Bacaterus / INFINITE / 10 Fakta Sunggyu, Leader INFINITE dengan Otak Cerdas

10 Fakta Sunggyu, Leader INFINITE dengan Otak Cerdas

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 September 2019

Sunggyu yang merupakan leader INFINITE  dikenal memiliki nama panggilan yang cukup banyak, di antaranya Kkulgyu, Hamster Kyu, Gyujiji juga Kakek. Personel INFINITE lulusan universitas Daekyung memiliki sifat peduli dan menghargai persahabatan.

Lalu apalagi fakta yang bisa digali mengenai leader INFINITE ini? Simak fakta-fakta menarik tentang Sunggyu yang berhasil dirangkum Bacaterus ini.

Biodata

  • Nama lengkap:  Kim Sung Gyu (김성규)
  • Nama panggung: Sunggyu
  • Nama panggilan: Grandpa, Leader, Hamster, Kkulgyu (loser Gyu), Gyujiji
  • Posisi di grup: Leader, Main Vocalist
  • Tempat dan tanggal lahir: North Jeolla, Korea Selatan – April 28, 1989
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak: Taurus
  • Tinggi badan: 178 cm (5’10”)
  • Berat Badan: 62 kg
  • Golongan darah: A
  • Instagram: @gyu357
  • Twitter: @kyuzizi

1. Dipercaya Sebagai Leader

Dipercaya Sebagai Leader

* sumber: www.soompi.com

Selain karena umurnya yang lebih tua dibandingkan dengan personel lain, lahir di tahun 1989, alasan Sunggyu dijadikan sebagai memiliki kemampuan lain yang membuatnya layak untuk menempati posisi sebagai leader. Menurut teman satu grupnya, Sungyeol, Sunggyu memiliki kemampuan untuk memimpin. Dia bisa mengendalikan teman-temannya.

Ini bisa dibuktikan saat tur konser pertama mereka yang bertajuk “One Great Step’. Sunggyu berpendapat bahwa teman-temannya tidak menganggap tur mereka sebagai tur dunia, hanya sebagai konser biasa saja sehingga dia merasa tidak ada kegembiraan atau ketegangan saat sebelum konser. Dia lalu mengumpulkan teman-teman dan staf untuk membahas isu tersebut.

2. Leader yang Pintar

Leader yang Pintar

* sumber: orinrin.wordpress.com

Sunggyu ternyata tak hanya pintar memimpin teman-temannya di INFINITE, dia juga memiliki otak yang cemerlang. Kepintarannya diakui oleh personel INFINITE yang lain, seperti Sungyeol, Sungjong dan L. Menurut mereka, Sunggyu memiliki nilai IQ tertinggi. Ini terbukti dengan prestasinya ketika duduk di sekolah menengah. Sunggyu berhasil menduduki peringkat kedua.

Sunggyu pun berhasil menduduki peringkat top 4 ketika mengikuti reality game “The Genius: Rules of the Game” season pertama. Acara ini disiarkan di stasiun televisi tvN. Permainan ini menyatukan 13 kontestan dengan latar belakang berbeda, ada musisi, aktor, pengusaha, olahragawan, komikus dan presenter TV. Mereka semua merebutkan posisi teratas.

3. Seorang Pekerja Keras

Seorang Pekerja Keras

* sumber: weheartit.com

Orang mungkin mengenal Sunggyu sebagai leader dari boy band yang sukses. Padahal untuk mencapai posisinya sekarang, Sunggyu harus bekerja keras dan rela meninggalkan kampung halamannya, Jeonju, dan mengadu nasib di kota Seoul. Sunggyu juga bukan berasal dari keluarga berada seperti Siwon dan Kyuhyun Super Junior atau Tzuyu Twice.

Menurut kabar, ketika dia belum menjadi idol, dia dan kakaknya perempuannya pernah menumpang di rumah temannya. Sunggyu pun tak lepas dari ejekan. Ada saja temannya yang mengejek situasi keluarganya. Namun keadaan tersebut tak membuatnya putus asa. Dia bekerja keras untuk bisa mengubah keadaannya. Hasilnya kini dia menjadi salah satu idol yang terkenal.

4. Pernah Audisi di Agensi Lain

Pernah Audisi di Agensi Lain

* sumber: www.allkpop.com

Sebelum bergabung dengan Woollim Entertainmnet ternyata Sunggyu pernah mencoba peruntungan dengan mengikuti audisi di agensi lain. Sunggyu yang sebelumnya tergabung di band rock bernama “Coma Beat” ketika SMA sempat tak direstui orang tuanya untuk menjadi seorang penyanyi. Namun dia nekat pergi ke Seoul untuk mencoba peruntungannya.

Dia pun mencoba mengikuti audisi SM Entertainment sayang gagal. Tapi itu tak membuatnya menyerah. Dia kembali audisi di tempat yang sama dan gagal lagi. Untuk bisa hidup di Seoul dia bekerja serabutan di antaranya bekerja di café. Ternyata salah satu pelanggan café tersebut adalah manajer dari grup rock bernama Nell. Kebetulan Sunggyu juga mengidolakan band tersebut.

Sunggyu pun mendapatkan referensi untuk ikut di agensi tempat Nell bernaung, Woollim Entertainment. Sebenarnya saat audisi kondisi kesehatan Sunggyu sedang tidak baik tapi dia berusaha keras untuk tampil dan akhirnya berbuah manis. Dia pun tergabung dengan INFINITE dan bahkan menjadi leader boy band ini.

5. Pernah Marah dengan Woohyun

Pernah Marah dengan Woohyun

* sumber: www.allkpop.com

Jika sekarang Sunggyu dan Woohyun menjadi teman akrab bahkan dia mengatakan bahwa orang yang paling dia percaya adalah Woohyun, beda cerita ketika mereka masih menjadi trainee. Dulu dia sangat benci dengan Woohyun.

Dia juga mengungkapkan kemarahannya pada Woohyun dalam acara INFINITE Showtime. Namun sesudah melihat Woohyun menangis di belakang panggung seusai tampil bersama INFINITE, Sunggyu menjadi tak enak hati. Dia pun merasa menyesal dan berjanji untuk menjadi teman juga pendamping yang baik bagi Woohyun.

Ngomong-ngomong tentang Sunggyu dan Woohyun, dua orang personel INFINITE ini adalah member yang tak tergabung dalam sub-unit manapun.

6. Berharap Memiliki Robot

Berharap Memiliki Robot

* sumber: www.sporcle.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kehidupan idol itu keras dan melelahkan. Mereka harus menghabiskan waktu berjam-jam untuk berlatih. Jika grup idol tersebut terkenal maka mereka akan disibukkan dengan kegiatan tambahan seperti tampil di acara reality show, game show atau bahkan sibuk syuting drama atau film yang tentu membuat badan menjadi lelah.

Sunggyu pun merasakan hal itu. Dengan jadwal latihan INFINITE yang kurang lebih 12 jam, membuat Sunggyu berangan-angan untuk memiliki robot. Dia berharap memiliki robot yang bisa mengurus dirinya, yang bisa memandikannya dan memenuhi semua kebutuhannya. Hmm.. Mungkin saking lelahnya dia tak punya energi lagi untuk melakukan itu semua.

7. Takut Anjing

Takut Anjing

* sumber: blog.kpopchart.net

Banyak orang menganggap anjing dan kucing adalah hewan peliharaan yang sangat menggemaskan dan lucu. Bahkan para idol pun gemar memelihara anjing atau kucing. Sebut saja aktris muda dan cantik Kim So Hyun, Park Shin Hye, Kai EXO, dan V BTS, mereka memilih anjing sebagai hewan peliharaan mereka. Anjing-anjing peliharaan mereka sering muncul di media sosial mereka bahkan televisi.

Namun tidak begitu dengan Sunggyu. Dia bahkan takut dengan anjing sehingga ketika melihat anjing, Sunggyu akan langsung lari. Dia sangat fobia dengan anjing. Untungnya dia memiliki teman-teman yang baik. Personel INFINITE membantu Sunggyu mengatasi ketakutannya pada anjing. Alhasil sekarang dia tak lagi setakut dulu dengan anjing.

8. Hobi Nonton Film

Hobi Nonton Film

* sumber: blog.kpopchart.net

Dongwoo mengatakan bahwa jika Sunggyu sedang serius, dia tidak akan mendengarkan atau berkata apapun. Jadi jangan coba-coba mengganggu Sunggyu jika dia sedang serius dengan hobinya menonton film. Dia paling tidak suka diganggu jika dia sedang menonton film kesukaannya. Bisa-bisa dia akan murka.

Karena hobi menonton film tersebut, dia memiliki koleksi film yang banyak di gadget-nya yang dia simpan untuk dia tonton. Mendengarkan musik adalah hobinya yang lain makanya dia begitu serius untuk menjadi penyanyi.

9. Meliris Album EP

Meliris Album EP

* sumber: kpopdebut.blogspot.com

Seperti menjadi hal yang umum bagi anggota boy band untuk mengeluarkan album solo dan bersolo karier. Itu juga yang terjadi dengan G Dragon dari Bigbang, Zico Block B, atau Baekhyun dan Chen dari EXO. Mereka memiliki album solo sendiri. Begitu pula dengan Sungkyu. Dia memiliki album EP solo pertama yang diberi judul “Another Me”.  Lagu “Shine” dalam album tersebut ditulis oleh personel Nell.

Album EP Sunggyu “Another Me” menduduki posisi 22 di tangga lagu Gaon. Album ini berhasil masuk ke dalam penjualan album Top 100 dari Weekly Gaon. Kemudian Sunggyu meliris EP kedua yang diproduksi oleh anggota Nell. Sunggyu mempromosikan dua lagu “The Answer” dan “Kontrol”. Di tahun 2018, Sunggyu resmi meliris album solo full pertamanya yang berjudul “10 Stories”.

10. Mencoba Dunia Akting

Mencoba Dunia Akting

Sunggyu muncul sebagai cameo di sitkom berjudul “A Bit of Love” dengan idol KPOP yang lain, seperti ZE Siwan Si, GO MBLAQ ,Seungyeon KARA juga Ji Eun SECRET. Bersama Sungmin Super Junior dan Lee Hong Ki dari F.T. Island, dia berperan dalam pertunjukan musikal berjudul ‘VAMPIRE’. Selain itu Sunggyu juga tampil dalam “The Heights” dengan member INFINITE lainnya, Dongwoo.

Meskipun Sunggyu pernah marah dengan anggota INFINITE tapi sebenarnya dia itu hatinya lembut. Sunggyu tak bisa marah lama-lama. Ternyata dia leader yang baik hati. Apakah kamu jadi tambah nge-fans dengan Sunggyu?

Kunjungi artikel fakta tentang INFINITE jika kamu juga mengidolakan boyband yang digawangi oleh Sunggyu cs.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar