Bacaterus / INFINITE / 10 Fakta tentang Sungyeol INFINITE yang Dijuluki “Choding”

10 Fakta tentang Sungyeol INFINITE yang Dijuluki “Choding”

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Anggota INFINITE yang satu ini kenal sebagai member yang paling banyak bicara dan aktif. Sungyeol juga berusaha keras untuk belajar bahasa Inggris. Surat dari penggemar merupakan benda yang paling berharga baginya.

Lalu, apalagi fakta lainnya tentang Sungyeol yang menarik untuk diketahui? Yuk, simak fakta-fakta menarik Sungyeol yang berhasil dirangkum oleh Bacaterus di sini!

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Seong Yeol (이성열)
  • Nama panggung: Sungyeol
  • Nama panggilan: Choding, Kindergarten Boy, Yeollie, Sungyeollie
  • Posisi di grup:  Vocalist, Lead Rapper
  • Tempat dan tanggal lahir: Yongin, Gyeonggi-do, Korea Selatan – Agustus 27, 1991
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Virgo
  • Tinggi badan: 183 cm (6’0″)
  • Berat badan: 59 kg
  • Golongan darah: B
  • Instagram: @leeseongyeol_1991
  • Twitter: @Seongyeol1991

1. Anggota Terakhir yang Masuk INFINITE

Anggota Terakhir yang Masuk INFINITE

* sumber: iloveallaboutkorean.blogspot.com

Personel INFINITE yang bernama asli Lee Sungyeol kelahiran Yongin Agustus 1991 ini merupakan member yang bergabung paling terakhir. Sungyeol memulai debutnya bersama INFINITE pada tahun 2010. Selain dirinya, adiknya yang bernama Lee Dae Yeol pun bernaung di agensi yang sama. Adiknya menandatangani kontrak bersama Woollim Entertainment dan tergabung dalam Golden Child.

Meskipun dia anggota yang paling akhir bergabung dengan INFINITE tetapi dia adalah salah satu personel INFINITE yang pertama kali debut di dunia seni peran setelah grup tersebut memulai debutnya. Debut aktingnya dimulai pada tahun 2011 saat dia bermain dalam drama yang berjudul “While You Were Sleeping”. Untuk debut pertamanya ini, Sungyeol mendapatkan posisi sebagai peran pembantu.

2. Sempat Bergabung dengan SM Academy

Sempat Bergabung dengan SM Academy

* sumber: ginkwon.wordpress.com

Seperti Dongwoo yang sempat ikut audisi dan bergabung dengan JYP, Sungyeol pun awalnya tergabung dengan SM Academy di kelas akting karena awalnya dia berniat untuk menjadi seorang aktor. Bahkan Sungyeol sempat memperlihatkan kemampuannya berakting dalam beberapa drama dengan posisi sebagai peran pembantu.

SM Academy yang terletak di daerah Sinsa-dong kini telah ditutup oleh SM Entertainment karena mengalami pailit. Ada sekitar 2.000 orang yang pernah menjadi murid akademi tersebut. Siswa yang kini bernaung di bawah SM sendiri ada Changmin DBSK, Taeyon dan Yoona dari SNSD. Selain mereka, ada juga G.O. MBLAQ, Heo Ga Yoon 4Minute, Raina After School, Go Kyung Pyo, dan Go Ara.

3. Emosional tapi Mudah Menangis

Emosional tapi Mudah Menangis

Sungyeol dikenal sebagai pribadi yang sangat emosional. Anehnya dia termasuk orang yang mudah sekali menitikkan air mata. Di pernikahan seorang saudara keluarganya, Sungyeol menangis. Anehnya, Sungyeol belum pernah bertemu muka sebelumnya dengan saudaranya tersebut. Justru ketika dia harus menangis di sebuah MV, Sungyeol malah tidak mudah untuk menangis.

Selain mudah menangis, Sungyeol juga ternyata takut dengan hantu. Dalam acara “Rangking King”, yaitu variety show yang dibintangi oleh para personel INFINITE, Sungyeol merasa ketakutan ketika harus berhadapan dengan kotak berhantu. Dia beberapa kali menjerit-jerit sampai terjatuh ketika ada yang memegang pergelangan kakinya.

4. Leader INFINITE F

Leader INFINITE F

* sumber: www.koreaboo.com

INFINITE memiliki sub-unit grup yang bernama INFINITE H yang beranggotakan Dongwoo dan Hoya dan INFINITE F yang beranggotakan Sungyeol, L, dan Sun Jong. Sungyeol menjadi leader dalam sub-unit ini. Adapun genre yang diusung adalah mellow.  Sub-unit ini diumumkan ketika INFINITE saat konser “One Great Step Returns”.

Tak hanya di Korea, sub-unit yang dipimpin oleh Sungyeol ini memulai debut di Jepang. Adapun single Jepang mereka berjudul “Koi no Sign” dan “Azure”. Sub-unit ini juga membawakan lagu soundtrack untuk drama “Hi! School-Love On” yang ditayangkan di KBS. Lagu soundtrack yang dinyanyikan berjudul “Heartthrob”. Lagu “Koi no Sign” kemudian dirilis di Korea dengan judul “Love Sign”.

5. Serba-Serbi Kesukaan Sungyeol

Serba-Serbi Kesukaan Sungyeol

* sumber: es.fanpop.com

Jika ditanya apa binatang kesukaan Sungyeol, jawabannya adalah anjing. Seperti beberapa idol yang lain, Sungyeol memiliki seekor anjing yang dia namai “Ah-ga”. Ini sangat bertolak belakang dengan teman satu grupnya SungKyu yang memiliki fobia anjing. Anime kesukaan Sungyeol adalah Dragon Ball dan tokoh yang dia sukai adalah Son Goku. Bagian tubuh yang dia sukai adalah hidung.

Warna kesukaan Sungyeol adalah hijau, ungu dan merah muda. Saat ditanya warna apa yang dia pilih jika akan mewarnai rambutnya, dia menyebut warna hijau. Selain binatang, Sungyeol menyukai mobil RC. Ada hal mulia yang disukai oleh Sungyeol. Dia suka melakukan pekerjaan sukarela. Terkadang Sungyeol melakukan pekerjaan tersebut secara diam-diam. Sungyeol juga suka buah-buahan.

6. Memilih Jurusan Musik Terapan

Memilih Jurusan Musik Terapan

* sumber: onehallyu.com

Menjadi idol bukan berarti abai terhadap pendidikan. Banyak idol Korea yang tetap mementingkan pendidikan meskipun mereka sibuk beraktivitas menjadi seorang penyanyi ataupun pemain film,contohnya saja Kyuhyun dari Super Junior yang lulus dari Universitas Kyunghee, Tablo dari Epic High yang lulusan dari Universitas Standford, dan Taecyeon 2 PM dari Universitas Dongguk.

Personel INFINITE pun sangat peduli tentang pendidikan. Lima orang anggotanya terdaftar di universitas yang sama, yaitu Universitas Daekyung. Sungyeol memilih jurusan yang sama dengan Myungsoo, Hoya dan Sungkyu, yaitu musik terapan. Mereka bahkan lulus di tahun yang sama. Jadi mereka tak hanya bersama-sama di band tetapi juga di kampus.

7. Mengidolakan Taeyeon dan Soo Ae

Mengidolakan Taeyeon dan Soo Ae

* sumber: id.fanpop.com

Tak hanya fans yang mengidolakan aktris, aktor atau penyanyi tertentu, ternyata seorang idola pun memiliki idola masing-masing, misalnya saja Taeyeon yang mengidolakan aktor Kang Dong Won. D.O. mengidolakan aktor Jo In Sung. Ada juga Sandra Park yang mengidolakan Lee Hyo Ri. Sungyeol pun memiliki penyanyi dan aktris idolanya.

Taeyeon SNSD merupakan idola Sungyeol. Dia sering memproklamasikan hal tersebut dalam berbagai variety show yang diikutinya. Saat diberikan semangat oleh Taeyeon ketika dia mengikuti acara “Law of the Jungle”, Sungyeol sampai tersipu malu. Soo Ae adalah aktris yang disukai oleh Sungyeol yang juga merupakan wanita idealnya.

8. Terlibat Perkelahian dengan L

Terlibat Perkelahian dengan L

* sumber: weheartit.com

Tak hanya Sungkyu yang pernah berseteru dengan sesama member INFINITE, Sungyeol juga. Dia pernah terlibat cekcok mulut dengan Myungsoo alias L. Secara terang-terangan dia menyatakan ketidaksukaannya pada Myungsoo dan ternyata hal sama juga dirasakan oleh Myungsoo. Dia pun mengatakan dia tidak suka Sungyeol.

Di acara Mnet Asian Music Award pada tahun 2013 terjadi pertistiwa yang tak akan dilupakan banyak orang. Di awal acara Myungsoo dan Sungyeol terlihat bercanda tapi di tengah-tengah acara tiba-tiba ekspresi wajah keduanya berubah tegang. Fans pun berpikir bahwa mereka berdua pasti terlibat perseteruan. Untungnya sekarang mereka telah kembali berteman.

9. Sibuk Menjalani Profesi Aktor

Sibuk Menjalani Profesi Aktor

* sumber: vi.fanpop.com

Selain sibuk bernyanyi, Sungyeol pun disibukkan dengan aktivitas aktingnya. Sama seperti L, Sungyeol telah membintangi beberapa drama dan bahkan film. Karier aktingnya dimulai ketika dia bermain sebagai peran pembantu dalam drama berjudul “While You Were Sleeping”. Dia akhirnya dapat posisi peran utama dalam drama “Please Remember, Princess”, “Hi! School-Love On” dan “Love Returns”.

Film yang dia bintangi berjudul “0.0MHz” bersama Eun Ji Apink. Sungyeol juga memiliki film terbaru yang berjudul “Intern Detective”.

10. Dijuluki “Choding”

Dijuluki Choding

* sumber: kpop.asiachan.com

Karena memiliki sifat kekanak-kanakan makan Sungyeol pun digelari “choding” atau anak kecil. Gelar tersebut membuat fans menghadiahinya pastel warna, pinsil warna dan kertas origami. Dia juga suka menjulurkan lidahnya seperti anak kecil. Ternyata masih ada jiwa anak-anak dalam diri Sungyeol. Dia juga suka trolling teman-temannya di dunia maya.

Menurut Sungkyu choding-nya itu adalah pesonanya Sungyeol. Dia terlihat tampan tanpa takut merusak citranya. Menurutmu apakah tingkah choding Sungyeol menggemaskan?

Sungyeol yang sekarang sedang wajib militer berharap dikunjungi oleh girl grup Lovelyz yang satu agensi dengannya. Apakah Sungyeol akan langsung sibuk lagi dengan INFINITE setelah selesai wamil? Kita tunggu saja kiprah Sungyeol selanjutnya di dunia KPOP. Jika kamu suka dengan boy band yang digawangi oleh Sungyeol cs, baca juga artikel fakta INFINITE ini, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *