Bacaterus / EXO / 10 Fakta Suho EXO yang Bakal Bikin EXO-L Makin Kagum!

10 Fakta Suho EXO yang Bakal Bikin EXO-L Makin Kagum!

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 Desember 2018

Di sebuah boy band atau girl band, sudah menjadi ‘keharusan’ adanya sosok leader. Apa itu leader? Pada posisi sebuah idol grup, leader dijadikan sebagai seseorang yang memimpin dan menyatukan semua member di grup tersebut. Nah, inilah posisi yang dipegang oleh Suho di EXO. Ya, fakta Suho EXO yang paling kentara adalah ia menjadi leader EXO.

Nah, ternyata si leader kece EXO ini juga memiliki segudang rahasia unik dan fakta menarik yang mungkin belum kamu ketahui lho. Kira-kira apa saja, sih, fakta Suho EXO yang bikin EXO-L makin jatuh cinta? Kepribadiannya? Wajahnya yang tampan? Tidak, bukan hanya itu saja, kok. Kalau kamu mau tahu, stay tune terus di artikel ini ya!

10 Fakta Unik Suho EXO

1. Suho, Leader Pintar nan Cerdas

Suho, Leader Pintar nan Cerdas

Selain memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, ternyata pria tampan yang memiliki nama asli Kim Jun Myeon ini ternyata termasuk salah satu mahasiswa terpintar di Universitasnya lho. Nah, Suho oppa ini dikabarkan menjadi salah satu mahasiswa di Universitas National of Arts.

Universitasnya ini terkenal dengan mahasiswanya yang pintar-pintar dan menjadi salah satu kampus terbaik di Korea lho. Namun, yang menjadi istimewa bukan hanya itu saja, pasalnya Suho ini mendapatkan gelar mahasiswa terbaik atau Top 50 dari sekian banyak mahasiswa di sana.

Usut punya usut, nih, Suho oppa juga waktu zaman sekolahnya merupakan salah satu siswa yang meraih peringkat 5 besar berturut-turut lho. Wah, hebat banget, ya? Nah, kalau kamu sebagai fansnya gimana, nih? Harus sama pintarnya, dong, dengan oppa.

2. Duplikasi Choi Siwon – Super Junior

Duplikasi Choi Siwon – Super Junior

Tampan, pintar, kaya, dan bertalenta, tidak heran ia disebut-sebut sebagai “adik kembarnya” atau “penerus” Choi Siwon. Siwon yang selama ini dilihat sebagai idol tampan, pintar, dan kaya ini ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan Suho, lho.

Bagaimana tidak, Suho ini memang bisa dibilang sangat kaya. Bahkan ia sering meneraktir member EXO sampai berjuta-juta rupiah hanya untuk membeli makanan. Dikatakan juga bahwa Suho ini salah satu artis SM terkaya lho. Uniknya lagi, bentuk wajah Suho dan Siwon pun tidak jauh berbeda.

3. Suho Bisa Bicara dengan 4 Bahasa Berbeda

Suho Bisa Bicara dengan 4 Bahasa Berbeda

Kepintaran Suho ternyata bukan hanya dibuktikan di Universitas dan sekolahnya saja. Kecerdasan Suho juga ternyata terbukti bahwa ia bisa berbicara dalam empat Bahasa yang berbeda lho. Ya, Suho bukan hanya bisa berbicara dalam Bahasa Korea, pasalnya ia terbukti bisa menggunakan Bahasa lain seperti Bahasa Inggris, China, dan juga Jepang. Wah, kelihatan pinternya, ya?

4. Sering Mandi Malam

Sering Mandi Malam

Kalau kamu mau tahu fakta Suho EXO dan alasannya Suho memiliki kulit putih, mungkin ini salah satu rahasianya, yakni sering mandi malam. Baru ‘mungkin’ ya, belum tentu benar, hihihi. Namun, fakta bahwa Suho suka mandi malam hari sebelum tidur memang itulah kenyataannya.

Suho pernah berkata bahwa ia selalu mandi sebelum ia tidur. Kenapa? Menurut Suho, jadwal EXO yang sangat padat membuat waktunya cukup tersita bahkan untuk mandi sekalipun. Nah, jika ia sudah mandi malam, maka di pagi harinya ia tak perlu mandi lagi karena harus langsung bergegas untuk menjalankan schedule-nya. Wah, pantas saja dia suka mandi malam, ya?

5. Arti Nama Suho

Arti Nama Suho

Memang Suho bukanlah nama aslinya. Seperti yang sudah disebutkan bahwa nama aslinya adalah Kim Jun Myeon. Namun, bukan berarti nama panggungnya, Suho, ini tidak memiliki arti dan makna yang mendalam. Justru arti dari nama Suho itu sangat bagus dan sangat sesuai dengan kepribadiannya.

Ya, arti nama dari Suho adalah Guardian, kalau di dalam Bahasa Indonesia artinya penjaga. Arti nama ini memang sangat merefleksikan diri Suho yang sesungguhnya, ia selalu menjaga dan menyayangi semua membernya tanpa terkecuali.

Ia tidak segan untuk selalu mendengarkan ‘curhatan’ para member yang memiliki masalah. Bahkan, pada fansnya pun ia selalu bersikap layaknya guardian angel. Suho dikenal memang sangat ramah dan murah senyum pada siapapun, termasuk fansnya. Makanya, tak heran jika banyak fansnya yang dibuat klepek-klepek oleh Suho. Apakah kamu salah satunya?

6. Sangat Dekat dengan Minho Shinee

Sangat Dekat dengan Minho Shinee

Terkenal akan sifat ramahnya dan murah senyum membuat Suho memiliki banyak teman. Salah satu teman yang sangat dekat dengan Suho adalah Choi Minho, salah satu member Boy Band – Shinee. Bahkan kabarnya, Suho dan Minho sudah dekat semenjak Suho masih menjadi seorang trainee.

Saat Suho masih trainee, ia pernah berlibur dan bepergian ke China bersama Minho. Tak hanya China, mereka juga sempat berlibur bersama ke India lho. Nah, karena Suho sangat dekat dengan Minho, Suho diajak Minho untuk masuk ke dalam geng “Kyu-Line” yang terdiri dari Minho – Shinee, Kyuhyun – Super Junior, Changmin – TVXQ, dan member terakhir, ya Suho – EXO.

Nah, perlu diketahui juga bahwa Suho ini juga dekat dengan semua member Shinee, tidak hanya Minho saja. Ia juga kerap kali disebut-sebut namanya di beberapa album Shinee. Bahkan, mendiang Jonghyun pun sangat dekat dengan Suho.

7. Sangat Dekat dengan Kyuhyun Super Junior

Sangat Dekat dengan Kyuhyun Super Junior

Selain dekat dengan Minho – Shinee, Suho juga sangat dekat dengan Kyuhyun – Super Junior. Tentu saja dekat, karena mereka berada dalam satu geng yang disebut dengan Kyu-line (Geng buatan Kyuhyun). Nah, kedekatan mereka ini juga ternyata dari zaman Suho masih trainee.

Bisa dilihat, pada album Super Junior seperti album Sorry Sorry, Bonamana, Mr. Simple, dan album Sexy Free and Single, Kyuhyun selalu menulis thanks to untuk Suho. Kyuhyun juga selalu menyebut Junmyeon di albumnya itu, berikut kalimat yang selalu dituliskan Kyuhyun untuk Suho:

  • Album – Sorry Sorry: To my trainee dongsaeng, Junmyeon…
  • Album – Bonamana: Charming Future Artist Junmyeon…
  • Album – Mr. Simple: My Love Junmyeon….
  • Album – Sexy Free and Single: Kindhearted Junmyeonie…

8. Panggilan Kesukaan Suho

Panggilan Kesukaan Suho

Fakta Suho EXO lainnya bersangkutan dengan nama panggilannya. Suho sendiri memiliki banyak nama panggilan selain guardian angel. Ia biasa juga dipanggil Junmen, Jun Ma Hao, atau Myun. Saat ditanya panggilan mana yang paling ia sukai, ia menjawab lebih suka dipanggil Junmen.

Perlu diketahui juga, panggilan Myun itu bisa diartikan kapas / cotton dalam Bahasa Inggris. Selain itu juga, ia kerap kali dipanggil Appa / Ayah. Mengapa? Sebab ia adalah sosok seperti Ayah untuk para member EXO lainnya dan yang menjadi Eomma (Ibu) adalah Do Kyungsoo.

Tapi terkadang, Suho juga memiliki panggilan lain seperti “Sunnouncer” yang memiliki paduan antara Suho + Announcer. Ada juga yang menyebut Suho dengan panggilan “Esuhort” yang artinya Suho + Escort. Nah, kalau kamu suka manggil Suho dengan sebutan apa? Chagiya? Yeobbo? Hihihi.

9. Sangat Suka Bercanda

Sangat Suka Bercanda

Masih dengan fakta Suho EXO, terbukti bahwa Suho juga ternyata punya selera humor. Ia juga sangat suka bercanda dan mudah tertawa. Namun sayangnya, selera humor Suho ini masih jauh dengan si happy virus-nya EXO, Chanyeol.

Ya, tak jarang bahkan bisa dikatakan seringkali candaan Suho tergolong garing. Bahkan, salah satu member EXO, seperti Chen, hampir tidak pernah tertawa jika Suho melontarkan candaannya. Nah, kalau kamu penasaran garingnya candaan Suho EXO, bisa tonton EXO – Showtime episode 1, ya.

10. Ciuman Pertama Suho

fakta suho exo Ciuman Pertama Suho

Jangan langsung patah hati mendengar “ciuman pertama Suho.” Tenang saja, ciuman pertamanya bukan dengan seorang wanita, kok. Suho sempat ditanya, siapa yang beruntung mendapatkan ciuman pertamanya. Kemudian Suho mengingat-ingatnya dan ternyata ciuman pertamanya dilakukan dengan seekor Iguana. Nggak jadi patah hati, ya? Hihihi.

Nah, itulah tadi fakta Suho EXO yang bikin kamu makin kesemsem sama Suho. Gimana, nih, kamu makin cinta sama Suho nggak? Selain Suho, kami juga sudah merangkum 10 fakta Sehun EXO di artikel ini. Mana, nih, suaranya EXO-L?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar