Bacaterus / Artis India / 10 Fakta Suhana Khan, Putri Aktor Legendaris Asal India

10 Fakta Suhana Khan, Putri Aktor Legendaris Asal India

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di jaman sekarang, media sosial mempunyai peran besar dalam keseharian hidup seseorang. Dengan akses yang mudah dijangkau semua orang, saat ini banyak yang begitu menginginkan popularitas. Anggapan umumnya, popularitas adalah bentuk dari sebuah kesuksesan.

Ada yang menjadi populer karena karyanya, ada pula yang tanpa sengaja menjadi populer karena pengaruh lingkungannya. Kali ini kita akan berkenalan dengan Suhana Khan, gadis cantik asal India yang populer di media sosial. Inilah 10 fakta Suhana Khan, putri aktor legendaris asal India.

1. Pengaruh Nama Besar Orang Tuanya

Pengaruh Nama Besar Orang Tuanya

Suhana adalah salah satu orang yang namanya dikenal karena media sosial. Dengan berbekal nama akhir Khan, secara otomatis dia menjadi magnet bagi orang-orang yang ingin mengetahui kehidupan anak kedua dari salah satu aktor paling sukses di India, Shahrukh Khan. Meski dia belum berkarya, tapi namanya sudah menjadi buah bibir dengan postingannya.

Memiliki Ayah seorang bintang ternama, Suhana pasti paham kalau hidupnya akan menjadi sorotan. Nggak cuma menjaga namanya, dia juga harus menjaga nama besar orang tuanya. Orang akan berpikir kalau itu menyenangkan, tapi percayalah dia pasti melewati proses yang nggak menyenangkan. Kita tahu sendiri kalau nggak semua warganet itu berkelakuan baik.

2. Pernah Menjadi Kapten Tim Sepak Bola

Pernah Menjadi Kapten Tim Sepak Bola

Di masa anak-anak, kita dibebaskan untuk mengikuti kegiatan yang kita sukai. Orang tua bertugas mengarahkan dan memberi dukungan agar minat dan bakat anak dapat diketahui dengan jelas. Itulah yang terjadi pada Suhana Khan yang kini menginjak usia 19 tahun. Sejak kecil diberi kebebasan untuk mengikuti apa yang dia sukai.

Dengan paras cantik, nggak membuat Suhana ragu menekuni olahraga favoritnya yaitu sepak bola. Di masa sekolah, dia terpilih menjadi salah satu pemain sepak bola mewakili sekolahnya. Bukan cuma mewakili, tapi dia juga terpilih menjadi kapten tim U-14 yang artinya perannya di dalam tim sangatlah besar. Pencapaian yang nggak umum, apalagi dia adalah seorang perempuan.

3. Menyukai Olahraga dan Diet

Menyukai Olahraga dan Diet

Olahraga sudah menjadi bagian penting. Terutama bagi orang-orang yang merasa harus menjaga penampilan. Walaupun belum terjun langsung ke dunia hiburan, Suhana sudah rutin berolahraga. Di usianya yang sekarang, dia memilih fitness untuk menjaga tubuhnya agar tetap prima.

Dalam beberapa postingannya di Instagram, kita bisa melihat bagaimana Suhana begitu rajin berolahraga. Dia juga suka berenang dan melakukan yoga tiga kali dalam seminggu. Selain itu dia juga menggemari taekwondo dan juga olahraga paling populer di India, Cricket. Dia juga mempunyai cara diet tersendiri yang membuat badannya terlihat bagus.

4. Menyukai Seni Tari

Menyukai Seni Tari

Ketika kita menyaksikan film India, kita akan disuguhkan sebuah tontonan lengkap. Dari mulai drama yang menyentuh, nyanyian, sampai tarian. Suhana Khan sangat menyukai seni tari. Bahkan dia tampil dalam video ShamakDavar yang berjudul Summer Funk Show.

Kalau sudah masuk dalam video seperti itu artinya dia bukan hanya menyukai seni tari, tapi juga mempunyai kemampuan menari yang mumpuni. Dengan keuletannya mempelajari banyak hal, bukan nggak mungkin dia sedang mempersiapkan diri untuk menjadi artis serba bisa di masa depan.

5. Juara Lomba Menulis

Juara Lomba Menulis

Menjadi anak dari Shahrukh Khan membuat Suhana mendapat perlakuan berbeda. Namanya akan dikenal dan hidupnya langsung menjadi sorotan, bahkan sebelum dia menginginkannya. Meski begitu, dia sepertinya nggak mau mendapatkan karir hanya bermodalkan nama besar ayahnya. Maka dia juga mengasah dirinya sejak kecil.

Di usia yang masih muda, Suhana diberi kebebasan melakukan banyak hal. Salah satunya adalah menulis. Bahkan dari kegiatannya itu dia sempat memenangkan Katha National Story Writing Competition. Sepertinya bukan hanya bakat di dunia olahraga, menari dan akting ya yang bisa dia kuasai. Bukan nggak mungkin kalau nanti dia menjadi seorang bintang yang serba bisa.

6. Baru Menyelesaikan Studi di London

Baru Menyelesaikan Studi di London

Ketika seseorang menekuni berbagai bidang, biasanya salah satunya akan dikesampingkan. Kalau menekuni bidang seni, acapkali rela mengesampingkan dunia akademis. Ada anggapan bahwa pendidikan formal penerapannya sangat jauh berbeda dengan kesenian. Suhana yang menyukai banyak bidang di usia mudanya nggak melepaskan dunia pendidikan begitu saja.

Dia malah rela meninggalkan India untuk bersekolah ke Inggris. Pada bulan Juni lalu, dia baru saja menyelesaikan sekolahnya di Ardingly College. Bukan hanya lulus, tapi dia juga mendapat penghargaan atas kontribusinya di dunia drama dari sekolahnya.

7. Penggemar Berat Zayn Malik

Penggemar Berat Zayn Malik

Sejak tahun 2010 sampai tahun 2016, dunia diguncang dengan kehadiran lima orang anak muda asal Inggris yang terbentuk dari acara pencarian bakat. Mereka semua tergabung dalam sebuah boyband bernama One Direction. Sejak kemunculannya sampai akhirnya bubar, mereka selalu menjadi pusat perhatian dengan lagu-lagu dan penampilannya.

Suhana yang masih berusia 10 tahunan ketika One Direction populer di seluruh dunia, nggak kuasa menahan kekagumannya pada grup tersebut. Salah satu personel One Direction yang keluar dan sangat Suhana kagumi adalah Zayn Malik. Uniknya Zayn yang karirnya berubah menjadi penyanyi solo merupakan penggemar ayahnya Suhana.

8. Daddy’s Girl

Daddy’s Girl

Ada ungkapan mengatakan bahwa anak lelaki akan lebih dekat dengan ibunya, sementara anak perempuan akan lebih dekat dengan ayahnya. Ungkapan itu nggak begitu saja terbentuk mengingat seorang anak membutuhkan karakter yang secara jenis kelamin berbeda dengan mereka karena karakter itu bisa lebih mengerti dan memanjakan mereka.

Ungkapan di atas berlaku dalam kehidupan Suhana Khan. Suhana menulis dalam bionya di Instagram bahwa dia adalah ‘Daddy’s Girl’. Kedekatan keduanya bahkan sudah jauh terlihat ketika Suhana masih kecil. Shahrukh Khan sering memboyong anak perempuannya itu ke berbagai acara termasuk ke pertandingan cricket. Hmm, so sweet ya?

9. Bercita-Cita Menjadi Aktris

Bercita-Cita Menjadi Aktris

Ketika seseorang terlahir dengan nama besar orang tuanya, maka orang akan bertanya-tanya apakah anak itu akan mengikuti jejak orang tuanya. Bagi seorang anak, pertanyaan itu bisa saja menjadi beban. Oleh karena itu, banyak anak yang enggan memilih bidang yang sama dengan orang tuanya.

Suhana Khan sampai saat ini belum melakoni debutnya sebagai aktris. Salah satu sahabatnya pernah mengatakan bahwa sebenarnya dia bercita-cita menjadi aktris. Menurut kamu, apakah Suhana cocok jika mengikuti jejak ayahnya di dunia hiburan? Coba tulis di kolom komentar.

10. Pengakuan Shahrukh Khan

Pengakuan Shahrukh Khan

Shahrukh Khan mengatakan bahwa anak keduanya itu adalah anak yang paling mungkin mengikuti jejaknya di dunia hiburan. Ketertarikannya dalam bidang seni sudah terlihat sejak kecil. Berbeda dengan anak pertamanya yang nggak tertarik sama sekali pada bidang itu.

Walau begitu, Suhana nggak mau menjadi aktris hanya karena nama besar ayahnya. Oleh karena itu dia banyak menekuni kegiatan yang berhubungan dengan seni agar bisa menjadi aktris karena namanya sendiri. Dia merasa perlu untuk membekali dirinya sendiri sebelum akhirnya benar-benar terjun ke dunia hiburan.

Dari fakta-fakta di atas, fakta manakah yang baru kamu ketahui? Atau mungkin kamu malah baru tahu kalau Shahrukh Khan punya anak secantik Suhana? Semoga informasi baru ini bermanfaat untuk menambah wawasanmu, ya! Kalau kamu mau menambahkan, sudah ada kolom komentar yang disediakan.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *