besar. Adapun yang menjadi juara di season pertama adalah Seo In-guk, dan runner up­­-nya adalah Joo Moon-geun.

6. Suka Menyanyikan Lagu Bergenre Trot

Suka Menyanyikan Lagu Bergenre Trot

Walaupun jago menyanyikan lagu bergenre K-Pop ala Momoland, Taeha rupanya juga bisa bernyanyi di genre musik lainnya. Selain K-Pop, dia juga pandai menyanyikan lagu bergenre Trot, salah satu genre musik di Korea Selatan yang cukup tradisional.

Bila dianalogikan, genre musik Trot adalah musik dangdutnya orang Korea. Analogi itu cukup pas, lantaran tempo pada genre Trot sama dengan dangdut: 2/4 dan 3 / 4. Genre musik ini sudah ada dan berkembang di Korea Selatan sejak masa penjajahan Jepang.

Taeha menjadi satu di antara sekian pesohor K-Pop yang pandai bernyanyi di genre tersebut. Beberapa pesohor lainnya adalah: Taeyeon (SNSD); Eunji (Apink); IU; Daesung (Bigbang); dan Onew (SHINee).

7. Sulit Memahami Apa yang Orang Katakan, dan Tepukan Tangannya Amat Keras

Sulit Memahami Apa yang Orang Katakan, dan Tepukan Tangannya Amat Keras

Dalam salah satu penampilannya di Pops in Seoul, Taeha mengungkapkan satu fakta unik tentang dirinya. Selama ini, Taeha rupanya memiliki kesulitan untuk memahami apa yang orang lain katakan. Nayun yang saat itu ada bersamanya menyetujui fakta unik tersebut.

Syahdan, dia pun membuktikan fakta itu dengan memberikan pertanyan sederhana kepada Taeha: “kamu dari mana?” Hasilnya? Taeha pun kebingungan dan hanya berucap “Maaf?”. Sesudah itu, Hyebin pun angkat suara dan mengatakan, orang-orang sering memanggil Taeha dengan sebutan Saojeong. Sebutan itu dipakai lantaran Taeha dianggap seperti memiliki masalah di bagian pendengaran.

Masih di acara yang sama, Taeha juga mengaku kalau tepukan tangannya cukup keras. Sehingga, kalau dia tepuk tangan atau adu tos dengan orang lain, pasti suaranya akan nyaring dan menyakitkan tangan orang lain. Saking kerasnya, Hyebin pun sampai berkomentar, kalau dia rasanya ingin pergi ke rumah sakit setelah adu tos dengan Taeha.

8. Absen di Comeback Terbaru Momoland

Absen di Comeback Terbaru Momoland

Pada 20 Maret 2019 kemarin, Momoland resmi melakukan comeback mereka. Momen comeback itu ditandai dengan rilisan single dan MV terbaru: I’m So Hot. Sayangnya, momen comeback mereka terasa kurang lengkap, akibat ketidakhadiran Taeha.

Saat itu, Taeha harus absen lantaran masalah kesehatan yang dideritanya. Selain Taeha, ada member lainnya yang juga turut absen: Daisy. Alasan ketidakhadiran Daisy sendiri sama dengan Taeha, yakni: masalah kesehatan.

Ketidakhadiran Taeha dan Daisy kemarin membuat Momoland harus tampil kembali dengan tujuh personel saja. MMLD terakhir kali tampil dengan tujuh personel saat mereka menjalani debut di 2016. Saat itu, mereka menandai debut dengan sebuah Ep bertajuk Welcome to Momoland.

9. Ganti Nama, Teman Sekamar, Hobi, dan Memiliki Bentuk Bibir yang Unik

Ganti Nama, Teman Sekamar, Hobi, dan Memiliki Bentuk Bibir yang Unik

Nama asli Taeha sebetulnya adalah Kim Minji. Namun, entah kapan persisnya, nama asli itu dia ubah. Hingga pada akhirnya, namanya pun berganti menjadi Kim Taeha. Di Momoland, Taeha tidak tidur sendirian. Dia tidur bersama dengan Daisy, Jane, dan Ahin.

Sebagaimana member lainnya, Taeha juga memiliki hobi yang dia jalani. Adapun hobi yang dia jalani adalah selalu mencoba bermacam-macam makanan yang berbeda. Entah itu dilakukan sekaligus dalam satu waktu ataupun tidak.

Menurut Taeha, dia memiliki bentuk bibir yang unik, terutama saat tersenyum. Saat tersenyum, kedua bibirnya akan terbentuk seperti bentuk hati. Unik juga, ya.

Itulah sejumlah fakta dari Taeha Momoland. Semoga kamu puas, ya. Bila ada fakta lain yang ingin kamu bagikan ke kami, jangan ragu membagikannya via kolom komentar. Oh iya, kalau kamu ingin kenal lebih jauh soal member Momoland lainnya, bisa kunjungi 10 Fakta Nayun ini, ya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *