Bacaterus / INFINITE / 10 Fakta Tentang Sungjong, Maknae Imut di INFINITE

10 Fakta Tentang Sungjong, Maknae Imut di INFINITE

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Maknae INFINITE yang berjuluk hamster dan Kakek ini memiliki peran untuk menciptakan mood yang menyenangkan bagi grupnya. Sungjong yang resmi menjadi vokalis INFINITE pada tahun 2010 ini merupakan satu-satunya orang yang bisa menaklukkan tingkah hiperaktifnya Dongwoo. Pilihannya bergabung dengan Woollim ternyata karena Nell, band rock yang bernaung di agensi tersebut.

Ingin tahu fakta menarik lain mengenai Lee Sungjong maknae INFINITE ini? Bacaterus sudah mengumpulkan fakta-fakta Sungjong khusus untukmu, nih!

Biodata

  • Nama lengkap: Lee Sung Jong (이성종)
  • Nama panggung: Sungjong
  • Nama panggilan: Maknae, Maknae-nim, Diva, Beautiful Man, Jjong, Baby Oppa, Milky Jong
  • Posisi di grup: Vocalist, Maknae
  • Tempat dan tanggal lahir: Seoul, Korea Selatan – September 3, 1993
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Virgo
  • Tinggi badan: 181 cm
  • Berat badan: 58 kg
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @ssongjjong.ifnt
  • Twitter: @infiniteyounges

1. Maknae yang Tidak Suka Disuruh-suruh

Maknae yang Tidak Suka Disuruh-Suruh

Lahir di tahun 1993 menjadikan pria bernama asli Lee Sungjong ini sebagai maknae alias member terbontot di INFINITE. Personel tertua di INFINITE adalah Sunggyu yang kelahiran tahun 1989, diikuti oleh Dongwoo. Disusul oleh Sungyeol kemudian Myungsoo yang satu tahun lebih tua dari Sungjong. Tapi tahukah kamu kalau Sungjong ternyata ingin diperlakukan seperti kakak tertua alias hyung.

Dia ingin menempati tempat Sunggyu walau sehari agar bisa menjadi seorang hyung. Menjadi maknae berarti akan disuruh-suruh oleh seniornya. Beberapa kali Sunjong ketahuan membanting pintu ketika diminta untuk melakukan sesuatu oleh Woohyun. Sungjong menggerutu bahwa orang lain tidak bisa memaksa maknae untuk melakukan sesuatu. Itu bisa membuat si maknae menjadi gila ujarnya lagi.

2. Penggemar Michael Jackson

Penggemar Michael Jackson

* sumber: www.koreaboo.com

Michael Jackson memang seorang legenda. Musiknya banyak disukai bahkan oleh anak-anak yang tidak lahir di zamannya. Siapa yang akan lupa dengan tarian khas Michael Jackson, moonwalk. Ditambah lagi dengan lagu-lagunya yang selalu berhasil merajai tangga lagu, seperti “Beat It”, “Remember the Time, “Black or White” atau “You’re Not Alone”.

Selain menjadi legenda, the King of Pop juga menjadi inspirasi bagi para artis lainnya, termasuk para penyanyi dari Korea. Ada Lee Taemin Shinee juga Taeyang Bigbang yang mengidolakan MJ. Begitu pula dengan Sungjong, dia memilih Michael Jackson sebagai panutannya. Lagu dari MJ yang paling dia sukai adalah “Beat It” dan “Ben”.

3. Jago Meng-cover Tarian Girl Band

Jago Meng-cover Tarian Girl Band

* sumber: onehallyu.com

Saling meng-cover koreografi sepertinya sudah lumrah dilakukan. Ada girl band yang menarikan gerakan tarian boy band dan sebaliknya. Ada G(I)-DLE yang meng-cover “Fake Love”-nya BTS, IZ*ONE meng-cover “Call Me Baby” EXO atau juga WJSN yang meng-cover “Love Shot” EXO. Untuk boy band-nya, ada VIXX yang membawakan “So Hot” Wonder Girls dan GOT7 menarikan “Mr. Chu” Apink.

Ternyata boy band INFINITE juga pernah meng-cover “Gee” SNSD dan “Tell Me” Wonder Girls. Dari semua anggota INFINITE yang paling rajin meng-cover koreografi girl band adalah Sungjong. Mungkin karena wajahnya terlihat cantik, Sungjong pas banget membawakan tarian tersebut. Bahkan Sungjong sendiri mengakui bahwa dirinya lebih cantik dibandingkan dengan para member girl group tersebut.

4. Dekat dengan Hoya

Dekat dengan Hoya

* sumber: rebloggy.com

Sungjong yang berasal dari Gwangju Provinsi Jeolla ini dikabarkan dekat dengan Hoya. Alasan kedekatan Sunjong dengan Hoya karena ternyata mereka sudah bersama-sama dari awal mereka debut. Alasan lainnya karena Hoya dan Sunjong berbagi kamar. Mereka tinggal di kamar yang sama maka tak aneh jika Sunjong memperlakukan Hoya dengan baik.

Kedekatan Sunjong dan Hoya ternyata menimbulkan kecemburuan di antara teman-temannya sesama member INFINITE. Mereka pun menggoda Sunjong dengan mengatakan bahwa bagi Sunjong yang dia sukai hanya Hoya dan yang akan dia urus hanya Hoya.

5. Member INFINITE F

Member INFINITE F

* sumber: www.dkpopnews.net

Meski Sunjong dekat dengan Hoya tetapi ketika Woollim Entertainment membentuk sub-unit, dia tidak dipersatukan dengan Hoya. Hoya justru bergabung bersama Dongwoo dalam sub-unit bernama INFINITE H yang lebih fokus pada jenis musik hip-hop. Dan walaupun dia berposisi sebagai vokalis dari boy band tersebut, dia tak disatukan dengan Woohyun yang vokalis utama.

Sungjong malah bergabung dengan dua temannya, yaitu Myungsoo dan Sungyeol dalam sub-unit yang bernama INFINITE F. Fans mulai menyaksikan sub-unit ini ketika INFINITE mengadakan tur yang bertajuk “One Great Step Returns”. Selain di Korea, Sungjong bersama INFINITE F juga memperkenalkan diri mereka pada fans Jepang dengan mengeluarkan album berbahasa Jepang.

6. Tahu Cara Membawa Diri di Depan Kamera

Tahu Cara Membawa Diri di Depan Kamera

* sumber: aminoapps.com

Jika ditanya kepada teman-temannya, siapakah personel INFINITE yang tahu cara membawa diri ketika di depan kamera, jawabnya adalah Sungjong. Setidaknya itulah pengakuan dari Hoya, Dongwoo, dan Sungyeol. Menurut mereka, kepribadian Sungjong akan terlihat berbeda ketika dia berhadapan dengan kamera dan di kehidupan nyata.

Kepribadian Sungjong sebagai idol dan Sungjong sebagai individu berbeda. Ketika menggambarkan tentang sosok Sungjong, Dongwoo berpendapat bahwa Sungjong adalah sosok yang kuat karena dia mampu bekerja keras juga seorang yang dewasa dan peka terhadap orang lain.

7. Rajin Merawat Kulit

Rajin Merawat Kulit

* sumber: www.kcrush.com

Menjadi idol tentulah harus selalu menjaga penampilan. Mereka mau tak mau harus merawat diri mereka. Tak hanya idol perempuan yang merawat diri, idol laki-laki pun sama. Maka tak heran jika membandingkan penampilan mereka sebelum debut dan sesudah debut terkadang terlihat berbeda dan ujung-ujungnya dianggap melakukan operasi plastik.

Anggota INFINITE yang paling merawat kulitnya menurut teman-temannya adalah Sungjong. Maknae ini suka memakai masker wajah. Myungsoo pernah menyaksikan ini ketika mereka dalam perjalan pesawat yang berjam-jam. Sungjong memakai masker wajah karena kulitnya menjadi kering.

8. Menjadi DJ Radio

Menjadi DJ Radio

Menjadi seorang DJ radio adalah impian Sungjong sejak dia debut. Dia akan sangat senang jika diberikan kesempatan untuk menjadi seorang DJ radio. Kesempatan itu akhirnya datang pada Sungjong. Dia ditawari untuk menjadi DJ radio untuk stasiun EBS dalam program “Midnight Black”.

Meskipun dia sudah sering menjadi MC di beberapa acara tapi ini adalah pertama kalinya Sungjong menjadi pembawa acara di acaranya sendiri. Program yang dibawakan oleh Sungjong adalah sebuah program larut malam yang dibuat untuk remaja dan dewasa yang merasa kesepian tetapi mereka tak ingin merasa sendirian dalam kegelapan.

9. Bermain Drama

Bermain Drama

* sumber: www.soompi.com

Menyusul Myungsoo, Sungyeol, dan Woohyun, Sungjong pun ikut merambah dunia seni peran. Di tahun 2018, Sunjong mendapatkan peran pertamanya dalam sebuah drama yang berjudul “Mysterious Nurse”. Dia memerankan tokoh Woo Hyun Woo yang seorang psikiater. Tokoh yang dia perankan berumur 30 tahunan jadi ini sangat berat menurut Sungjong.

Menyadari dirinya masih baru dalam dunia akting dan belum memiliki kemampuan yang mumpuni, maka dia banyak meminta saran dan berbicara dengan aktor lain maupun produser. Meski belum mahir berakting, Sungjong tetap memiliki rasa percaya diri untuk bermain dalam drama pertamanya. Sayangnya, di drama pertamanya ini beberapa netter berpendapat bahwa akting Sungjong buruk.

10. Punya Ide untuk Wajib Militer Bersama-sama

Punya Ide untuk Wajib Militer Bersama-sama

* sumber: www.soompi.com

Menjadi paling muda di grup membuat Sungjong akan menjadi anggota terakhir yang masuk wajib militer. Hal itu menjadi pemikirannya. Jika dia wamil paling terakhir, itu berarti waktu hiatus INFINITE akan semakin lama sehingga dia berpikir apakah dia harus wamil bersamaan dengan anggota lainnya.

Itu tadi sekelumit fakta mengenai maknae dari boy band INFINITE yang sedang “galau” soal wamil. Menurutmu apakah dia akhirnya akan memutuskan wamil bareng dua member lainnya? Kunjungi juga artikel fakta L INFINITE jika kamu ingin tahu lebih dalam mengenai sosok visual boy band ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *