bacaterus web banner retina
Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Sungchan, Si Tinggi Dan Member Baru Aegyo Line NCT

10 Fakta Sungchan, Si Tinggi Dan Member Baru Aegyo Line NCT

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 18 Desember 2020

Projek NCT 2020 memang menjadi anugerah tersendiri bagi para NCTZens dan WayZenNi. Selain karena bersatunya NCT 127, NCT Dream dan WayV yang sudah ditunggu-tunggu fans. Pengumuman akan adanya dua member baru yang bergabung yaitu Shotaro dan Sungchan. Sebelumnya kita Sudah membahas mengenai Shotaro, kali ini kita akan membahas mengenai fakta-fakta dari Sungchan NCT.

Sungchan sendiri menjadi salah satu new member NCT yang banyak menarik perhatian fans. Wajahnya yang tampan dan badannya yang tinggi membuat banyak fans jatuh hati. Belum lagi pesona Sungchan saat melakukan aegyo di sebut-sebut sebagai ancaman bagi member lainnya. Kehadiran Sungchan juga disambut bahagia oleh Jungwoo yang pernah menghabiskan masa trainee bersama.

Biodata

Biodata Sungchan NCT

  • Nama Lengkap: Jung Sung Chan
  • Nama Panggilan: Sungchan atau Jinsung
  • Tempat dan Tanggal Lahir: 13 September 2001
  • Posisi di Grup: Rapper
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Zodiak:  Virgo
  • Tinggi Badan: 182 cm (6’0”)
  • Golongan Darah: A

Fakta Sungchan NCT

Penasaran dong, kira-kira apa saja sih fakta-fakta mengenai Sungchan yang perlu kamu tahu. Kamu bisa mengetahui informasi lebih lengkapnya di artikel di bawah ini.

1. Seumuran dengan Chenle

Seumuran dengan Chenle

Saat pertama kali Sungchan diberitakan menjadi member baru NCT banyak rumor yang beredar. Salah satunya berita Sungchan adalah maknae NCT karena berusia lebih muda dari Chenle dan Jisung. Namun pada acara Live Event “Wish 2020” di V Live Sungchan mengatakan bahwa ia lahir di tahun 2001. Artinya Sungchan dan Chenle adalah teman seumuran, karena Chenle juga kelahiran 2001.

Meski seumuran, Chenle ternyata merasa sedih karena Sungchan memiliki tinggi lebih dari Chenle. Hal ini diucapkan Chenle saat melakukan V Live bersama dengan Jungwoo. Chenle mengatakan jika ia berdiri di antara Sungchan dan Jungwoo, ia merasa seperti anak-anak. Jungwoo yang mendengar hal ini mengatakan bawah Chenle harus lebih percaya diri karena Chenle punya pesonanya sendiri.

2. Pribadi yang Super Positif

Pribadi yang Super Positif

Meski baru memulai debutnya, kita pasti akan setuju kalau Sungchan terlihat sangat profesional. Dalam acara “Wish 2020” di V Live, Sungchan terlihat begitu tenang saat menjelaskan tentang dirinya. Bahkan Sungchan juga terlihat begitu santai saat berbicara dengan para seniornya di NCT. Banyak fans yang berkomentar bagaimana Sungchan begitu tenang dan terlihat dekat dengan para hyung-nya.

Jungwoo juga mengatakan bahwa Sungchan memiliki kepribadian yang sangat positif. Bukan hanya itu Sungchan juga memiliki banyak pesona dalam dirinya yang perlu fans antisipasi. Beberapa pesona Sungchan bisa kita lihat dalam konten-konten yang ada di Youtube channel NCT Daily. Selain itu kamu juga bisa menanti pesona Sungchan lainnya dalam reality show NCT World 2.0 di Mnet.

3. Masuk ke List Member Tertinggi NCT

Masuk ke List Member Tertinggi NCT

Sejak kemunculannya di acara NCT 2020: Resonance Live Event “Wish 2020” porsi tubuhnya menjadi pembicaraan para fans. Para NETIZens kaget melihat Sungchan dan Jungwoo memiliki tinggi badan yang hampir sama. Sungchan sendiri diketahui memiliki tinggi badan 182 cm, sehingga ia masuk dalam list member NCT tertinggi bersama Johnny, Lucas, Jungwoo, Jaehyun dan Jisung.

Selain tinggi badannya, fans juga menyukai bagian Pundak Sungchan yang terlihat lebar. Dalam acara Sun & Moon yang ada di Youtube channel NCT Daily, Sungchan mengatakan bahwa pergi ke gym. Sungchan mengatakan, ia pergi ke gym agar bisa membentuk bahunya menjadi lebih lebar. Dalam acara Sun & Moon, Sungchan dan haechan juga berlomba push up yang akhirnya dimenangkan oleh Sungchan.

4. The New Aegyo Line

The New Aegyo Line

Satu lagi pesona dari Sungchan NCT yang bisa membuat para fans makin jatuh cinta. Keahlian Sungchan saat melakukan aegyo, menjadi hal yang ditunggu para fans. Hal ini dimulai ketika Sungchan ditantang untuk aegyo oleh Haechan dan Taeil dalam acara Sun & Moon. Tanpa diduga-duga Sungchan melakukan aegyo yang benar-benar menggemaskan.

Aegyo Sungchan bahkan membuat Winwin, Xiaojun dan Chenle tertawa dan malu melihatnya. Taeil yang juga menjadi host Sun & Moon, mengatakan bahwa aegyo Sungchan cukup bagus. Bahkan Haechan yang menjadi host juga, mengatakan bahwa aegyo Sungchan bisa mengancam member lainnya.

5. Menjadi Trainee Besama Jungwoo

Menjadi Trainee Besama Jungwoo

Saat Sungchan akan diperkenalkan sebagai member baru NCT dalam acara acara NCT 2020: Resonance Live Event “Wish 2020”. Jungwoo adalah member yang memberikan kesan-kesan mengenai kepribadian Sungchan yang ia kenal. Jungwoo mengatakan bahwa ia dan Sungchan dulu melewati masa trainee bersama-sama, tapi Jungwoo debut terlebih dahulu.

Jungwoo masuk dalam line up NCT 2018 dan debut dalam NCT U – Boss tahun 2018 lalu. Sedangkan Sungchan masih harus melewati masa trainee yang lebih Panjang dari Jungwoo. Hingga akhirnya Sungchan bisa menyusul Jungwoo untuk masuk dalam satu grup yang sama yaitu NCT.

6. Jago Menarik Hati Para Hyung

Jago Menarik Hati Para Hyung

Di acara NCT 2020: Resonance Live Event “Wish 2020” Sungchan terlihat begitu santai berinteraksi dengan seniornya. Sungchan bahkan terlihat begitu natural saat menjawab pertanyaan Haechan saat ditanya “siapa paling kamu sukai”. Dengan santainya Sungchan menjawab “Haechan hyung” yang membuat member lain seperti Ten dan Yang Yang cemburu.

Sungchan juga dapat mengambil hati Taeil seperti yang terlihat dalam konten Youtube NCT’s Useful Tips. Sungchan mengatakan ia langsung teringat pada Taeil saat mendengar kata NCT. Kalau dilihat-lihat Sungchan ini pintar memanfaatkan timing untuk memuji para hyung.

7. Mark Merasa Terintimidasi

Mark Merasa Terintimidasi

* sumber: nomnom-korea.com

Satu fakta yang cukup mengejutkan dikatakan oleh Haechan mengenai hubungan Mark dan Sungchan. Di Live Event “Wish 2020” Haechan membocorkan bahwa Mark merasa terintimidasi oleh Sungchan. Tak ingin menimbulkan salah paham, Mark pun menjelaskan alasan dibalik ucapan Haechan ini.

Menurut Mark saat pertama melihat Sungchan ia merasa kaget karena tinggi badannya. Mark mengaku ia merasa shock saat bertemu Sungchan, kasus ini hampir sama saat Mark pertama bertemu Lucas. Dari situlah Mark pada awalnya tidak bisa saling bertatapan dengan Sungchan. Tapi Setelah sering berlatih bersama, keduanya semakin dekat dan kini sudah tidak merasa seperti itu lagi.

8. Tampil Keren di Track Video Misfit

Tampil Keren di Track Video Misfit

NCT U belum lama ini merilis Track Video dengan judul lagu Misfit, dimana Sungchan menjadi salah satu anggotanya. Berkat penampilan Sungchan di track video Misfit, banyak NCTZens yang merasa terpukau melihat rapnya. Banyak dari para penggemar NCT yang jatuh hati dengan rap Sungchan yang tidak kalah dari member lainnya.

Misfit bertemakan hip-hop yang dinyanyikan oleh Taeyong, Johnny, Mark, Yangyang, Hendery Jeno dan Sungchan. Lagu Misfit ini memiliki rap-rap cepat, lagu ini benar-benar cocok untuk menunjukkan keahlian dari para rapper NCT.

9. Jago Sepakbola Sejak Kecil

Jago Sepakbola Sejak Kecil

* sumber: heynoona.com

NCT 2020 diketahui memiliki variety show yang bekerjasama dan di tayangkan di Mnet dengan judul NCT World 2.0. Dalam variety show ini kita bisa melihat berbagai talenta dan kelebihan dari para member NCT untuk menyelesaikan misinya. Salah satu yang menarik perhatian adalah ketika Sungchan melakukan tendangan pinalti.

Sungchan yang bergabung dalam tim 3 yang berisikan Taeil, Taeyong, Doyoung, Chenle, Sungchan dan Jisung. Saat final Sungchan sempat gagal untuk membobol gawang lawan yang di jaga oleh Jeno, namun tendangannya sangat kuat. Bahkan Jeno sampai ketakutan ketika Sungchan kembali melakukan tendangan penalti menggantikan Jisung dan membuahkan satu gol.

10. Kalahkan Lucas Saat Adu Panco

Kalahkan Lucas Saat Adu Panco

Dalam episode terbaru NCT World 2.0 yang ditayangkan di Mnet kita bisa melihat kelebihan dari seorang Sungchan. Tanpa di sangka-sangka ternyata Sungchan memiliki kekuatan yang cukup mengejutkan member NCT Lainnya. Pasalnya Sungchan berhasil mengalahkan Lucas saat sedang melakukan misi adu panko.

Sungchan berhasil mengalahkan Lucas di episode ketiga NCT World 2.0 dan membuat para member NCT kaget. Karena Lucas dan Johnny yang berada satu tim, menjadi orang-orang terkuat yang berada di NCT. Sayangnya saat di game terakhir, Sungchan harus kalah dari Lucas karena sudah kelelahan saat melawan Xiaojun.

Seperti yang dikatakan oleh Jungwoo, kita harus menantikan pesona-pesona lain dari Sungchan. Kalian bisa mengikuti update-update terbaru mengenai para member NCT lewat sosial medianya. Terutama channel Youtube NCT Daily yang memiliki banyak konten mengenai para member.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram