Bacaterus / Weki Meki / 10 Fakta Menarik Suyeon Weki Meki, Si Leader Tomboy

10 Fakta Menarik Suyeon Weki Meki, Si Leader Tomboy

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ji Suyeon, leader dari Weki Meki ini merupakan member tertua dalam grup. Suyeon diketahui sebagai vokalis utama dari Weki Meki. Sebelum bergabung bersama Fantagio, Suyeon menjalani masa pelatihanya pada CJ E&M Entertaiment serta WM Entertainment. Mau tahu fakta lebih lanjut mengenai Suyeon? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Biodata

  • Nama lengkap: Ji Su-yeon (지수연)
  • Nama panggung: Suyeon (수연)
  • Posisi di grup: Leader, Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: Goyang, Gyeonggi, South Korea – April 20, 1997
  • Kewarganegaraan: Korea
  • Zodiac: Aries
  • Tinggi badan: 164 cm (5’5”)
  • Golongan darah: O

1. Vocal yang Menakjubkan

Vocal Yang Menakjubkan

Posisi main vocal dalam sebuah grup memiliki sebuah tantangan tersendiri. Sebagai main vocal mereka tentunya mendapatkan bagian menyanyi yang lebih banyak dibandingkan dengan sub vocal. Sebagai seorang main vocal selain mendapatkan line menyanyi yang lebih, biasanya main vocal bertugas untuk mengambil bagian nada tinggi dalam sebuah lagu.

Menyanyikan nada tinggi ketika sedang melakukan penampilan, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Mereka harus dengan pintar mengatur pernafasan mereka agar dapat mencapai nada yang tepat.

Menduduki posisi sebagai main vocal dari Weki Meki, tentunya kemampuan vocal Suyeon tidak perlu diragukan lagi. Memiliki suara berat ketika berbicara, suara Suyeon ketika menyanyi justru terdengar sangat merdu.

Untuk melatih vokalnya, Suyeon sering kali mengunggah video ketika ia menyanyi. Kemampuan vokal Suyeon juga pernah di pertandingkan dalam ajang The Mask Singer. Saat itu para panelis terlihat sangat terpukau mendengar suara indah Suyeon.

2. Kemampuan Pemimpin yang Baik

Kemampuan Pemimpin Yang Baik

Sebagai seorang leader serta member tertua, Suyeon tentunya memiliki beban yang cukup berat karena ia harus dapat bertanggung jawab atas member lainnya. Menuntut Suyeon, dia harus dapat mengatur dengan baik keadaan grupnya. Suyeon memiliki sifat yang terorganisir dimana ia akan merencanakan sesuatu dengan sangat teliti sebelum menjalankanya.

Dalam acara Weki Meki Mohae, Suyeon merencanakan seluruh kegiatan perjalanan anggota Weki Meki menuju Thailand. Tidak hanya menyiapkan perjalanan Suyeon juga menyiapkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan oleh anggota Weki Meki.

Karena rasa terima kasih member Weki Meki mengerjai Suyeong dengan mengadakan prank kamera. Dalam prank kamera tersebut dikatakan, jika Yoojung mengalami kecelakaan pada bagian sendi kakinya sehingga kakinya harus menggunakan gips.

Ketika perjalanan menuju resort, member lain terlihat tertidur. Namun Suyeon terlihat sangat khawatir, ia terlihat panik dan juga merasa bersalah sehingga ia terjaga selama perjalanan menuju resort.

3. Sering Dikomentari Oleh Member

Sering Dikomentari oleh Member

Mengatur 7 orang gadis yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda tentunya bukanlah hal yang mudah dilakukan. Suyeon sering kali memarahi member ketika mereka tidak melakukan sesuatu dengan benar. Hal ini bukan karena Suyeon galak, tetapi demi mendisiplinkan serta membentuk karakter member yang lebih baik.

Sering memarahi para member ternyata membuat Suyeon terkadang melupakan hal penting bagi dirinya. Para member pun tidak segan-segan memarahi sang leader kalau dia telah melewati jam makannya atau ketika sang leader menggunakan pakaian yang terlalu santai.

4. Berkolaborasi Bersama Moonbin dan Sanha ASTRO

Berkolaborasi Bersama Moonbin Dan Sanha Astro

Bernaung dibawah agensi yang sama, Suyeon serta Moonbin ASTRO pernah melakukan sebuah kolaborasi. Kolaborasi lagu duet yang berjudul “Language” lagu ini bercerita mengenai romansa remaja yang manis, genre lagu ini adalah Neo Soul.

Bukan hanya sebagai teman satu agensi saja, Suyeon serta Moonbin ternyata merupakan teman sekolah. Menghadiri sekolah yang sama membuat mereka tampak sangat dekat satu sama lain.

Selain melakukan duet bersama Moonbin, Suyeon juga pernah melakukan kolaborasi bersama Sanha ASTRO. Berbeda dengan duetnya bersama moonbin, Suyeon bersama Sanha berkolaborasi membawakan lagu “A Whole New World” Ost. Alladin yang sangat viral belakangan ini.

5. Ahli Memainkan Piano

Ahli Memainkan Piano

Selain kemampuan menyanyi dan menari, biasanya beberapa idol mengasah kemampuan lain seperti memainkan alat musik. Menguasai permainan alat musik bukanlah hal mudah yang dapat dipelajari dalam sekejap mata. Belajar alat musik harus dengan kedisiplinan serta tekad yang kuat untuk menguasainya.

Suyeon adalah salah satu member Weki Meki yang memiki keahlian dalam memainkan piano. Suyeon diketahui telah mempelajari permainan piano sejak kecil. Tidak heran, jika kita melihat kemampuan berpiano Suyeon akan sangat mencengangkan. Jari-jari milik Suyeon dapat dengan lincah bermain diatas tuts piano lalu memainkan berbagai jenis musik klasik bak seorang pianis professional.

6. Pintar Menghitung

Pintar Menghitung

Sebuah kemampuan yang pastinya akan membuat para Ki-Ling tercengang adalah kemampuan berhitung milik Suyeon. Suyeon memiliki kemampuan menghitung cepat yang sangat menganggumkan. Tidak hanya perhitungan 2 digit perhitungan dengan 3 digit pun Suyeon dapat dengan mudah menjawabnya.

7. Hyung Weki Meki

Hyung Weki Meki

Jika dalam bahasa korea panggilan perempuan kepada perempuan yang lebih tua maka akan dipanggil eonni, jika laki – laki memanggil laki-laki yang lebih tua maka sebutanya adalah hyung. Para member Weki Meki memanggil Suyeon dengan panggilan hyung. Hal ini dikarenakan kepribadian Suyeon yang sedikit tomboy. Selain itu Suyeon juga kedapatan sering mengeluarkan kata umpatan seperti seorang laki-laki.

8. Wajahnya Terlihat Mirip dengan Beberapa Idol

Wajah Yang Terlihat Mirip Dengan Berbagai Idol

Dalam beberapa kasus biasanya kita dapat menemukan idol yang mirip dengan satu sama lain walaupun tidak memiliki hubungan darah. Banyak idol seperti, Xiumin EXO dan Moonbyul MAMAMOO, Suga BTS dan Woozi Seventeen, Eunji Apink dan Minah Girls day, Minho Shinee dan Lucas NCT.

Berbeda dengan mereka, Suyeon bisa dikatakan mirip tidak hanya satu idol melainkan beberapa idol.  Bahkan dalam sebuah forum pada website allkpop, mengatakan jika Suyeon disebut wajah bunglon, dimana wajahnya dapat menyerupai beberapa idol.

Saat pertama kali melihat Suyeon para penggemar drama pasti akan menyangka Suyeon adalah Go Ara. Go Ara adalah aktris yang berdiri dibawah naungan SM Entertainment. Kemiripan Suyeon dengan Go Ara terletak pada bagian mata.

Selain dengan Go Ara Suyeonm, dia juga dikatakan mirip dengan  Yoonjo Hello Venus. Lalu ada juga yang mengatakan jika Suyeon mirip dengan Jimin AOA. Suyeon juga dikatakan memiliki kemiripan bersama Yoonhye Rainbow. Dengan rambut yang bergelombang Suyeon dikatakan memiliki kemiripan dengan Newsun Sonamoo

9. Buruk Dalam Melakukan Aegyo

Buruk Dalam Melakukan Aegyo

Memiliki mata yang besar dengan wajah yang imut, ternyata Suyeon tidak dapat melakukan aegyo. Suyeon mungkin terlihat imut dan manis ketika diam, namun ketika ia mengeluarkan suara maka akan terlihat tidak cocok dengan wajahnya yang imut.

Dalam sebuah acara Suyeon pernah dimintai untuk melakukan aegyo. Sang peri Aegyo, Yoojung memberikan contoh kepada Suyeon. Ketika Yoojung memberikan contoh, ia terlihat sangat imut. Namun ketika Suyeon mencoba menirukan, suara bass Suyeon membuatnya terdengar mengerikan.

10. Takut Dengan Permainan Ekstrim

Takut Dengan Permainan Ekstrim

Siapa disini yang berani menaiki wahana ekstrim? Ketika berkunjung ke sebuah taman bermain, permainan ekstrim pasti menjadi sebuah tantangan yang seru untuk menguji adrenalin. Member Weki Meki pernah mengunjungi taman bermain bersama dalam episode Weki Meki Mohae.

Sayangnya leader Weki Meki ini adalah seorang penakut yang tidak berani untuk menaiki wahana ekstrim. Suyeon memang sempat mencoba untuk menaiki roller coaster, namun sepanjang perjalanan ia terus mengeluh ketakutan. Ketika harus menaiki wahana ekstrim lainya Suyeon lebih memilih untuk menyerah dan tidak menaiki wahana tersebut.

Itulah fakta dari sang leader Weki Meki, Suyeon. Memiliki jiwa kepimpinan yang baik dengan kemampuan bermain piano serta menghitung yang mengagumkan. Masih punya fakta lain mengenai Suyeon? Yuk, berbagi di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *