Bacaterus / KPOP / 10 Fakta Sung Hoon, Mantan Atlit Jadi Aktor Ternama Korea

10 Fakta Sung Hoon, Mantan Atlit Jadi Aktor Ternama Korea

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Februari 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Para penggemar K-drama pasti sudah tidak asing dengan nama Sung Hoon. Aktor yang berperan sebagai pewaris sebuah perusahaan besar dalam serial drama berjudul My Secret Romance ini memang bisa membuat para penonton terpana. Sejumlah drama populer pun telah dimainkan oleh pria yang lahir pada 14 Februari 1983 di Daegu, Korea selatan ini.

Bila kamu termasuk penggemar oppa Korea yang satu ini. Kali ini Bacaterus telah mengumpulkan 10 fakta menarik tentang Sung Hoon, mantan atlit yang jadi aktor ternama Korea. Berikut adalah rangkumannya:

1. Mantan Atlit Renang

Mantan Atlit Renang

Sebagai seorang aktor ternama, Sung Hoon memang sering menuai pujian karena penampilannya. Pria yang memiliki postur tubuh tegak ini diketahui adalah seorang mantan atlit renang. Sung Hoon sendiri mengambil jurusan olahraga dan tergabung dalam sebuah tim renang nasional selama hampir 14 tahun.

Kemampuannya dalam berenang memang cukup baik. Namun karena cedera yang telah dialaminya, ia pun memutuskan untuk berhenti sebagai atlit renang. Ia juga sempat menyelesaikan wajib militernya lebih awal karena cedera yang dideritanya. Karena Sung Hoon memiliki basic dalam bidang olahraga, ia pun kerap mendapat peran sebagai seorang atlit dalam sebuah drama.

2. Debut Aktor dalam Drama New Tales of Gesaeng

Debut Aktor dalam Drama New Tales of Gesaeng

Sung Hoon memang bukan wajah asing di industri perfilman Korea. Ia sendiri mulai debut sebagai seorang aktor dalam serial drama SBS berjudul New Tales of Gesaeng pada tahun 2011. Meskipun dirinya tidak memiliki bakat akting sebelumnya. Namun Sung Hoon mampu membuktikan kepiawaiannya dalam membawakan peran utama pria bernama Ah Da-mo dengan sangat baik.

Hal tersebut pun dibuktikan oleh lulusan Universitas Yong In tersebut dengan meraih penghargaan sebagai New Star Award dalam ajang penghargaan SBS drama Awards ke-20 pada tahun 2011. Sejak kemunculannya dalam serial drama tersebut, ia pun mulai mendapat sejumlah tawaran sebagai pemain drama.

3. Populer dalam Drama Oh My Venus

Populer dalam Drama Oh My Venus

Sung Hoon mulai mendapat banyak perhatian luas dari penggemar setelah bermain sebagai peran pendukung dalam serial drama berjudul Oh My Venus. Kemunculannya dalam drama tersebut memang telah menarik perhatian para penggemar K-drama. Sung Hoon sendiri berperan sebagai petinju internasional yang dilatih oleh So Ji Sub.

Popularitas drama Oh My Venus memang berdampak bagi perjalanan kariernya di industri perfilman Korea. Sung Hoon pun mulai mendapat peran utamanya dalam drama populer berjudul My Secret Romance yang ditayangkan OCN pada tahun 2017. Dimana ia berperan sebagai pewaris perusahaan kaya bernama Cha Jin-Wook.

4. Meraih Best New Actor di KBS Drama Awards

Meraih Best New Actor di KBS Drama Awards

Kiprahnya dalam dunia seni peran memang cukup menuai respon positif dari berbagai pihak. Berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni. Sung Hoon mendapatkan sebuah peran dalam sebuah drama yang ditayangkan stasiun televisi KBS berjudul Five Enough pada tahun 2016 silam. Berkat perannya dalam drama bertema komedi keluarga tersebut.

Sung Hoon pun berhasil meraih penghargaan bergengsi sebagai Best New Actor di ajang KBS Drama Awards yang diadakan pada tahun 2016. Hal tersebut tentu menjadi sebuah prestasi membanggakan bagi aktor karismatik tersebut.

5. Bermain dalam Teater Musikal di Jepang

Bermain dalam Teater Musikal di Jepang

Meskipun Sung Hoon tidak memiliki dasar sebagai seorang penyanyi profesional. Namun hal tersebut tak menghalangi dirinya untuk melebarkan sayap dengan tampil dalam sebuah pagelaran seni teater.

Sung Hoon diketahui memulai debut sebagai pemain teater dalam sebuah pentas teatrikal berjudul “Summer Snow” yang diadakan di Jepang pada tahun 2014 silam. Dalam drama musikal tersebut Sung Hoon pun dipercaya untuk membawakan peran sebagai dr. Yoonjae.

6. Model Music Video

Model Music Video

Karier Sung Hoon memang cukup cemerlang di industri hiburan Korea. Ia kerap didapuk sebagai model video klip oleh banyak penyanyi terkenal. Beberapa penyanyi yang pernah menggandeng dirinya sebagai model MV diantaranya: Davichi “Just The Two of US”, White Brown “Because I Love You”, Oh Yun Hye “Promise Me”, Crayon Pop “Sunlight”, Nop. K’s “Climax” dan Real Girls Projects “Dream”.

Banyaknya penyanyi yang menjadikannya sebagai model video klip membuktikan bahwa Sung Hoon mampu menjadi daya tarik bagi penonton.

7. Pernah Menjalani Beberapa Operasi

Pernah Menjalani Beberapa Operasi

Sung Hoon pernah menjalani operasi karena sebuah penyakit ketika dirinya berada di tingkat dua. Ia sendiri mengalami operasi transplantasi tulang dan terus menjalani operasi sampai dia masuk ke universitas. Meskipun dia harus menjalani semuanya dengan sangat berat namun Sung Hoon terus mencoba melakukan yang terbaik untuk bisa hidup dengan sehat.

Dengan apa yang sudah terjadi padanya ketika ia masih muda. Sung Hoon pun kemudian memutuskan untuk menjadi seorang atlit demi menjaga tubuhnya tetap sehat. Hanya saja karena ia mengalami cedera, ia pun harus berhenti dari olahraga air tersebut.

8. Menjadi DJ

Menjadi DJ

Bakat aktor yang satu ini memang cukup banyak. Selain berakting, berenang dan juga bermain teater. Sung Hoon juga punya bakat dalam menjadi Disk Jockey alias DJ. Sung Hoon diketahui kerap memakai nama panggung ROI Sung salam setiap penampilannya. Namanya ternyata memang cukup populer di kalangan para pecinta musik.

Ia juga kerap menunjukan kepiawaiannya dalam mengolah musik elektronik di atas panggung di beberapa negara seperti Hongkong, China, Singapura bahkan di Indonesia. Aksinya saat menjadi seorang DJ memang bisa menghibur sekaligus mengundang rasa penasaran para penggemar dengan bakat bermusiknya.

9. Membintangi I Live Alone

Membintangi I Live Alone

I Live Alone merupakan reality show paling hits yang ada di Korea. Kehadiran reality show yang satu ini memang dapat mengobati rasa penasaran banyak penonton terhadap selebriti idolanya. Dalam program tersebut para penggemar dapat melihat aktivitas keseharian idola mereka yang masih hidup sendiri di tengah kota besar.

Di dalam salah satu episodenya, Sung Hoon pun sempat menjadi bintang dari acara tersebut dan berhasil membuat kagum para penonton ketika ia memperlihatkan tubuhnya yang sixpack saat melakukan aktivitas kesehatiannya. Para penggemar aktor ganteng yang satu ini juga bisa melihat kegiatan yang ia lakukan mulai dari ia bangun tidur sampai kembali beristirahat.

10. Fanmeeting di Indonesia

Fanmeeting di Indonesia

Kehadiran aktor yang satu ini di tanah air memang telah berhasil menarik para penggemar. Bertajuk “My Secret Date With Sung Hoon”, acara fanmeeting tersebut diadakan pada tanggal 9 November 2019 di Jakarta. Kehadiran Sung Hoon dalam fanmeeting perdananya tersebut memang telah menghibur para penggemar setianya yang ada Indonesia.

Selain melakukan sesi interview, ia juga sempat melakukan games dan menunjukan kepiawaiannya dalam menjadi DJ. Acara fanmeeting tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan A.Fact. Sung Hoon pun berjanji pada penggemar yang ada di Indonesia bahwa ia akan kembali mengadakan fanmeeting. Namun berharap bisa melakukannya di kota yang berbeda seperti Yogyakarta dan Bali.

Demikianlah 10 fakta menarik tentang Sung Hoon yang berhasil Bacaterus bahas untuk kamu. Semangatnya untuk tetap sehat dan berkarya memang wajib ditiru, ya guys! Semoga hal tersebut bisa menjadi motivasi kita untuk mengikuti jejak kesuksesannya.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *